What's Going on Maret

kegiatan maret


Sudah sebulan berlalu dan waktu rasanya cepat banget berjalan. Lama juga nggak ngepost artikel tentang “what’s going on Maret”. Saya coba flashback lagi ah ngapain aja di bulan Maret lalu.

Batal ke Surabaya X Beauty
Sudah tahu kalau dulu pengennya datang ke event per-makeup-an, giliran Surabaya jadi tuan rumah di gelaran event Surabaya X Beauty yang diadakan oleh Female Daily malah galau datang atau enggaknya. Sudah mau beli tiket pre-salenya ehhh masih mikir-mikir dan mikirnya lama pula. Sampai akhirnya sehari sebelum gelaran eventnya, saya coba cari jastipan tiket masuknya dan belum beruntung. Dan iseng buka website female daily ternyata sudah dibuka lagi untuk kuota tambahannya, oke deal saya beli tiket akhirnya.

Tiket sudah punya, sekarang nyari tiket kereta buat ke Surabaya. Maksud hati beli go show aja waktu di stasiun. Entah kenapa hari itu saya nyantai banget dari rumah 

“halah palingan ntar juga masih ada tiketnya”

Pas sudah nyampai stasiun kurang lebih 10 menitan sebelum keberangkatan kereta dan itupun lari-lari dari parkiran ke loket tiket dan tadaaaa tiket habis wkwkwkwk.

Padahal sudah janjian mau meet up sama Mbak Dea Merina nih, kalau saya jadi ke Surabaya hahaha.

Gagal berangkat ke Surabaya, saya meluncur ngemall aja, tanggung kan kalau pulang, mana sudah outstanding lagi outfitnya, yaweslah.

Nyampai mall belum jam 10 dong hahaha, rajin amat, yakan belum dibukain buat umum, ya udah saya duduk duduk dulu di dekat parkiran Roxy Mall Jember. Karena gabut juga, pas jam 10 saya masuk ke Mixue buat nge-eskrim. Pagi-pagi sudah nge-es aja pokoknya.

Kali ini saya beli es sundae, duh lupa namanya apaan, dengan topping oreo. Ukuran es di Mixue buat saya sudah lebih dari cukup dan jarang juga habis kalau makan langsung segelas gitu. Karena sayang dong sama es krimnya, saya makan pelan-pelan gitu, lamaaa banget selesainya.
es mixue

Belang Deh
Seperti biasa, weekend di minggu kedua Maret saya join di event kantor, kali ini acaranya di alun-alun Kota Jember. Dua hari di alun-alun yang panasnya ampun-ampun, membuat saya biasa aja. Ya memang kalau event di luar kantor pasti berhadapan sama yang panasnya matahari. 

Saya pakai pakaian dengan model kemeja lengan pendek dan wara-wiri kesana kemari, besok-besoknya iseng dong liatin lengan dan ternyata belang 😁. Kalau dilokasi event, tangan saya memang terlihat putih karena masih terkena sinar mentari, tapi kalau diruangan ternyata terlihat jelas belangnya. 

Tapi saya agak nyantai juga, biasanya kurang lebih sebulan kulit bakalan balik lagi ke warna aslinya. Itupun kalau keluar ruangan pas panas-panas masih ditutupi dengan jaket. 

Cobain Ayam Hainan
Di depan SMP 3 Jember, memang banyak kulineran, maklum area kampus Universitas Jember. Sudah dari lama saya penasaran sama gerobak yang bertuliskan ayam Hainan. Jadi keinget sama Penang atau Melaka dong.

Pulang kantor saya coba lewat di area kampus ternyata antrian di nasi ayam Hainan ini nggak ada, akhirnya saya menepi sebentar. 
Satu porsi ayam Hainan kurang lebih 15 ribu aja dan pas saya icipin ehmmmm lumayan banget ini, enak. Mirip mirip sama yang di Malaysia sana. Sausnya juga lumayan enak, nasinya juga nasi gurih. 
ayam hainan



Njajan Mulu
Siang itu di jam istrahat, seperti biasa saya absen dulu ke Indomaret depan kantor. Jadi keinget postingan mbak Dea, Lia atau mbak Jane soal coffee di Indomaret point. Yaweslah saya juga jajan coffee, mumpung hari itu agak ngantuk gitu. Kali ini saya pesan latte, lupa latte apaan yang saya pesan, pokoknya saya request porsi coffeenya dikit aja.

Muter-muter di dalam Indomaret, mampir ke bagian es krim, kok ya jadi pengen beli es krim. Akhirnya saya ambil produk dari Glico Wings yaitu Frost Bite yang chocolate vanilla.

Waktu bayar di kasir, saya melihat pie yang akan diletakkan di meja display terpampang nyata di depan mata dan baunya menguar dengan ehmmm enaknyaa. Tanpa banyak mikir, saya beli satu biji. Dan tumben dong siang itu belanjaan jajan saya agak banyak, mana habis dari Indomaret masih di lanjut ke Pujasera buat makan siang. Hahaha bener bener “buto” deh ini.
es krim glico wings

kopi indomaret

pie indomaret


Beberapa hari kemudian, saat berkendara saya melihat papan yang dipajang di pinggir jalan “Zuppa Soup”. Woww, lama juga kan saya nggak makan zuppa soup. 
Motor masih saya lajukan terus nih, terus pas udah kelar urusan di kota, balik kerumah saya mampir ke gerobak zuppa soup ini. Yang bikin saya kaget, harga zuppa soup yang original cuman 10 ribu aja. Padahal beberapa tahun sebelumnya, waktu zuppa soup lagi viral di Jember, seporsi zuppa soup bisa sekitar 15 – 20 ribuan. 
zuppa soup


Kayaknya itu aja keseharian saya, apalagi saat masuk bulan Ramadhan, malah sudah jarang nongkrong lagi. Maklum kalau habis pulang kantor ya ngendon aja di rumah. Mau keluar udah keburu males.  

Selamat libur panjang teman-teman semua.


Comments

  1. Huhuhu.. ikut sedih mba.. gagal karena perkara tiket kereta 😭 Terus itu jadinya tiketnya di refund apa gimana mba?

    Mixueee enakk ya.. Mba inun lebih suka varian yg mana? Aku sih manggo.. sama kopi 😁

    btw, ngerasa nggak sih mba, akhir-akhir ini cuaca lagi panas bingit .. ahaha. kulitku smpe kegodok rasanya..
    btw (lagi) hahah. Mba inun pernah nyoba Glico Wings yg tiramisu...? itu enak tuh mba.. Ada kuenya.. 🤤

    ReplyDelete
  2. Salfok banget sama harga nasi hainamnya yang cuma 15ribu 😭. Seumur-umur aku belum pernah nemu harga nasi hainam segitu murahnya di sini, paling murah 35rb kayaknya di sini dan udah nggak ada juga yang jual segitu 😭. Nasi hainam salah satu makanan kesukaanku. Kalau ada yang jual 15rb, kayaknya bakal sering beli deh aku 🤣

    Bulan Maret banyak jajan ya, Kak 🙈. Suka kah dengan kopi Point Coffeenya? Kopi di Point termasuk enakkk. Aku suka yang Shaken Latte, salah satu menu baru mereka, tapi ini agak kenceng kopinya jadi kurang cocok kalau Kakak cari yang nggak kenceng sih 😂. Kak Inun memang suka kopi yang soft kah?

    ReplyDelete
  3. Sayang banget ya nggak bisa ke Surabaya x beauty, saya juga sedih karena nggak datang, padahal dapat undangan beberapa brand, tapi malas banget karena anak-anak lagi banyak kegiatan, nasib mamak-mamak banget dah

    ReplyDelete
  4. Gara2 baca nasi Hainan, aku jadi pengen kaaaan 😄😄🤤. Untungnya ntr lagi berangkat ke Melaka, jadi aku mau puas2in kuliner di sana Mbaaa 😄.

    Kadang aku gitu juga kok, kalo udh ke indomart, Alfa, atau mana aja, suka khilaf beli2 yg lain, padahal ga ada di list. Itu juga yg bikin aku msh setia belanja bulanan lewat happyfresh , supaya ttp stick to the list 😄

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang