Icip-icip Kulineran di Ermin Resto & Cafe Jember

ermin resto cafe jember


Di dekat kantor saya, di Kabupaten Jember tepatnya, ada tempat makan baru, namanya Ermin Resto & Cafe. Biasa ya, kalau ada yang baru-baru, pasti bikin penasaran. Kali ini saya dan beberapa teman kantor juga pengen cobain, jadi lah kita pilih di jam makan siang aja.

Ermin Resto & Cafe Jember
Meskipun lokasi jalan utamanya saya lewati setiap hari, malah saya nggak ngeh akan keberadaan resto ini, maklum papan plang namanya tertutup plang lain, jadinya kurang awas buat mata saya yang rabun jauh ini. Lokasi persisnya, dibelakang Butik Ritz Ladies Jember, nah disana terdapat deretan ruko-ruko dan yang baru beroperasi hanya Ermin Resto & Cafe ini.

Sebelumnya, sudah ada teman kantor yang ke resto Ermin duluan dan kesannya adalah katanya lambat pelayanannya, luama gitu. Karena teman saya cerita begitu, saya dan teman yang belum cobain, mencoba menghubungi nomer telepon yang tertera di Instagramnya dan ternyata boleh pesan dulu makanannya, biar nantinya waktu sudah sampai nggak perlu nunggu waktu lama.
resto ermin jember
Mini panggung

kuliner jember
Area kasir & dapur


Baidewei, menu di Instagramnya nggak diinfokan dengan jelas, jadi sehari sebelumnya saya dan satu orang teman sengaja kesana buat survey. Kalau survey atau jadi mata-mata buat ngeliat menunya kan ngga etis, jadi saya juga pesan minumnya aja, karena kebetulan siang itu baru aja selesai makan. 

Nah, disaat itulah, buku menu makanannya yang setebal skripsi, saya fotoin buat modal mikir besok mau makan apa. Minuman yang saya pesan yaitu Blue Sky, yang ada campuran sodanya dan karena lagi panas banget diluar, jadi campuran soda dan susunya terasa pas banget. Nggak terlalu yang “nyoda” banget.
minuman ermin


Asli deh, menu makanan dan minuman yang ada di Ermin Resto & Cafe Jember ini buanyak banget, sampai bingung mau milh yang mana.
Saat tiba hari-H, saya memesan sayur asam, dilihat dari fotonya menggoda dan segar banget penampakannya.

Icip-icip Menu di Ermin Resto & Cafe Jember
Saatnya makan

Waktu pertama seruput kuah sayur asamnya, oh my God sumpah enak banget, segar, bumbunya pas. Asli dah. Saya sampai ngomong berkali-kali ke temen kalau makanan saya enak.

Sebelumnya, saya berekspetasi kalau palingan menu makan sayur asam isiannya gitu-gitu aja, ternyata di Ermin Resto isian lauknya cukup banyak, ada ikan pepes, tempe goreng, tahu goreng, dadar jagung dan beberapa ikan asin yang kecil-kecil. Huhhh sumpah nggak nyesel saya harus merogoh kocek sekitar 35 ribu untuk seporsi menu sayur asam ini.
cafe hits jember
Makanan saya


Siang itu, untuk minumannya hanya pesan teh manis aja, karena merasa beberapa hari sebelumnya terlalu sering mengonsumsi es. Di Ermin Resto & Cafe nggak hanya menjual makanan berat aja, tapi juga ada jajanan tradisional seperti jenang sampai klepon. 
kuliner jember
Makan besar


Oya, karena saya dan salah satu teman penasaran seperti apa rasa klepon di restoran, ya udah lah kita pesan aja. Harga untuk seporsi klepon kurang lebih 15 ribu dan berisi 10 biji klepon. Rasanya gimana? Enak, menurut saya, meskipun ukuran kleponnya nggak gede-gede banget.

Area Sekitar Ermin Resto & Cafe Jember
Ermin Resto & Cafe Jember memiliki ruangan yang sangat luas, di lantai 1 terdapat beberapa meja dan kursi, plusnya lagi ada area panggung mini gitu, yang bisa dimanfaatkan barangkali ada yang pengen merayakan ulang tahun.

Kemudian disisi yang lain, ada beberapa meter space yang sengaja dibuat estetik dengan adanya kursi khas kekinian untuk foto-foto dan lampu tembok yang juga poto-able.
kuliner khas jember

tempat makan jember


Oya, ternyata Ermin juga punya usaha bakery sendiri yaitu dengan menjual aneka macam roti dengan brand Ermin’s Bakery dan dijual dengan harga terjangkau kisaran 8 ribuan sampai 15 ribuan.
kuliner di jember
Roti yang dijual


Soal kebersihan tempat, nggak perlu diragukan lagi, sepanjang mata saya melihat area di dalam resto, semuanya terlihat bersih dan tertata dengan rapi.

Kalau teman-teman ke Jember dan lagi nyari tempat makan yang “nggak biasa”, boleh deh mampir ke Ermin Resto & Cafe ini.


Ermin Resto & Cafe 
Jl. Gajah Mada Jember
IG : ermin.restocafe


Comments

  1. Yaampun, lihat menu sayur asemnya bikin aku ngiler 🀣 soalnya aku suka banget sama sayur asem dan biasanya kalau mampir ke resto yang ada sayur asemnya, auto pesen 🀣. Apalagi Kak Ainun bilang sayur asem di Ermin enak dan seger! Makin ngiler aku 🀣

    Kalau dilihat dari foto pertama, aku sungguh nggak menyangka kalau mereka jualan menu makanan sayur asem wkwk. Aku pikir mereka jual menu western aja 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya juga gitu Lii..kalo sayur asem harus pas asem,manis dan gurihnya..tapi biasanya kalo lagi rajin saya bisa loh buat sendiri sayur asem endul yang pas kaya nano-nano😁manis asem asin

      Delete
  2. Nah pas nih sayur asem ada ikan pepes,ikan asin ,sambelan..saya bangeet itu mah..kalo liat tampilannya sih modern gitu ya mbk .tapi ternyata ada menu Indonesianya juga, terkecoh saya wkwkk

    ReplyDelete
  3. Sayur asem itu yaaa, diliat simple tapi susah Nemu yg enak. Aku tuh suka yg rasa asam dan manisnya pas mba. Kebanyakan Bbrp yg aku coba, kalo ga keaseman, ya kemanisan 🀣🀣.

    Makanya kalo udh Nemu resto Sunda yg sayur asemnya enak, beuuugh, dah yakin semuanya enak πŸ˜„

    Cakeep nih kafenya. Walopun menurutku kayak msh ada yg kosong aja space nya, tapi ya sudahlah yaa..yang penting bersih dan makanan enak, udah cukup juga sih. Aku lebih mentingin itu soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku relate banget sama Kak Fanny soal sayur asem! Wkwk. Bener-bener cari resto yang jual sayur asem yang pas rasanya tuh susah banget πŸ˜‚. Sekalinya nemu, jauh banget lokasinya wkwk

      Delete
    2. Kalau aku sayur asem dan sayur lodeh. Kedua sayur itu punya strata yang lebih tinggi dibandingkan sayur yang lainnya..wkwkwkk

      Kalau ibuku masak sayur asam, sudah pasti aku selalu minta goreng ikan asin sekalian..wkwk

      Delete
  4. Ya ampun ada sayur asem. Saya kangen masakan ini. Enak pula udah ada paket nasi sayur asem komplit. 35 ribu segitu rasanya good enough lah, pake pepes ikan juga kan. Saya suka tempatnya, clean white gitu.

    ReplyDelete
  5. Aku malah fokus sama pepes ikan dan ikan asinnya. Aku suka pepes kakap mbak ainun :D
    Sayur asamnya disajikan lengkap dengan pelengkapnya. Termasuk sambal dan ikan asin.

    Kebanyakn pada pesen nasi goreng nasi goreng emang makanan yang disukai banyak orang.
    Blue sky-nya terlihat sangat menyegarkan mbak ainun :D

    ReplyDelete
  6. Pengen main ke Jember deh, seru banget pastinya bisa nongkrong di resto bareng kakak. Yukk ah.

    ReplyDelete
  7. Huaa, nemu sayur asem yang klik di lidah itu super susah buatku mbak, yg asem, manis ama asinnya pas itu seumur2 aku baru nemu 1, di salah satu foodcourt di ITC Cempaka Mas, masak sendiri aja aku ga pernah ngeklik rasanya HAHAHHA

    Ini cafenya instagramable ya mbak, banyak spot foto cantik

    ReplyDelete
  8. mata saya terus tertancap pada air warna biru. sedapnyaaaaa... tempat makan pun cozy sangat. saya sukaaaaa

    ReplyDelete
  9. Salam kenal ya ka Ainun. Aduh keliatannya sayur asemnya seger banget ya hehehe dan saya salut banget sama restonya bersihhh banget. Wah kalau saya kesana sih bakalan foto-foto deh wajib banget itu mah.

    ReplyDelete
  10. Nama cafenya agak kebarat baratan ya mb, k tapi ternyata ada menu sayur asem nya, nggak nyangka loh tak kirain nggak ada makanan tradisionalnya. Keren sih. Udah gitu dindingnya warna putih jadi nambah kesan luas dan terang ya. Nunggu nya lama itu mungkin karena makananya baru dimasak setelah pesen ya mbk, jadi fresh gitu.

    ReplyDelete
  11. Hahaha serius mba buku menunya setebel buku skripsi...perpaduan unsur barat dan timur mungkin kafenya..

    ReplyDelete
  12. Tempatnya bagus banget, mbak... simple tapi ngasih kesan adem dan luas XD
    35ribu itu untuk sayur asemnya doang atau udah sekalian sama nasi dan pepesnya, mbak?

    ReplyDelete
  13. Mbak gak salah pilih, makan siang dengan sayur asem plus lauknya yang banyak begitu, mataps pisan Mbak.
    Lihat foto blue sky...itu sueger banget ya Mbak, apalagi di siang hari saat terik matahari.

    Salam,

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang