What's Going on Juli

kegiatan juli


Ya ampun cepet banget udah akhir bulan Juli aja, perasaan baru kemarin merasakan awal bulan Juli, lahh kok udah di penghujung bulan. Dan minggu depan udah masuk bulan Agustus.

Ngomongin bulan Agustus, hampir tiap tahun selalu jadi bulan tersibuk di tiap kota di Indonesia ini, gimana nggak sibuk, tiap lingkungan bikin acara perayaan HUT RI, tiap desa bikin event lomba gerak jalan dan kalau mau keluar kota kudu cek dulu agenda kota sebelah, apakah ada gerak jalan apa enggak, karena gerak jalan ini bikin maceettt parah.

Flashback lagi di Bulan Juli ini kayaknya nggak ada yang terlalu wow banget sama aktivitas saya alias gitu gitu aja 🤣

Jadi, di bulan Juli saya ngapain aja :

Menjenguk rumah
Memang saya nggak pindahan sepenuhnya ke rumah sendiri, hanya sesekali aja menjenguk dan bersih-bersih. Next time memang mau bikin ruang kerja yang aku pengeni, tapi sebelum bikin ruang kerja sendiri, minimal saya sudah beli gorden buat nutupin jendela yang memang masih belum tertutup, jadi bisa diintipin dari luar. 

Terus juga pengen bikin halaman depan atau taman mini yang agak rapi gitu, selama ini nggak diapa-apain, jadi tumbuh tanaman liar hahaha, untung nggak terlalu tinggi, jadi masih nggak terlalu saya permasalahkan.


Balik lagi ke Burger King
Jam istirahat makan siang, temen kantor ngajakin makan diluar dan dia pengen makan di KFC. Lah saya malah ngeracun minta ke Burger King aja karena ada Spicy Chicken yang enak. Ehh kerayu beneran dong nih temen.

Akhirnya siang itu, saya makan siang di Burger King dengan menu yang masih jadi favorit saya sampai saat ini yaitu Spicy Chicken. 

Menurut temen-temen sih enak, ya baguslah kalau cocok hahaha.

Jadi dalam sebulan, total saya makan Spicy Chicken sepertinya 4x, luar biasa emang.

Main-main ke Ace 
Iya ke Ace Hardware, jadi pekan lalu saya sengaja ke mall karena memang mau survey gorden yang ala-ala perkantoran, yang model kayu kayu gitu. Lupa namanya apaan.

Karena nggak yakin sama ukuran jendela rumah, jadi saya lihat-lihat harganya dulu sambil ngebandingin murah mana sama di e-commerce. Meskipun lebih murah di e-commerce tetep bakalan ada ongkos kirimnya juga dan total akhirnya juga bakalan hampir sama.

Selain main ke Ace Hardware, sebenernya juga mau beli sepatu buat ngantor, pas sampe mall malah bingung saking banyaknya pilihan dan bagus-bagus. Kayaknya emang nggak niat-niat banget buat beli sepatu hahaha.
ace hardware
Malah naksir koper colorfull ini



Meet Up Blogger
Jadi, di pertengahan bulan Juli kemarin kan ada tanggal merah, saya janjian sama Kaka Alan blogger yang stay di Banyuwangi. Kebetulan si Alan ini lagi main ke Jember, jadilah kita nongkrong bareng gitu. Pertemuan sama Alan ini bukanlah yang pertama kali, tapi sudah yang kesekian-sekian kalinya. Lah wong si Alan juga ternyata sering main sama sohib saya yang sama-sama tinggal di Banyuwangi.

Lokasi meet up disepakati di Lofi Cafe Jember, cafe yang sering saya datangi juga kalau weekend. Meskipun area Indoornya kecil, beruntung siang itu masih dapat kursi meskipun yang model dudukan tinggi, nggak apalah. 

Banyuwangi Lagi
Kali ini urusan kantor di hari Minggu. Jadi saya ke Banyuwangi dengan naik kereta api. Untuk berangkatnya naik Kereta Blambangan Express seharga ratusan ribu untuk jarak tempuh cuman 1 jam-an. 

Setelah acara selesai, saya dan tim memutuskan langsung balik lagi dengan kereta api, supaya nggak terlalu lama menunggu di stasiun, kita naik kereta ekonomi banget dengan harga 8 ribu rupiah dan itupun dapatnya tiket tanpa kursi hahaha. Ya udahlah karena jarak dari Stasiun Kalisetail Banyuwangi ke Stasiun Jember membutuhkan waktu 1,5 jam, kita beli aja tiketnya.

Seperti biasa, kereta super ekonomi yang bernama Pandanwangi ini selalu full, maklum banyak mahasiswa yang balik lagi ke Jember, jadi isinya kalau nggak rombongan anak kuliahan ya rombongan keluarga. 

Di dalam kereta, karena nggak dapat kursi, otomatis berdiri dong, jadi inget naik bis ekonomi aja kalau begini. Capek berdiri, ya ndlosor di selasar dekat toilet hahaha.

Siang itu, mata saya memang susah diajak kompromi, jadi meskipun ndlosor di lantai, saya masih bisa tertidur sampai miring-miring. Sampai pengumuman mau tiba di Stasiun Jember aja, saya nggak denger, untung dibangunin sama teman tim seperjalanan tadi.


Sepertinya cuma segini aja kegiatannya, tapi berasa sibuk bener, sampai-sampai mau ngerjain kerjaan lain kok nggak sempet. Aneh memang.

Baidewei, selamat menyambut HUT RI teman-teman

Comments

  1. Wah Mbak Ainun sibuk banget di bulan Juli, semoga rumahnya bisa lebih sering dikunjungi atau ditinggali, biar terawat dan selalu bersih. Dan mimpi punya ruang kerja idaman segera terwujud

    ReplyDelete
  2. Setuju, bulan juli berjalan lebih cepat dibandingkan bulan juni. Kalau bulan agustus bakal lebih lama karena berasa seperti 5 minggu. Tapi rasanya bakal cepat karena banyak kegiatan agustusan.

    Naik kereta lokal yaa mbak. Di jatim kereta lokal memang ramai peminatnya. Harga tiektnya murah, tinggal beruntungbatau ga untuk dapat tempat duduk :D

    ReplyDelete
  3. Sibuk itu menyenangkan. Salah satu tanda kalau badan kita sehat.

    ReplyDelete
  4. Mendekorasi rumah jadi momen yang paling ditunggu-tunggu, iya nggak sih, Kak? 🙈 Kayaknya ini salah satu momen terseru sekaligus terpusing ketika sudah punya rumah huahahaha. Nanti ada masanya dimana kalau buka Shopee, bawaannya pengin CO barang-barang dekor yang lucu-lucu 🤣.

    Salfok malah lihatin koper lucu-lucu 🤣 kayak aku kalau lihat barang gemes pasti langsung salfok wkwk. Untuk beberapa jenis barang, aku lebih senang untuk beli langsung daripada online karena biar bisa pegang langsung dan lebih jelas. Beneerr, kadang kalau barang-barang gede mending beli sendiri soalnya ongkirnya bisa lebih mahal daripada biaya ambil sendiri 😂.

    Btw, aku baru tahu kalau masih ada kereta yang bisa nggak dapat duduk 😲. Aku pikir sekarang semuanya pasti dapat duduk kalau kereta antar kota gitu 😂

    ReplyDelete
  5. aku juga jadi salfok ke kopernya, unyu unyu bangettt :D

    ReplyDelete
  6. Kopernya bikin salfok..cantik"nyegerin mata kayak permen hehhehe...wah pengalaman tuh mabk naik kereta walau berdiri lumayan capek😁untung jaraknya deket ya..tapi seru kalo bareng' temen...belom tentu dapet pengalaman kayak gini lagi..di tempat saya udah mulai ada lomba"17 Agustusan tuh..udah mulai terdengar suara halo" panitia dan suara anak"yg lagi lomba

    ReplyDelete
  7. Aku pun pengen punya kopernyaaaaaa 🤣🤣🤣. Kok lucu amat warnanya...

    Kayak terbang ga sih waktu ya mba. Tau2 skr malah udh pertengahan Agustus 😵‍💫. Umur makin nambah.

    Mendandani rumah memang kegiatan paling asyik sih. Apalagi pas beli2 perabotan dan perlatan. Jadi kayak happy bangettt. Naaah bagus tuh mba, kalo mau dibikin taman. Jadi ada ruang ijo2 buat mata istirahat 😁. Aku juga paling suka kalo ada taman yg terawat di ruah gitu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang