Wajah Sehat Terawat Berkat Scarlett Brightening Peeling Gel

review scarlett peeling gel


Konon katanya masker adalah salah satu cara untuk bikin kulit lebih sehat dan terlihat cerah. Dulu sih saya menganggap biasa aja, soalnya banyak langkah-langkah yang harus dilakukan kalau mau maskeran. Seperti misalnya mencampur dengan air mawar, kan ribet, jadinya saya malas hahaha, jangan ditiru ya guys.

Pernah nih ketika akan traveling, saya kepikiran mau bawa skincare dan salah satunya masker, tapi yang bikin malas adalah wadahnya yang terlalu berat. Dan sekarang saya sangat berterima kasih sama teknologi dan orang dibalik penemu ide dari yang namanya masker instan atau peeling. 

Kalau dulu saya tahunya peeling hanya bisa dilakukan di klinik kecantikan atau salon khusus, ternyata hal itu nggak berlaku buat sekarang. Scarlett Whitening yang sudah lama mengeluarkan body care, akhirnya mengeluarkan produk khusus peeling wajah. Mantap betul pokoknya.

Apa itu Peeling?
Kenalan dulu yuk sama istilah peeling. Jadi, peeling adalah perawatan wajah yang mampu mencegah kerutan dan mencerahkan kulit. Tujuannya untuk merangsang pertumbuhan sel kulit wajah yang baru, sehingga dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan segar.

Memang ada beberapa masalah kulit yang bisa diatasi dengan peeling, seperti keriput, warna kulit nggak merata, jerawat maupun tekstur kulit yang nggak rata. Akan tetapi hasilnya juga tergantung pada tingkat keparahan kondisi yang dialami.

Manfaat Dari Peeling
Secara umum, manfaat dari rutin melakukan peeling tentu saja mampu membantu mengurangi permasalah pada kulit, seperti :

1. Jerawat
Jerawat adalah peradangan pada kulit yang dipicu oleh produksi minyak (sebum) berlebihan. Gejalanya ditandai dengan adanya benjolan besar, padat dan kadang berisi nanah serta terasa menyakitkan.

2. Bekas Jerawat
Pada saat jerawat sudah mulai sembuh, kulit akan menciptakan serat kolagen yang baru untuk memperbaiki jaringan tubuh akibat jerawat yang meradang dan menciptakan bekas luka hipertrofik.

3. Rosacea
Rosacea adalah penyakit kulit di area wajah yang ditandai dengan kemerahan, bintik-bintik menyerupai jerawat. Kondisi ini dapat menyebabkan penebalan kulit di area wajah dan pembengkakan di pembuluh darah wajah. 

Scarlett Peeling So Good
Ini nih produk dari Scarlett yang sayang buat ditinggalin kalau pas traveling, yaitu Peeling So Good. Seharian beraktivitas di bawah teriknya matahari, sorenya biasanya saya gunakan untuk me time, seperti nyegerin wajah biar nggak makin perih, seperti pakai peeling dari Scarlett.
peeling gel scarlett whitening

 
Yuk, saya ajak kenalan sama Scarlett Peeling So Good ini

Packaging
Warna dusnya memang cantik, yaitu ungu muda bergradasi, sama seperti warna packaging dari peelingnya. Di bagian bawah tulisan Peeling So Good, terdapat tulisan Brightening Peeling Gel.

Nggak lupa dijelaskan juga beberapa kandungan inti dari produk Scarlett Peeling Gel ini, yaitu mengandung AHA, BHA, PHA, Galactomyces, Centella Asiatica dan Aloe Vera.

Seperti produk Scarlett pada umumnya, di dusnya juga sudah ada barcode untuk mengecek keaslian dari produk yang saya pakai. Hal lain yang bikin tambah aman dari produk ini yaitu adanya label hologram dengan scan barcode ukuran mini yang difungsikan sebagai isolasi di tutup dusnya.

Wadah yang digunakan untuk mengemas peeling gelnya terbuat dari bahan plastik yang cukup elastis. Dan asiknya lagi, wadahnya kalau digenggam pas dengan ukuran telapak tangan yang imut ini. Nggak terlalu gede, jadi kalau dimasukin ke tas nggak akan menghabiskan banyak space.

Ingredients
Untuk kandungan bahan inti dari Scarlett Peeling Gel ini yaitu :
peeling gel murah


 
AHA + BHA + PHA 
Kandungan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati di wajah dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat
Galactomyces
Kandungan ini dapat membantu menyamarkan tampilan por-pori serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini pada wajah
Centella Asiatica Extract
Centella Asiatica dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi ringan dan mampu menjaga kelembapan kulit. Serta memberikan efek sejuk dan sebagai anti-iritasi.
Aloe Vera Extract
Kandungan Aloe Vera mampu menjaga elastisitas kulit dan menjaga kelembapan kulit
Gluconolactone 0.05%, mampu menghidrasi kulit hingga 90% dan berfungsi sebagai antioksidan kuat pada kulit

Tekstur dan Wangi
Dulu saya kurang suka peeling karena aroma dari bahan-bahannya yang nggak ramah di indra penciuman saya. Siapa sangka ternyata produk dari Scarlett Peeling Gel So Good ini nggak ada wangi yang aneh-aneh.
 
scarlett peeling gel


Untuk teksturnya, pasti mengira bulirnya bakalan kasar gitu kalau diapply dikulit wajah, apalagi kalau wajah yang gampang jerawatan seperti punya saya, kalau diolesi scrub jadi agak sakit kan.

Surprisenya lagi, produk Scarlett Brightening Peeling Gel ini teksturnya lembut banget, soalnya bentuknya gel ya, bening dan nggak ada bulir kasarnya. Dan produk Scarlett peeling ini termasuk chemical exfoliant, jadi aman dan lembut untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Bisa ketagihan dan bakalan rajin pakai pokoknya.
scarlett peeling gel

 

Menurut saya, peeling gel dari Scarlett ini pas digunakan oleh pemilik kulit sensitif, aman banget deh. Lembut, tanpa pewangi dan hasilnya juga nyata. Apalagi buat kita yang ingin mengeksfoliasi kulit supaya kulit terlihat makin glowing.

Cara Penggunaan Scarlett Peeling Gel
Cara menggunakan peeling gel dari Scarlett gampang banget langkah-langkahnya
1. Cukup keluarkan gel dari botol secukupnya ke telapak tangan
2. Apply peeling gel ke wajah dan ratakan sambil dipijat memutar sampai keluar bulir-bulirnya.
3. Kalau dirasa sudah cukup, bilas dengan air bersih

Gampang kan.

Oya untuk penggunaannya cukup 1 - 2 kali seminggu, karena kalau sering-sering takutnya malah bikin kulit breakout gitu. Setelah menggunakan peeling, langkah berikutnya olesi wajah menggunakan Scarlett 7x Ceramide Moisturizer. Kulit jadi lembab dan terasa fresh.
scarlett peeling

 

Manfaat Scarlett Brightening Peeling Gel
Yup, Scarlett Peeling Gel ini memang direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif dan pemilik kulit berminyak.

Secara garis besar, manfaat rutin menggunakan peeling gel dari Scarlett yaitu :
1. Mangangkat sel-sel kulit mati pada wajah
2. Mencerahkan dan meratakan warna kulit pada wajah
3. Menjadikan kulit lembut, halus dan glowing
4. Menyamarkan noda hitam pada wajah
5. Membantu melawan bakteri penyebab jerawat
6. Menyamarkan tampilan pori-pori di wajah
7. Membantu merawat elastisitas dan kelembapan kulit

Scarlett Brightening Peeling Gel Bantu Sehatkan Kulit
Gimana nggak terscarlett-scarlett kan kalau tahu manfaatnya sebanyak ini. Saya yang biasanya malas-malasan mau peeling, kudu rajin peeling sekarang, karena nggak perlu ribet lagi mencampur bubuk masker sama air mawar kalau pengen eksfoliasi kulit. Sudah ada produk yang lebih praktis soalnya.

Selama pemakaian kurang lebih 2 minggu, kulit wajah saya jadi lembab dan plumphy gitu. Disclaimer ya, hasil bisa jadi berbeda-beda setiap orang, jadi kudu diperhatikan juga nih efek lain yang mungkin muncul sejak menggunakan produk Scarlett Peeling Gel ini.

By the way, hindari juga nih membeli produk palsu yang beredar di pasaran, memang sih dari tampilan packaging terlihat sama persis, saya sendiri juga susah membedakan kalau dilihat kasat mata. Tenang guys, ada caranya untuk mengecek produk Scarlett yang kita pakai adalah produk asli atau bukan yaitu dengan menggunakan link website di https://verify.scarlettwhitening.com .

Terus buat yang malas keluar rumah untuk membeli produk-produk dari Scarlett, saya sering membelinya melalui online aja. Tinggal sat set dari layar handphone dan taraa beberapa hari kemudian produk pesanan sudah tiba dirumah. Belinya tentu saja di link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening 

Soal harga nggak perlu khawatir, karena produk Scarlett mempunyai harga yang affordable, oya Scarlett peeling gel ini dihargai 75 ribu aja. Aman buat kantong kan.

Gimana teman-teman apa ada yang melakukan peeling juga seperti saya nggak? 

Comments

  1. Iya mbk Ainun kalo peeling di klinik suka pedih gitu yaa...wah Scarlett ternyata ada peeling gelnya nih..bisa di coba untuk kulit ku yg sensitif banget,soalnya kulitku suka merah kalo kena panas atau pake scrub..makasih infonya mbk😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak kalau di klinik biasanya dilaser juga, lumayan bikin cekit cekit dikulit hahaha, tapi memang kudu rutin kalau mau diklik, lumayan juga budgetnya kalau ditotal. Dan dulu kalau habis dari klinik, kulitku juga jadi gampang merah mbak kalau kena matahari, kayak kepiting rebus

      Delete
  2. Yg aku suka, Krn Scarlett peeling ini gel mba. Aku LBH suka yg gini. Duluuu pernah coba peeling yg serbuk, yg hrs pake air mawar. Tapi aku ga cocok. Bruntusan yg ada.

    Akhirnya ga berani pake peeling lagi. Eh kemudian ada yg jual gel, brand lain, ternyata cocok. Sayangnya discontinue

    Makanya sampe skr ga pernah pake peeling yg gel. Palingan peeling dlm bentuk exfoliate toner.

    Cuma LBH mantep kalo gel sih. Pas udh kluar butiran2nya, kayak puaaas aja 😄

    ReplyDelete
  3. Sekarang semakin banyak pilihan untuk skincare dengan berbagai bahan, bentuk, dan ukuran. Fungsinya semuanya hampir sama, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit.

    ReplyDelete
  4. Auto kinclong abis pake produknya. Apa kudu peeling juga ya soalnya kulit deket mata udah mulai keriput hehe

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah coba produk ini. Tapi kalau dilihat, scarlet ini emang brand yang selalu menghasilkan produk yang kualitasnya bagus. Sudah pasti Peeling Gel ini akan terasa manfaatnya bagi penggunanya. Semoga next bisa coba produk ini juga!

    ReplyDelete
  6. Sekarang Scarlett sudah ada peeling nya ya kak, mau ikut coba juga deh. Supaya bekas jerawat diwajah yg mulai mengganggu ini segera dihempaskan. Scarlett peeling gel bisa digunakan 1-2 dalam seminggu, daaaaaan ada ceramide juga loh guys, wiww dan yg penting harganya worth it
    .

    ReplyDelete
  7. scarlett salah satu merek skincare yg emang dikenal bgt saat ini, dan kualitasnya emang udah sangat dikenal luas oleh banyak org apalagi banyak diiklankan di media sosial

    ReplyDelete
  8. Kayanya semua influencer pernah kecicip endorsan Scarlett ini, termasuk saya yg notabene adalah cowok.. tapi hasilnya bagi brand image Scarlett luar biasa yah.. kebanyakan emak2, perjaka dan gadis remaja, jomblowan dan jomblowati, semua kenal merek Scarlett..

    ReplyDelete
  9. Saya udah pernah coba beberapa produk Scarlett (scrub, shampoo, lotion, bodysoap, serum) tapi yang peeling gel ini belum, mudah-mudahan dapat tawaran endorse juga, pengen nyoba, kalau cocok bisa lanjut kan hehehe

    ReplyDelete
  10. Ada juga produk lain dari Scarlett ternyata. Aku belum pernah pakai yang ini, hanya face wash biasa saja. Soalnya alhamdulillah nggak ada masalah berarti selain kusam saja. Oia, untuk harga Scarlett ini kayaknya satu harga ya, semuanya produknya (yang saya tahu) dibanderol 75 ribu.

    ReplyDelete
  11. Poin manfaat Peeling Gel yang ini "Membantu merawat elastisitas dan kelembapan kulit" membuat saya penasaran untuk mencobanya sih. Soalnya itu menjadi salah satu masalah pada wajah saya.

    ReplyDelete
  12. Ternyata scarlett brightening peeling gel ini bisa menjadi alternatif praktis untuk perawatan wajah dengan efek mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati.

    ReplyDelete
  13. Wah, brightening peeling dari Scarlett ini ternyata dari gel ya. Bisa jadi opsi menarik untuk digunakan rutin nih. Tekstur gel yang lembut dan cenderung dingin tentu efektif menyerap ke dalam kulit dan mengangkat kotoran atau sel kulit mati ya.

    ReplyDelete
  14. Menggunakan peeling secara rutin adalah salah satu syarat agar wajah semakin terawat ya mbak
    Apalagi kalau pakai peeling yang recommended dari Scarlett ini

    ReplyDelete
  15. Terima kasih atas informasi yang diberikan mengenai pengalaman dan manfaat penggunaan produk Scarlett Peeling Gel ini. Sepertinya sangat membantu dalam mempermudah proses eksfoliasi kulit ya kak.

    ReplyDelete
  16. Pas banget! Aku memang lagi nyari peeling, tapi gak tahu mau coba merk apa. Eh ini Scarlett ngeluarin produk. Jadi mau coba karena selama ini cocok aja sama produk-produknya

    ReplyDelete
  17. Suka banget pakai peeling gel nya Scarlett, wangi dan halus. Saat digunakan ga bikin perih deh. Bahkan saya sampai repurchase produknya

    ReplyDelete
  18. Kalau udah pakai ini berarti gak pakai exfo toner lagi kan ya kak? Maju mundur mau cobain nih belum kebeli-beli hehe

    ReplyDelete
  19. Peeling wajah jadinya bisa dilakukan dari rumah ya kak dan bisa dirutinkan. Bisa sambil ngerjain tugas juga sih si peeling ini. Siip ah mau coba juga pakaiannya

    ReplyDelete
  20. Siapa sih yang gak kenal Scarlett? Hahaha. Dengan popularitasnya saat ini, Scarlett semakin gencar dengan inovasi-inovasi produknya ya.

    ReplyDelete
  21. Wah belum pernah coba nih, bulan depan deh mau coba siapa tahu cocok dengan kulit aku. Itu teksturnya lengket berminyak gitu gak ya? Soalnya tipe kulit ku agak berminyak

    ReplyDelete
  22. Sudah lama pengen nyobain produk ini, aku punya masalah flek hitam di wajah yang mulai membandel. Butuh perawatan ekstra biar gak makin parah.

    ReplyDelete
  23. Peelong itu cocok-cocokan nggak? kadang suka lihat wanita yang kulitnya mengelupas dan merah

    ReplyDelete
  24. Namanya semakin mudah diingat karena seperti judul lagu.
    Scarlett Peeling So Good.
    Dengan perawatan menggunakan produk terbaik dan aman, maka peeling mampu mencerahkan kulit.

    ReplyDelete
  25. Aduh Scarlett kenapa terus ngeluarin produk yang oke kayak gini sih. Jadi pengen nyobain juga deh huhuhu. Aku tuh butuh banget produk perawatan kulit yang bisa menjaga kelembaban dan elastisitas kayak gini. Karena kulitku tipa yang kering banget. Salah pilih facial wash aja bisa bikin kulit makin perih. Kayaknya ini harus aku coba deh..

    ReplyDelete
  26. Gemes banget packaging-nya warna ungu :D Aku belum pernah coba nih peeling-nya.. Nanti sebentar lagi peeling di rumah habis, kayaknya aku mau langsung coba yang Scarlett ini.. :D

    ReplyDelete
  27. Sebagai penggemar skincare dan facecare Scarlett, saya tertarik banget dengan masker Peeling ini. Sat set weswos deh, jadi mengurangi kemageran mengurus wajah ini hahaha.

    ReplyDelete
  28. Belum nyoba yang Peeling Gelnya Scarlett, tapi semenjak pake yg serum sama creamnya mukaku Alhamdulillah uda jarang berulah siihhh. Next pengen coba yang peeling ini juga smoga sama2 cocok

    ReplyDelete
  29. Produk peeling seperti ini enggak bagus dipakai tiap hari ya kak? Temanku saking sukanya pakai tiap hari, tapi untungnya si kulit enggak ada masalah gimana-gimana.

    ReplyDelete
  30. Pengen nyobain, tapi begitu liat kandungannya ada aloe veranya jadi mundur. Muka aku gak bisa pakai aloe vera, langsung bruntusan kalau pakai skin care yang mengandung aloe vera gitu, huhuhu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang