Traveling Nyaman Berkat Rangkaian Body Care Scarlett Whitening Jolly

scarlett body care jolly


Kesukaan akan traveling mau nggak mau membuat saya banyak beraktivitas diluar ruangan dan “bersahabat” dengan sinar matahari. Hiks, siapa sangka saat traveling berhari-hari, kulit terlihat cepat belang. Waktu main-main di laut, melihat view alam yang bagus, saya mana mungkin merhatiin kulit, pokoknya pakai sunblock aja, itupun juga nggak selalu di re-apply.

Waktu dulu semingguan roadtrip di Pulau Flores, happy happy terus bawaannya, nyemplung di laut saat di Pulau Riung, manas buat foto-fotoan di Kampung Waerebo, snorkeling di Pulau Komodo, yang penting mah seneng. Eh pas masuk kantor, tiba-tiba temen nyeletuk 

“Hei mukamu merah banget, kayak kepiting rebus”

Saya masih cuek aja, meskipun dalam hati ngenes hahaha. Ngenes, entah berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan warna kulit seperti semula dan wajah yang terlihat cerah gitu.

Kadang nih, kalau traveling pengennya bawa barang yang nggak terlalu banyak, sampai-sampai bawa skincare aja sudah terlalu penuh di dalam tas. Tapi, kalau nggak bawa skin care atau body care lah minimal, pulang dari liburan yang ada kulit jadi dekil banget.

Produk body care dari zaman saya kuliah sampai awal-awal kerja hanya pakai body lotion aja, luluran aja nggak pernah, pakai body scrub rutin baru beberapa tahun belakangan ini aja.

Saya sendiri mengenal yang namanya body lotion waktu masih duduk di bangku SD. Anak SD mana tahu manfaatnya menggunakan body lotion, yang pasti karena iklan di TV aja yang ramai menayangkan produk body lotion dan saya jadi ikut-ikutan beli.

Pas udah gede kayak sekarang aja kadang masih bingung nyari body care yang bisa memenuhi keinginan saya, seperti pakai body lotion bisa membantu mencerahkan kulit, membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus, aman buat dipakai beraktivitas di luar ruangan. Sampai akhirnya saya cobain rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening karena penasaran. Nggak tanggung-tanggung, saya cobain 3 produk yaitu Scarlett Brightening Body Lotion, Scarlett Body Serum dan Scarlett Body Cream. Semua produk ini saya pilih varian yang sama yaitu Jolly, karena varian Jolly ini termasuk varian yang baru.

So, mari saya kenalkan dengan 3 produk pilihan saya ini.

Scarlett Body Serum Varian Jolly
Body serum sendiri adalah produk perawatan kulit berupa lotion yang formulanya terdiri dari air, sehingga cepat meresap ke kulit serta mengandung molekul aktif yang berkonsentrasi lebih tinggi.
 
scarlett body serum

Packaging
Wadah kemasan Scarlett Body Serum varian Jolly dikemas dalam bentuk botol berbahan plastik, jadi terasa ringan aja kalau dibawa-bawa.

Khasnya dari packaging produk Scarlett adalah adanya huruf timbul di botolnya bertuliskan “Scarlett” dan nggak lupa adanya sticker hologram lengkap dengan barcodenya yang bisa saya cek apakah produk ini original atau bukan. Cara cek nya juga gampang yaitu cukup melalui alamat website di https://verify.scarlettwhitening.com/
 
wangi body serum scarlett

Untuk tutupnya berbeda dengan produk yang lain, yaitu adanya tutup kaca yang melindungi tombol pumpnya. Jadi meminimalisir kalau pumpnya tertekan secara nggak sengaja.
 
kemasan scarlett body serum

Volumenya nggak perlu diragukan lagi kalau Scarlett nggak pelit. Produk Scarlett Body Serum memiliki volume isi sebanyak 250 ml. Banyak banget ini mah, di saya aja mungkin bisa lebih dari 2 bulan pemakaian.

Tekstur dan Wangi
Untuk body serum dari Scarlett memiliki tekstur watery dan beneran cepat meresap saat dioleskan ke kulit. Bagi yang nggak terbiasa menggunakan produk lotion yang kandungan airnya cukup besar, mungkin akan terasa aneh.

Wanginya juga harum-able di hidung saya, segar kayak buah jeruk, nggak terlalu menyengat banget. 
tekstur body serum

scarlett whitening jolly

  
Ingredients
Bahan-bahan yang dipakai untuk produksi Scarlett Body Serum juga cukup banyak, seperti :

Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance and Finished Fragrance, Shea Butter, Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid Niacinamide, Cl 11920, Cl 12490.

Wow banyak banget ya.

Tapi inti dari kandungan dari produk Scarlett Body Serum varian Jolly ini yaitu 
Glutathione
Memiliki manfaat membantu meratakan warna kulit
Niacinamide
Mempunyai manfaat membantu mencerahkan warna kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit
Glycolic Acid
Membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit
Ceramide 2
Merawat kulit agar tetap halus dan lembut serta tidak kering
Hyaluronic Acid
Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut
Shea Butter
Merawat keremajaan kulit, membuat kulit terasa lebih kencang
Vitamin E
Merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit
Titanium Dioxide
Melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV

Lengkap banget kandungannya, yang paling penting adalah manfaat untuk menangkal pangaruh buruk dari sinar matahari. Maklum, saya kan sering beraktivitas outdoor.

Result Pemakaian
Beberapa minggu menggunakan Scarlett Body Serum, kulit saya menjadi lebih lembap, suka banget pokoknya. Dan kudu rutin mengoleskannya juga, misalkan sehabis beribadah, saya oleskan lagi.
 
tekstur body serum scarlett

Scarlett Body Cream Varian Jolly
Apa itu body cream?
Secara umum, body cream adalah pelembap tubuh yang memiliki tekstur lebih kental dari body lotion namun nggak lebih kental dari body butter. Body cream ini memiliki kandungan air dan minyak.
 
scarlett body cream

Packaging
Sama seperti kemasan Scarlett Body Serum, kemasan body cream terbuat dari wadah plastik yang cukup kokoh dan adanya huruf timbul bertuliskan “Scarlett” di botolnya.

Tutupnya model pump dan ada kunci lock-nya, jadi juga aman kalau tiba-tiba tertekan secara nggak sengaja. Nggak cuman karena ada lock-nya juga, model tutupnya juga diputar antara “Stop” dan “Open”.

Yang bikin saya tenang tentu aja adanya sticker hologram dari Scarlett, so pasti aman dipakai dikulit.

Volumenya sendiri bikin saya terkesima, 300 ml. Oh my God, ini termasuk banyak banget, sudah pasti bakalan habis lama untuk pemakaiannya.
 
scarlett body cream

Ingredients
Kandungan penting dalam Scarlett juga lumayan banyak banget, seperti :

Hyaluronic Acid
Mempunyai manfaat menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit terasa lebih lembut
5 Phyto Oil
Membantu melembapkan dan menghaluskan kulit
Membantu merawat Kesehatan kulit
Shea Butter
Merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang
Aloe Vera Extract
Mempunyai manfaat untuk membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
Niacinamide
Membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit
Glutathione
Membantu meratakan warna kulit
Titanium Dioxide
Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Tekstur dan Wangi
Teksturnya lembut banget dan agak watery. Jadi cepat meresap juga dikulit saat diapply.

Wanginya saya suka, segar dan tahan lama pokoknya, mau dipakai kerja seharian untuk beberapa jam masih awet dan selalu rutin untuk re-apply lagi.
 
tekstur body cream scarlett

Result Pemakaian
Aku suka bawa produk Scarlett Body Cream varian Jolly saat keluar kota, karena cepat meresap dan wanginya segar. Selama beberapa minggu pemakaian, kulit saya terasa lembap dan area siku yang biasanya agak kering jadi lebih lembut. Gimana nggak bikin lembap, kalau daya kerja dari Scarlett Body Cream ini yaitu 4x lebih melembapkan karena adanya kandungan Hyaluronic Acid, 5 Phyto Oil, Shea Butter dan Aloe Vera Extract.
 
body care scarlett

Luvv banget.

Scarlett Brightening Body Lotion Varian Jolly
Body lotion diformulasikan untuk melembapkan kulit. Penggunaannya juga dianjurkan untuk semua jenis kulit. Jadi, nggak hanya pemilik kulit kering aja yang perlu menggunakan body lotion, semua jenis kulit juga perlu menggunakan produk body lotion.
 
scarlett body lotion jolly

Nggak lengkap menggunakan rangkaian body care dari Scarlett kalau melewatkan Body Lotionnya dan akhirnya kesampaian juga cobain varian Jolly. Let’s check it out.

Packaging
Yess, dari dulu produk Scarlett yang sering saya beli adalah body lotionnya. Packagingnya masih tetap dari wadah botol plastik berwarna bening, jadi saya bisa melihat warna asli dari lotionnya.

Tutup botolnya bermodelkan pump yang bisa diputar untuk pemilihan “stop” dan “open”. Terus juga ada lock-nya yang bikin botolnya aman juga kalau dimasukkan ke dalam tas dan tertekan oleh barang-barang yang lain.

Untuk varian Jolly, label kertasnya dominan berwarna orange muda, terlihat lebih fresh aja. Dan volumenya lumayan banyak banget yaitu 300 ml.
scarlett body lotion

body lotion jolly

  
Ingredients
Yuk, kenalan juga sama bahan-bahan yang terkandung di dalam Scarlett Body Lotion Jolly ini.

Glutathione
Mempunyai manfaat membantu meratakan warna kulit serta kandungan antioksidannya membuat kulit lebih sehat, lembap dan cerah.
Vitamin E
Merawat kekencangan dan elastisitas kulit serta membantu menjaga kelembapan kulit
Kojic Acid
Memiliki manfaat membantu meratakan warna kulit
Niacinamide
Mempunyai manfaat yang bagus untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap di kulit
Titanium Dioxide
Ini yang penting, Scarlett Brightening Body Lotion juga memiliki formula Titanium Dioxide yang melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Tekstur dan Wangi
Yipi, untuk body lotion dari Scarlett varian Jolly teksturnya masih lembut dan agak kental. Saat dioleskan ke tubuh, kulit terasa lebih kesat aja.

Untuk wanginya pastinya segar-able deh, menurut saya semua produk Scarlett yang varian Jolly memiliki wangi yang sama.
 
scarlett body lotion

Result Pemakaian
Sudah hampir sebulan pemakaian baik pada saat pagi atau malam hari, saya merasakan kulit menjadi lebih lembap dan halus. Nggak khawatir juga kalau saya bepergian ke area yang dingin seperti saat ke Gunung Ijen, kulit masih lembap banget.
 
scarlett body lotion jolly

Pastinya kalau menginginkan hasil yang maksimal, saya kudu rutin memakai rangkaian produk body care dari Scarlett, memang ya konsisten ini terkadang berat, tapi balik lagi ke niat awal penggunanya, hasil seperti apa yang diinginkan. Meskipun saya dirumah aja, sehabis mandi ya tetap pakai body lotion biar kelembapan kulit terjaga.
 
scarlett whitening

Praktisnya lagi, kalau produk Scarlett saya sudah habis, nggak perlu keluar rumah untuk belanja ulang, tapi cukup lewat e-commerce dari Scarlett Whitening di https://linktr.ee/scarlett_whitening.   

Dari segi harga, saya nggak takut dompet bolong, karena harga produk Scarlett rata-rata 75 ribu. Murah bener ini. 

Gimana teman-teman juga pernah cobain Scarlett varian Jolly belum nih?






Comments

  1. Terima kasih review nya mbak. Jadi pengen nyoba yang body serumnya deh, soalnya tangan belang gara-gara suka motoran hihi. Saya pribadi baru nyobain yang body lotionnya dan setuju banget produk mereka bikin kulit jadi lebih lembut dan lembapπŸ˜†

    ReplyDelete
  2. Buatku, body lotion itu udah kayak nyatu Ama kulit, ga bisa dipisah mba 😁. Mungkin Krn dibiasain mama yaaa. Kalo skincare diwajibkan hrs mulai rutin sejak SMP akhir, kalo body lotion sejak bayi 🀣🀣🀣🀣.

    Mamaku memang kalo soal perawatan tubuh nomor 1 dia.

    Pas udh SD, dia selalu pastiin babysitter kami ga pernah lupa ngolesin lotion ke kami sehabis mandi.

    Jadi bisa dibilang, sampe usia skr, aku ga bisa lepas Ama lotion. Krn udah sangat terbiasa, jadi ga enak bangettt kalo sampe skip pake. Pasti ngerasa kering, tertarik kulitnya, dan gatel. Ga nyaman intinya.

    Tiap abis cuci tangan aja, aku LGS oles lagi.

    Sayangnya si scarlett ini ga ada size travel Yaa. Gede semua botolnya πŸ˜„

    Dulu pernah pake Scarlett mba. Yg lotionnya aku kurang cocok Krn ga terlalu melembabkan. Tapi suka yg body cream nya πŸ‘

    Cuma skr udh ga pake sih.

    Sbnrnya kalo size , aku selalu butuh 2.5 botol buat sebulan πŸ˜„. Krn itu tadi, aku kalo pake cream pasti sering, dan seluruh badan, ga cuma kaki tangan. Makanya selalu butuh kurleb 600-650 ml utk sebulan

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang