Menginap di Hotel Kedaton Syariah, Hotel Strategis di Banyuwangi

hotel kedaton syariah banyuwangi


Lagi-lagi nginep di Banyuwangi dan nemu hotel yang lumayan nyaman buat jadi akomodasi kali ini. Lokasinya masih di pusat kota dan kenapa saya baru tahu ada hotel ini, padahal sudah sering banget ke Banyuwangi. Padahal awalnya nggak terlalu berharap sama hotel ini, maklum ini adalah pilihan terakhir dari kantor dalam rangka misi perjalanan dinas.

Nama yang diusung sama hotelnya yaitu Hotel Kedaton Syariah, nah lho membawa nama-nama Syariah kan agak gimana gitu. 

Ngomongin Segi Lokasi
Di kawasan Jalan Kolonel Sugiono memang banyak banget tempat makan, dari resto, warung, sampai penjual makanan kaki lima. Terutama kalau malam hari, warung-warung kaki lima yang biasanya menggelar makanan di trotoar akan mulai dibuka. Saya sendiri check-in kamar hotel sekitar jam 6 sore dan nggak bakalan bingung kalau mau cari makan.

Nyampe hotel, ehmm agak dibuat kaget sama halamannya, mobil hanya bisa diparkir diluar, jadi hotelnya ini kalau dilihat dari luar tampak seperti kos-kosan. Ada pagar tapi cuman buat menutup akses ke kamar langsung dan parkiran motor, supaya nggak sembarangan orang bisa masuk.

Ngomongin Kamar
Kamar saya berada di lantai 2
“Yup, ini mah beneran kayak kos-kosan”, batin saya saat menaiki anak tangga menuju lantai 2

Saatnya membuka pintu kamar….

Taraaa saya langsung dibuat takjub euy, bersih, wangi, lantainya kinclong, fasilitas kamar seperti televisi, AC dan printilan teko listrik, teh, kopi dan gelas sudah tersedia, tinggal make aja. 
hotel terjangkau di banyuwangi

Di sebelah kiri dari pintu kamar, langsung ketemu sama kamar mandi, kamar mandinya memang nggak terlalu besar, tapi juga nggak terlalu sempit, standart lah.

hotel syariah banyuwangi

hotel murah banyuwangi kota

hotel kedaton syariah banyuwangi

Kemudian disebelah kanan dari pintu masuk kamar, langsung ketemu sama wastafel estetik karena dibuat dari batu kali gitu. Jarang banget saya nemuin kamar hotel, dimana kalau kita membuka pintu kamar langsung dihadapkan sama wastafel. 

Untuk AC berjalan dengan baik, nggak ada problem yang berarti. Untuk Televisi juga nggak ada kendala, cuman saya termasuk jarang banget nyalain televisi kalau lagi nginep

di hotel. Begitu juga dengan wifinya, tapi lagi-lagi saya memilih untuk menggunakan paket data sendiri.

Dan untuk tempat tidurnya, nyaman banget, empuk, nggak ada tuh bunyis krek krek kasur dari rangka besi seperti zaman saya kecil dulu.
hotel kedaton banyuwangi

hotel kedaton banyuwangi

hotel banyuwangi


Hotel yang saya pesan ini, sudah include sama sarapan. Sayangnya, keesokan paginya saya memilih untuk nggak sarapan di hotel, karena pagi-pagi sudah bersiap buat urusan kerjaan. Untuk sarapannya bukan yang tipe buffet, tapi pilihannya nasi goreng sama soto kalau nggak salah, dan nantinya akan di antarkan ke kamar untuk sarapan. Jadi malam sebelumnya sudah harus bilang ke resepsionis, besok paginya mau sarapan menu apa.

Saya menginap dengan bill yang masuk ke kantor, karena menggunakan pihak ketiga untuk pemesanan di hotel Kedaton ini, harganya menjadi 400 ribu. Tapi nih, kalau kita pesan sendiri ke hotel, kamar yang saya tempati kalau nggak salah memiliki rate sekitar 250 ribuan aja. Lumayan terjangkau.

Buat yang ke Banyuwangi dan nyari penginapan yang affordable dari segi harga dan lokasi, Hotel Kedaton Banyuwangi ini bisa dijadikan pilihan.


Hotel Kedaton Syariah Banyuwangi
Jl. Kolonel Sugiono No. 17 Tukang Kayu
Banyuwangi

Comments

  1. Tidak semua yang murah buruk ya, ini terlihat sangat nyaman dan bersih. Tentu orang akan tertarik dengan harga segitu dengan kenyamanannya

    ReplyDelete
  2. Untuk harga 250 ribu itu termasuk bagus, dan nyaman,dapet sarapan juga,walau dari kantor ujung"nya jadi beda harga ya mbk

    ReplyDelete
  3. Aku masih heran dengan hotel yangbtidak punya area parkir. Soalnya ketika hotel ramai maka akan ganggu arus lalu lintas karena banyak mobil parkir di tepi jalan sekitar hotel.

    Harga hotel kisaran 250ribu, tapi mesti bayar 400ribu melalui pihak ketiga. Selisihnya lumayan, bisa buat beli beberapa kopi susu..hiks

    ReplyDelete
  4. wah tampilan kamarnya bagus itu mba. Unik juga depan pintu masuk ketemu wastafel cantik begitu. Tampak nyaman kok. Harganya juga ramah dikantong lah ya. Tertarik nih untuk mencoba siapa tau bisa nginep di Banyuwangi kan. Soalnya sering lewat aja. haha

    ReplyDelete
  5. Bener2 don't judge a book by it's cover yaa. Luarnya kayak kos2an eh dalamnya cukup bagus dan bersihh. Bagiku hotel itu yg penting bersih dan AC-nya dinginnn. Ini bintang berapakah hotelnya?

    ReplyDelete
  6. iyaaa ini wastafelnya beneran bikin salfok loooo..jarang2 masuk kamar langsung berhadapan dengan wastafel hehe biasanya wastafel masuk area kamar mandi :)
    tapi secara keseluruhan tampaknya lumayan juga ini mba, kamarnya juga lumayan luas tempat tidurnya juga lebar..lumayanlah kalo sekedar sebagai tempat tidur aja :)

    ReplyDelete
  7. Mbaa aku baca ini entah kenpaa bikin ngikik.. Soalnya aku jadi ingett pernah pas itu, nyari tempat penginapan terus salah satu teman ngerekomendasiin tempat yang namanya ada unsur Syariahnya... Teman aku yg cewe ada yang nyeletuk.. "Lahh ini mah, gue nggak boleh masuk karena nggak pake kerudung..." 🤣 Sumpah aku ngakak.. Yakali masa mau nginep aja ada syaratnyaaa...

    Btw,, Ini lebih mirip Guest House kalau dilihat dari luar, Tapi pas lihat kamarnya lebih mirip Hotel karena emnk bersih dan nyaman yaaa Mba.. Jadi perusahaan Bayar 400k ya? pernah dnger katanya kalau level perusahaan yang mesen, harus ada penambahan 30%... sebagai apaaa gtu...

    ReplyDelete
  8. Wah.. Boleh juga nih nanti nginep disini secara fasilitas ok banget dan pasti nginep disini betah banget

    ReplyDelete
  9. Lumayan juga ya bedanya harga pihak ketiga sama langsung ke hotel sampai 200ribuan. Selain nyaman yang paling unggul adalah lokasinya yang strategis sih. Apalagi dekat wisata kuliner pasti para tamu suka

    ReplyDelete
  10. Seneng sih kalau ada yang uda labelling syariah. Paling engga, ngerasa aman dari misalnyaa... ada pasangan yang belum halal.
    Jadi, kerasa aman satu atap sama orang-orang baik. Hehehe, ini cuma teori si.. Soalnya kalau denger cerita Ibukku yang pernah kerja di hotel tuh seserem ituuh.. ((ini crita jadul yaa.. apalagi zaman sekarang))

    Aku suka banget kamarnya.
    So comfyyy.. bisa bobok nyenyak karena semua fasilitasnya lengkap. Oiya, dapet toiletries juga gak?

    ReplyDelete
  11. Menarik banget hotel nya, meski dari tampilan depan terlihat seperti kost-kost an ternyata pas buka kamar fasilitas nya ciamik sekali. Sudah gitu lumayan terjangkau ya kalau kita langsung booking ke hotelnya 250 ribu per-malam. Tempat tidurnya juga terlihat luas, lega dan nyaman.
    Kalau ke Hotel Kedaton Syariah, lebih aman pake kendaraan umum ya biar ga pusing cari parkiran. Lokasinya juga strategis, memudahkan mobilitas.

    ReplyDelete
  12. udah lama pengen ke Banyuwangi belum kesampaian, banyak wisata bagus di sana ya Mba Ai, pas baca tulisan mba Ai juga kayaknya seru-seru banget dan hotelnya juga nyaman ya, bisa jadi rekomendasi saat nanti mau ke Banyuwangi apalagi harganya juga snagat affordable

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang