Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++

Terkadang kalau siang hari di kantor, saya masih suka mikirin mau jajan apa hari itu. Padahal di laci kantor banyak banget tersimpan snack dari mulai wafer, cookies, kripik tempe dan masih banyak lagi. Biasanya kalau lagi males di kantor, disaat jam istirahat saya memilih untuk keliling kota aja mencari jajanan, padahal diluar saat itu lagi panas-panasnya. Tapi saya mah cuek-cuek aja, karena merasa sudah pakai sunscreen. Apakah sunscreen yang saya pakai sanggup menangkal sinar UVA ?

Sekarang, saya termasuk sering coba-coba sunscreen, entah yang bertekstur gel atau spray. Mungkin karena efek dulu jarang pakai sunscreen dan terbilang terlambat, jadinya segala macam jenis sunscreen saya coba.

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water-Based
Sampailah saatnya saya berkenalan sama produk Sunscreen dari Scarlett , yaitu Sunscreen Ultra Light Daily Sunscreen dengan SPF 50+, untuk varian Ultra Light ini cocok dipakai oleh pemilik kulit normal dan berminyak. Kebetulan banget, type kulit saya memang berminyak, jadi memutuskan untuk mencoba varian Ultra Light Daily ini.
 
review scarlett sunscreen

Sebenarnya apa perbedaan sunscreen Gel dan Spray?
Saya memang cobain kedua jenis tekstur sunscreen yaitu gel dan spray, masing-masing punya kelebihan masing-masing.

Sunscreen Gel
Sunscreen yang paling banyak diminati adalah sunscreen jenis gel atau yang berbasis air. Di market Asia, sunscreen gel lebih bervariasi jika dibandingkan dengan sunscreen yang ada di Eropa atau Amerika.

Kelebihan sunscreen gel ini terasa lembut dan ringan di kulit dan nggak membuat kulit wajah terasa lengket. Sama dengan sunscreen lainnya, cara yang paling baik menggunakan sunscreen gel ini adalah dengan mengoleskannya secara merata ke seluruh permukaan kulit.

Sunscreen Spray
Sunscreen bentuk spray memang praktis dibawa kemana-mana. Akan tetapi, nggak semua pengguna sunscreen spray mengoleskan sunscreen yang sudah disemprotkan ke tubuh sehingga nggak memberi perlindungan maksimal.

Kelebihan lain dari penggunaan sunscreen spray yaitu nggak akan menimbulkan white cast dan nggak terasa lengket di kulit.

Kekurangan dari sunscreen spray yaitu jika diaplikasikan sembarangan, sunscreen spray bisa lebih banyak menguap di udara dibandingkan menempel di wajah. Selain itu, coverage sunscreen spray tentu aja nggak lebih besari dari sunscreen lotion biasa.

Kekurangan lainnya dari sunscreen dengan tekstur spray yaitu mengandung bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi bagi kulit sensitif. Selain itu, sebaiknya hindari menyemprotkan sunscreen secara langsung ke wajah untuk menghindari terhirup SPF dalam sunscreen.

Kemasan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water Based
Dari warna kemasannya yang berwarna biru muda memang menarik, bikin saya yang demen sama palet warna colorfull jadi penasaran mau check-out belanjaan.

Oya, Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ ini mempunyai volume sebanyak 50 ml, kalau dibawa traveling cukup banget malahan, mungkin masih tersisa.
 
scarlett sunscreen

Yang menjadi ciri khas dari produk Sunscreen, tentu saja dikemasan plastiknya terdapat scan barcode untuk mengecek keaslian produk dan barcode dari BPOM yang menjamin bahwa produk sunscreen dari Scarlett ini aman digunakan. Cara mengeceknya juga gampang, yaitu melalui link website di https://verify.scarlettwhitening.com


Formula Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water Based
Untuk membuat produk terbaik, bahan-bahan yang digunakan juga berkualitas pastinya. Sama halnya dengan produksi sunscreen Scarlett ini yang menggunakan formula untuk memberikan perlindungan extra bagi konsumennya.

Bahan utama dari Sunscreen Scarlett Ultra Light Daily SPF 50+ PA++++ ini yaitu 

“Titanium Dioxide, Butyl Methoxydibenzolymethane (PA), Ethylhexyl Methoxycinnamate (SPF), Octocrylene (SPF, PA), Theobroma Cacao Seed Extract (Blumilight), D-Panthenol, 7x Ceramide, Peptides, 9x Hyaluronic Acid, Allantoin, Niacinamide”

Kandungan SPF 50+ PA++++ Scarlett sudah teruji secara In Vivo dan In Vitro, produk Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen mengoptimalkan teknologi hybrid sunscreen yang lebih efektif dalam mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UVA dan UVB.

Teksturnya #EmangSeringanItu karena water based, jadi waktu diapply ke kulit nggak bakalan terasa berat. Point lain yang saya suka dari Scarlett Sunscreen Ultra Light Daily ini, teksturnya cepat meresap ke kulit dalam waktu 20-an detik, wow banget. 
 
review sunscreen scarlett

Selain itu, Scarlett Light Daily Sunscreen mengandung Blumilight yang mempunyai manfaat memproteksi kulit wajah dari efek buruk blue light. Jadi kalau kita beraktivitas lebih banyak di luar ruangan, nggak bakalan was-was juga, karena kulit terlindungi dengan baik.

Kandungan 7x Ceramide dan 9x Hyaluronic Acid yang memberikan kelembapan super duper extra untuk kesehatan kulit. Ditambah lagi adanya kandungan D-Panthenol yang membantu meringankan kemerahan pada kulit.

Manfaat Menggunakan Sunscreen
Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat dengan baik, pastinya nggak dilupain yang namanya skincare. Dan memilih skincare juga nggak sembarangan, karena kudu dicocokkan sama masalah kulit yang dialami.

ini nih beberapa manfaat yang kita dapatkan kalau menggunakan sunscreen 
1. Melindungi kulit dari sinar matahari
Jika kita terlalu sering terpapar sinar matahari, bisa memberikan dampak yang buruk bagi kulit wajah. Jadi, sunscreen bisa menangkal paparan sinar UVA dan UVB saat kita beraktivitas di luar ruangan.

2. Membuat warna kulit tetap rata
Mungkin beberapa di antara cewek-cewek diluaran sana, saat mengamati kulit wajahnya, ada bagian kulit yang terlihat adanya flek hitam atau area kulit yang nggak rata warnanya. Hal ini bisa aja terjadi kalau kita jarang mengaplikasikan sunscreen.

3. Mencegah kulit terbakar
Manfaat lain yang dirasakan kalau kita rutin menggunakan sunscreen yaitu mencegah kulit terbakar. Bila terlalu lama melakukan aktivitas di bawah sinar matahari, lama lama dapat membuat wajah jadi memerah dan mengakibatkan kulit menjadi belang atau terbakar. Sehingga dengan pemakaian sunscreen, kulit akan terlindungi.

4. Mencegah kanker kulit
Jika kita terlalu sering terpapar sinar matahari, bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit yang disebabkan karena radiasi UVB. Radiasi ini bisa mengakibatkan kulit terkena sunburn, yang merupakan tanda kerusakan DNA pada sel kulit.
Dengan menggunakan sunscreen setiap hari, resiko terkena kanker kulit bisa diminimalisir.

Tekstur Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water-Based
Produk sunscreen Scarlett Ultra Light Daily dengan SPF 50+ ini mempunyai tekstur yang ringan, se-ringan air, hal ini dikarenakan varian Ultra Light Daily ini memang water based. Ini nih yang bikin saya suka karena cepat meresap ke kulit dan nggak bakalan lengket.
  
scarlett sunscreen

tekstur scarlett sunscreen

Terus untuk wanginya, tentu aja nggak berbau, nggak ada bau fragrance yang menyengat ke dalam indra penciuman saya. Aman buat kita pemilik indra penciuman yang sensitif.

Cara Pakai Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water Based
Cara menggunakan produk sunscreen tentu aja mudah banget.

Oleskan sunscreen secukupnya pada wajah dan leher sebelum beraktivitas sehari-hari. Biasanya nih rumusnya cukup 2 ruas jari aja, tapi bisa disesuaikan lagi dengan bentuk wajah kita, karena ada yang imut dan lebar juga.

Manfaat Re-Apply Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water Based
Banyak yang mengatakan kalau memakai sunscreen nggak bisa sekali oles aja, bahkan untuk suncreen jenis spray juga.

Setelah memahami pentingnya re-apply sunscreen, baik itu yang bertekstur gel atau spray, pastinya ada manfaat yang bisa diambil yaitu 

Beberapa kandungan di dalam Scarlett Sunscreen Ultra Light Daily ini mempunyai manfaat
Titanium Dioxide dan Octocrylene (SPF, PA)
Melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari
Melindungi kulit dari penuaan dini

D-Panthenol
Membantu menjaga kelembapan kulit wajah
Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

7X Ceramide
Membantu menjaga kelembapan kulit
Membantu merawat skin barrier kulit wajah
Menyamarkan tampilan garis halus pada kulit wajah

Niacinamide
Mencerahkan kulit dan membantu meratakan warna kulit

Result Pemakaian Sunscreen Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water-Based
Mau beraktivitas outdoor lama-lama juga nggak khawatir, apalagi buat saya yang kerjaannya nggak melulu di dalam ruangan ber-AC tapi juga kadang terjun ke lapangan. 
review scarlett sunscreen


Selama pemakaian sunscreen dari Scarlett secara rutin, kulit wajah jadi lebih lembap dan kalau siang hari diusahakan untuk re-apply lalu ditimpa lagi dengan bedak supaya wajah terlihat fresh.
 
Kemudahan Mendapatkan Scarlett Sunscreen Ultra Light Daily
Siapa yang nggak suka belanja online? ehmm pasti suka kan. Begitu juga dengan saya yang akhir-akhir ini memilih untuk berbelanja online karena kepraktisannya.
 
Membeli produk Scarlett Sunscreen Ultra Light Daily ini bisa didapatkan melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening dengan harga terjangkau yaitu 75 ribu aja.

Ketika barang saya terima, produk Scarlett akan dibungkus dengan bubble wrap dan dapat sticker juga, keren pokoknya, stickernya juga cocok buat jadi pemanis di buku jurnal saya. 

Yang penting re-apply sunscreen jangan dilupakan, awal kesehatan buat kulit kita biasanya dimulai dari hal-hal yang terlihat sepele atau kecil.


Comments

  1. Pernah terbaca review daripada blogger2 indonesia tentang produk Scarlet ini. Ramai yang beri positive feedback. Sayangnya produk ini masih belum menembusi market Malaysia…

    ReplyDelete
  2. Terimakasihh Mba Inun buat review lengkapnya. Aku skrang kerjanya lagi sering mobile panas-panasan di luar.. Ya Allha udara tuh kalau lagi siang-siang, panasnya suka terik banget.. Mungkin udah saatnya berpikir buat pake SPF..

    ReplyDelete
  3. wah, scarlett ada inovasi baru lagi ya. jadi pengen coba 1 rangkaian penuh biar khasiatnya makin mantap :D

    ReplyDelete
  4. Aku memang harus rajin pake, kalo gak mau kulit jadi belang ,tapi belom pake produk dari Scarlett nih, masih pake sisa yang lama hehehe,kebetulan kalo spf 50 keluar bruntusan, jadi cocok pake yg spf 30 aja di kulit wajah aku.

    ReplyDelete
  5. aku juga pake yang spf 50, secara aku lebih banyak keliling di luar rumah karena kerjaan..scarlett daily sunscreen produknya keren

    ReplyDelete
  6. Ini teksturnya enak banget dong, sampe awalnya agak ragu, kok bisa sunscreen yang spf tinggi sampai 50 tapi teksturnya ringan gitu.
    Biasanya kan sunscreen yang spf tinggi, selalu lebih kental dan kadang nggak nyaman di kulit

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang