What's Going on September

whats going on september


September, sudah sebulan lalu, cepet banget sikk, sekarang sudah akhir Oktober.

Konon nih, bulan yang berakhiran –ber bakalan sering turun hujan. Kadang iya, kadang enggak juga, nggak tiap hari maksudnya turun hujannya.

Untungnya bulan September lalu, beberapa rencana saya berjalan dengan lancar tanpa terkendala hujan

Kulineran lagi di Banyuwangi

Sebenarnya ini diluar rencana sih, awalnya ya karena kerjaan aja. Jadi, di hari Sabtu itu saya berangkat jam 5 pagi naik kereta dari Jember dan balik lagi dari Banyuwangi naik kereta jam 3 sore.

Karena urusan kerjaan sudah kelar di jam 9-an pagi, sisa waktunya dibuat jalan-jalan biasa aja hahaha.

Seperti biasa, nyamperin sohib dulu nih buat chit-chat bentar, karena kalau keliling Banyuwangi memang lebih sering sama sohib tercinta si Icha ini. 

Saya dikasih pilihan mau kemana atau mau nentuin sendiri kemana dan sampai akhirnya memilih untuk kulineran di Omyah Kemiren. 

kuliner di banyuwangi

omyah kemiren banyuwangi
Overall, nggak kecewa sama Omyah Kemiren, pizza yang saya pesan wenak, tempatnya juga asik, family vibes lah pokoknya.

Nonton Konser Westlife

Sudah dari bulan Juli, saya sudah tahu kalau di Bulan September bakalan nonton Westlife, karena di bulan Juli tiket Westlife sudah saya beli.

Awalnya, pas tahu Westlife mau konser ke Jakarta di tahun 2023 nanti, saya dibuat galau, beli apa nggak nih. Memang sih tiket Westlife yang di Jakarta sudah bisa dibeli setahun sebelumnya. Tapi kan nggak cuman bisa beli tiketnya aja, tapi juga kudu nyiapin budget transportasi, akomodasi dan budget jalan-jalan #maunya hahaha.

Karena kebanyakan mikir, akhirnya tiket Westlife yang di Jakarta sudah habis wkwkwk.

Dan.... tiba-tiba ada info terbaru kalau Westlife bakalan datang ke Surabaya. Nggak pakai banyak mikir, hari pertama tiket dibuka, langsung standby di depan layar hape buat mantengin. Sat set sat set, beli juga akhirnya. 

konser westlife indonesia
Dan saat itu juga saya sudah berpikir kalau nantinya bakalan ambil cuti, mau pulang pergi setelah nonton konser juga percuma. Kereta balik tujuan Surabaya ke Jember juga nggak bakalan terkejar mengingat penonton konser dan jalanan sudah pasti macet parah.

Balik lagi ke Second Hometown di Malang

Akhirnya setelah sekian purnama pengen ke Malang buat nostalgiaan, kesampaian juga di bulan September. Tujuan utama tentu saja kulineran dan pengen ke Batu.

Apalah daya, karena Batu juga cukup jauh dan saya jalan sendiri, kayaknya diskip aja gitu. Mending milih kulineran di Malang Kota aja.

Dari awal, pokoknya mau masuk ke kampus saya dulu di Brawijaya, mau sambang gedung tempat kuliah. Seneng banget bisa main-main lagi di kampus tercinta. Meskipun banyak gedung baru dan penampilan gedung makin bagus, feel-nya masih sama aja. 

Mencoba melewati Gedung Samantha Krida di Area Universitas Brawijaya, feel-nya persis kayak zaman saya kuliah dulu, meskipun kanan kirinya sudah sedikit berubah dengan adanya bangunan baru. 

Di dekat kantor BNI Brawijaya, dulunya ada penjual es langganan saya, enak dan murah. Ehh ternyata sudah nggak ada. Padahal kan mau icip-icip lagi.

Nggak mau mengenang seputar kampus aja, tapi malamnya saya niati ke daerah Jalan Bendungan Sigura-Gura Malang, tempat penjual ayam lalapan langganan yang berjualan di depan Indomaret sebelah kampus ITN Malang. 

wisata area banyuwangi

wisata di malang


Malam pertama, saya sengaja menginap di hotel di dekat Kampus ITN dan malam itu saya juga pengen ke Indomaret. Celingak celinguk nyari rombong ayam lalapan kok nggak ada, sedih juga. Nah, diseberang Indomaret tepatnya di atas trotoar ada penjual lalapan, saya mencoba menyeberang jalan dan memutuskan untuk beli lalapan untuk makan malam. 

Pas saya pesan ke ibunya, ya saya ngomong biasa aja

“Buk, lalapan satu”

Terus tiba-tiba datang bapak-bapak yang notabene adalah suaminya si ibuk ini, saya mendongakkan kepala, dannnn itu bapak penjual lalapan yang saya cari. Senenggg

“Pak, masih inget saya”, tanya saya

Bapaknya asli makin gemukan deh hahaha, makanya saya pangling, tapi untung wajahnya nggak banyak berubah. Yang bikin saya lupa adalah ibunya tadi, karena beda banget sama dulu. 

Cita rasa sambal lalapannya juga masih sama, senengnyaa. Seporsi lalapan biasa yang saya pesan harganya 11 ribu. Tergantung tambahan lauknya juga sih. Waktu saya kuliah, lupa berapa harganya dulu. Yang pasti namanya anak kuliahan, beli makan yang murah meriah kayak gini aja sudah seneng. 

Habis beli lalapan, saya balik jalan kaki lagi menuju hotel. Malam itu happy deh, kesampaian juga rencana napak tilas ke bapak penjual lalapan hahaha.




Comments

  1. Asikkkk banget bisa kesampaian nonton konser Westlife, Kak Inun!! 😍. Semacam nostalgia juga dengan lagu-lagu mereka yaa! Termasuk penuh ga yang nonton?
    Waaah pasti seneng banget bisa nostalgia dengan makanan-makanan jaman kuliah dulu!! Biasanya kalau makan makanan nostalgia gitu, ketika melahap makanan rasanya kayak lagi naik time machine deh, kayak tiba-tiba keinget ke masa lalu 🤣. Kakak ngerasa kayak gini juga nggak? Wkwk

    ReplyDelete
  2. Eh nonton Weslife nih???? Seru bangettttt ya ampun...... udah ngebayangin deh kalo nonton Westlife pasti sing along pas konsernya asik karena rata2 hapal semua lagunya 😆

    Sepertinya Septembernya aktif banget yaaa, udah kemana-mana aja nih dari rekapan ini wkwkwkwk sampe sempet ngunjungin tempat kulihanya jugaa, seru banget mbaaa

    ReplyDelete
  3. Kegiatan di bulan september begitu pada yaa mbak ainun. Hingga jadi september ceria ketika bisa nnton konser westlife. Pas di surabaya apakah juga hujan...? Pas konser di jogja hujan deras dan panitia ga siap dengan kondisi sperti itu. Banyak cerita di medsos ttg konser itu. Banyak yang kecewa dengan panitia tapi puas jisa nonton westlife secara langsung

    ReplyDelete
  4. Mba Ainuuun. itu lalapan juga langganannya temenku hahahaha. Enak banget dari nasi sampai lauknya. :9

    ReplyDelete
  5. Akoh pengen nonton westlife dooonggg, tapi baru sadar, akoh punya 2 ekor yang sama sekali nggak bisa ditinggal, apalagi untuk nonton konser yang pastinya lama ya, termasuk antrinya.

    Mau diajak, selain nggak kids friendly, pun jugah duitnya sayang banget wakakakakaka.
    Ahhhh semoga datang waktunya dan ada waktunya saya bisa merasakan hal-hal impian kek gini, nonton konser, traveling sendiri, makan makanan enak sendiri tanpa rempong urus anak :D

    ReplyDelete
  6. Akuu pengeeen nonton Westlife.. Ya ampunnn.. Mereka kan legend banget. tahun 2012 bubar, terus balik lagi geh masih banyak penggemarnya. Orang lagu-lagunya tuh bneran everlasting banget. Nggak kemakan zaman. heheh.

    Btw, Aku juga suka tahu mba. ngunjungin bekas kampus.. Ngebangkitin memori banget soalnya. 🤩 Agenda wajib kalau ke Semarang pasti ke kampus sih. sama ke Ibu Kos. wkwk 😁

    ReplyDelete
  7. weh menarik nih jalan jalan terus, jadi kangen malang. oh ya menurut kabar angin Banyuwangi mulai berkembang menjadi kota destinasi wisata ya?

    ReplyDelete
  8. Aihh senangnya liburan ke Banyuwangi. Ujungnya Jawa kalau gak salah ya. Dulu sepupu saya pernah pas masih di kereta, kebagian rute Banyuwangi ini. Nonton Westlife juga seru ya, masa2 abegeh pada jamannya, haha... Moga bahagia dan sehat2 selalu ya, Mba Ainun :D

    ReplyDelete
  9. THN ini surganya konser yaaa. Aku pengennya yg so7, tapi THN depan sih konser, cuma pas tiket mulai dijual, bhaaaay. Ga dapeeet hahahahah. Gila ah war tiket konser ini. Sekelip mata LGS ilang 🤣.. emang ga bisa banyakan mikir mba 😅

    Pengen banget ke Banyuwangi. Semoga THN depan bisa. Walopun aku msh agak ragu traveling THN depan ini. Mau liat kondisi dululah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang