Langkah Tepat Menghitung Kebutuhan Atap Spandek Anti Salah

menghitung kebutuhan atap spandek


Saat ini banyak orang yang menggunakan baja ringan sebagai atap rumah, selain bobotnya yang ringan ternyata material yang satu ini dikatakan lebih kuat. Ditambah lagi mengenai harga yang terbilang lebih murah dibanding material lainnya. Hal itu terus menjadi tren diberbagai kalangan masyarakat, yang akhirnya memutuskan menggunakan baja beserta atap spandek dengan biaya pemasangan terbilang cukup mahal. Namun hal itu sebanding dengan kualitas atau masa pakai yang ditawarkan, dimana teman-teman bisa mendapatkan lebih lama dari pada jenis bahan lainnya.
 
Mengingat biaya yang lebih mahal, tentu saja kita harus berhati-hati dalam pemasangan. Ada baiknya untuk melakukan perhitungan secara tepat supaya tidak menimbulkan kesalahan dan akhirnya merugi. 

Untuk menghindari itu semua, teman-teman bisa melakukan beberapa langkah tepat seperti berikut ini:
1. Langkah paling awal adalah mengukur jarak tumpuan yang tepat dari satu titik ke titik yang lainnya. Langkah ini cukup mudah karena teman-teman bisa mengacu pada gambar sesuai dengan desain rumah.
2. Mendesain kuda-kuda yang tujuannya untuk menahan beban, bila keberatan teman-teman bisa meminta bantuan tenaga konstruksi bangunan untuk mendapatkan hasil yang tepat.
3. Setelah mendapatkan perhitungan saatnya untuk melakukan pemasangan pada kuda-kuda sebelumnya. Langkah ini perlu untuk berhati-hati supaya tidak mengalami masalah ataupun kesalahan.
4. Memasang reng menjadi langkah selanjutnya, ada beberapa reng yang digantung untuk jenis atap yang dipakai. Cukup direkomendasikan menggunakan jenis atap spandek dengan beberapa kelebihan.
5. Pemasangan atap sebaiknya meminta bantuan dari ahli konstruksi untuk menghindari masalah dengan teknik khusus.
6. Terakhir adalah finishing yang menyempurnakan bagian pinggiran, talang dan beberapa lainnya.
 
Dalam pemasangan atap rumah memang membutuhkan perhitungan dan kehati-hatian dengan baik. Apalagi jika ingin hasil yang memuaskan namun tidak mengalami kerugian, semuanya bisa disempurnakan dengan bahan konstruksi yang berkualitas. Seperti kebutuhan atap, kawat ataupun yang lainnya bisa langsung ke Prima Bajaindo Sukses. Menawarkan banyak jenis kawat sampai dengan besi h beam yang sering pula digunakan dalam kegiatan konstruksi bangunan. 

Comments

  1. baja ringan memang sekarang jadi pilihan
    ringan dan praktis tapi juga kuat
    yang terpenting harganya lebih murah ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mas Ikrom, selama kuat dan awet pasti jadi bahan pertimbangan juga ketika ingin renovasi bangunan

      Delete
  2. Kalau atap pake baja ringan ini pastinya kuat dan tahan banget ya Mbak, walau hargany cukup lumayan tapi emg sebanding sih sama kualitas yang diberikan, bagus bnget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh betul mbak, memang sebanding ya antara harga dan kualitas, kadang kita sengaja milih harga yang agak mahalan demi kualitas bahan itu sendiri dan hasil yang maksimal. Gak mau juga ntar sering sering renovasi, yang ada malah budget bengkak nantinya

      Delete
  3. Dapur rumahku sudah lama pakai baja ringan. Memang lebih tahan lama ketimbang asbes yang sering bocor.

    Tetapi meski begitu kita tetap harus hati2 jika seluruh atap rumah kita menggunakan baja ringan, terlebih dalam hal kelistrikan atau instalasi kabel listrik rumah kita tidak boleh ada kabel yang usang atau mengelupas, karena efeknya bisa berbahaya bagi pengguna rumah itu sendiri.😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh tengkiiyu infonya Kang Sat, nggak boleh sembarangan ada kabel yang berkeliaran ya, kudu hati-hati juga nih
      ada plus minusnya juga ya

      Delete
  4. Baja ringan emang terkenal kuat dan tahan lama. Bbrapa tetangga sudah mulai beralih menggunakan baja ringan. Untuk pemasangan lebih baik dipasrahkan sama tukang atau teknisinya. Mereka lebih paham perlaran lebih lengkap, dan hasilnya lebih bagus dibandingkan dikerjakan sendiri

    ReplyDelete
  5. kalau yg awam kaya aku, beneran puyeng banget perkara menghitung kebutuhan atap, mbak :D
    Jadi pengin kepoin Prima Bajaindo Sukses, siapa tahu besok lusa butuh, ihihi

    ReplyDelete
  6. iya mba aku juga di rumah pake baja ringan..tenryata ngitungnya ada yah dulu diserahkan semua ke suami wkwk

    ReplyDelete
  7. Jadi ingat masa-masa kerja di kontraktor rumah mewah ini dong, udah jadi kerjaan saya nyari subkon buat suply beberapa kebutuhan bahan bangunan, kayak atap maupun rangka atapnya :D

    ReplyDelete
  8. Kalau bangun rumah, atau renovasi rumah, karena di kampung ini rawan gempa juga, jadi mesti yg bahan2 bagus sih kalaupun gak premium amat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang