Menikmati Nasi Uduk Mak Iyus Asli Jawa Barat di Jember

nasi uduk mak iyus jember


Beberapa waktu lalu saya menghadiri acara launching pembukaan warung nasi Uduk Mak Iyus Asli Jawa Barat di Kabupaten Jember. Baidewei, warung Nasi Uduk Mak Iyus ini merupakan bisnis dari blogger Jember yaitu Mbak Prita HW.  Nama Mak Iyus yang dicantumkan dalam bisnis kulinernya ini merupakan nama Ibu Mertua dari Mbak Prita.

Launching Nasi Uduk Mak Iyus di Jember
Pagi itu sekitar jam 9an, Mbak Prita mulai membuka acara, dimulai dengan speech singkat dari Mbak Prita dan dilanjutkan dengan cerita dari Mak Iyus sendiri, yang mana dulu waktu masih tinggal di Bekasi sudah pernah membuka bisnis kulineran. 

Dan Mak Iyus mulai bercerita juga, untuk mempersiapkan menu masakannya, Mak Iyus sudah mulai memasak dari jam 2 pagi. Woww.

Mbak Prita sendiri sebelumnya sudah mulai membuka usaha nasi uduk ini tapi masih terbatas di lingkungan rumahnya aja, tanpa menggunakan gerobak seperti sekarang ini.

Oia, untuk tampilan display dari nasi uduk Mak Iyus sekarang ini bekerjasama dengan UMKM Kabupaten Jember, sehingga tampak cantik.

nasi uduk mak iyus khas jabar
SAH, UMKM Jember

uduk mak iyus


Pilihan menu nasi uduknya juga cukup beragam, ada nasi uduk original (suwir dadar telur), nasi uduk telur bulat (bumbu merah), nasi uduk rempelo ati, nasi uduk ayam suwir dan nasi uduk ayam goreng. Harganya juga ramah di kantong mahasiswa, yaitu mulai dari 10 ribu aja.
nasi uduk mak iyus

kuliner jember
Yeayy makan-makan

mak iyus jember
Price List


Buat yang mageran, nasi uduk Mak Iyus sudah bisa dipesan melalui beberapa platform ojek online. Pas ini buat pekerja kantoran yang mana kalau pagi-pagi kadang nggak sempet sarapan, jadi bisa delivery ke kantor. 


Nasi Uduk Mak Iyus
IG : @thejannah.healthyfood
Kaliurang Cluster B-4 Jember

Comments

  1. Nasi uduk nih sarapan praktis buat sejuta umat, yg di rumah,yg kerja dan berkegiatan di luar,ga sibuk"masak, untuk harga menu yg paling tinggi aja gak sampe 20 ribu, buat mahasiswa mah lumayan ngebantu,ada yg cuman 10 ribu aja, lauk pauk juga enak dan lengkap.

    ReplyDelete
  2. Yummy banget nih penampakan nasi uduknya. Suka juga liat gerobaknya yang simpel tapi informatif, karena biasanya orang males tempelin harganya sedetil ini :)

    ReplyDelete
  3. Kalau dilihat dari foto diatas, nasi uduk warnanya putih ya Mbak?

    Kalau nasi uduk warna putih ini biasa disebut nasi uduk Betawi. Saya banyak temui ketika kerja di Bekasi. Biasanya dikasih kuah. Kuahnya berisi tahu dan jengkol. Lain-lainnya sama seperti telor, bihun.
    Nah kalau di Sukabumi, kebanyakan nasi uduknya berwarna kuning. Ini biasa disebut nasi uduk Sunda. Lauknya sama juga. Ada telor, tempe, bihun.

    Selamat menikmati nasi uduk Mak Iyus...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang