Pentingnya Re-Apply Sunscreen untuk Kulit Sehatku

  
review scarlett sunscreen


Penyesalan selalu muncul belakangan, kalimat ini benar adanya dan saya pribadi mengakuinya. Kenapa?

Jadi, dulu saya termasuk malas untuk menggunakan sunscreen, karena saya berpikir cukup pakai cream dari dokter kulit atau moisturizer aja. 

Saat itu, saya juga ogah-ogahan untuk mencari informasi mengenai sunscreen dan jenis apa yang cocok untuk kulit saya yang sensitif dan berjerawat ini. Sampai suatu ketika saat pergi ke mall dan masuk ke gerai produk skincare, mbak-mbak Beauty Advisornya menawarkan bantuan untuk mengecek kondisi kulit dan disebutkan kalau ada bintik hitam di daerah dekat mata, yang konon kata si mbaknya ini, hal itu akibat saya jarang memakai sunscreen. Wew, agak gimana gitu ya, kalau dilihat secara kasat mata, saya mengira bintik hitam itu adalah bekas jerawat.

Pengalaman Mencari Sunscreen Yang Sesuai
Ketika traveling, saya hanya mengandalkan sunblock aja, itupun kalau saya pergi ke destinasi pantai atau sekedar nyemplung di laut. Untuk kulit wajah, saya juga mengoleskan tipis-tipis sunblock tersebut dan jarang untuk re-apply. 

Sampai akhirnya muncul keinginan dari diri sendiri, kalau saya kudu pakai sunscreen, minimal untuk mencegah paparan sinar UV yang lama-lama bisa merusak jaringan kulit. Memang perlu usaha untuk menemukan jenis sunscreen yang cocok untuk kulit saya, awal-awal mencari sunscreen kadang nemuin yang teksturnya agak berat dan bikin white cast dikulit, kan jadi males juga. Mau ikut-ikutan produk yang dipakai sama ibu, melihat teksturnya yang berwarna kuning pekat dan creamy banget, juga malas.

Dan saya pun dibuat penasaran sama produk yang mudah ditemuin di supermarket, yaitu dari Scarlett Whitening tepatnya Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ .

By the way, karena dikemasannya tertulis water based, saya harapkan produk ini bisa jadi bestie buat kulit saya.

Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen Water-Based
Selama ini saya berusaha untuk mencari produk yang water-based, karena disinyalir cocok untuk kulit berminyak atau kulit dehidrasi, karena bisa menghidrasi kulit tanpa menyebabkannya mengilap.

Sunscreen water-based adalah pilihan yang baik untuk pemilik kulit sensitif atau berminyak, karena sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap.
varian produk scarlett

 
Packaging Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen  SPF 50+ PA++++
Sunscreen dari Scarlett ini dikemas dalam wadah plastik yang ringan dan warna desain yang cerah, dominan warna biru muda dan kuning. Terlihat eye catching pokoknya. Untuk volumenya yaitu 50 ml, cukup dipakai sekitar sebulan.
 
manfaat sunscreen

scarlett ultra light


Selain itu, di kemasannya juga sudah tercantum kandungan bahan-bahan dari produk lokal Scarlett Whitening yaitu Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ ini. Dan nggak ketinggalan adalah scan barcode yang tersedia dalam kemasannya, yang difungsikan untuk mengecek keaslian produk yang kita beli. Cara mengeceknya juga gampang, yaitu melalui link website di https://verify.scarlettwhitening.com

Ingredients Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water-Based
Untuk kandungan utama dari Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini cukup banyak, seperti 

“Titanium Dioxide, Butyl Methoxydibenzolymethane (PA), Ethylhexyl Methoxycinnamate (SPF), Octocrylene (SPF, PA), Theobroma Cacao Seed Extract (Blumilight), D-Panthenol, 7x Ceramide, Peptides, 9x Hyaluronic Acid, Allantoin, Niacinamide”

Dengan kandungan SPF 50+ PA++++ yang sudah teruji secara In Vivo dan In Vitro, produk Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen mengoptimalkan teknologi hybrid sunscreen yang lebih efektif dalam mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Produk ini juga sudah lolos uji Non Comedogenic Test atau nggak akan menyebabkan munculnya komedo di kulit wajah.
scarlett ultra light daily

 
Nggak heran jika produk baru Scarlett ini diklaim teksturnya seringan air, karena memang menggunakan air sebagai bahan dasarnya. Jadi, amat sangat cocok kalau dipakai oleh pemilik kulit berminyak, karena teksturnya mudah menyerap dalam 20-an detik, nggak menyumbat pori-pori kulit dan nggak akan meninggalkan rasa lengket di kulit wajah.

Keunikan lain dari Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen adalah adanya Blumilight yang mempunyai manfaat memproteksi kulit wajah dari efek buruk blue light. Pas banget sama saya yang sering banget berada di depan laptop atau komputer di kantor.

Selain itu, ada juga kandungan 7x Ceramide dan 9x Hyaluronic Acid yang memberikan kelembapan super duper extra untuk kesehatan kulit. Ditambah lagi adanya kandungan D-Panthenol yang membantu meringankan kemerahan pada kulit.

Semakin tinggi nilai SPF dari suatu produk, maka semakin maksimal perlindungannya dalam menangkal sinar matahari yang menembus kulit. Sehingga SPF 50+ berarti produk dari Scarlett ini dapat mencegah sunburn dengan lebih baik dibandingkan SPF lebih rendah.

Sedangkan untuk nilai PA, semakin tinggi angkanya, maka semakin tinggi juga perlindungannya untuk mencegah sinar matahari masuk ke lapisan paling dalam kulit.

Tekstur Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water-Based
Saya sendiri kalau mencari sunscreen diusahakan yang teksturnya ringan dan nggak meninggalkan bekas atau white cast. Produk Scarlett ini memenuhi kriteria pencarian saya mengenai sunscreen. 

Untuk teksturnya sendiri yaitu gel ringan dan saat diapply juga gampang banget, gelnya nggak bikin lengket di tangan.

Dan soal wanginya, Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ ini nggak mengandung wangi sama sekali, jadi aman untuk pemilik indra penciuman yang terlalu sensitif.
 
tekstur scarlett sunscreen

Cara Penggunaan Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water-Based
Supaya manfaat sunscreen bisa dirasakan kulit dengan maksimal, maka diusahakan untuk menggunakan sebanyak 2 ruas jari. Dengan cream atau gel sebanyak 2 ruas jari, bisa mencakup seluruh area kulit wajah dengan merata.
 
cara menggunakan sunscreen

Dan jika dirasa perlu, maka disarankan untuk re-apply sunscreen Scarlett Ultra Light ini, mengingat akhir-akhir ini cuaca di Indonesia juga cukup extrim, kadang panas, kadang mendung dan ini bisa bikin kulit juga kering atau terlihat kusam.
 
manfaat sunscreen
Gunakan sebanyak 2 ruas jari

Meskipun awan terlihat mendung, jangan menyepelakan juga, soalnya saya cukup sering nih mengabaikan, karena saya kira nggak ada sinar matahari yang terlalu menyengat di kulit, jadi nggak bakalan menimbulkan efek di kulit yang parah. Padahal di balik awan yang mendung itu, juga ada sinar UVB yang menyinari bumi.

Menggunakan produk sunscreen dari Scarlett bisa disesuaikan dengan kebutuhan, seperti 
1. Awali dengan day cream yang biasa kita pakai
2. Lanjutkan dengan menimpa kulit tadi dengan sunscreen dari Scarlett
3. Bisa dilanjutkan lagi dengan make up yang lain, seperti bedak dan blush on 

Manfaat Rutin Menggunakan Sunscreen Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water-Based
Nggak hanya melindungi dari sinar UV, sunscreen dari Scarlett Ultra Light SPF 50+ PA++++ ini juga mengandung Triple Protection yang menjadi ‘senjata” kulit dari bahaya sinar UVA, UVB dan Blue Light akibat radiasi.

Selain itu, Ultra Light Sunscreen juga berfungsi sebagai skincare karena memiliki kandungan 7x Ceramide, 9x Hyaluronic Acid dan D-Panthenol yang dapat memberikan kelembapan extra pada kulit.

Kandungan Niacinamidenya, membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Dan kandungan Allantoinnya membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menghidrasi kulit dan membantu merawat kulit agar tetap halus, lembut dan nggak kering.

Result Pemakaian Sunscreen Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ Water-Based
Selama pemakaian sunscreen dari Scarlett ini, kulit wajah saya tetap terhidrasi dengan baik disiang hari, padahal nih saya termasuk aktif berkegiatan diluar ruangan terutama saat berurusan sama kerjaan kantor. 
 
manfaat sunscreen

Meskipun berada di area outdoor, saya tetap re-apply sunscreen dan ditimpa lagi dengan bedak tabur, sehingga wajah tetap terlihat fresh.

Produk Scarlett Sunscreen Ultra Light  SPF 50+ PA++++ Water Based Mudah Didapatkan
Produk dari Scarlett memang terkenal ramah di kantong, nggak hanya buat kantong pelajar tapi juga buat kantong karyawan seperti saya.
 
kandungan sunscreen scarlett ultra light daily

Untuk produk Scarlett Sunscreen Ultra Light ini saya dapatkan dengan harga 75 ribu aja dan enaknya nih produk-produk Scarlett bisa dibeli secara online yaitu melalui website https://linktr.ee/scarlett_whitening

Urusan belanja produk lokal dari Scarlett Whitening memang paling gampang kalau membeli secara online.

Dan meskipun aktivitas kita padat, jangan lupa untuk pakai sunscreennya ya.

Comments

  1. warna packagingnya beneran eye catching ya Mbak, bikin segar gitu lihatnya.
    sunscreen emang penting banget dah, wajib apalagi sekarang ini lagi panas-panasnya, cuaca gak menentu gitu, panasnya menyengat gitu deh.
    saya aja stay di rumah tetap pake sunscreen walau sering lupa tuk reapply
    jadi penasaran deh pengen coba sunscreen Scarlett juga, nanti kalau sunscreen yang sekarang habis mau cari ahhh :)

    ReplyDelete
  2. Belom pernah nyobain sunscreen keluaran Scarlett,pernah beli produk lain yg spf 50 malahan bruntusan..akhirnya balik lagi ke spf yg 30 aja, emang muka aku juga berminyak dan sensitif banget sih mbak

    ReplyDelete
  3. Diriku makin tuwah eh senior :D. ke mana-mana jarang bedakan, hanya karena biar bisa mudah reapply sunscreen. Soalnya kalau bedakan, emang effort banget reapply sunscreen :D
    Btw, diriku penasaran deh, pengen coba sunscreen dari Scarlett, emang biasanya lebih sering pakai body care Scarlett sih ketimbang skincare

    ReplyDelete
  4. Eh baru tau nih Scarlett sekarang keluarin Sun Screen. Aku sendiri sih tiap hari selalu pakai sunscreen walaupun aku di rumah aja, bedanya aku pakainya satu telunjuk gitu kak hahha malah katanya yang bener tuh satu jari tengah dan satu telunjuk, soalnya sama leher dan tengkuk juga hehehe Ini Scarlett karena water based harusnya jadi ringan dan ga lengket ya kak. Jadi pingin coba

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang