Nyore di Kunci Kuppi Banyuwangi

kunci kuppi banyuwangi


Sore di Banyuwangi memang enaknya nongkrong sih, lagi-lagi sohib si Icha ngajakin buat ke Kunci Rumah Kopi. Awalnya saya bilang 

“Bukannya dulu sudah ya”, tanya saya

“Beda ini, sudah pindah tempat”, jawab si Icha

Okelah saya nurut aja

Perjalanan dari tengah kota Banyuwangi menuju ke Kunci Rumah Kopi kurang lebih 30 menitan. Lokasinya ada di Pancoran, Kecamatan Glagah.

Di sepanjang perjalanan, si sohib saya ini cerita kalau Kunci Rumah Kopi yang dulu pernah saya datangi sudah berganti nama jadi Kunci Kuppi dan lokasinya lebih enak, depan cafe ada sawah jadi bisa liat yang ijo-ijo dan lebih estetik.

Nongkrong di Kunci Kuppi Banyuwangi
Halaman di depan cafe Kunci Kuppi cukup luas, langsung berhadapan sama sawah. Uhhhh seger liatnya.
cafe kunci kuppi banyuwangi

cafe banyuwangi jawa timur


cafe kunci kuppi banyuwangi


Lanjut masuk ke dalam cafenya dan terlihat lapang gitu, bersih plus tertata dengan rapi. 

Kali ini saya nggak makan berat, karena niatnya memang cuman mau minum atau njajan tipis-tipis aja. Ehmmm dan akhirnya cuman pesen minumannya aja, jadi saya pesan strawberry milk.

Pas cobain pertama kali Strawberry Milk, enakk banget, milknya berpadu sama pasta strawberry, saya nggak sempet nanya itu pasta atau apa, yang jelas terasa banget kalau isian di dalam campuran susunya ada rasa strawberrynya.
menu cafe kunci kuppi banyuwangi
Seger, enakkk

cafe hits banyuwangi

cafe banyuwangi

menu cafe kunci kuppi banyuwangi
Silahkan dipilih


Oya, karena cafenya berkonsep open kitchen jadi pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatannya. Mau pilih tempat duduk di depan mas baristanya juga nggak apa-apa, biar bisa melihat lebih dekat proses pembuatan minuman yang dipesan.

Dan rejeki anak sholeh memang nggak kemana sih ya, saya juga berkesempatan buat cobain menu yang belum dijual untuk umum, tentu saja camilan cake-nya buatan dari Mbak Wita, mbak owner yang baik hati hehehe. Lagi-lagi saya lupa nama cakenya apa, yang saya inget untuk menikmati cake seperti sponge ini enaknya dicocolin ke hot honey sauce. 
kunci kuppi banyuwangi

Iya sauce madunya ada rasa pedes-pedesnya, baru pertama kali saya cobain ada custom sauce kayak gini dan waktu diicipin sama si cake-nya perpaduannya pas dilidah.

Ada satu hal yang menarik pandangan saya ketika nongkrong di Kunci Kuppi, di salah satu sudut ruangan, terletak pajangan sabun. Lagi-lagi pajangan sabun yang dipajang di meja kecil ini merupakan hasil karya dari Mbak Wita. Saya penasaran dong ya, kok bisa mbak Wita kepikiran buat bikin sabun. Dan dengan baik hati, mbak Wita menjelaskan prosesnya dan bahan-bahannya. Oya, kata Mbak Wita, kenapa bikin sabun kayak gini sendiri, karena gabut. Woowwww gabutnya bermanfaat guys. Keren yak.

Sabunnya juga macem-macem, ada yang berbahan dasar charcoal, jadi warna sabunnya bakalan hitam tapi tetep wangi dong. Karena saya nggak hapal bahan-bahan pembuatan sabunnya, yang jelas produk akhirnya terlihat bagus.
kunci kuppi banyuwangi

kunci kuppi banyuwangi


Pastinya Kunci Kuppi bisa dijadikan alternatif tempat nongkrong yang asik kalau teman-teman berkunjung ke Banyuwangi

Kunci Kuppi Banyuwangi
IG : kuncikuppi


Comments

  1. Tempat nongkrong yang bikin betah, udah bangunan nya cakep ,eeh pas diluar liat yang ijo", saya paling demen kafe yang ada nuansa alamnya, walau dikota agak susah dapetin suasana alam kayak gini, liat minumannya suegger mbk...

    ReplyDelete
  2. Mbak, pinter banget nemu aja tempat bagus mana dari nama nya aja udah bikin penasaran dan tertarik.. cafe Kunci Kuppi Banyuwangi emang the best ternyata. Cafe nya nyaman, bersih dan rapi banget. Bikin betah nongki sambil icip camilan menarik, serta seruput kopi serta ngobrol santai sama sohib. The real nikmat mana lagi yang kamu dustakan? Next aku mau coba mampir deh, aku catatan di wish list. Soalnya penasaran juga sama aroma sabun-sabun yang di buat sama mba Wita.

    ReplyDelete
  3. Uwaaah enak bangetttt memang tempatnya mbaa. Bisa liat sawah pula 😍😍.

    Mungkin itu pakai selai strawberry homemade . Aku pernah coba minuman sejenis ini dan pakai selai strawberry nya. Enaaak memang.

    Paling suka Ama kafe kopi yg jual pastry dan kue. Krn memang temen kopi paling cocok itu ya cake atau pastry kan 😄😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang