Review Villa Phyphy 3 di Gili Trawangan - Lombok

penginapan murah trawangan


Liburan ke Gili Trawangan kali ini sebenarnya nggak terlalu direncanakan, makanya nggak mempersiapkan bookingan hotel sama sekali, mungkin karena terlalu sering mampir ke Trawangan, jadi rencana semula ingin diskip dan ingin explore ke Gili yang lain aja. Namun, jarak dari Mataram ke Gili yang lain yang terletak di Lombok Tengah juga jauh, akhirnya ke Gili Trawangan juga hahaha. Anaknya memang galau.

Survey hotel melalui aplikasi travel, terlihat masih banyak room yang kosong, nggak seperti saat di Mataram yang full booked semua. Jadi kali ini saya putuskan on the spot saja, kebetulan teman travelmate saya yang baru ini juga sudah mempunyai bookingan hotel di Villa Phyphy 3. Mbak Uus, teman saya saat itu meminta bantuan petugas hotel Villa Phyphy 3 untuk mencarikan hotel yang lokasinya nggak terlalu jauh dari hotel teman saya dan harga yang masih oke.

Sampai akhirnya, petugas hotel menyarankan untuk menginap di Villa Phyphy 3 saja karena ada 1 kamar kosong, yang mana sebelumnya dibilang kalau sudah terbooking sama tamu lain, tapi nggak jadi. 

Welcome Villa Phyphy 3
Penginapan Villa Phyphy 3 berada di lahan yang nggak terlalu luas, disini hanya ada sekitar 5 kamar saja. Di halaman, juga ada fasilitas kolam renang yang memang nggak luas tapi cukup lah kalau cuman beberapa tamu aja yang berenang. 

penginapan murah di lombok

Memasuki kamar, saya dibuat kagum juga, bersih, rapi. Dominan tembok bercat putih yang membuatnya terlihat bersih. Terdapat fasilitas AC juga. Di sini nggak ada TV ya, jadi saya maklum juga, lagian kayaknya juga nggak mungkin saya nonton. Tempat tidurnya kali ini double bed dan nyaman juga
hotel murah di gili trawangan

wisata gili trawangan

hotel murah mataram

Untuk kamar mandinya memang nggak terlalu luas, tapi cukup bersih juga. Terdapat shampoo dan sabun yang ditaruh diwadah botol yang menempel di dinding. Nggak lupa juga disediakan handuk bersih 2 buah.

Kalau urusan air, dari awal saya memang nggak terlalu berekspetasi tinggi kalau airnya bakalan air tawar yang murni kayak dirumah saya. Kalau di pulau kecil seperti ini dan jarak rumah warga dengan laut yang memang nggak terlalu jauh, jadi wajar aja kalau airnya  ya agak-agak terkesan asin. Apa ya sebutannya, payau mungkin. Kurang seger-seger gimana gitu. Mungkin beda cerita kalau menginap di hotel bintang 4 kayaknya.

penginapan gili trawangan

hotel gili air

Baidewei, harga yang saya dapatkan untuk kamar di Villa Phyphy 3 yaitu hanya 150 ribu. Murahh kan.

Dan saya juga minta tolong ke petugas hotel buat mencarikan sewa sepeda dan kebetulan dikasih harga murah, sekitar 35 ribu. 
wisata laut gili trawangan


Oya, harga 150 ribu yang saya dapatkan di Villa Phyphy 3 ini nggak include breakfast, jadi memang niatnya juga mau explore makanan di warung-warung di sekitar Gili Trawangan aja. 

Kalau ke Gili Trawangan, saya nggak bakalan bingung menginap, karena pilihan hotelnya banyak banget sekarang, dari homestay yang masih berada di lingkungan rumah induk dan kamarnya sekelas hotel sampai hotel berbintang seperti Aston juga ada. 

Untuk fasilitas kolam renang, nggak saya manfaatkan, palingan cuman sekedar mencelupkan kaki ke dalam air aja, karena pas saya sampai memang pengennya explore laut aja. 

Jadi, kapan teman-teman mau explore ke Gili Trawangan?

Comments

  1. Lumayan terjangkau banget harganya cuma 150K, dengan fasilitas yang bisa dibilang cukup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas untuk harga mayan banget ini, aku udah ketar ketir bakalan dikasih harga tinggi :D

      Delete
  2. Terus terang aku ngiler...karena mau traveling masih harus nabung lagi...pingin banget ke gili trawangan, ditambah review mbak ainun jadi kebayang indahnya gili trawangan... Sukses terus ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mas firman, aku kalau ada rencana traveling nabungnya juga butuh waktu. Sukses juga buat mas firman

      Delete
  3. Bisa jadi rekomend buat traveler yang budgetnya tipis2 ya kak. Ahaha krn harganya termasuk terjangkau. Aku liat gili Trawangan jadi inget liburan Andrew Kalaweit YouTuber yg liburan ke sana. Bagus bgt tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mba Dessy budget tipis tipis ini, maunya yang hemat hemat aja hahahah
      lhoo aku belum tau kalau Andrew ke sini, penasaran liat yutub juga

      Delete
  4. Wah jadi kepengen nih travelling ke Gili Trawangan apalagi bisa menginap disana dengan harga terjangkau rekomen bngtVilla Phyphy 3 buat para traveller yamg sneng jalan2 dengan budget terbatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya Mbak Yanti, di Gili Trawangan tersedia banyak hotel dari budget yang ala backpacker sampai sultan. Malah yang budget cuman 150 ribu aja udah bagus

      Delete
  5. jadi kepingin liburan di gili trawangan, ternyata ada penginapan yang low budget gini. lebih hemat tentunya

    ReplyDelete
  6. Impian nih bisa travelingdengan low budget, tapi kalau sama anak-anak memang kudu disounding dulu, biar terbiasa :D
    Lumayan banget sih kamarnya tuh, setidaknya buat istrahat kan, toh tujuan utamanya mau jalan-jalan explore di sekitarnya :D
    Semoga bisa ke sana someday :D

    ReplyDelete
  7. Memang balada saat jalan-jalan ke pantai, suka lupa kalau air di penginapannya payau. Saat kumur-kumur untuk berwudhu atau sikat gigi, airnya terasa asin. Padahal udah panas-panas di pantai, pengennya bisa kumur-kumur dengan air yang segar.

    ReplyDelete
  8. Agak susah juga ya kak,kalau airnya air payau. Tapi yang namanya juga liburan mesti menyesuaikan dengan kondisi juga.
    Eh btw dengan budget segitu, menurut aku terjangkau juga sih. Gak kuras dompet juga

    ReplyDelete
  9. Nggak masalah kalau nggak include breakfast. Karena memang enaknya kalau bepergian ke suatu tempat itu lebih baik mencoba makanan/kuliner lokal khas nya. Walaupun hotel/penginapan menyediakan makanan lokal, biasanya rasanya suka beda dengan yang ada di streetfood.

    ReplyDelete
  10. Menginap di di Villa Phyphy 3 untuk kebutuhan explore wisata terdekat sepertinya simple dan asik juga nih tempatnya yah, kak. Boleh nih jadi referensi kalau suatu saat nanti pas liburan wisata ke gili trawangan. Trim's ulasannya.

    ReplyDelete
  11. Sesekali seru juga nginep di penginapan yang minimalis. Yang penting tempatnya bersih dan nyaman untuk dipakai istirahat dan tidur. Selebihnya kita bisa explore tempat wisata di tempat yang kita tuju.

    ReplyDelete
  12. Menurutku masih oke ini mbak. 150k meski gak include breakfast ya. Bersih itu poin penting banget karena untuk istirhat yg penting kenyamanan ya.

    Duu tantangan banget emang kalo wilayah dekat laut ya. Air ini

    ReplyDelete
  13. Untuk harganya yang terjangkau ini sih, menurut daku cukup nyaman kak. Apalagi juga bersih dan apik ya. Jadi untuk bermalam tetep bisa tidur nyenyak

    ReplyDelete
  14. terjangkau sih ini dari harganya meski gak dapat breakfast, tapi fasilitas yg disediakan juga tergolong mewah menurutku

    ReplyDelete
  15. Wah asiknya Villa ini dekat sama pantai. Aku pun kalau kesana pasti bakal explore pantai langung, hehehe. Villa ini harganya cuma 150k, sangat terjangkau ya Mbak. Jadinya kalau ke Gili Trawangan gak perlu cemas nih gak dapat penginapan ya...

    ReplyDelete
  16. Kukira cuma di Jambi yg bs nginep harga segitu. Secara, kota kecil. Ternyata tempat lain jg ada. Dasar mainku kurang jauh

    ReplyDelete
  17. Wow ...., murah banget, Mbak Ainun. Saya juga mau. He he . . fasilitas mewah, tarifnya cuman Rp 150 rb. Siapa yang tak mau, coba. Terima kasih telah berbagi. Salam sukses selalu.

    ReplyDelete
  18. Berkah dari ajang Mandalika, hotelnya jadi makin cantik ya. Naksir banget nih sama hotel yang ditulis ini. Penampakannya bersih banget. Ini gak jauh dari pusat kota kan ya. 150 K itu affordable, walau ga pakai breakfast. Mudah-mudahan bisa main ke sana.

    ReplyDelete
  19. harga sewanya murah banget kak Ainun, buat b ulan madu paket hemat bisa nih disini nginepnya kalau ke gili trawangan, rekomended nih aku save

    ReplyDelete
  20. Halo, Mba Ainun. Apa kabar? Maaf ya saya baru bw nih.πŸ™

    Saya belum pernah ke Lombok, Mba. Kirain harga penginapan di sana mahal2 ternyata terjangkau juga ya. Harga sewa sepedanya juga murah.

    Saya malah suka penginapan yang nggak terlalu rame gini, Mba. Kesannya private.

    ReplyDelete
  21. Nggak mencoba kelayapan sampai Mandalika juga mbak Ainun. Penginapannya comfy, melihat seprei putihnya jadi ingin melompat dan tertidur pulas (jiwa rebahan bergejolak) :))

    ReplyDelete
  22. vilanya kelihatan kecil dan asri banget. cocok buat traveler yang ingin eksplor daerah lebih jauh soalnya deket dengan pantai dan tempat lainnya πŸ˜†

    ReplyDelete
  23. Pengeeeen sih mba, Gili Trawangan udah lama jadi bucket listku dan suami. Ga jadi2 aja kesananya

    Penginapan yg Deket pantai gini, memang sering Yaa airnya payau. Aku pernah ngerasain pas nginep di villa murah meriah daerah ujung genteng. Pas mandi pake airnya, teus kena ke bibir, aneh aja kok kayak ada rasanya hahahaha. Iya sih jadi kesannya ga bersih πŸ˜…. Tapi ya gimana, namanya fee murah Yaa 😁.

    Aku baca nama penginapannya awal mikir phi phi island πŸ˜…. Ternyata di Gili ya

    ReplyDelete
  24. Baca ini jadi pengen liburan ke Gili Trawangan juga, soalnya belum pernah sih hehe.

    Btw murah bgt dapet hotel cuma 150rb mbak. Cocok bwt budget traveling πŸ‘

    ReplyDelete
  25. Wisata ke Gili Trawangan udh jd wishlist aku nih, tinggal ngumpulin budgetnya aja hehe.

    Tp tau ada penginapan murah gini jd optimis bisa liburan ke sana juga. Thanks reviewnya Mbak Ainun :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang