Sport Jantung Staycation di Hotel Ebizz Jember

hotel murah jember


Di area kampus Universitas Jember ada satu hotel yang cukup mentereng dari luarnya, yaitu Hotel Ebizz. Waktu awal-awal berdiri, jelasnya bikin saya nge-wishlist suatu saat staycation disana. 

Dan di Desember kemarin, saya cobain milih Hotel Ebizz ini untuk staycation singkat. Sekitar jam 8 malam, saya melakukan proses check-in, dimintai ID card dan nomer telepon seperti biasa. Kemudian saya diantar oleh salah satu pegawainya ke kamar yang berada di lantai 2.

Hotel Ebizz Jember
Lorong kamar di lantai 2 ini menurut saya sempit, kayak model kamar kos-kosan gitu.

“Mungkin memang begini kali ya desainnya”, pikir saya 

Setelah ambil beberapa foto kilat dari sudut kamar, saya mulai melanjutkan pekerjaan di meja kamar.
hotel ebizz jember


Lay out kamar saya masih sama seperti kamar hotel type Deluxe Double di hotel lain, setelah pintu masuk, sebelah kiri disambut adanya kamar mandi, kemudian kasur berukuran double bed, televisi di sebelah kanan menempel di dinding dan bersebelahan dengan meja kerja plus kursinya.
hotel 88 jember

Untuk kamar mandinya nggak disediakan toiletries seperti sikat gigi dan pasta gigi. Meskipun di dinding menempel wadah sabun, tapi kosong nggak ada isinya. Dan untuk handuknya disediakan sebanyak 2 buah.
kamar hotel ebizz


Untuk wifi-nya sempat saya cobain, cukup bagus, tapi nggak saya pakai terus-terusan, karena lebih memilih wifi sendiri aja. Dan AC di kamar juga menyala dengan baik.

Cerita Menginap di Hotel Ebizz Jember
Enak-enak ngerjain kerjaan, di jam 23.30 pintu kamar di gedor, reflek saya kaget, yang bener aja jam segini ada orang ngetuk pintu kamar dan jelas-jelas saya sendirian.

“Security”, kata orang dibalik pintu

Kaget dong saya, ngapain coba security ngetuk pintu kamar

“Iya ada apa ya mas”, jawab saya bersamaan dengan pintu dibuka

“Maaf bu, apa ibu kenal dengan tamu atas nama Deni ….”, kata security yang masih muda ini

Saat saya melihat penampilannya, saya nggak begitu percaya kalau anak muda, berperawakan kecil, botak dan terlihat kayak lembek gini adalah seorang satpam. Sumpah, saya ngira dia adalah orang yang mungkin sebelumnya sudah ada di hotel dan mengamati tamu-tamu yang masuk, kebetulan karena saya cewek sendiri jadi dia asal ngetok pintu kamar.

“Oh enggak mas, memangnya ada apa” jawab saya lagi

“Ini ada dompet ketinggalan di meja lobi, karena tadi ibunya duduk di kursi lobi dekat dengan posisi dompet ini ada, mungkin temannya ibu”

Yang ada di pikiran saya, kenapa kok securitynya yang naik ke kamar tamu, kenapa bukan dari orang lobi atau resepsionis yang naik.

Oke, drama pintu ini selesai setelah saya jawab saya nggak kenal dengan nama Deni.

Saya pun lanjut kerja.

Kurang lebih jam 00.30, pintu kamar kembali diketuk

Deg, saya langsung deg-degan parah, gilak ini jam setengah satu dini hari ada yang ngetuk pintu lagi. Dan dibalik pintu pun juga nggak ada suara-suara “saya security”. Jadi, saya diemin aja.

Karena jantung udah deg-degan parah, duduk di meja kerja sambil laptopan pun jadi nggak nyaman, saya bolak balik menoleh ke arah pintu, barangkali ada bayangan dari celah bawah pintu, tapi ternyata pintunya juga udah nempel sama lantai, jadi nggak ada celah kecil.

“tok tok tok”, suara pintu diketuk lagi

Sumpahh, saya makin deg-degan lagi, hampir jam 1 dini hari, setelah security pertama mengetuk pintu, mungkin ada 3 kalian pintu kamar diketuk. 
hotel ebizz jember



Saking takutnya, saya jalan di dalam kamar aja sampai pelan-pelan banget dan langsung siap-siap beresin pouch dan sedikit barang-barang yang tadi saya keluarkan dari tas, saya masukin ke tas lagi. Dan saat itu saya sudah mau pulang lagi aja, tapi saya coba tahan-tahan.

Jam 1 lebih, pintu kamar udah nggak diketuk lagi, dan saya balik di meja kerja hotel.

Saya tidur kurang lebih jam 4 pagi, itupun langkah kaki jalan ke tempat tidur sambil jinjit-jinjit, tidur berasa nggak tenang.

Besok paginya, sekitar jam 06.30 saya keluar kamar karena memang mau absen bentar ke kantor. Di lobi, saya nggak nemuin ada petugas.

“ini hotel aslinya niat nggak sih, jam segini aja nggak ada pegawai di area lobi”, batin saya

Kemudian saya menuju ke pos satpam dengan maksud untuk menanyakan apakah mas-mas security kemarin memang beneran satpam di hotel Ebizz atau bukan.

Ada dua orang di pos satpam dan mereka berdua juga bukan security yang saya maksud.

“Pak mau nanya, apa disini ada satpam yang badannya kecil, gundul, yang kemarin jaga?”, tanya saya

“Iya bener mbak, tapi sekarang belum datang, ada apa mbak?”

“Apakah security bisa mengakses langsung ke kamar tamu, untuk nanya-nanya seperti dompet ketinggalan atau apa, bukannya resepsionis punya data tamunya, kenapa nggak ditelpon aja tamu yang sebelumnya menempati kamar saya. Saya sendiri merasa nggak nyaman, kemarin malam pintu kamar diketoki kayak gitu, tengah malam lho ini?” jawab saya, itupun saya ngomong sambil nahan nangis, karena nggak terasa suara saya kayak bergetar gitu

“Ohh nanti saya sampaikan mbak ke security yang semalam”

“Saya mau ketemu sama pimpinannya, saya mau ngomong langsung, jam berapa dia ada”? lanjut saya. Aslinya memang saya pengen ngomong langsung sama pimpinan dari Hotel Ebizz ini.

Setelah keluar hotel, saya balik lagi ke kamar dan di area lobi saya distop oleh security kemarin malam, sepertinya dia dikasih tau sama temennya tadi yang di pos satpam.

Security ini minta maaf karena membuat saya nggak nyaman dengan kedatangan dia kemarin.

Sewaktu proses check-out kurang lebih jam 9-an, tiba-tiba ada bapak-bapak necis masuk ke area lobi. Si mbak resepsionis ngasih salam gitu, jadi saya beranggapan kalau si bapak ini adalah manajernya.

Karena hati saya sudah sedikit lega, saya nggak jadi “bercerita” kejadian kemarin malam ke managernya dan memilih langsung pulang.

Kamar yang saya booking nggak include sama sarapan dan sepertinya memang semua kamar disini nggak ada paket breakfastnya. Selain itu, hotel Ebizz ini juga masuk ke jaringan hotel OYO.

Berhubung udah pernah menginap di Hotel Ebizz, jadi saya nggak penasaran lagi gimana rasanya menginap di sana. Kalau untuk mencari ketenangan, mending nggak di hotel Ebizz, karena lebar lorong antar kamar yang sempit, suara orang di kamar depannya pun terdengar. 

Dan hotel Ebizz ini penuh tamu kalau ada kegiatan wisuda di area kampus aja.  Rate per kamar yang saya bayar saat itu sekitar 192 ribu.

Pas sampai rumah, saya kembali berpikir karena saya sempat menanyakan kembali ke security hotel, berapa kali dia mengetuk pintu kamar. Dan dia jawab cuman sekali. Dari sini saya baru nyadar, kalau saya menginap hari Kamis malam atau malam jumat. Mungkinkan hotel ini berhantu dan malam itu memang ada yang pengen ngisengin saya.

Hotel Ebizz Jember
Jl. Kalimantan No. 4 Jember

Comments

  1. Aduh mbak, ini sepanjang baca blognya juga ikut deg-deg serrr wkwkkw. Ternyata challenging banget ya mbak staycation sendirian gini. Kalau saya di posisi mbak udah nangis gak mood buka kerjaan lagi, pikirian kemana-mana, dan bawaannya pengen pulang cepet. Salut deh Mbak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya staycation sendiri ini agak gimana gitu ya.
      Mungkin kalau kemarin aku udah mentok ga kuat sama godaan pintu kamar yang diketokin terus, malam itu milih langsung pulang aja. Pas ngerjain kerjaan juga nggak mood gara-gara drama ketok pintu itu, tapi deadlinenya pagi, jadi mau nggak mau dilembur hahaha

      Delete
  2. Ya ampun mba Ainun, untung gak kenapa-kenapa. Serem banget ceritanya. T_T Itu di pintunya nggak ada lubang buat ngintip dari dalam pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Endah asliii aku ketakutan hahaha
      dan sayangnya di pintunya ga ada lubang rahasia yang buat ngintipin gitu, aku cuman liatin lubang dibawah pintu dan sayangnya nggak keliatan sama sekali saking ngepresnya sama lantainya. Terus di pintunya juga ada aksen kayak kaca gitu, aku kira bisa liat bayangan di luar, tapi juga ga bisa

      Delete
  3. Mbaaa jadi ikut degdegan pas baca tulisannya. Pasti rasanya ga nyaman banget yaa mba, kaya abis itu "udah.. deh gausah nginep lg disini" tp Alhamdulillah yaa mba ga kenapa-kenapa. Thanks mba sudah sharing :)

    ReplyDelete
  4. Mbaaaa, aku ikut merinding bacanya. 😱😱😱. Kebayang sih takutnya mba kalo ada yg ngetok jam segitu. Gila aja satpamnya , ga diajarin etika dan SOP apa pas ngelamar di sana. Lagian tuh hotel aneh juga . Aku fix ga akan stay di sana sih.

    Untung ga kenapa2 ya mba.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang