Kuliner Nyantai di Santorini Banyuwangi by Mak Minah

wisata medan


Penasaran sama salah satu café di Banyuwangi yang nampak dari bangunan luarnya ala-ala rumah di Santorini, Yunani sono. Dan akhirnya kesampaian buat mampir ke sana, meskipun nggak lama-lama banget. Nama tempatnya, adalah Santorini Banyuwangi by Mak Minah. Dari segi nama, triknya boleh juga menjual kata “Santorini” untuk menggaet konsumen.

Welcome to Santorini Banyuwangi
Waktu saya tiba di café Santorini Banyuwangi by Mak Minah ini masih sepi, mungkin saya adalah konsumen pertamanya siang itu. Nggak perlu nunggu waktu lama, saya langsung pesan menu di meja kasir, ehh ternyata saya malah diminta untuk duduk lebih dulu dan buku menu bakalan diantar. Baiklah.
kuliner di banyuwangi jawa timur

cafe santorini banyuwangi


Karena lagi nggak pengen makan berat, jadi saya hanya pesan camilan chicken wing dan minuman Mango Santorini. Ngebayangin menikmati es mangga siang-siang pasti seger banget.

Sambil nunggu makanan datang, saya mengambil beberapa dokumentasi dan keliling sebentar. Memang areanya nggak terlalu luas dan ditambah hanya saya seorang, pengambilan foto juga bisa jadi lebih puas, karena masih sepi.

Untuk area outdoor, terutama lantainya, konsepnya bener-bener terasa banget vibes Santorini Yunaninya, yaitu dicat hitam dengan bentuk bulat abstrak di atas lantai semennya. Nggak lupa juga ada tanaman palem mini supaya terlihat khas musim panas gitu.
cafe di banyuwangi

cafe ala santorini banyuwangi


Di area indoor-nya juga nggak kalah menarik, di dindingnya dipajang gambar pemandangan Santorini, kesannya seolah-olah pengunjung dibawa masuk ke dunia Santorini beneran, bisa melihat view Laut Aegea. Beberapa kursinya dicat berwarna biru dan lampu yang digunakan adalah lampu gantung dengan ornamen anyaman bambu.
cafe banyuwangi

interior cafe


Sejauh mata memandang, di area Santorini Banyuwangi by Mak Minah ini bisa disebut totalitas juga, sampai detail jendela juga dibuat ala-ala rumah warga di Santorini lengkap dengan cat warna birunya.

Saatnya Icip-Icip
Yuhuu, saatnya menikmati chicken wing ala Santorini Banyuwangi.
Expetasi saya sebelumnya adalah chicken wingnya ukuran besar dan ada beberapa potong, ternyata salah besar, mungkin namanya camilan, potongan ayamnya kecil-kecil dan diberi cukup banyak juga porsinya. Lumayan lah.

Diatas daging ayam mini ini, ditaburi lombok yang dipotong dengan ukuran gede-gede biar sensasi pedasnya nendang mungkin. Rasa ayamnya cukup gurih juga, gurih disini asinnya terasa, bukan yang asin banget. 
makanan camilan santorini banyuwangi


Sekarang saatnya cobain minuman Mango Santorini. 
Siang-siang kalau menikmati mangga yang manis pastinya enak kan, nah itulah yang ada dibayangan saya, saat memilih pesan Mango Santorini. Minuman ini pastinya berbahan dasar mangga yang dijus biasa dan diatasnya diberi topping potongan buah mangga dan whipped cream.
cafe banyuwangi


Saat icipin beberapa potongan buah mangga, ehmm kok ya pas dapet yang asem hahaha. Lagi apes kayaknya saya hari itu. Meskipun topping buah mangganya terasa asem, masih dibantu oleh jus mangga yang terasa agak manis karena ada tambahan gula dan whipped creamnya. 

Harga menu yang ditawarkan di Santorini Banyuwangi by Mak Minah ini standart harga café, seperti untuk menu makanan berat start from 17 ribu dan untuk snack atau camilan start from 14 ribuan.

Kemudian harga untuk minumannya sendiri yaitu start from 5 ribu, pastinya kalau air putih pasti lebih murah ya hehehe.

Kalau saya lihat di akun sosial medianya, tempat ini juga bisa dijadikan alternatif untuk acara ulang tahun misalnya, hasil foto-fotonya dipastikan juga bagus karena spot fotonya juga cakep-able.

IG : santorini_banyuwangi
Jl. Brawijaya No. 68 Banyuwangi

Comments

  1. Seru banget konsepnya mba, jadi berasa kayak di Santorini betulan, yah 😁

    By the way, itu pohon palem mininya asli atau bukan, mba? Kelihatan baguuuuus banget daunnya 😍 -- Sebagai penggemar Chicken Wing, saya jadi salfok sama menunya, kelihatan enak. Tapi kalau menurut saya itu lebih cocok disebut Chicken Popcorn, sebab bayangan saya soal Chicken Wing persis kayak bayangan mba Ainun 🤣 WK.

    ReplyDelete
  2. Cakep banget ya mbk tempatnya, pas lagi sepi jadi bisa ambil foto dengan bebas tanpa gangguan. Suka banget sama spot yang ada pohon palemnya itu😍
    Tapi sayang banget kebagian toping mangganya yang asem. Gak papa mbk, bisa beli mangga sendiri kalo pengen😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang