Nyaman Menginap di Hotel Ibis Surabaya City Center

hotel dekat tunjungan plaza


Setelah drama rebahan sebentar di Hotel Maumu Surabaya, malam harinya saya pindah ke Hotel Ibis Surabaya yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat. Beruntung saat melakukan booking pada malam itu juga, beberapa kamar masih tersedia.

Proses check-in nggak membutuhkan waktu lama dan mas mas resepsionis memberikan card kamar yang berada di lantai 5. 

Hotel Ibis Surabaya City Center
Berada di wilayah Surabaya Pusat, Hotel Ibis ini berlokasi di depan Dyandra Convention Center Surabaya dan masih sejalan dengan Tunjungan Plaza meskipun agak jauh dikit. 
penginapan surabaya pusat


Area loby cukup luas, di meja resepsionis terdapat beberapa komputer dan pegawai yang piket. Di sisi sebelah kanan, adalah waiting room yang menyediakan cukup banyak kursi sofa yang empuk. Nggak lupa, disudut waiting room ini juga ada pajangan baju batik motif batik Suroboyoan atau hasil UMKM lokal Surabaya. 
hotel terjangkau surabaya pusat

hotel tunjungan plaza surabaya
Area lobi yang luas

penginapan murah surabaya


Di area loby juga terdapat rak brosur yang menyediakan beragam brosur wisata yang bisa diambil oleh tamu hotel. Kali aja bisa dapat inspirasi mau kemana hari itu. Di depan meja resepsionis, disediakan meja yang terdapat welcome drink seperti es jeruk yang bebas untuk diambil oleh tamu hotel. Saya baru mengambilnya saat sudah check-out.

Jalan kebelakang, masih di area Lobby terlihat area restonya. Saat itu saya nggak memilih include dengan breakfast, jadi nggak bisa merasakan dan melihat seberapa banyak pilihan menunya.

Room Tour di Hotel Ibis Surabaya City Center
Naik ke lantai tempat dimana kamar saya berada, saya dibuat “takjub” layaknya hotel berbintang #Lah kan emang hotel berbintang hahaha, seluruh lantai di lorong kamar menggunakan karpet, jadi terkesan bersih dan eksklusif aja.

Saatnya masuk ke kamar dan auto menggumam dari mulut saya “ini baru namanya hotel”. Jelas aja menginap disini baru benar, karena siangnya saya sempat check-in di Maumu Hotel, yang mana terkenal dengan sebutan hotel “bookingan”.
hotel ibis city center

hotel terjangkau surabaya

hotel dekat tunjungan plaza surabaya


Overall dari room tour sebentar di dalam kamar Ibis Hotel yaitu lantainya bersih, ada meja dekat jendela plus kursi, jadi bisa buat kerja tipis-tipis. Di pojokan kamar, ada sofa jadi bisa buat leha-leha juga. Lemari juga disediakan, meskipun bukan dalam ukuran yang besar, tapi cukup untuk meletakkan tas dan barang bawaan kita. 

Fasilitas yang didapatkan sama seperti umumnya yaitu ada ketel pemanas air, lengkap dengan teh celup, kopi sachet dan gula sachetan. Oya, di dalam kamar nggak disediakan botolan air mineral, tapi disediakan teko ukuran besar dan kita bisa refill dengan air yang disediakan di lorong kamar.

Nggak lupa, disediakan juga televisi dan fasilitas wifi. Untuk wifinya oke punya, saya gunakan untuk kerja tipis-tipis lancar jaya. Mantap nih.

Gimana dengan kasurnya?
Empuk guys, nggak ada masalah buat saya untuk bagian tempat tidurnya, seprei putih bersih plus wangi, lampu baca disediakan di sisi kanan dan kiri kasur. Oke lah pokoknya.

Dan yang unik di dalam kamar adalah bentuk kamar mandinya, untuk modelnya dibuat bundar gitu, duh apa ya bahasanya. Selama ini kan kalau kamar mandi ya kotak, nah ini kayak di dalam kapsul jadinya hahaha. Lucu sih.
 
Yang bikin seneng lagi, disediakan hair dryer tanpa perlu request ke pihak hotelnya. Untuk sabun dan shampoonya disediakan dalam satu wadah yang menempel di dinding. Nih sabun dan shampoonya multifungsi, jadi bisa dipakai buat badan sama rambut. Untuk area shower dan wastafel serta WC terpisah dengan sekat kaca. Jadi cukup aman, lantai keringnya juga nggak bakalan sampai yang kecipratan air dari shower.
hotel murah di surabaya pusat

hotel dekat tunjungan plaza

hotel murah surabaya


Sewaktu saya menginap di Ibis Hotel Surabaya City Center, kena di harga 360 ribuan. Lokasi hotel ini sebelahan sama minimarket, jadi kalau butuh apa-apa tinggal jalan kaki ke sebelah dan berada di depan Dyandra Convention Center Surabaya. Mau ke Tunjungan Plaza terbilang ya cukup dekat, meskipun kalau jalan kaki ya berasa juga, tapi dibuat jalan santai nggak bakalan capek.
View sekeliling hotel


Teman-teman nyari hotel yang berada di Surabaya Pusat, mungkin Ibis Hotel ini bisa dijadikan alternatif pilihan nih.

Salam staycation!


Ibis Hotel Surabaya Center
Jl. Basuki Rahmat No. 94-96






Comments

  1. Untuk harga 360 ribu termasuk breakfast lumayan nih, lokasinya juga sepertinya strategis ya. Makasih reviewnya mbak Ainun, bisa jadi pilihan untuk kunjungan kerjaku yang dibudgetkan ga boleh mahal mahal hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum breakfast itu mas cipu :D
      niatnya waktu itu memang mau nyari sarapan di luar hotel, jadi ga pilih yang include breakfast. Mungkin karena high season, jadi harganya melonjak di 360

      Delete
  2. Ini Ibis yg merah ya mba? Soalnya ada bermacam2 jenis kan yaaa. Aku udah cobain semua jenis Ibis, dari yg merah, biru Ampe hijau . Fav tetep yg hijau pastinya. Tapi kalo utk sekedar tidur, merah udah cukup sih. Yg biru aku kapok wkwkwkwkwkwk. Memang ga cocok kalo yg budget gitu 😅. Atau aku sial dpt yg jelek pas nginep di Ibis budget di Menteng.

    ReplyDelete
  3. Untuk harga 360 udh lumayan ya mbk..yg pasti bersih dan nyaman sih.kalo udh bersih dan nyaman mau tidur juga nyenyak hehheh apalagi lokasinya strategis gitu..liat lobynya juga cakep warnanya soft banget

    ReplyDelete
  4. Harganya menarik juga. Kapan-kapan kalau ke Surabaya mungkin saya bakal coba hotel ini.

    ReplyDelete
  5. saya suka hotel hotel yang ada lobi yang luas. serasa seperti satu kelegaan.

    bilik pun kemas dan teratur👍👍👍

    ReplyDelete
  6. Waah kok murah 360 ribuu. Beli di OTA apa websitenya langsung, Mbak? Kemaren sempet nyariin buat temen, harganya masih 400-an.

    ReplyDelete
  7. Keliatan menarik hotelnya..

    Note: Sayangnya Ga ada kolam renangnya..

    ReplyDelete
  8. aku tuh sering lewat hotel ini karena ada di tengah kota. tapi, nggak pernah staycation hahaha. aku salfok sama hair dryernyaa. jarang2 ada hotel 300an yang menyediakan hair dryer. menarik nih

    ReplyDelete
  9. Dekat minimarket itu membantu banget ya, karena kadang ada aja keperluan mendadak yang lupa dibawa atau memang butuhnya tiba-tiba. Suka juga sama upaya go green-nya pakai teko alih-alih botol plastik, lebih leluasa juga kalau pas butuh lebih banyak air.

    ReplyDelete
  10. Dapat hotel yang kisaran 300 tapi dengan kasur yang empuk dan bisa liat view kota surabaya itu beruntung banget yaa. Itu sudah include sarapan pagi kak? Apalagi ditambah dekat dengan minimarket semua keperluan jadi lebih mudah hihi.. next kalo ke surabaya bakalan cobain nginap disini ah, tempatnya juga enak dan cozy banget

    ReplyDelete
  11. Senang banget lihat hotel-hotel yang memajang karya atau koleksi karya UMKM. Btw, 300 ribu sudah sama sarapan, kak?

    ReplyDelete
  12. Mencari tempat menginap jadi pr kalau kemana saja, untungnya sekarang gampang cari review dari banyak blog, makasi ya ka

    ReplyDelete
  13. Daku kira ada foto sarapannya, soalnya Ibis itu sesuatu dengan menu sarapannya yang bikin kangen.
    Kalo tempat tidur sama kamar mandinya bikin nyaman selalu deh ya

    ReplyDelete
  14. Saya pas kunjungan ke Surabaya pernah nginap di sini, dan beneran jalan kaki dari hotel ke Tunjungan Plaza. Nggak kuatnya itu karena cuaca panas (lebih ke gerah), kalau trotoarnya rapi nggak kayak di Bandung, heheh. Btw, harga segitu belum breakfast ya? Soalnya kayaknya pas saya kunjungan sekitar tahun 2022, harganya di atas itu, apa sedang promo?

    ReplyDelete
  15. Hotel ibis lumayan bagus ya room nya. Luas, dan desainnya lebih ke arah klasik ya, Btw kalau yang include breakfast berapa ya? Sayang banget kan kalau ga include Breakfast

    ReplyDelete
  16. Menginap di Ibis Hotel Surabaya ada kolam renangnya gak yaa..?
    Aku gak inget ada Ibis. Apa nempel sama gedung perkantoran?
    huhu.. ingatanku tentang Surabaya kok mulai mengabur gini yaah..

    ReplyDelete
  17. membaca ini jiwa staycationku menggebu gebu, di medan juga ada Ibis Style dan belum pernah coba nginep disana, berdasarkan review teman-teman katanya rekomen

    ReplyDelete
  18. Fasilitas hotel Ibis keren nih, kalau ke Surabaya nginep di sini saja kali, ya. Ruang tunggunya juga kelihatan nyaman, deh.

    ReplyDelete
  19. hotel ibis ini banyak cabangnya ya kayaknya. bisa jadi pilihan nih kalau ke surabaya nanti

    ReplyDelete
  20. Beberapa kali ke Surabaya biasanya saya suka menginap di hotel kapsul atau dormitory. Kayaknya lain waktu mesti mencoba hotel dengan kamar private seperti Ibis ini. Dengan kualitas yang baik, harga 360ribu mah tergolong murah lah ya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang