Drama War Ticket Coldplay Singapore 2024

konser coldplay


Dulu saya pernah cerita mengenai kalah war Ticket Coldplay di Jakarta. Tapi nggak menyurutkan semangat saya buat ikutan war ticket lagi, saat tau Coldplay bakalan konser di Singapura. Wishlist saya sebenarnya kalau someday nonton konser Coldplay, minimal di Singapura aja. Oh My God dan cita-cita saya tercapai beneran nontonnya di Singapura. 

Drama War Ticket Coldplay Singapura
Beli tiket konser artis kelas dunia nggak semudah beli tiket konser koplo di kota saya, yang mana kita beli tiket konsernya lewat booth atau presale di websitenya. 
Oya, cara marketingnya dari pihak Coldplay waktu itu saya bisa bilang mantap

Kok bisa?

Bulan Mei, Coldplay mengumumkan bakalan membuka penjualan tiket Coldplay Jakarta. Saingannya tentu aja bukan sesama warga Indo, tapi juga negara sebelah. Di saat itu, dibuka war ticket konser di Jakarta, Tokyo, Taiwan, Perth dan Kuala Lumpur secara bersamaan. Selang beberapa minggu kemudian, diumumkan info konser di Singapura, Thailand dan Filipina. Banyak berita juga, calo Indo ketar-ketir yang kemarin mborong tiket di Jakarta. 

Hari H pembukaan pre-sale ticket, saya bela-belain bawa laptop ke kantor, Jadi saya war ticket di kantor dengan 4 device, dari laptop, dari komputer kantor, dari tablet dan dari handphone. Ampun dah.

Si sohib saya juga sama, jadi kita saling berusaha gitu, siapa pun yang berhasil masuk duluan, nanti saling kasih kabar dan siap buat nalangin dananya dulu hahaha. Kan ga mungkin harus transfer-transferan dengan waktu terbatas. Nggak bakalan keburu juga.

Yang bikin emosi jiwa ikutan war ticket di Indo, proses buat masuk ke antriannya lama bangettt euyy. Malah device saya terutama yang dari tablet, stuck aja gitu, jalannya pelan banget. Sempat kepikiran buat war ticket di Perth Australia, tapi sadar diri, karena abis beli rumah, ya kali rumahnya dijual lagi buat beli tiket konser wkwkkw. Oh No…

Bulan Juni, saatnya war ticket Coldplay Singapura, kali ini saya ijin ke kantor buat war ticket ke Warnet, niat banget.

Waktu di warnet, saya ikutan war di Singapura sama Thailand, yang mana waktu itu yang lebih dulu masuk adalah Thailand, galau dong, sedangkan saya sama sohib memang sama-sama ingin nonton di Singapura aja.

Saat berhasil masuk ke antrian website Livenation Singapura, bener-bener diburu waktu, milih kelas tiketnya langsung blank, klik sana sini malah kuotanya nggak cukup buat 3 orang. Karena saking lamanya memilih CAT (Category) atau posisi duduk, taraaa balik lagi dong ke antrian semula 不. Dan balik lah saya ke kantor. Berharap war di hari kedua berjalan lancar.

Di hari kedua war ticket Singapura, saya mengandalkan 3 device, dari tablet, dari komputer kantor dan dari hape. Dan yang lebih dulu masuk ternyata dari Hape, gimana nggak tremor tangan saya waktu memutuskan ambil kategori yang mana, disini nggak bisa mikir “jernih”, saya sudah nggak berpatokan sama harga, dimana yang bisa diklik buat 3 orang ya itu yang diambil. Dan dapatlah di General Standing yang agak lumayan juga tarifnya di banding di tribun tertentu (kecuali tribun yang belasan juta).

Proses milih kategori sampai proses pembayaran cuma dikasih waktu sekitar 5 menit, tangan saya bener bener gemetaran. Memastikan lagi alamat email yang diinput benar dan pemilihan metode ticketnya “print at home”. Sebelumnya, saya tahu cara ini dari tiktok yang sering lewat di beranda, mengenai langkah-langkah apa yang harus diklik atau dipencet ketika sudah berhasil masuk antrian. Jadi, waktu sudah berhasil masuk, saya nggak terlalu banyak membaca tulisan-tulisan yang muncul, maklum dikejar batas waktu. Dan mata rasanya kayak sudah kabur aja penglihatannya, bener-bener nggak bisa fokus.

Proses pembayaran berhasil, langsung deh saya infoin ke sohib, dan dia hepii wkwkwk. Malah nggak nyangka kalau war ticket saya berhasil.

Beberapa menit kemudian saya panik. Kok nggak dapet e-ticket yang masuk ke email. Huuu takutt. Ternyata e-ticketnya memang nggak dilampirkan di email, tapi di akun Livenation Singapore, jadi saya harus cek di akun Livenation.

Happy banget nget saat itu, saya bener-bener nggak nyangka kalau hape butut saya bisa tembus juga dipake war ticket. Sempet emosi sesaat ketika proses pembayaran, dimana sinyal hape yang dari 4G berubah jadi E. Nah lhoo.

Kalau saya inget-inget lagi, nggak nyangka wishlist saya buat nonton Coldplay langsung bisa terwujud.

Comments

  1. woh, gemes-gemes dag dig dug yaa 不

    ku ingat dulu ikut war gini pas maskapai penerbangan promo tiket murah bahkan gratis.. lebih sering gagalnya tapi pernah beberapa kali tembus.. 不

    kalo di sini, war-nya bukan tiket, tapi antrian untuk urusan birokrasi.. 不 sulit banget dapet jadwal urus-urus ke kantor pemerintahan, karena semua harus pake jadwal temu..

    oiya, terakhir ku ikut war tiket sih pas ngantri tiket gratis masuk ke museum. tiap hari Minggu di awal bulan, museum-museum di Berlin gratis tiketnya yang “penjualannya” dibuka H-7. biasanya museum-museum populer cepet banget habis tiketnya.. 不

    kalo pas war gini, ku malah kebayang ini servernya gimana handle request-nya 不不

    ReplyDelete
  2. salut buat para war ticketer, aku war ticket yang masih level ecek-ecek saja masih suka gemas...kebayang yang harus war dengan seluruh dunia....(melipir nonton di pojokan saja wkwk)

    ReplyDelete
  3. keren banget mbaaaa niatnya demi nonton Coldplay! kalo emang udah wishlist dari lama segala cara kita lakuin supaya bisa nonton juga yaa. aku bacanya ceritanya aja deg-degan apalagi kamu ya mbaaa yang ngerasain langsungg

    ReplyDelete
  4. aku bacanya ikut deg-degan dong Kak emang kalau urusan war tiket tuh panik banget saking kaget dan diburu-buru waktu juga, tapi udahannya seneng buanget macam menang lotre 不. Kak Ainun beruntung banget bisa nonton Coldplay yang jadi salah satu wishlist Kakak 朮

    ReplyDelete
  5. Mbaaaa, aku yg baca ikut ngerasain serunya pas war 不不不. Memang yaaa cuma fans sejati yg tau . Aku sendiri nonton konser besar begini ga pernah mba. Yg pernah itu nonton konser private yg disediain kantor pas event tahunan. Kan beda yaaa feelnya .

    Eh pernah sekali nonton dewa pas di gbk, tapi itu tiketnya hadiah dari Om yg kerja di mandiri. Krn mandiri sponsor. Jadi ya trima beres. Ga dapet juga feelnya 不

    Jadi kalo denger cerita temen yg ngefans bgt ama band musik, trus niat ampe cari tiketnya, itu salut sih

    ReplyDelete
  6. gila sih war tiket coldplay... aku seumur-umur ga pernah nonton konser jadi ga tau juga rasanya ikutan war tiket. Tapi pasti panik dan keburu-buru takut lenyap ya kak hahaha yang pernah keburu-buru gini tuh saat aku beli tiket orkestra deh tapi tentu saja kaga separah war tiket coldplay ini hehehe
    Selamat ya kak bisa kesampaian nonton di Singapura. Btw kenapa lebih milih nonton di Singapura kak? Kalo di Indo takut chaos ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang