Review ERHA Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel

erha acne spot


Jerawat lagi, jerawat lagi, memang susah ya kalau sudah berurusan sama jerawat .

Setiap ada tanda-tanda mau munculnya jerawat, seperti kulit yang sakit kalau ditekan dan muncul bintik putih, saya suka olesin dengan gel acne Tea Tree dari The Body Shop. 

Kali ini saya penasaran ingin cobain Acne Spot Gel dari brand Erha.

Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel

Beberapa bulan terakhir ini saya memang ingin mencoba-coba produk Acne Spot Gel. Sering banget lewat di timeline sosial media, sekarang banyak banget bermunculan produk Acne Spot Gel dari beragam brand.

Sempat bingung mau beli yang mana dulu, akhirnya bulan ini saya mencoba produk Acne Spot Gel dari Erha. 

obat jerawat erha acne

Dari segi harga produk ini terjangkau banget, nggak sampai 100 ribu dan saya beli secara online. Inilah alasan kenapa saya ingin mencoba produk Acne Spot Gel yaitu harganya yang bikin saya heran. Soalnya acne spot gel yang biasa saya pakai dari The Body Shop dengan ukuran yang kuecil banget harganya 150 ribu.

Mengutip dari kemasan Erha Acnespot, produk ini diklaim mampu mengurangi jerawat dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Kombinasi BHA & Sulfut Ekstrak Aloe Vera dapat membantu meredakan iritasi.

Packaging

Produk Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel didominasi warna putih dan biru. Seperti biasa, produk dari Erha sudah ber-BPOM yang dibuktikan dengan adanya barcode di kemasan dusnya.

Tekstur dan Wangi

Gelnya sendiri berwarna agak putih kekuningan dan untuk wanginya memang terasa bau sulfur. Kalau saya totolkan ke jerawat yang ada di dekat hidung, kadang-kadang bikin saya bersin.

Result

Saat wajah saya muncul jerawat kecil, saya coba oleskan gel dari Erha ini ke bagian yang berjerawat saja saat malam hari menjelang mau tidur. Keesokan harinya si jerawat malah membesar. Saya biarin aja sampai jerawatnya kemps sendiri dan itupun butuh waktu berhari-hari.

Ketika muncul jerawat kecil lagi, saya kembali mengoleskan Erha Acne Spot Gel ini dan ternyata malah makin membesar. Saya bertanya-tanya sendiri, apakah memang prosesnya seperti ini. 

obat jerawat erha


Biasanya saya suka olesin acne spot gel di jam kantor kalau muncul tanda-tanda mau jerawatan, gel dari Erha ini lama-lama akan mongering dan mengelupas, jadi bekas kelupasannya akan terlihat. Mungkin kalau dioleskan pas malam hari masih bisa dibersihin keesokan paginya, tapi kalau pas hari kerja dicoba ditotolkan ke wajah, yang ada malah membuat wajah terlihat nggak bersih karena ada bekas kelupasan dari gel yang mengering.

Berikut beberapa pendapat singkat saya dari pemakaian produk Erha Acne Spot Gel ini :

Kelebihan :

1. Dari segi harga terjangkau, dengan nominal nggak sampai 100 ribu sudah bisa mendapatkan produk ini

2. Volumenya lumayan banyak untuk produk sejenis Acne Spot Gel, yaitu 10 gr

Kekurangan :

1. Bekas gel yang sudah mengering akan terlihat, jadi nggak bisa di-apply ketika siang hari atau saat bekerja diluar rumah

2. Bau sulfur masih terasa, untuk yang alergi bau sulfur mungkin sedikit terganggu

Apakah saya akan repurchase lagi? Sepertinya tidak, karena saya merasa kurang cocok dengan hasil yang diberikan

Untuk bekas jerawat nggak bisa hilang, kalau untuk bekas jerawat memang susah ya kalau hanya berharap pada produk Acne Spot Gel

Adakah dari teman-teman yang sudah pernah mencoba produk ini? 


Comments

  1. Setau saya, untuk produk acne emang rata-rata lebih kecium ya aromanya.
    Apalagi produk ERHA racikan dokter, banyak yang kurang suka ama aromanya :D
    Btw aneh juga sih ya, gel tapi ada bekas gitu ya, jadinya kan nggak bisa dipake kapanpun ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang