What's Going on Maret

moto gp mandalika

Astagahh harusnya nulis post mengenai diary bulan Maret di bulan April lalu, tapi mahadaya magernya nggak ketulungan, malah memilih menulis post dengan tema yang lain aja.

Memang nggak banyak yang berubah drastis dari cerita keseharian saya, minimal ada post bersambung gitu hehehe.


Prepare Moto GP

Awal-awal dibikin galau mau berangkat nonton Moto GP atau enggak di Lombok. Meskipun nggak nonton, minimal ambil cuti buat refreshing ke Lomboknya. Beberapa minggu sebelum jadwal keberangkatan ke Lombok, saya sudah cek ricek harga tiket pesawat dan tiket Moto GP, semuanya masih terlihat aman dan harga normal. Sekarang cek harga tiket Moto GP, masih di angka 1 jutaan.


“Ohhh masih ada, nanti aja lah”, begini pikir saya waktu itu

moto gp mandalika


Sampai akhirnya saya kembali chat dengan teman traveler dari Backpacker Indonesia yang sama-sama mempunyai tujuan nonton Moto GP dan diinfokan kalau tiket Moto GP sudah habis. Huwaaaa ketar-ketir. Untung dapet juga meskipun di Tribun yang ratenya lebih tinggi dari rencana semula, yang awalnya mau milih di standart tribun, akhirnya kebeli yang premium tribun.


“Oleh-oleh’ dari Liburan di Lombok

Biasanya kalau pulang dari liburan bawaannya happy ya. Maunya juga begitu. Tapi, siapa sangka kalau saya kemarin apes di Bandara Lombok ketika mau pulang.


Kaki keseleo, padahal cuman turun dari teras bandara mau ke aspal. Keseleo sampai nahan sakit dan selang beberapa menit langsung bengkak parah.

Alhasil jalan terakhir ke Desa Sade sambil nahan kaki yang sakit.


Sepulang dari Lombok, saya mulai melakukan pengobatan pijat ke tukang sangkal putung atau bahasa Indonesianya, ke tukang pijat patah tulang. Padahal sebelum ke tukang pijat, kaki saya sudah dirontgen, ehh kata tukang pijatnya nggak pelru ditunjukkin hasil rontgennya. Dan hanya diberi wejangan nggak boleh minum air es.


Kata nyokap, ada kemungkinan kaki retak kalau nggak dibolehin minum air es. Makin was-was aja.


Selang 3 minggu kemudian, saya berinisiatif ke dokter Ortopedi untuk konsultasi, ehh malah disuruh pasang gip karena retak. Pengen nolak tapi yang ngomong dokter, gimana coba caranya hahaha.

Yaweslah nurut, sampai 5 minggu kaki saya di gip. Karena kaki di gip, di bulan Maret sampai April, saya nggak bisa pergi kemana-mana, selain aktivitas dari rumah ke kantor aja. 


Kayaknya Maret memang nggak banyak aktivitas, lah wong saya nggak ngantor 2 minggu hahaha, dari yang awalnya cuti 3 hari, plus disuruh isoman 5 hari, plus ditambah kudu PCR sebelum masuk kantor yang hasilnya baru keluar 2 hari.


Keep healthy teman-teman semua!




Comments

  1. Huaaa jadi ini dia penyebab kaki Kakak digip beberapa waktu lalu 😢 nggak kebayang betapa sakitnya saat keseleo itu, pasti nahan sakitnya susah payah sekali apalagi waktu dipijit ya 😫. Bayanginnya aja udah ngilu duluan 😫.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya Li, ini penyebabnya. Aslikkk sakitnya luar biasa yang pas pertama ketekuk, mana pas di Bandara nggak ada yang bantuin :D
      plus waktu dipijit tukang pijit biasa, waduuhhh ruar biasaa

      Delete
  2. Mba Ainuuun waaaw ternyata sampai ke Mandalika. Ketemu ibu pawang hujannya nggak? Wkwk. Btw semoga kaki mba Ainun cepat pulih. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ketemunya via layar gede aja alias lokasinya mbak pawang hujan di area start
      aminn, sekarang udah mendingan kakinya

      Delete
  3. ditunggu mba cerita di bulan april dan meinya, hihi... eh ada hubunganya ya sakit tulang sama minum es batu? wah baru tahu ini.. suamiku jg kepelintir gitu tangan kanannya, tapi di sini malah ga dirongsen sama fisioterapinya juga cuma dilihat doank malah. moga juni ini mba ainun bisa jalan2 nih.. udah agak mendingan kan mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii mbak Ghina, kata ibuku, yang dingin-dingin bisa bikin ngilu. Mungkin karena itu mbak
      waduhh suaminya mbak Ghina habis kepelintir, itu aja juga sakit, semoga segera membaik mbak
      iya nih mbak Ghin berharapnya bulan Juni ini bisa lebih baik lagi kakinya, tapii pas di gip kemarin aku malah jalan jalan hahahaha

      Delete
  4. Ya Allah, kalau sampe retak agak lama juga ya mba pemulihannya. Asyik ih bisa nonton moto gp langsung di Lombok, sekalian liburan ke Lombok ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Nita, pemulihannya lama, beruntung ga disuruh operasi, aku nggak ngebayangin
      hehehe kemarin memang udah lama ga traveling jauh, sekalian pas momen Moto GP langsung lamaan liburnya :D

      Delete
  5. Ya ampuuunnnn, padahal awalnya cuman keseleo dikit ya, sampai akhirnya di gip, tapi syukurlah udah baikan ya, nggak sampai ada tindakan yang lebih jauh.
    Semoga sehat selalu ya, biar bisa keliling Indonesia.
    Pengen deh adopsi sedikit aja jiwa petualangannya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang