Rehat sejenak di Martapura

2:46 PM

Perjalanan ke Martapura ditempuh dari Banjarmasin kurang lebih 1 jam. Tujuan pertama saya adalah di Pasar CBS Martapura. Mumpung masih ada waktu, saya menyempatkan diri menuju ke tempat pendulangan. Tidak banyak aktivitas yang bisa saya lihat siang itu. Saya melihat pekerja pendulangan beraktivitas seperti biasa. Karena bosan, saya pun memutuskan untuk kembali ke Pasar CBS. 

Beragam toko souvenir membuat ngiler pengunjung yang datang ke sana, dari produk emas atau intan asli buatan tangan penduduk lokal, tas, kaos dan cinderamata lainnya siap bersaing dengan harga bervariasi. Harus pintar-pintar menawar disini, biasanya untuk pembelian dengan jumlah cukup banyak, penjual tidak segan untuk memberikan potongan harga. Karena hari sudah beranjak siang, saya mengakhiri aktivitas berkeliling pasar dengan membawa sejumlah oleh-oleh. 




Saya pun bergegas kembali ke Banjarmasin dengan menaiki angkot, saking lamanya perjalanan, saya sampai tertidur. Untung nggak sampai kecopetan 😂

Sore harinya saya diajak Qori untuk sekedar wawancara dengan koran lokal setempat sambil kongkow-kongkow di cafe. Pengalaman baru yang menyenangkan bisa bertemu dengan mereka semua pecinta jalan-jalan. Setelah selesai saya diajak berkeliling kota menikmati senja di Banjarmasin.


1 comment:

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.