Menikmati Suasana Summer di Dira Cafe Jember

cafe terbaru di jember


Di Kabupaten Jember, tempat tinggal saya, ada wahana rekreasi bagi keluarga yang dinamakan Dira Park. Jadi Kawasan Dira Park ini terdapat di 3 kecamatan dan masing-masing mempunyai tema yang berbeda-beda, seperti tema Korea, Jepang atau Yunani. Konsepnya bener-bener dibuat terniat pokoknya, pengunjung dibuat seolah-olah seperti sedang berada di negara tersebut.

Saking jauhnya dari pusat kota, sampai sekarang saya belum ke wahana keluarga itu 🤣

Beberapa bulan lalu, di pusat kota Jember dibukalah Cafe Dira, yang masih berada dalam management yang sama. Jaraknya juga nggak terlalu jauh dari kantor, paling cuman 5 menit naik motor sudah sampai. 
cafe di argopuro boulevard jember



Dira Cafe Jember
Nggak heran lagi, kalau konsep Dira Cafe di pusat kota Jember juga totalitas. Kalau menurut saya, konsep yang diusung di cafe ini, lebih ke summer place ala-ala Timur Tengah atau Yunani gitu.

Masuk dari pintu utama, saya dan pengunjung yang lain sudah disuguhkan sama pemandangan yang membuat saya berpikir 

“woww ini mah niat banget namanya”
dira cafe jember

cafe di pusat kota jember


Terdapat beberapa meja dan kursi di area depan yang bersebelahan dengan ruangan yang sama-sama indoor namun dipisahkan oleh dinding kaca karena dilengkapi AC.

Berjalan ke arah kasir dan tempat untuk memesan menu, areanya juga dibuat seperti di pantai gitu, dikasih atap ala-ala dengan tambahan jerami dan lampu gantung yang dibalut dengan rotan.
cafe jember dira

dira cafe jember

kuliner jember

cafe jember

dira cafe jember


Kemudian, di sebelah area tempat memesan makanan tadi, terdapat kolam kecil di tengah-tengah jalan gitu, yang mana sampingnya diberi dudukan permanen dari semen dan beberapa spot foto aestetic. Terniat dah.

Spot tempat duduk yang aestetik ini juga dibuat sangat menarik, seperti di beberapa bagian dindingnya diberi pajangan-pajangan vas, lalu ada jendela ala-ala yang dibuat dari susunan bambu sehingga bentuknya menyerupai jendela betulan.

Penasaran dengan lantai 2, saya akhirnya naik juga dan lagi-lagi di lantai 2 ini juga banyak tersedia kursi dan meja. Suasana di lantai 2 dibuat lebih terbuka gitu, meskipun di beberapa bagian disediakan kipas angin.
dira cafe jember

cafe jember


Hampir semua area di lantai 2 dibuat full kayu dari meja dan kursinya serta warna interiornya dominan warna coklat, jadi terlihat lebih hangat aja. 

Saatnya Icip-Icip
Dari segi harga, menurut saya terjangkau, nggak mahal-mahal lah. Untuk makan siang kali ini, saya pesan rice bowl ayam rica-rica, menu yang paling simple dan cepet. Sedangkan dua teman saya yang lain pesan capjay dan rice bowl ayam saus keju.
kuliner jember

menu minuman cafe dira


Kalau soal rasa sih standart ya, nggak yang terlalu wow banget gitu. Untuk minumannya juga lumayan kok, so so lah untuk rate di Dira Cafe ini. Saya pesennya juga yang paling cepet untuk minumannya, yaitu jus semangka.

Waktu saya kesana, memang terbilang masih baru dan jam makan siang pun juga rame banget, tapi untungnya pesanan makanan nggak begitu lama sudah selesai. 

Overall menikmati makan-makan dan kumpul sama teman di Dira Cafe Jember ini rekomen juga sih, tempatnya asik, suasananya juga asik, pilihan makanannya juga banyak. 


Dira Cafe Jember
Argopuro Boulevard No. 23 Jember
IG : diracafejember

Comments

  1. Keren sih mbak dalamnya, unik gitu oranamen nya ada jerami-jerami gitu ,kayak nuansa Bali atau di mana gitu, mirip-mirip benteng juga hehe, walau makan dan minum standarnya kafe tapi banyak pilihan, bikin betah kalau bareng'temen.

    ReplyDelete
  2. Wow saya suka suasananya, mewah kekinian tapi ada unsur homey juga dh jerami2. Senang jadi bertambah rekomendasi hang out di cafe ya mba :)

    ReplyDelete
  3. Kalau lihat tampilan interiornya menarik sih mba...instagram-able begitulah. Buat hang out pasti serulah

    ReplyDelete
  4. Kalau dari sisi penampilannya, ini instagrammable banget sih. Tapi agak terlalu terbuka gitu ya, jendelanya lebar-lebar dan tidak tertutup. Kalau di Jakarta, mungkin akan terasa puanaaass menusuk ke relung qalbu, hahaha

    ReplyDelete
  5. Rasanya b aja tapi tempatnya keren banget sih ini kak, bisa jadi salah satu rekomendasi nongkrong yang estetik banget sih ini

    ReplyDelete
  6. Setuju, ini bikin cafenya niat banget. Banyak konsep yang diadopsi hingga ke perintilannya juga. Kadang ada tempat yang menonjolkan desain dan konsep tempatnya ketimbang rasa makanan yang dijual. Asal rasa makanan masih aman, jadi ga ada masalah. :D

    Itu kolamnya boleh buat berendam ga...?wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Seru banget viewnya. Dira cafe layak jadi tempat nongkrong. Hehe

    ReplyDelete
  8. Aku kok salfok sama kolam di tengah cafe tsb. Bening dan jernih gitu...engga ada yg iseng buang puntung rokok yah ke situ...wkwkwk. Kalau engga ada musik hingar bingar, cocok banget buat healing ngelamun mikirin hidup, sambil nyruput jus semangka pelan-pelan...

    ReplyDelete
  9. Aku tuh langsung inget Ama bohemian villa di Jogja Mbaaa. Miriiiip deh. Ada kolam private pool juga di setiap vila.

    Sukaaa bgt konsep bohemian gini. Kombinasi vintage tapi juga ada sentuhan modern nya. Bikin nyaman.

    Gapapa lah rasa B aja. Yg penting menarik dan bikin betah juga kan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang