Melepas Kangen dengan Zam Zam Restaurant Singapura

makanan singapura


Dua belas tahun berlalu dari terakhir kali ke Singapura di tahun 2012 sampai akhirnya balik lagi ke negara ini pastinya seneng banget. Mungkin, kalau nggak dapet tiket konser Coldplay, sepertinya rencana buat balik ke Singapura akan terpending, karena saya pastinya bakalan milih negara lain. 

Ke Singapura kali ini tujuan utamanya memang buat ngonser, selebihnya slow aja. Memang saya sempetin buat nyari info apa aja yang lagi viral di sana, tapi karena bulan Januari lalu adalah high season karena vibesnya Coldplay, udah dipastikan banyak tempat yang ngantri pol dan nggak memaksakan kudu ke tempat itu kalau nggak memungkinkan.

Napak Tilas ke Zam Zam Restaurant
Makan siang di hari kedua, sebelum berangkat ke venue konser, saya mencoba napak tilas di daerah Bugis. Yup, kali ini saya kembali mengexplore jalanan yang 12 tahun lalu saya lewati dannn banyak perubahan, saya aja sampe pangling. Sepanjang jalan cuman bilang

“kayaknya dulu nggak ada bangunan ini deh”
“dulu kayaknya nggak ada perempatan itu deh”

Setelah tiba di perempatan yang ke arah masjid Sultan, kawasan Haji Lane, saya celingak celinguk buat nyari dimana Zam Zam Restaurant berada, karena sebenarnya saya sendiri lupa persisnya si Zam Zam berada dimana. Untung aja, plang papan nama Zam Zam Restaurant tertangkap oleh mata saya ini. Cuman tinggal nyebrang dikit aja hahaha.
nasi briyani singapore


Sepanjang jalan di Singapura paling banyak berpapasan dengan turis dari Indonesia, bahkan di Zam Zam Restaurant juga banyak banget warga Indonesia yang rata-rata memang mau ngonser.

Pas saya masuk ke Zam Zam Restaurat, pelayan bapak paruh baya menanyakan berapa orang yang akan makan, karena kita bertiga, si bapak menyuruh kita untuk naik ke lantai 2. Memang ramai banget sih yang makan, tapi untungnya pesanan kita nggak lama datangnya.
kuliner nasi briyani

nasi briyani zam zam resto

nasi briyani


Di lantai 1 terdapat cukup banyak tempat duduk juga, sayangnya sudah full semua, bahkan meja yang diletakkan di trotoar juga udah terisi.

Kali ini saya memilih chicken briyani dan es teh tarik

Slurrppp segerrr sumpah es teh tariknya, dulu aja saya sampe belain take away ke hotel, tapi kali ini nggak dulu deh, karena juga nggak memungkinkan.

Porsi chicken briyani yang saya pesan lumayan banyak, dari segi rasa nggak mengecewakan dan lumayan enak juga, karena kita belum sarapan dan langsung brunch, seporsi briyani amat sangat mengenyangkan pokoknya.
kuliner singapura

nasi briyani

tempat makan murah singapura
Seger poll

nasi briyani zam zam
Bertiga habis segini


Rata-rata untuk harga makanannya dibawah SGD 10, ada juga yang diatas SGD 10 tapi nggak banyak pilihannya.

Sayangnya, kita memang nggak beli menu yang lain, seperti martabaknya. Mungkin next time bisa dicobain.

Comments

  1. saya belum pernah ini ke zam zam restoran,
    pernah ke singapur tapi lupa kemana aja ya kemaren itu

    ReplyDelete
  2. Ehh aku malah lemasaran ama martabak isi deer. Blm pernah makan deer.

    Harganya ternasuk terjangkau ya untuk ukuran Singapore? Terus tempatnya juga bersih.

    ReplyDelete
  3. Waktu merubah banyak hal memang yaa apalagi 12 tahun udah pasti berbeda hehehe, RM rame yaa, emang seenak itu hihihi

    ReplyDelete
  4. Kalo diconvert ke rupiah mah mayan juga ya, sekitar 380 ribuan.

    Aku cukup suka sama nasi briyani. Selain bentuk nasinya yang panjang macem ditarik-tarik, itu bumbunya juga kaya akan rempah-rempah banget. Maybe someday i'll go to singapore to try it. But before that, i'm gonna try the local one 20 rebuan hahaha

    ReplyDelete
  5. pasti ini recommended ya mbaa..sampai dibelain balik lagi setelah 12 th berlalu dan ternyata masih eksis pasti sudah turun temurun ini restoran...kalo masakan2 halal gini bisa dipastikan jadi destinasi utama turis indo deh hehe...

    ReplyDelete
  6. Nasi Briyani 😍 Suka bangett apalagi di padukan sama teh tarik, beuh segerrr polll. Zam Zam Restaurant edisi napak tilas ya mba, kebayang sih sudah 12 tahun yang lalu enggak ke sana pasti banyak banget yang berubah ya. Makin modern dan banyak hal-hal baru juga.

    Untung dapet tiket codplay ya jadinya bida nostalgia dan napak tilas di Singapura. Perjalanan ngonser yang berkedan juga pastinya.

    ReplyDelete
  7. Aku lupa pernah cobain ini atau ga. Kayaknya sih pernah, tp jujur lupa rasa hahahahaha. Sakiiing udh lama ga ke SG lagi Mbaaa 😄.

    Tapj kalo nasi biryani begini, jujurnya aku sukaaaa. Jarang failed sih nasi biryani apalagi yg di SG atau Malaysia. Enak2 semua dan pada dasarnya aku suka makanan kaya rempah kan. Kapan2 kalo ke SG lagi mau cobain deh.

    ReplyDelete
  8. udah lamaaaa nggak ke sing.
    kayaknya aku kudu coba nih suatu hari nanti.
    endullll ya mba

    ReplyDelete
  9. Zam Zam restoran ini punya menu dengan citarasa lezat
    Makanya tidak terlupakan dan ingin kembali lagi ya mbak
    Nasi biryani nya sangat menggugah selera

    ReplyDelete
  10. Wah akhirnya balik ke Singapura karena Coldplay yaa, aku pengen banget bisa ke sana lagi ajak anak-anak dan suami untuk mengeksplorasi Singapura deh semoga ada rezekinya aamiin

    ReplyDelete
  11. Saya 7 tahun belum pernah pulkam aja udah banyak yang berubaha apalagi ini 12 tahun dan di negara maju, pasti perubahannya pesat sekali ya. Btw saya belum pernah ke Singapura sih tapi kalau ada rejeki ke sana kayaknya mau mampir juga deh ke Zam Zam Restoran. Menu2nya kelihatan lezat apalagi nasi biryaninya itu

    ReplyDelete
  12. aku baru tau ada varian Prawn Biryani, menarik dan kedengaran enak :D

    ReplyDelete
  13. Kayaknya pas tahun lalu ke sini mampir di resto ini deh, kalo menurut saya makanan lumayan enak, sempet pesen nasi biryaninyai juga dan menurut aku sih enak, ayam merah dan martabaknya juga enak...emang ngantri ya mbk kalo mau makan di sini hehe.

    ReplyDelete
  14. Noted dicatat. Kebetulan lagi searching resto resto halal Singapore mbak. Btw rada oot. Font blog ini namanya apa ya mbak? Bagus loh

    ReplyDelete
  15. udah lama banget ga ke SIngapore baca tulisan kak Ai jadi pengen main ke sana lagi, soon ah nyari wkatu kosong, dan nyobain juga makan ke Zm-Zam Restoran ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang