Cafe Nuansa Homey di Kunci Rumah Kopi Banyuwangi

kunci rumah kopi banyuwangi


Lagi-lagi diajakin sohib nongkrong di salah satu cafe terbaru, yaitu Kunci Rumah Kopi di Banyuwangi. Lokasi cafe Kunci Rumah Kopi memang cukup jauh dari pusat kota, tepatnya di Kecamatan Licin. Gini ini enaknya kalau punya sohib yang suka ngopi plus pernah punya bisnis Cafe, kalau dia ada urusan sama temennya dan kebetulan saya lagi di Banyuwangi, saya mah ngikut aja 🤣

Agenda mampir ke Cafe Kunci Rumah Kopi merupakan salah satu bagian dari itinerary kegiatan “Ngopi di Gunung” yang saya ikuti. Jadi, sebelum balik ke rumah, rombongan dan saya istirahat dulu di cafe ini.

Kunci Rumah Kopi Banyuwangi, Cafe Homey Yang Tenang
Nampak dari pinggir jalan raya, nggak akan terlihat kalau rumah ini adalah cafe, untungnya ada neon box dan papan kecil di pagar depannya, jadi nggak akan terlewat.
Waktu saya datang, masih nggak terlalu ramai, hanya ada satu keluarga dan beberapa traveler asing yang nongkrong di sini. 
cafe kunci rumah kopi

wisata kuliner banyuwangi


Kunci Rumah Kopi memang berada di sebuah bangunan rumah dan sudah ditata sedemikan rupa layaknya cafe, halamannya cukup luas dan disebelah bangunan utama cafe banyak terdapat tanaman ijo-ijo, jadi tambah seger aja suasananya.

Yang membuat suasana tambah asik kalau lagi nongkrong di Kunci Rumah Kopi, disini disediakan beberapa properti game dan juga disediakan kertas gambar mini lengkap dengan pensil warna atau crayon, jadi pengunjung yang membawa anak-anak bisa memanfaatkan fasilitas ini. Terus nggak lupa juga, kalau sudah mewarnai, hasil karyanya boleh dibawa pulang atau ditempel di stereofoam yang sudah disediakan.
cafe banyuwangi kota

wisata di banyuwangi

fasilitas cafe kunci rumah kopi

cafe banyuwangi

Saatnya Icip-Icip
Menurut info temen baru saya nih waktu jalan ke Banyuwangi kemarin, disuruh cobain Piccolo, katanya sih mantep ya. Yaweslah saya pesen juga. 

Jadi menu yang saya di Kunci Rumah Kopi yaitu Piccolo plus Arabica dengan harga 18 ribu dan untuk cemilannya saya pilih Focaccia plus Mozzarella dan Pepperoni dengan harga 20 ribu.
menu cafe kunci rumah kopi

cafe di banyuwangi


Untuk roti Fozaccianya enak menurut saya, pas lah dipadukan sama Piccolo, mungkin untuk Piccolonya memang nggak terlalu sweet ya, karena saya request juga nggak manis.

Buat yang nggak terlalu suka kopi mungkin akan terasa agak pahit gitu, tapi saya nggak ngerasain pahit yang terlalu dark. 

Pilihan menu yang lain cukup banyak, sayangnya saya nggak sempat cobain semua sih, menikmati roti Focaccia aja sudah sukses membuat perut saya kekenyangan.
cafe banyuwangi
Serius amat 


Oya, lokasi Kunci Rumah Kopi ini berada di jalur menuju ke Kawah Ijen, jadi pas kalau dijadikan destinasi istirahat sejenak kalau teman-teman habis melakukan pendakian ke Kawah Ijen.

IG : kuncirumahkopi

Comments

  1. Roti Foccacianya menggiurkan banget 😍 aku baru pertama lihat roti jenis ini, Kakk. Teksturnya roti atau puff pastry?
    Kalau minum kopi, aku biasanya pesan kopi susu gula aren, tapi di Kunci Rumah Kopi ini kayaknya nggak ada ya, Kak? Atau namanya diganti jadi kopi susu klasik?

    ReplyDelete
  2. Tempatnya kayaknya adem ya mbak, enak buat nyantai juga... dilihat dari daftar menu harganya juga bersahabat. Kalau saya sih jujur nggak bisa menikmati kopi yang nggak manis, jadi kalau misal pesen kopi pasti harus ada manis-manisnya😁

    ReplyDelete
  3. Cafe-nya unik ya Mbak. Yg bikin unik disana disiapkan beberapa game dan ada aktivitas menggambar dan mewarnai, cocok banget untuk keluarga yg membawa anak-anak.

    Suasananya bikin betah, jadi memang septi di rumah saja. Sajian menu makanannya boleh juga tuh Mbak.

    Salam,,

    ReplyDelete
  4. cafenya keren, salah satu cara untuk seseorang bener-bener menikmati kopi tanpa sibuk scroll gadget ya harus coba datang ke cafe ini. tempatnya mungkin standart tapi, yang ditawarkan bikin betah berlama-lama. Apalagi disediakan games seru yang setiap pengunjung bisa bermain sepuasnya. Harga makananya juga affordable. Wenaak parah!

    ReplyDelete
  5. Foccasia bread memang ngenyangin 😄. Aku pun kalo udh makan itu, bisabtahan seharian mba. Mungkin Krn bahan rotinya juga yaa.

    Cakeep ih cafenya. Utk kopi pun aku lebih suka yg masih ada pait2nya. LBH enak, drpd yg kemanisan 😅.

    ReplyDelete
  6. Kunci Rumah Kopi ini tempatnya bersih dan nyaman ya. Perpaduan yang ciamik ngopi dan foccasia :D Kalau ajak anak bisa juga main game, jadi ga rungsing hahaha :D Kalau anak abg enak bisa diajak minum kopi juga makan pastry nya :)

    ReplyDelete
  7. Tempatnya ok ya mbk..unik juga ada kegiatan keq gitu,jadi gak bosenin,ada seru "nya apalagi kalo bareng ama temen"

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Wah...seru nih, anakku lagi demen banget dino-dinoan dong. Pasti langsung minta buat mewarnai tuh. Aku sih nyamil Sea Salt Chocolate Muffinnya aja deh. Pasti gurih tuh...
    Dua tahun lalu sempet ke Banyuwangi, tapi engga jelajah ke Kawah Ijen sih. Di kotanya aja...

    ReplyDelete
  10. tempat nongkrong yang homey emang selalu jadi favorite ya, apalagi kalau fasilitasnya lengkap seperti Kunci Rumah Kopi di Banyuwangi ini, ada kartu permainan juga. saya malah penasaran loh dengan roti Fozaccia. itu sejenis roti apa ya? bikinnya gimana ya? eh rasanya gimana mba? saya lagi belajar bikin kue dan roti soalnya, jadi setiap nongkrong di cafe gitu auto nyicipin setiap cake dan pastry nya, hihihi

    ReplyDelete
  11. Lokasinya cozy, enak banget dibuat nongkrong, apalagi ada properti permainan yang disediakan, bisa ajak anak-anak juga kan jadinya

    ReplyDelete
  12. Wah favorit nih, karena harga makanan minumannya murmer abis. Masih ada harga 5rb juga. Tempatnya juga menarik. Gak perlu kantong tebel udah bisa ngopi di sini.

    Btw suka deh kalau gambarnya banyak dan gede-gede gini. Gak perlu baca banyak-banyak dan langsung tau mau komen apa #ehketahuan wkwkwk

    ReplyDelete
  13. Kafe adalah tempat yang nyaman dan asyik untuk nongkrong. Sambil bikin konten atau menulis blog. Nah, kalau ada cafe sebagus ini, wajib dicoba nih buat warga Banyuwangi.Apalagi ditemani kopi dan cemilan yang menggoda.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang