Sabun Ginseng Korea Produk Asli dari Daegu, Korea Selatan

sabun ginseng korea

Konon, ginseng mempunyai manfaat yang bagus buat kesehatan, kalau ini tentu saja saya setuju. Gimana dengan ginseng merah khas Korea? Ya, masih sama dong, ginseng merah khas Korea justru sering digunakan untuk bahan dasar produk kecantikan.

Kali ini saya mencoba produk dari Kota Daegu, Korea Selatan yaitu Korea Red Ginseng Soap atau Sabun Ginseng Merah. Sabun ini diproduksi oleh Dasan, L&C, CO, TLD yaitu sebuah perusahaan khusus sabun kecantikan oriental yang memproduksi sabun kecantikan dengan ekstrak ginseng merah.

Karakteristik ginseng merah dapat meningkatkan metabolism dan dapat mengaktifkan enzim dalam sel kulit. Kandungan Saponin dalam ginseng merah memiliki kemampuan proliferasi sel dengan baik dan dapat merevitalisasi sel-sel kulit. Sehingga sabun ini memiliki efek anti kerut yang baik dan juga dapat mencerahkan kulit.

sabun ginseng merah


Packaging 
Ngomongin soal kemasannya, sabun ginseng korea ini terlihat amat sangat sederhana. Hanya wadah kotak dengan warna dominan orange dan gambar ginseng serta tambahan tulisan China yang saya sendiri nggak tahu itu tulisan apa.

Untuk sabunnya sendiri, ukurannya cukup besar ya, dengan warna coklat bening dan terbungkus plastik tipis. Jadi, terlihat steril banget pengemasannya.

Aroma
Nah, untuk aromanya khas Ginseng banget deh. Nggak ada harum kekinian layaknya sabun kecantikan yang lain. Bisa dibilang, wangi herbal ya untuk sabun ginseng merah ini.

Tapi tenang aja, wanginya nggak terlalu semerbak banget kok, ya lebih soft aja gitu.

Busa
Untuk busa sabun ginseng merah ini, saat saya gunakan memang nggak terlalu berbusa yang sampai buanyak banget. Tergantung air yang dituangin ke sabun, kalau dikasih cukup banyak air dan digosok-gosok ke tangan, busanya akan keluar banyak juga.

Result
Selama memakai sabun ginseng merah ini, kulit terasa lembab aja. Kalau hanya memakai 1 buah sabun aja sepertinya kurang terasa manfaatnya. Yang pasti, ketika saya menggunakan sabun dan menggosoknya ke kulit, kulit terasa lembut banget, mungkin pengaruh dari busanya yang lembut. 
sabun ginseng merah



Oya, harga untuk sabun ini yaitu sekitar 325 ribu dan bisa didapatkan di online shop seperti istyle.id. Dari segi harga memang terlihat pricey banget ya, mungkin karena produk import juga.

Ada yang sudah cobain belum nih sabun ginseng merah ini?

Comments

  1. Harga lumayan sih, tapi kalo sebanding aja dengan hasilnya, patut dicoba.

    ReplyDelete
  2. Uwowwww harganya, tapi wajar sih, bahan dan khasiatnya menjanjikan banget, apalagi produk impor.
    Saya suka nih produk-produk sabun kek gini, cuman biasanya cobain yang lokal sih, rata-rata memang kandungannya alami, dari rempah gitu :D

    ReplyDelete
  3. Sabunnya bisa bertahan berapa lama mba? Soalnya lumayan pricey Yaa 🤣. Dari foto ukurannya agak kecil , makanya langsung mikir, kalo itu cuma cukup sampe bbrp Minggu aja, berarti sebulan hrs beli 2 kan..

    Produk Korea aku suka sih. Skincare dan shampooku juga produk Korea. Memang lebih cocok buat kulitku

    ReplyDelete
  4. Bener bener harganya bikin mencengangkan mba

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang