Briyani Cita Rasa India

7:03 PM

Berlibur bukan hanya menikmati waktu untuk bersenang-senang saja, perut juga perlu dimanjakan. Terkadang, makanan di luar negeri tidak sesuai dengan lidah orang Indonesia, butuh penyesuaian dengan rasanya yang agak aneh. Tapi, hampir di banyak negara paling tidak ada food centre yang menjual makanan dengan cita rasa Asia. Kalau sulit menemukannya, ujung-ujungnya makan di resto siap saji. Singapura tidak demikian, negara ini memiliki banyak tempat makan yang tersebar di pelosok kota. 

Nasi Briyani Ayam

Memang, ada baiknya kita menanyakan terlebih dulu ke penjualnya apakah itu mengandung babi atau tidak, terutama bagi muslim. Kuliner kali ini ke Singapura, saya memang ingin merasakan Nasi Briyani dan kebetulan teman saya mengajak makan siang di Resto yang sesuai dengan lidah orang Asia seperti saya. Di Singapore Zam Zam Restaurant yang berlokasi di North Bridge Rd, tidak jauh dari Masjid Sultan berada, saya mencoba makan Nasi Briyani Ayam dan minumannya sejenis es teh tarik. Ukuran porsi nasi briyani ini cukup banyak dan mengenyangkan. Aroma rempahnya sangat terasa. Dan es teh tariknya menyegarkan (S$ 1.5), cocok diminum saat cuaca panas.
Dan ini membuat saya ketagihan untuk membeli kedua kalinya di hari berikutnya. Kuliner lain yang layak untuk dicoba yaitu martabak ala India lengkap dengan kuah karinya.
Martabak India
Es Teh Tarik
Zam Zam Restaurant

7 comments:

  1. Wah uuuenak nih pastinya, heheh. Apalagi dengan suasana di Singapura makin membuat kuliner lebih ma'nyooosss..

    Oh ya widged twitternya sudah bisa ambil disini Memasang Percakapan Twitter di BLog

    ReplyDelete
  2. Favorit banget itu Briyani..bikin kenyang! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mas Efenerr, banyak banget porsinya. aku aja nggak habis, sayang banget deh

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.