Meet Up Bareng Blogger Jember

cafe tebing jember


Akhirnya Blogger Jember bikin acara kumpul-kumpul setelah lebaran di tahun 2023 lalu, maklum ceritanya baru ditulis sekarang. 

Mbak Prita HW Blogger dari Bekasi yang pindah ke Jember, membuat kegiatan silahturahmi kali ini lebih berfaedah, kebetulan libur lebaran kemarin ada blogger Jakarta yang pulang kampung ke Jember yaitu Mas Dedy Darmawan yang sekarang lebih dikenal sebagai Tarot Reader.

Meet Up Blogger Jember di Cafe Tebing Jember
Di Cafe Tebing yang berlokasi di Kecamatan Sukorambi Jember, tepatnya di Cakrawala Lounge, saya dan teman-teman blogger lain berkumpul. Acara dibuka oleh Mbak Prita selaku founder dari Komunitas Blogger Jember Sueger, Mbak Prita menjelaskan awal mula berdirinya komunitas ini dan hanya terdiri dari beberapa anggota aja.

Mbak Prita pindah ke Jember sekitar tahun 2017 dan saat itu kesulitan menemukan komunitas Blogger di Jember dan mulailah diinfokan melalui Facebook siapa-siapa aja Blogger Jember yang ada..

Saya sendiri, saat awal-awal ngeblog juga nggak tahu apakah ada komunitas blogger di Jember dan nggak mencari tahu juga di Facebook. 
komunitas blogger jember sueger

blogger jember


Presentasi berikutnya yaitu giliran dari Kang Sugianto yang bercerita awal mula bikin blog sampai sekarang ternak blog. Nggak lupa juga cerita serunya Kang Ugi saat menjuarai lomba menulis dari Astra.
cafe di jember


Dan kloter berikutnya yang ditodong buat presentasi adalah Mas Dedy, awalnya mas Dedy menolak karena sudah vakum nulis sekian tahun tapi akhirnya maju juga. Disini Mas Dedy bercerita awal mula dia menulis, hobi menyanyi sampai pindah ke Jakarta dan sekarang berprofesi juga sebagai seorang Tarot Reader.

Saatnya Makan-Makan di Cafe Tebing Jember
Nggak terasa sudah satu jam berlalu, kini saatnya untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan oleh pihak Cafe Tebing. Menu-menu yang disajikan sebenarnya sudah sesuai dengan peserta yang hadir, jadi sehari sebelumnya kita-kita yang bisa hadir diminta untuk nge-list menu makanan yang diinginkan. Menu makanan dan minuman yang saya pesan lumayan enak, minumannya seger pastinya.
blogger jember

kumpul blogger jember


Sebelum acara berakhir, seperti biasa kita semua foto-foto sampai puas.

blogger jember

blogger jember
Bersama Mas Dedy

komunitas blogger jember


Comments

  1. Pastinya senang sekali dapat ketemuan dengan sesama blogger Jember ya Mbak.
    Ternyata banyak juga ya blogger di Jember, jadinya seru kalau meet up dan sharing pengalaman ngeblognya.

    Selamat tahun baru 2024, Mbak.
    Semoga sukses selalu di tahun ini...

    Salam,

    ReplyDelete
  2. Serunya bisa meet up dengan blogger Jember. Jadi nambah semangat dan positive vibes untuk terus ngeblog ya Mbak. Duh, semoga tahun ini bisa meet up juga dengan blogger-blogger yang tinggal di tempat tinggal saya. Belum pernah nih soalnya ikut acara offline kayak gini. Hehe..

    ReplyDelete
  3. Asyik yaa bisa kumpul sesama blogger. Blogger di semarang jumlahnya lumayan banyak, tapi jarang kumpul. Kalau ngumpul biasanya pas ada acara. Kalau sudah kumpul biasanya sampai lupa waktu karena saking serunya :D

    ReplyDelete
  4. Asyikkk bangetttt komunitasnya aktif dan ngumpul gituuu, aku belom pernah sama sekali nih ketemu sesama blogger secara dunia nyata. cuma via sosmed ataupun komen-komen postingan blog. Enak banget pasti yaaa ketemu dengan orang yang punya passion yang sama apalagi mau berbagi juga kiat-kiat ajaibnyaaa

    ReplyDelete
  5. Baca entry ini buat saya rindu evet gathering blogger dulu. Sebelum covid melanda, ada Sahaja gathering blogger seperti ini. Kadang berkumpul tanpa tujuan. Sekadar mahu bertentangan mata dan bertanya khabar…
    Siapa sangka… dari pertemuan di alam maya, bawa ke pertemuan di alam reality…

    ReplyDelete
  6. Seru banget kalau ketemu teman yg sefrekuensi. Bisa silaturahmi sekalian nambah ilmu. BTW untuk review kafenya udh ada kah?

    ReplyDelete
  7. wahhh serunya bisa bertemu denga tman-teman komunitas blogger...semoga nanti juga bisa ketemuan dengan teman-teman blogger biar bisa menambah ilmu dan tips ngeblog :)

    ReplyDelete
  8. duh jadi pengen nih kumpul, kapan ya kita bisa meet up Nasional ?

    ReplyDelete
  9. Hepi banget pasti nya bisa ikutan acara meetup Blogger Jember😍 Kumpul sama temen-temen se-frekuensi, nambah banyak ilmu baru dan berfaedah pasti nya. Enggak lupa juga makanan di Cafe Tebing terlihat sangat sedap semua, seruuu semoga bisa adain tingkat Nasional di Jakarta gitu ya, aamiin. Bakalan heboh banget pasti nya.

    ReplyDelete
  10. Issssh Mbaaa enak banget bisa kumpul Ama para bloggers sesama Jember. Aku pengeeen loh bisa ikutan begini .. 😍

    Eh aku penasaran Ama mas Dedi yg tarot reader , itu beneran bisa baca tarot? Penasaran sih mba.. apalagi ada yg bilang tarot ini butuh belajar, bukan cuma Krn punya bakat sixth sense

    ReplyDelete
  11. Ketemuan sama sesama blogger itu bikin happy... langsung klop, meski baru ketemu sekali berasa udah kenal lama... berkat teknologi...

    ReplyDelete
  12. Mba Ai seru banget bisa meet up bareng dengan blogger Jember, saya baru tahu kalau di Jember ada komunitasnya juga, seru banget bisa makin nambah pertemanan ya dan pastinya nambah silaturahmi, duh makanannya menggoda sekali, keliatan enak banget pas banget niy belum makan pagi jadi bikin laper. Semoga ada gathering atau meet up Blogger se Indonesia ya Mba

    ReplyDelete
  13. Kompak selaluu... Blogger Jember.
    Rasanya seneng yaa, bisa meet up begini. Ilmu yang bisa dibagi bersama sesama blogger, selain meningkatkan silaturahm juga jadi penyemangat untuk tetap konsisten menulis.

    Meski mas Tarot Reader uda gak jadi blogger, tapi seru banget bisa menekuni dunia barunya.

    ReplyDelete
  14. Serunya mbk bisa kumpul bareng temen-temen dari blogger ,yang tadinya hanya lewat dunia maya bisa ketemu di dunia nyata,nambah wawasan juga nambah pertemanan..asiiik

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang