Rekomendasi Model Rambut untuk Wajah Bulat

model rambut wajah bulat



Dulu waktu masih SD, potongan rambut saya lebih sering dipotong dengan model bob pendek, karena saat masih SD rambut saya terlihat lurus dan mengembang, jadi masih bagus aja kalau dipotong model bob pendek.

Menginjak SMP, entah kenapa rambut saya perlahan berubah menjadi ikal. Aneh juga rasanya. Ikal disini adalah ikal dibagian bawah rambut aja, sebagian orang menyebutnya dengan keriting gantung.

Sampai sekarang, untuk urusan potong rambut saya serahkan ke salon langganan, yang lokasinya memang nyempil di perkampungan yang aksesnya juga cuman bisa dilalui dengan motor aja. Maklum kalau urusan rambut, saya agak cerewet, nggak pengen potongan rambutnya salah, karena juga menyesuaikan dengan bentuk wajah saya.

Dulu pernah ke salon yang memang kata warga Jember paling bagus, coba juga akhirnya. Lahh pas mau motong, si ownernya langsung megangi rambutnya dibagian tengah dan krek, langsung dipotong gitu aja. Waduhhh, nyesal deh saya ke salon itu. Biasanya, kalau motong diambil dulu sedikit demi sedikit rambutnya, ditrap pelan-pelan. Yang salon ini malah enggak, astagahh.

Nggak semua orang juga cocok dengan potongan rambut dari salon-salon tertentu, kadang kan orang maunya minta dipotong sebahu, ehh realisasinya malah kependekan mungkin.

Memilih model rambut juga susah gampang, bahkan pemilik wajah lonjong pun juga punya model rambut sendiri yang menurut mereka cocok, mungkin kalau dipotong bob malah terlihat lebih panjang wajahnya. 

Cewek dengan pemilik wajah bulat memang terlihat chubby dan menggemaskan, tapi terkadang sulit untuk memilih model rambut yang pas. Jika salah model dalam memilih potongan rambut, wajah bulat malah terlihat semakin penuh atau mungkin semakin terlihat bulat. Banyak juga yang mengatakan kalau pemilik wajah bulat cocok dengan model rambut panjang, tetapi seiring perkembangan trend, pemilik wajah bulat juga bisa explore model rambut yang lain.

Ini nih beberapa model potongan untuk wajah bulat yang bisa dicoba :
Pixie Curlie
Mungkin bagi sebagian orang ada yang mengatakan kalau wajah bulat nggak cocok dengan rambut pendek. Padahal memiliki potongan pixie juga cocok untuk pemilik wajah bulat. Namun tetap harus distyling dengan gaya curly untuk memberi kesan siluet wajah panjang. Dengan gaya rambut pendek bisa menjadi frame wajah, sehingga wajah akan terlihat lebih lonjong.
model rambut wajah bulat



Pixie Lurus
Model potongan untuk wajah bulat juga bisa dibuat pixie lurus. Tanpa diberi styling, gaya rambut ini juga bisa memberi frame di wajah bulat, sehingga memberi kesan tirus pada pipi dan wajah supaya terlihat lebih panjang.
model rambut untuk wajah tirus

Bob layer
Untuk yang memiliki rambut tebal, gaya rambut bob layer juga bisa dijadikan alternative model. Aksen layer pada rambut juga memberi siluet tulang rahang akan lebih terlihat. Selain itu juga akan membuat bagian kepala lebih panjang.
model rambut bob



Layer panjang
Jika memiliki rambut panjang tapi ingin mengubah gaya rambut tanpa harus dipotong pendek, teman-teman juga bisa memotong rambut dibagian ujungnya dengan diberi model layer. Gaya rambut layer ini bisa memberi model rambut menjadi lebih bervolume.
model rambut untuk wajah bulat



Bob panjang
Pemilik wajah bulat juga bisa memilih model rambut bob panjang. Ini salah satu gaya rambut pilihan yang oke. Dengan gaya rambut ini, bisa membuat wajah terlihat lebih tirus. 

Curly pendek
Model potongan rambut lain yang bisa dipilih yaitu curly pendek. Gaya rambut ini bisa membuat bentuk wajah terlihat panjang dan juga bisa memberi kesan seksi pada penampilan. Tapi untuk memiliki model rambut ini juga harus telaten, karena penataannya memang agak sulit.
model rambut curly pendek



Gimana nih, sudah ada pandangan pengen potong model rambut yang kayak gimana? Apapun model rambutnya, perawatannya tetap harus diperhatikan juga, supaya rambut terlihat lebih sehat.

Comments

  1. aku suka benget Bob layer kelihatan simple namun enak banget di pandang.. Apalagi kalau mandangi cewek cantik hehee salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
  2. Potongan rambutku dari dulu kok gitu2 aja ya mbak, oval, segi, oval, segi udah gitu2 doang hahaha, ga kreatif bgt emang

    ReplyDelete
  3. Oalaahhhh, itu namanya Pixie? :D
    Saya pernah potong yang pixie lurus itu, pas STM pula.
    Mana saya dulu jangkung dan kutilang, udah deh dikira saya laki dengan gaya kemayu :D
    Gara-gara tante saya tuh, kesal liat rambut saya nggak teratur, disuruh potong gitu :D

    Kalau saya lebih suka bob, dengan poni, pokoknya ala-ala tokoh kartun anak-anak, duh apa lagi ya namanya? :D

    ReplyDelete
  4. dari dulu aku ngiler banget potong rambut model Bob layer mbak. Sayangnya, belum ketemu salon yang cocok yang bisa mewujudkan rambut bob layer sesuai ekspektasi. wkwkwk
    tp layer panjang juga oke sih, aku suka yang feminin2 gitu

    ReplyDelete
  5. Pas banget ini buat wajah saya yg bulet bangett wkwk, saya pingin model rambut yg curly pendek ah sesekali, bosen juga dg rambut lurus yg panjang, hihi layer panjang ya istilahe,, Makasih sharingnya Mbak.

    ReplyDelete
  6. aku pemilik wajah bulat mba, dan dari kecil potonganya BOB wkwk sebel kalau diinget2 karena pengennya punya rambut panjang biar bisa dikibas2 layaknya model iklan sampo :p

    ReplyDelete
  7. Aku paling suka lihat model rambut bob layer deh. Pipinya jadi kelihatan lebih tirus dan cantik. Helaian rambut jadi keren jatuhnya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang