Pertama Kali Ikutan War Ticket yang Benar-Benar War

konser coldplay jakarta


Lama nggak nonton konser yang bener-bener konser mungkin sudah belasan tahun lalu, terakhir nonton konser pastinya waktu kuliah. Dari nonton Peterpan, Glenn Fredly, Yovie Nuno, Letto, Ari Lasso dan masih banyak lagi, sampai lupa pernah nonton apa aja.

Lulus kuliah pernah nonton pertunjukan musik, tapi buat saya itu bukan konser yang wow, entah karena expetasi saya yang terlalu tinggi saat nonton konser di Malang dibandingkan dengan nonton konser di Jember.

Zaman dulu kalau mau nonton konser, beli tiketnya tinggal datang ke radio yang menjadi partner sponsornya, seperti misalnya Radio Makobu Malang. Gampang, nggak pakai antri berjam-jam

Pertama Kali Ikutan War Ticket di Indonesia
Bulan Juni 2022, saat pengumuman Westlife bakalan konser di Indonesia, saya antusias, karena dulu nggak kesampaian buat nonton di Jakarta, perlu pertimbangan yang matang terutama soal budgeting kalau nonton di Jakarta. Dan kebetulan Westlife juga akan menggelar konser di Surabaya, jadi nggak pakai mikir lama hahaha.

Hari pertama dibuka penjualan tiketnya, saya sudah stand by di depan handphone, mana pas lagi event kantor pula, tapi tetep semangat, dan beruntung buat dapetin tiket konser Westlife nggak ada drama-drama. Lancar aja.

Bulan Mei 2023 di sosial media cukup ramai desas-desus Coldplay mau konser di Indonesia, antara iya atau nggaknya masih belum ada kepastian. Barulah di Bulan Juni 2023, promotor PK Entertainment yang berhasil mendatangkan Coldplay membuka pengumuman resminya di akun sosial media. Huwaaa rame banget di timeline sosmed. Banyak yang pesimis buat dapetin tiketnya, tapi juga nggak sedikit yang optimis.

Proses pembelian tiket dibuka dengan dua jalur, yaitu Pre Sale khusus nasabah BCA dan general sale keesokan harinya. Saya sebagai nasabah BCA juga mencoba semua jalur, siapa tahu beruntung kan.

Hari H penjualan tiket dibuka jam 10 pagi, di kantor saya membuka website penjualan melalui 3 gadget, dari laptop, handphone dan komputer kantor. 

Cuma bisa bilang, gilakkk susah bangettt cyinnn, saya nggak paham gimana cara kerja websitenya, sudah masuk antrian dan mau pilih seat, tet tott langsung balik lagi ke antrian. 

Keesokan harinya mencoba peruntungan lagi, dahlah saya mah pasrah aja yang penting sudah usaha, lagi-lagi masuk antrian dan itupun jalannya kayak keong, lambat banget sistem webnya, memang ada jutaan orang yang mengakses website tersebut, jadi maklum juga.

Hanya itungan beberapa jam aja, tiket konser Coldplay di Jakarta langsung abis. Ya sudahlah bukan rejekinya buat nonton di Jakarta. 

Di sosial media banyak banget beredar berita, kalau dominan pembelinya memang calo dan orang dalam juga. Repot juga sih kalau saingannya kayak gini, mungkin ada juga yang pakai cara seperti boot atau apalah itu istilahnya. 

Sampai-sampai saya sama sohib berpikir, kok nggak kayak zaman dulu aja gitu sistemnya, kalau perlu buka pembelian tiketnya di GBK sekalian dan antri yang tertib sesuai urutan. Tapi sepertinya memang nggak mungkin untuk sekarang, zaman udah makin canggih juga.



Comments

  1. Ini war-nya lawan calo canggih mbak Ainun, pake mesin dan akses kencang sepertinya hehe. Semangat untuk war tiket berikut-berikutnya, semoga kalau ada konser artis luar negeri yang diinginkan berikutnya, mbak Ainun bisa dapat tiketnya. Beberapa temanku juga ga dapat tiket Coldplay di Indonesia, dan malah dapat di Singapura.

    ReplyDelete
  2. Memang bangke banget sistem Skr. Kemarin aku nonton dewa aja, calonya bederet ruameeee jualan tiket yg mereka beli. Makin malam makin murah 🤣🤣🤣. Aku sih gratis Krn dpt dari om yg kerja di Mandiri, soalnya sponsornya mandiri kan.

    Rata2 temenku dpt tiketnya di singapur juga mba.

    Aku sih ga ikutan war, Krn bukan fans nya Coldplay juga 😅.

    Memang hrs diganti sih sistem pembelian tiket nya ini , supaya calo dan Bot ga bisa borong semua tp untungnya singapur sampe seminggu yaaa, jadi mending nonton sanalah drpd beli Ama calo 😄

    ReplyDelete
  3. Maaf saya salfok ke radio Makobu wkwkwk udah nggak ada ya mbak radionya, dulu suka juga dengerin radio itu

    ReplyDelete
  4. cerita yang menarik mbak, kita kalo emang udah suka bgt nonton konser musik live dan kebetulan yg jd peformers adalah musisi kesukaan kita, bakalan deh kita rela rebut2an tiket demi pengalaman nonton live nya.. heheee

    ReplyDelete
  5. Sebagai manusia jadul, saya pernah tuh ngalamin cari tiket di Ibu Dibyo 🤣 kalau ingat masa2 itu... Tua banget ya saya

    ReplyDelete
  6. Sedih banget deh kalau udah niat war tiket eh yang ngalahin malah bot/sistem orang dalam yang curang. Hiks hiks hiks.

    ReplyDelete
  7. Kalau urusan war tiket, dan kalau jadi mbak, pertama kali nggak dapet pasti udah nyerah duluan. Hahaha ... Karena emang aku enggak suka tempat-tempat yang bising dari kecil. Pertama kali war tiket dan untuk terakhir kali itu, pas premier AADC 2. Kapok aku, ngantri berjam² aku di bioskop A, sementara suami di bioskop B. Ujung²nya makan bakso di kaki lima soalnya nggak dapet. 🤣

    ReplyDelete
  8. Duhhh aku juga ga pernah hoki kalau war tiket gini. jadi kadang "yaudahlaah.. gausah nonton aja" hahaha

    ReplyDelete
  9. War tiket tuh nyebelin tapi seruu kayaknya karena efek deg2annya deh, adrenaline-nya naik drastis gitu hahaha. Aku pun iseng buka juga gak dapet. War tiket apapun susah dapetnya, kecuali Aurora tahun lalu.

    ReplyDelete
  10. Walopun seneng nonton konser musik tapi ga tau kenapa jujurly saya kurang tertarik kalo harus sengaja 'berjuang' lewat jaur war tiket. apa karena saya orangnya kurang kompetitif atau apa yak haha. Atau mungkin karena pengaruh usia juga, kayaknya interest saya udah berubah ga seantusias pas jaman masih sekolah or kuliah dulu.

    ReplyDelete
  11. Jujur kalau sudah harus war-war tiket saya kadang sudah gak semangat lagi hehehe. Apalagi seperti coldplay kemarin, selain harga tiketnya yang wow, usahanya pun harus maksimal ya.

    ReplyDelete
  12. Saat lagi war ticket trus tiba2 dapet tiket coldplaynya pasti ruaar biasa leganya ya ka..kebyang deh perjuangannya hihhi temen2 aku jga bnyak yg gk dpet nih cuma ada bbrapa.lwat calo dngan bayar lebih mahal duh konser2

    ReplyDelete
  13. Kalau balik ke zaman dulu, bukan berarti gak ada kecurangan sii..
    Namanya orang mau berbuat gak baik mah sistemnya mau digonta-ganti jugaaa tetep aja ada yang bisa berbuat gak baik.
    Tapi itulah serunya war ticket. Aku besok uda megang tiket nonton konser SMTown. Walau kalau dari tingkat kesulitan, dari idol SM yang ke Indo, nomer 1 dipegang sama NCT Dream sii.. Jadi pas SMTown, alhamdulillah.. lancaarrr, jadi percaya diri mau war ticket mandiri, tanpa jastip.

    ReplyDelete
  14. Iya jamannya emang sudah beda ya. Beli tiket sekarang bisa dari rumah saja selama ada koneksi internet.
    Gak terbayang ya saking ngebetnya dapetin tiket, harus membuka website penjualan melalui 3 gadget, dari laptop, handphone dan komputer kantor. Hem... Hasilnya pasti harus memuaskan dong

    ReplyDelete
  15. Saya sempet ikutan war tapi gak war-war banget. Buka websitenya udah antrian mulu sampai malas sendiri. Kalau saya buka dari 2 perangkat, hp dan laptop, tapi tetep aja gak bisa. Jadi ya sudahlah, di sisi lain juga saya masih sayang ama duitnya, tapi di sisi lain pengen nonton. Jadi war saya enggak war-war banget, hahaha.

    ReplyDelete
  16. Udah pakai 3 perangkat aja masih belum dapat yaaa. Pas kemarin tahu berita soal ini, kebanyakan pada pake calo. Kalau aku tim mendang mending ya gak usah aja sih kalau emang gak dapat

    ReplyDelete
  17. Katanya calo itu pakai robot yang pastinya susah banget disaingin. Auto gitu.

    ReplyDelete
  18. Nggak masuk akal emang sekarang ini
    Nonton konser effort nya harus nambah pakai acara war tiket segala

    ReplyDelete
  19. daku mikirnya kalau war tiket konser itu kayak momen harbolnas,
    jadi bener-bener kudu mantengin, stabilnya internet dan fokus. Meleng dikit, hilang deh kesempatan

    ReplyDelete
  20. lah aku malah sedih dah totalitas tapi ttp aja ga dapet. wkwkw tapi ya ikut meramaikan juga udah seneng

    ReplyDelete
  21. penjualan tiket coldplay di sini beneran war banget sih, Kak 😭 sampai heboh banget pula hypenya karena banyak yang FOMO buat nonton konsernya 😂

    ReplyDelete
  22. ngeri banget urusan war tiket coldplay kemarin soalnya bentar banget sudah penuh dan ujug-ujug dibeli calo untuk dijual dengan harga mahal. makanya ada juga yang akhirnyta pakai jasa gitu buat ngewar tiket ini

    ReplyDelete
  23. Wiiih, perang tiket konser Coldplay seperti itu ya hihihi :D Udah makin banyak calonya juga, untungnya berlipat2 hingga ratusan juta wkwkwkwk. Enaknya kalau dapat langsung bukan calo, tentu happy.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang