What's Going on Desember

kegiatan desember


Lama juga nggak bikin tulisan mengenai rekapan aktivitas, sampai-sampai menguap apa aja yang sudah saya lakuin di bulan-bulan lalu, meskipun beberapa “memori” sengaja saya simpan dalam bentuk file foto di handphone untuk pengingat kalau sewaktu-waktu mau nulis.

Desember, kayaknya hampir tiap hari di kota saya hujan terus, mau berangkat kantor gerimis, pulang kantor hujan deras, gini aja siklusnya. Jadi, ngapain aja saya di bulan Desember kemarin, yang menurut saya sendiri mencap dirinya “sok sibuk”.

Mendadak jadi Pembicara
Di awal minggu bulan Desember, tiba-tiba teman ngetrip yang dulunya saya kenal waktu ikutan open trip ke Gili Ketapang di Probolinggo menghubungi “apakah saya bisa jadi pembicara untuk anak didiknya”. Wowww, dibilang kaget nggak juga sebenarnya.

Sudah lama mas Joey ini pernah DM via sosial media, ya ngobrol singkat kalau dia tertarik pengen ajakin saya buat ngajar singkat di sekolahnya. Saya terharu dong pastinya. Siapalah saya yang tiba-tiba disuruh ngajar anak sekolahan 😁.

Singkat cerita, mas Joey ini melihat “kehidupan” sosial media saya yang isinya traveling kesana kemari, ngepost review ini itu, bahas ini itu katanya dibilang menarik untuk dijadikan materi pembelajaran. Intinya, mas Joey ini pengen anak didiknya bisa memaksimalkan sosial medianya.

Nah di awal bulan Desember, bisa dibilang seminggu sebelum kegiatan webinar, mas Joey kembali menghubungi saya apakah bisa memberikan materi dan waktunya juga barengan di jam saya kerja. 

Awalnya saya bilang, kalau seandainya saya nggak bisa, saya coba alihkan ke teman saya yang lain, tapi mas Joey pengennya saya aja yang jadi pemateri, karena sudah mengenal jadi gampang diskusinya.

Akhirnya saya meng-iyakan ajakan mas Joey untuk jadi pembicara sekolah swasta di Surabaya tapi via daring. Nggak tanggung-tanggung, kurang lebih semua siswa kelas 2 SMP dan guru-guru juga mengikuti webinar ini. Asli nervous parah dan saya bikin materinya juga mepet banget sama deadline, alhasil semalaman saya lembur. Hiks.

Saya sendiri senang bisa berbagi wawasan yang saya alami ke siswa-siswi SMP dan awalnya saya nggak berharap apa-apa dari kegiatan ini, ehh mas Joey malah udah bahas fee segala dengan pihak sekolahnya. Ya allah rejeki banget pokoknya. Nggak nyangka yang awalnya teman ngetrip bisa menjadi relasi kerjaan juga.

Cobain Sushi di tempat baru
Hari minggu, saya ajakin adik buat nongkrong bentar di daerah kampus. Niatnya cuman mau beli minuman segar aja karena Jember waktu itu panas banget. Kali ini saya pergi ke Cup Station cabang kampus Universitas Jember, ternyata di Cup Station ada booth baru, yaitu jualan menu ala Jepang. Yoweslah saya cobain Sushi-nya. 

Bapaknya cukup lama juga bikinnya, mungkin karena semua-muanya dikerjain sendiri, dari terima orderan, nganter pesanan ke meja pembeli dan bikin orderan. Sumpahh saya terharu lihatnya, semangat pokoknya.

Mungkin karena dibuatnya dari hati, pas saya icipin sushinya ternyata enak. Menurut saya, sushinya nggak failed, wenak lah. Kalau dibandingin sama gerai sushi di mall, saya nggak bisa bedain, sama aja rasanya.

kuliner jember


CFD di Banyuwangi
Hari Minggu di minggu ke-3 bulan Desember, pagi-pagi jam 2 dini hari saya berangkat ke Banyuwangi dalam rangka kerjaan kantor. 

Karena kerjaan kali ini di area CFD Taman Blambangan Banyuwangi, otomatis saya juga kulineran singkat di area jajanannya. Dari beli jenang, es kopyor, lupis dan cobain yang baru buat saya yaitu sate palapa. Karena penasaran apa itu sate palapa, ya udah dibeli aja.

Untuk sate palapa ini ada dua macam daging, yaitu daging sapi dan daging ayam. Saya sendiri pilih daging ayam, karena takut daging sapinya alot, belum dicoba aja udah bilang alot hahaha.

Porsinya untuk sarapan pagi memang cukup banyak ya, ada nasi, sambal kering tempe plus kentang, terus sate yang dibakar dan ditaburi sama serundeng. Untuk satenya, rasanya memang beda kayak sate biasa, entah apa yang bikin rasanya berbeda, mungkin dari bumbunya.

wisata di banyuwangi

kuliner di banyuwangi

sate palapa banyuwangi


Kalau beli es kopyor di tempat-tempat seperti CFD ini, udahlah ngga usah pasang expetasi terlalu tinggi. Saya beli karena udah lama banget nggak minum es kopyor. Harga segelas gede es kopyor cuman 5000, kalau untuk nyari minuman yang segar dan murah, boleh lah dibeli.

kuliner di banyuwangi


Survey Survey dan Survey
Baru kali ini, saya benar-benar niat buat survey rumah. Dulu rasanya kayak ogah aja mau survey rumah, meskipun adik saya sering mengirimkan brosur perumahan hahaha.

Ketika tahu ada pameran perumahan di Mall, saya coba datang buat nyari informasi atau sekedar nanya-nanya dulu gitu, nggak lupa buat minta nomor telepon marketingnya. Kali aja saya mau survey. Dan ternyata saya survey beneran.

Dalam waktu 2 hari saya sibuk survey, memang ada beberapa perumahan yang menarik hati dan saya sempetin buat kirim pesan ke nomor telepon yang ada di banner-banner yang terpampang di pinggir jalan mengenai iklan perumahan.

Kali ini banyak pertimbangan untuk memilih lokasi, karena ada yang dekat dari kantor dan ada yang dekat dari kampus. Bisa-bisanya mikirin beli rumah, barangkali suatu saat mau dikontrakkan hahaha. Nggak hanya pertimbangan lokasi, harga juga jadi pertimbangan. Asli dah, sudah hampir sebulan dan saya bingung nentuinnya.

Nggak terlalu padat juga sebenarnya kegiatannya, tapi biasanya setelah pulang kerja, mau ngerjain ini itu aja banyak gagalnya, kayak update blog misalnya.

Itu aja rekapan aktivitas yang saya lakuin di bulan Desember lalu, oya Selamat Tahun Baru dan semoga keinginan yang ingin diwujudkan di tahun 2023 ini segera terwujud ya guys.


Comments

  1. Perasaannya jadi pembicara di webinar kayak gimana mbak?
    Keren banget sih, apalagi pesertanya sangat antusias dengan acaranya.

    Aku baru tahu tentnag sate palapa. Yang bikin beda dengan sate madura atau biasanya apa mbak...?

    Semoga bisa belu rumah sesuai dengan apa yang diharapkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perasaannya setelah webinar selesai, lega dan senang juga hahaha. Beruntung anak-anaknya juga asik-asik, termasuk salah satu ibu gurunya yang jadi moderatornya juga asik. Awalnya pasti deg-degan banget, mau ngomong buat pembukaan aja, mikir lama, karena pengennya pas pembukaan, kata-kata sambutannya yang greget dan mengundang penasaran.

      Mungkin sate palapa ini cuman nama yang dibuat sama si empunya mas Vai. Menurutku yang membedakan dari segi bumbunya aja, kalau sate madura atau sate biasa, biasanya bumbu kacangnya banyak, yang sate palapa ini malah kayak nggak ada bumbu yang disertakan waktu penyajian

      Delete
  2. Kereeennnn banget! semoga ilmunya makin berkah dan bermanfaat ya, bisa berbagi kepada anak-anak muda biar generasi sekarang bisa lebih positif memanfaatkan medsosnya :D
    Btw ngiler liat sushinyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga banyak berguru dari blog dan pengalaman mba rey juga soal post artikel di blog mba rey dan juga temen-temen blogger lain. Meskipun awalnya udah kayak mau nolak gitu, karena nggak yakin waktunya aku bisa dan materinya mungkin kurang memuaskan, tapi aku coba jalan aja dulu. Kalau nggak dicoba, juga nggak tahu dimana kemampuan aku #tsahhh hahaha

      beteweee sushinya wenak mbak, harga murah ini, cuman 10 ribuan aja kalau ga salah inget

      Delete
  3. Keren banget mba Ainun! Wah jadi pembicara untuk tema traveling dan sosial media. Buah konsisten membuat konten ya mba. *tepuk tangan* Btw semoga cari-cari rumahnya lancar sampai beli dan memanfaatkannya. <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak nyangka juga dari temen trip malah jadi partner kerjaan, the power of networking dengan orang-orang baru ya, entah kita kenalan dari mana. Relasi perlu juga
      Untung juga temanya ga berat-berat ini, jadi masih oke juga
      aminnn semoga rencana cari rumahnya diberi kemudahan dan berkah, aminn

      Delete
  4. Menarik banget sate palapa! Aku baru pertama lihat dan dengar namanya nih, Kak. Rasanya berarti dari dagingnya aja ya? Atau bumbu serundengnya juga ada rasanya? Kalau ada, rasanya lebih ke arah manis atau asin?

    Wuihhh! Kak Ainun mulai cari-cari rumahh 😍 jadi sekarang udah ketemu rumah yang diinginkan belum, Kak? Kalau udah ketemu, semoga proses transaksinya dilancarkan. Kalau belum ketemu, semoga bisa segera ketemu rumah yang sreg 😍

    ReplyDelete
  5. Mantul kali kak jadi pembicara. Anak-anak SMP-nya kasih pertanyaan aneh-aneh ga kak? Hehehe

    Duh liat foto-foto makanan kak Ainun tuh bikin aku jadi pengen makan hahaha Banner-nya sate palapa bikin aku ketawa haha Pake kata "terancam" dong.. yang terlintas di otakku kaya "terancam punah" eh taunya terancam dibuka hahaha Bisa aja nih pemilihan katanya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang