Ngadem Sejenak di Freezze Gelato Jember

gelato di jember


Weekend minggu lalu, akhirnya saya mampir juga ke Freezze Gelato yang terbilang cukup baru di Kota Jember. Lokasinya berada di dalam Butik Xoxo. Xoxo sebenarnya dari dulu adalah toko yang khusus menjual pakaian dan printilan-printilan gemes, kayak souvenir sampai boneka lucu.

Entah kenapa sekarang untuk lantai 1 nya dimanfaatkan menjadi café dan lantai 2 nya dimanfaatkan untuk butiknya. Cafenya nggak hanya Freezze Gelato aja, tapi juga ada booth Kopi Siippp. Lengkap juga nih tempatnya.

Freezze Gelato @Xoxo Jember
Buka pintu, sebelah kiri ada booth Freezze Gelato dan sebelah kanannya ada gerai Kopi Siippp. Waktu itu rencananya cuma mau nge-gelato aja, tapi tanggung juga sih, akhirnya pesan roti bakarnya Kopi Siipp juga.
kuliner jember


Untuk pilihanya ada 3 macam cup, yaitu small, medium atau yang large. Untuk yang small, dengan pilihan 1 – 2 rasa harganya 18 ribu, ukuran mediumnya dengan pilihan 1 – 3 rasa harganya 25 ribu, dan untuk ukuran large dengan pilihan rasa sebanyak 1 – 4 dihargai 35 ribu. Dan kali ini saya cobain rasa mangga dan tiramisu.

es krim gelato


Tekstur esnya lumayan lembut. Saat saya icipin gelato rasa mangga, rasa mangganya agak terasa, giliran cobain yang rasa tiramisu, saya merasa nggak ada rasa tiramisu yang muncul, kayak kurang berasa.

Next, untuk produk dari Kopi Siippp, kali ini saya cobain roti bakar dengan isian kacang dan coklat dengan harga 14 ribu. Roti yang dipakai juga berbeda dengan roti kategori gurih yang dulu pernah saya pesan ditempat lain, yang ini rotinya kecil.

Saya juga nggak tahu apakah kalau kita pesan roti bakar dengan rasa gurih akan dikasih roti berukuran besar dan apakah kalau pesan roti bakar varian manis akan diberi roti dengan ukuran kecil.
roti kopi siippp


Fasilitas
Siapa sangka kalau di dalam café gemes kayak gini juga ada mushollanya, saya kira cuman butik plus cafe aja.

Pilihan tempat duduknya juga lumayan banyak, di area bagian depan dekat dengan pintu masuk juga ada dudukan tinggi berbentuk melingkar di pilar dindingnya. Kemudian di area tengah, juga terdapat beberapa sofa dan kursi kayu memanjang. Nggak hanya dibagian indoor aja, di area out doornya, area tempat duduknya juga banyak banget. Soalnya dari bagian depan, Xoxo ini terlihat biasa aja ukurannya, ternyata bentuk bangunannya lumayan memanjang ke belakang.
interior cafe jember

cafe jember

kuliner jember

es krim gelato freezze

gelato jember



Untuk sekedar dijadikan lokasi meet up atau chit chat sama sohib, boleh juga kesini, soalnya masih di area Kota juga.

Freezze Gelato
@Xoxo Butik
Jl. Trunojoyo - Jember

Comments

  1. Saya sering denger gelato,tapi kurang tau apa bedanya dengan es krim mbak....sebagai penyuka yg dingin"lembut sepetinya cocok banget ini buat saya😁

    ReplyDelete
  2. Tiap ke gelato biasanya aku beli yang ada rasa cokelatnya. Ga pernah pesan yang rasa buah. Mungkin karena suka dengan cokelat :D

    Bagian outdoor terlihat sangat nyaman mbak ainun. Bisa santai sambil menikmati udara luar :D

    ReplyDelete
  3. Saya suka gelato dan pereskriman lainnya :D Dulu waktu ke jember taunya cuma makan es krim jadul di Domino, kyknya seru tempatnya buat ngobrol2 santai :)

    ReplyDelete
  4. Cakep juga ya tempatnya. Itu harganya juga bersahabat. Di Jakarta satu cup gelato bisa kena 30rb 🤧

    ReplyDelete
  5. Cantik banget tempatnya. Freeze Gelato di Jember ini menawarkan gelato yang enak sekali, dengan fasilitas kece. Cafe, butik dan mushola yang nyaman menjadi nilai lebih ya mbak. Aku suka rasa vanilla, taro, kalpertart, cokelat dan lainnya, ppokoknya suka semua sih kalau makan gelato hahaha :D

    ReplyDelete
  6. Kok lucuuuuuu tempatnya siiih 😍😍😍😍. Aku betaaah yg begini mba. Walopun ga suka foto2, tapi nongkrong di tempat cantik begini, atau sekedar bantu fotoin suami udah seneng 🤣.

    Kalo soal gelato, aku selalunya pilih rasa2 yg unik sih. Dan selalu skip rasa buah hahahaha. Mikirnya, kalo buah mah yg beneran aja, kalo gelato ini LBH suka yg unik atau creamy

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang