Rahasia Kulit Awet Muda dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask

scarlett mask


Dulu saya termasuk orang yang ogah-ogahan kalau urusan pakai masker wajah, karena saya berpikir wajah akan tetap terlihat sehat dengan perawatan skincare aja secara rutin. Beruntung sekarang banyak sumber informasi mengenai dunia per-skincare-an yang membuat mata saya jadi melek akan pentingnya perawatan wajah. 
 
Sebut aja masker, kalau dulu saya beli produk masker yang berbentuk powder atau bubuk dan untuk menggunakannya harus dicampur dengan air biasa atau air mawar. Dan malesnya lagi kalau sudah urusan membilas wajah, seperti mager karena efek habis pakai masker terus leyeh-leyeh dan berujung ketiduran.

Senengnya lagi, sekarang ini sudah banyak pilihan jenis masker, mau yang sheet mask nan praktis, atau masker seperti peeling gel dan bahkan masker  yang berbentuk layaknya jelly kenyal-kenyal gitu sampai akhirnya saya penasaran sama produk dari Scarlett varian Herbalism Mugwort Mask.

Awalnya tentu aja karena ada kata-kata Mugwort, kok akhir-akhir ini di dunia skincare sering disebut nama Mugwort yang membuat saya malah keinget sama Harry Potter hahaha. 

Mengenal Apa Itu Mugwort?
Saya sendiri penasaran dong sama istilah Mugwort ini dan membuat saya langsung googling. 

Jadi mugwort adalah tanaman kuat yang biasanya tumbuh di daerah Eropa, Asia dan Afrika Utara. Biasanya orang-orang menganggap mugwort sebagai gulma invasif dan lebih memilih untuk menyingkirkannya.

Tanaman mugwort sendiri mengandung vitamin C dan E yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh termasuk mempunyai manfaat untuk melembapkan kulit, meredakan iritasi dan gatal serta memberikan nutrisi pada wajah.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Yess, finally cobain produk masker terbaru lagi dari Scarlett Whitening, kali ini pilih yang dominan ijo-ijo dulu alias varian Herbalism Mugwort Mask.

Packaging Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Packaging luarnya terbuat dari dus biasa dengan dominan warna putih dan hijau muda. Seperti biasa untuk produk skincare Scarlett selalu disertakan kode BPOM yang membuat produk ini makin dipercaya masyarakat mengenai keamanannya. 

Selain adanya kode BPOM, di wadah dusnya juga ada sticker hologram yang mempunyai tujuan memudahkan konsumen seperti saya untuk mengecek keaslian produk tersebut. Oya, untuk mengecek keaslian produk dari Scarlett juga gampang banget, saya tinggal mengecek melalui link ini https://verify.scarlettwhitening.com
packaging scarlett masker

scarlett herbalism mugwort mask

  

Nah, sekarang saya mau ngomongin soal wadah dari maskernya. Selama ini saya mengira kalau kemasan masker Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini dari kaca yang kesannya berat gitu kalau dibawa. Ternyata saya salah.

Wadah Masker Herbalism Mugwort terbuat dari plastik dan disekeliling wadahnya juga diberi label dengan beberapa petunjuk singkat seperti cara penggunaan dan manfaat dari produk masker ini.

Untuk maskernya dijamin aman ya, karena selain adanya tutup luar, ternyata di bagian dalamnya juga masih ada penutupnya dan nggak ketinggalan juga ada spatula mininya. Well prepared banget Scarlett pokoknya untuk memudahkan konsumennya bermasker ria.
review masker scarlett

 
Oya, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini mempunyai volume sebanyak 100 gram dan waktu dibawa sama satu tangan nggak terasa berat-berat banget.

Ingredients Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Hayoo siapa yang masih suka pilih-pilih kandungan apa aja yang ada di dalam produk kecantikan yang kita pakai?

Saya juga masih suka gitu kok, karena memang pengen tau apa aja bahan-bahan yang ada di dalam suatu produk dan bisa jadi panduan buat saya kalau ada bahan-bahan yang membuat saya alergi misalnya.

Di dalam produk Herbalism Mugwort Mask terdapat kandungan paling utama yaitu Niacinamide, Mugwort Extract, Green Tea Powder, Glutathione, Bamboo Charcoal, Chlorophyllin.

By the way, produk yang mengandung tanaman Mugwort memang paling pas dimanfaatkan oleh pemilik kulit acne dan oily. Dan berikut manfaat dari beberapa kandungan bahan-bahan tersebut 

Niacinamide, mempunyai manfaat membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah
Mugwort Extract, yang membantu menyejukkan kulit
Green Tea Powder, mempunyai manfaat membantu merawat kulit berjerawat
Glutathione, mempunya manfaat untuk mencerahkan kulit
Bamboo Charcoal, pastinya mempunyai manfaat mengangkat minyak berlebih, mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit yang berminyak. Serta kandungan charcoal ini diformulasikan khusus sehingga mampu membersihkan pori-pori sampai ke lapisan kulit terdalam. Selain itu, Activated Bamboo Charcoal juga telah diinjeksi menggunakan uap sehingga dapat menyerap kotoran dan partikel penyebab jerawat
Chlorophyllin, yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Tekstur Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Awalnya saya mengira kalau produk yang mengandung extract tanaman seperti obat-obatan misalnya, pasti produk yang dihasilkan akan mengandung wangi yang “aduhai’ gitu. Lagi-lagi perkiraan saya salah, untuk produk masker Herbalism Mugwort ini nggak ada wangi yang aneh-aneh, bahkan menurut saya malah nggak ada wanginya. 

Untuk teksturnya ringan banget diapply dikulit karena dominan bertekstur seperti jelly yang kenyal. Saat dioleskan ke wajah, kayak nggak berasa apa-apa, ya seperti ngolesin pelembab biasa gitu. Warna dari produknya nggak hijau layaknya warna di kemasan dus luarnya, tapi warnanya lebih ke arah warna charcoal yang sedikit gelap aja.
herbalism masker scarlett

masker scarlett herbalism

tekstur masker scarlett

   
Cara Penggunaan
Tentu aja simple ya cara pakai maskernya dan yang membuat saya senang tentu aja karena sudah ada spatula mininya, jadi nggak ribet nyuci tangan juga.

1. Ambil masker dengan mini spatula. 
2. Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih.
3. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum dan cream

Gimana, mudah banget kan hehehe.
Mau dipakai setiap hari menurut saya nggak masalah, mau seminggu tiga kali juga oke kok.

Produk dengan kemasan simple dan penggunaan yang gampang pastinya nggak rela kalau ditinggalin dirumah saat saya keluar kota, maunya kalau malam saat di hotel misalnya, saya pakai produk ini biar keesokan harinya kulit terlihat lebih fresh.

Manfaat Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Secara umum rutin menggunakan masker mempunyai manfaat untuk mengencangkan dan meningkatkan elastisitas kulit wajah. Sehingga membuat wajah kita terasa kenyal dan terlihat awet muda plus membuat kulit wajah lebih lembut.

Yuhuuu siapa coba yang nggak pengen kulitnya terlihat awet muda terus hehehe

Dan menggunakan Herbalism Mugwort Mask ini juga ada manfaatnya yaitu 
- Mengangkat sel-sel kulit mati
- Menghaluskan kulit
- Membersihkan kulit yang berminyak

Result Pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Selama pemakaian kurang lebih 2 minggu, saya merasa kulit wajah lebih lembut gitu. Kadang kala, kulit wajah muncul bruntusan kecil meskipun nggak banyak dan terasanya saat tangan memegang kulit wajah. Dan waktu pakai masker Herbalism Mugwort secara rutin, kulit jadi lembut. Apalagi kalau habis pakai masker Herbalism Mugwort dilanjutkan dengan menggunakan serum Scarlett, big deal banget deh. Berharap besok-besoknya nggak muncul jerawat lagi. 

review scarlett masker

Overall, saya suka memakai produk masker ini, terutama karena nggak mengandung wangi parfum yang menyengat dan teksturnya yang lembut banget serta berbentuk gel. Saat dibilas juga nggak perlu effort berlebih.

Mudahnya Mendapatkan Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Produk Scarlett dengan mudahnya bisa kita temui, entah di supermarket, toko kecantikan bahkan di online shop juga banyak. Pastinya saya memilih tempat yang terpercaya untuk mendapatkan produk yang original jika membeli melalui online yaitu di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Soal harga semua orang juga sudah tahu kalau produk Scarlett ramah di kantong dan produknya bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik pelajar, mahasiswa ataupun pekerja seperti saya ini.
scarlett masker herbalism mugwort


Traveling kemanapun atau sesibuk apapun, urusan me time kalau bisa jangan diabaikan, apalagi soal maskeran yang sebenarnya gampang dilakukan.

Siapa disini yang masih suka maskeran kayak saya?

Comments

  1. Wah ini kemasannya dari plastik ya, bukan kaca tentu bisa dibawa lebih ringan terutama untuk traveling. Tetap bisa perawatan pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Ririn, ini packagingnya dari plastik, aku amazed juga nih, enteng juga dibawanya
      traveling tetep jalan dan perawatan juga tetep jalan hehehe

      Delete
  2. Eh kemarin aku juga sempet mbk liat "produk ini di salah satu store,tapi belum beli hanya liat"bacaan di wadah kemasannya aja, malahan beli lipstik doank hehehe..nti deh kalo ke store itu mau nyobain,soalnya baca ulasannya mbk Ainun koq jadi tertarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuyyy boleh lah mbak dibeli dan dicobain produknya, me time di rumah sambil maskeran pake herbalism mugwort biar wajah tetep segar, lembut dan kinclong hehehe

      Delete
  3. Aku masih sukaaaaa, dan rutin. Cuma blm cobain aja yg Scarlett ini mba. Banyak yg bilang bagus sih.

    Skr ini aku memang LBH rutin pakai yg sheet mask. Biasa beli stok utk 1 bulan, simpen dikulkas biar sejuk pas dipakai. Tapi kalo modelnya gel begini aku juga suka kok. Yg penting jgn bubuk aja hahahahaha. Ribeeeeet memang. Blm kalo salah KSH air, jadi encer byanget kan hahahaha. Enakan yg udh LGS pake atau oles lah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang