Berkemas Praktis Saat Traveling

1:10 PM
Ketika traveling kita harus enjoy menikmatinya. Begitu pula dengan barang bawaan yang akan dibawa supaya tidak berat membawanya. Saya akan mencoba berbagi hal-hal apa saja yang biasa saya bawa ketika bepergian. 


1. Peralatan Mandi
Saya lebih memilih peralatan mandi dalam kemasan yang ekonomis. Sabun cair, shampoo kemasan botol yang kecil. Terkadang saya membawa condisioner juga ( ini kondisional ) tergantung tempat tujuan saya. Kalau wisata pantai berhari-hari yang membuat saya harus menceburkan diri ke laut, saya akan membawa condisioner tersebut. Parfum atau body mist bawa yang ukuran botol kecil minimal 100 ml. Lip Balm dan sejenisnya juga membawa yang ukuran mini. Sehingga tas untuk body care tidak terlalu besar dan makan tempat. 

2. Pakaian
Saya membawa pakaian  pun disesuaikan dengan tempat yang akan saya datangi. Jika di dataran tinggi, tentunya akan membawa beberapa buah jaket, sarung tangan, slayer atau kaos kaki. Pada saat saya datang ke Dieng di Bulan Agustus, kesalahan saya adalah tidak membawa kaos kaki atau sarung tangan, padahal luar biasa dinginnya saat itu.  

3. Teman perjalanan
Untuk mengusir kebosanan di jalan, saya sering membawa buku atau majalah. Lumayan untuk mengurangi kejenuhan ketika tiba-tiba bengong di ruang tunggu bandara. Bisa juga membawa ipod yang akan menemani sepanjang hari dengan lagu-lagu favorit.
Untuk teman-teman traveler yang lain bisa juga ditambah dengan barang-barang favorit yang lainnya.

4. Properti Foto
Kalau soal properti foto tergantung tujuan destinasinya, misal ke Pantai, dan dari awal ada niat untuk foto cantik ala-ala, pasti ada saja barang pendukung yang dibawa, entah kacamata, topi kekinian sampai tas piknik kekinian pula. Kalau bawa properti seperti ini, pastinya beban barang yang dibawa akan bertambah berat dan repot.

5. Kamera
Jangan dilupakan alat fotografi yang satu ini, nggak perlu yang berharga puluhan juta kalau memang tidak punya, jaman sekarang kualitas dari Handphone juga nggak kalah dengan kamera canggih para fotografer profesional kok
Semua tergantung tiap individu, maksud dan tujuan datang ke lokasi wisata memang berbeda-beda, itu hak masing-masing orang.

Apalagi ya kira-kira yang perlu dibawa? Share dong cerita kalian


4 comments:

  1. hmmm kalo barang bawaan travel gk banyak enak kak pas travelnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Silvi, kadang pas lagi traveling maunya barang ini itu dibawa semua, termasuk properti buat foto hehehe

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.