Cafe Mungil Pawon Entri Jember

cafe pantri jember


Di Kabupaten Jember, makin lama makin banyak bermunculan cafe-cafe baru. Semua berlomba memberikan menu dan pelayanan yang terbaik, termasuk cafe yang baru buka minggu lalu, yaitu Pawon Entri atau disingkat Pantri.

Cafe Pawon Entri berlokasi di pusat kota Jember, tepatnya di Jalan Gajah Mada. Untuk mencarinya juga harus melajukan kendaraan dengan pelan, karena berada di jalur cepat satu arah menuju Alun-alun Kota Jember.

Welcome to Pawon Entri Jember
Tampak depan dari Pantri Cafe ini full kaca, jadi terlihat lebih wah. 

Mari kita masuk

Siang itu saya ke Pantri bertepatan dengan jam makan siang dan untuk bagian indoor sudah penuh pengunjung, jadi saya memilih di bagian teras depan. 

Ketika saya masuk, bagian indoor-nya terlihat sempit, ya karena memang space ruangannya nggak terlalu luas. Tersedia beberapa meja dan kursi yang lumayan estetik juga.
cafe di jember

cafe pantri jember


Di bagian ruangan dalam ini, juga menjual aneka roti dan cake. Untuk cake, ada yang diletakkan di rak etalase di depan kasir, sehingga space di area kasir juga terlihat sempit.

Untuk roti juga dipajang di sisi kanan dari pintu masuk, terdapat beraneka ragam pilihan roti. Sayangnya saya nggak beli, cuman titipan temen aja. Etapi saya sempet icipin cake matcha yang temen beli, ehmm menurut temen saya rasanya biasa aja, tapi menurut saya ya lumayan, karena saya nggak ada perbandingan rasa dari cake matcha di cafe lain.
cafe pawon entri jember

pantri jember

interior cafe pantri jember

cafe baru di jember


Yang bikin saya terkejut adalah harga makanan di Pantri ini termasuk murah, seperti nasi goreng misalnya yaitu kisaran 12 ribuan, untuk menu sego sambel juga berkisar dari 10 ribuan. Padahal nih expetasi saya kalau lagi nongkrong atau makan di cafe dengan penampakan dari luarnya yang cakep kayak gini, harganya pasti sekitar 20 ribuan ke atas.

Saya sendiri nggak lama-lama di cafe Pantri ini, karena niatnya memang cuman untuk makan siang aja. Dan sepertinya kalau kesana pas lagi rame, agak gimana gitu ya kalau lama-lama, soalnya waiting listnya juga lumayan.  Saya yang saat itu kebagian duduk di teras, lumayan panas lah kena sengatan sinar matahari. Tapi nggak lama kemudian, rombongan tamu yang duduk di bagian indoor sudah selesai dan memilih pulang, jadi saya bisa pindah ke bagian indoor.

Selain makan dan minum, saya juga mencoba cemilannya yaitu pisang pasir emas dan lumayan enak juga, kebetulan saat itu pisang yang digunakan memang agak empuk ya, saya sendiri suka kalau makan pisang goreng dengan pilihan pisang yang empuk, jadi nggak alot kalau dimakan. 
makanan cafe pantri jember


Untuk sekedar nongki singkat, ke Pantri atau Pawon Entri ini bisa menjadi pilihan kalau temen-temen lagi main ke kota Jember.


Pawon Entri
Jl. Gajah Mada No. 20 Jember
IG : pantri_pawon_entri

Comments

  1. Bagus tempatnya mbak, estetik banget. Cuma kalo kesini GPS pasti aku yg pegang. Ngeri bablas kalo yg liat istriku ahahaha

    Aku takjub lho liat harga makanan disana. Whaaaw semurah itukah? Asli, biaya hidup di Jabodetabek tinggi ugha yak 😭

    ReplyDelete
  2. Tempatnya bersih dan instagrammable yaa. Ada banyak cake dan roti. Saladin pasti senang kalau diajak ke sana.

    Ada nasi goreng dan mie juga jadi perut aman lah. Aku biasanya emang cari cafe yg sekalian jual makanan berat.

    ReplyDelete
  3. wowwwww pantesan rame, untuk harga di tempat kekinian ini murce sicinping banget sih! ini bakalan lemes nungguin kalau antrian panjang plus kudu duduk diluar hehehehe. Tapi bklan ngulng deh krena murce itu yh, pilihannya juga lumayan banyak sih

    ReplyDelete
  4. Salam Kenal. Wouw keren, terima kasih buat infonya. Tata ruangnya kreatif, harganya sangat terjangkau.

    ReplyDelete
  5. Pawon Entri Jember ini sangat menarik, area indoor nya bikin salfok ya 😍 cakep, pantes antriannya panjang. Sudah gitu menu yang di tawarkan variatif serta menarik. Turut bangga kalau banyak bermunculan cafe bagus serta berkualitas di area dekat rumah. Jadi bisa wisata kuliner setiap liburan 😍 Meski begitu, memang agak peer kalau datang ke cafe viral. Waiting list panjang dan kita bisa duduk di area yang tidak diinginkan banget, outfoor jam maksi kebayang agak panas untungnya gak lama bisa pindah ke indoor ya mba..

    ReplyDelete
  6. pasti deketnya gm mall itu y mbak
    saya di daerah gajah mada trakhir kali kesana beli bakpao chik yen doang hehe

    ReplyDelete
  7. Interiornya cerah dan menarik ya dan harga makanannya terjangkau, emang butuh kesabaran seh mampir ke Kafe viral karena banyak yg ingin tahu bagaimana kafenya.

    ReplyDelete
  8. Warna hijaunya cakeep..nyegerin mata, banyak pilihan kafe"cantik ya mbak...kadang jadi bingung sendiri..hehe..tapi enak sih bisa jadi pilihan...Minggu ini di sana, kali ini di sini...menunya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  9. Warna hijaunya cakeeep, nyegerin mata,banyak pilihan kafe"cantik ya mabk..kadang jadi bingung sendiri hehe..tapi enak sih bisa jadi pilihan,Minggu ini di sana..kali ini di sini..menunya juga terjangkau

    ReplyDelete
  10. Catatan ini kalau ke Jember, kadang kalau lagi jalan-jalan traveling suka bingung mau makan dimana dan patokannya cuma google.

    ReplyDelete
  11. harga sego paru nya terjangkau nih kak, wuaah enaknya bisa menikmati aneka hidangan di cafe pawon.
    dari depannya aja udah bikin bahagia. sukses selalu ya.

    ReplyDelete
  12. wah ada berbagai olahan masakan indomie, baru pertamakali lihat aku. sebagai pecinta indomie harus cobain neh aku hehehe

    ReplyDelete
  13. Saya langsung takjub lihat harganya yang sangat terjangkau, saya pasti akan pesan 4 porsi untuk diri sendiri kalau harganya seperti itu. Eh review rasanya gimana Mbak?

    ReplyDelete
  14. Asyik banget ini say, bisa nongkrong, makan juga murah meriah. Tempatnya juga asyik, keknya saya pasti pesan nasgor deh, dama pisang goreng, asyik banget bisa nongkrong di tempat kece gini, sambil ngemil pisgor dan ngopi.
    Senang ya sekarang tuh makin banyak bermunculan kafe baru yang unik, sayang saya belom pernah cobain di Surabaya :D

    ReplyDelete
  15. Varian Sego Sambalnya lengkap bangettt, jadi pengen coba :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang