Cara Baru Dapatkan Cuan di IDN Live App


idn app


Buku adalah jendela dunia. Yup, pepatah ini sudah tidak asing lagi pastinya ya. 
Dengan membaca, kita mempunyai insight baru dari beragam jenis berita yang dibaca. Tapi, mengonsumsi berita juga tidak asal-asalan, karena sekarang banyak tersebar berita yang belum pasti kebenarannya atau yang biasa dikenal dengan sebutan Hoax.

Di era milenial saat ini, banyak bermunculan media digital yang memudahkan masyarakat untuk mengakses berita tanpa harus berdiam diri di depan televisi. Cukup dengan mencari sumber berita dari smartphone, kita sudah bisa mendapatkan banyak topik. Untuk mendukung kaum milenial yang haus akan berita-berita terkini, IDN Media hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi sekarang ini, kita tidak perlu membuka laman browser jika ingin mencari berita tapi cukup melalui aplikasi IDN App saja. 

Mengenal IDN App, Aplikasi Berita Kekinian
IDN App merupakan aplikasi baca berita “The Voice of Millennials and Gen Z”, yang mana beritanya merupakan berita terpilih dan disampaikan dengan bahasa yang lugas.

IDN App ini didirikan pada 18 Juni 2020 oleh Winston Utomo dan William Utomo, yaitu sebuah perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten. IDN App bukan merupakan aplikasi berita biasa, IDN App bercita-cita untuk menjadi one-stop content platform dan tempat berbagi informasi untuk generasi millennial dan generasi Z di Indonesia.

Kemudahan dari IDN App
Lahirnya IDN App yang memang ditujukan untuk mempermudah generasi millennial dalam mengakses berita, tentu saja memberikan kemudahan, seperti :

  • Kemudahan dalam satu klik
Pembaca merupakan salah satu elemen penting bagi suatu bisnis. Untuk itu, konektivitas pelaku bisnis dengan pembaca atau users harus terus terjaga. Bagi perusahaan teknologi dan media seperti IDN Media, kehadiran smartphone dapat mempermudah akses konektivitas tersebut, seperti menyuguhkan kepada pembaca informasi yang berkualitas dengan lebih mudah hanya dengan sekali klik.

  • Terintegrasi dengan beragam platform media sosial
Mobile application memang banyak digunakan untuk meningkatkan sektor penjualan baik berupa barang atau jasa. Sama halnya dengan IDN App yang telah terintegrasi dengan berbagai platform media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Tentu saja hal ini membuat jangkauan pemasaran menjadi lebih luas.

  • Tawarkan sebanyak mungkin nilai lebih untuk users
Melalui IDN App, IDN Media dapat mengexplorasi berbagai macam fitur yang mempermudah users dalam mengakses berita

Hal lain yang saya suka dari IDN App ini yaitu keberadaan topik beritanya dipisah-pisahkan berdasarkan jenis beritanya, misalnya seperti Viral, Bisnis, Food, Parenting, Beauty, Fashion, Otomotif dan masih banyak lagi. Tiap topik juga memiliki beragam tema berita yang bisa saya baca. 

Selain itu, tampilan halaman utama maupun pengelompokan beritanya juga user friendly, pastinya hal ini tidak akan membuat pembaca merasa kebingungan saat membuka aplikasinya.

Apa itu IDN Live?
Siapa yang suka menonton tayangan secara live? Sepertinya kalau melihat suatu berita secara langsung membuat kita seolah-olah seperti sedang diajak ngobrol berdua oleh si pembaca beritanya. 
review fitur idn live di idn app


IDN Live adalah salah satu fitur IDN App yang menyediakan layanan Live Streaming berkualitas oleh konten kreator untuk membantu millennial dan gen Z mendapatkan tayangan yang berkualitas dan bermanfaat yang dapat diakses melalui IDN App. Di IDN Live ini, konten creator akan mendapatkan apresiasi dari Audience berupa Virtual Gift yang dapat ditukarkan ke dalam rupiah.

Oya, fitur IDN Live ini sudah tersedia di aplikasi IDN App versi terbaru, jadi pastikan juga ketika teman-teman sudah mempunyai aplikasi ini, yuk di cek apakah sudah diupdate ke versi terbaru atau belum. Sayang juga kalau aplikasinya tidak dioptimalkan untuk menikmati fitur IDN Live.

Sekarang ini, live streaming sedang digemari gen Z, setiap pergi ke tempat yang baru atau ada hal menarik yang ingin disampaikan kepada teman-temannya, supaya lebih real, live streaming adalah solusinya. Tentu saja, dengan live streaming antara streamer atau user yang membuat konten Live Streaming dan penonton bisa berinteraksi secara langsung.

Apa itu Live Streaming?
Live Streaming adalah kegiatan yang dilakukan oleh streamer dengan menampilkan kegiatan yang direkam secara langsung melalui kamera, jadi penonton dapat melihat semua kegiatan streamer melalui IDN App.

Cara Memulai Live Streaming di IDN App
Pembaca berita di IDN App benar-benar dimanjakan dengan hadirnya fitur terbaru Live Streaming. Siapa pun bisa menjadi streamer di IDN App. Seperti apa caranya?

Berikut langkah-langkah mudah bergabung menjadi streamer :
  1. Pertama, teman-teman harus mendaftarkan diri sebagai member IDN terlebih dahulu.
  2. Download IDN App di App Store / Google Play Store
  3. Sign Up dan buat akun baru di IDN App
  4. Submit data diri yang sudah ada di IDN App
  5. Tim IDN Live akan memverifikasi data yang sudah teman-teman submit dan    mengaktifkan akun streamer.
  6. Calon streamer akan diminta untuk logout dari aplikasi IDN App versi terbaru,          kemudian login kembali
  7. Klik tombol menu “Live” dibagian atas layar pada halaman Home
  8. Apabila muncul pilihan “Live Streaming”, hal itu berarti akun teman-teman sudah      berhasil diperbaharui dan otomatis sudah menjadi streamer.

IDN Live Streamer Fund 50 Miliar
Menariknya, IDN Live membuka program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar untuk mendukung kreator live streaming dalam membuat konten yang berkualitas. Program ini akan menyediakan dana Rp. 50 Miliar bagi para streamer yang tergabung di IDN Live juga sebagai bentuk apresiasi bagi streamer dan memotivasi mereka untuk terus berkarya serta memberikan pengetahuan baru kepada penonton atau audience.

IDN Live merupakan platform live streaming dalam aplikasi IDN yang melengkapi sajian konten populer lainnya yang lebih dulu sudah ada di IDN, seperti kuis, artikel berita dari media-media dibawah naungan IDN Media sampai streaming film.

Program IDN Live Streamer Fund diharapkan dapat memacu kreativitas para streamer, mendorong munculnya streamer baru yang berkualitas. Dana Rp. 50 miliar yang sudah disiapkan juga terbuka bagi siapa saja dan tentu saja akan didistribusikan pada streamer terpilih yang dinilai memenuhi kriteria tertentu. 

Tidak hanya itu saja, IDN Media juga akan memberikan dukungan bagi para streamer seperti :
review fitur idn app



1. Media Coverage, Strategi promosi dan iklan berbayar di ekosistem IDN Media
Akses untuk menggunakan studio profesional IDN Media yang berlokasi di kantor Jakarta dan Surabaya untuk pembuatan konten

2. Mempunyai kesempatan untuk mendapat brand sponsorship yang difasilitasi oleh ICE (platform creator marketing milik IDN Media)

3. Mendapatkan beragam program pelatihan dan mentoring dari tim IDN Media 
Tidak hanya mendapatkan pelatihan tapi juga mempunyai kesempatan untuk mengadakan live streaming dengan perangkat yang mumpuni seperti kamera, mikrofon, mixer, tripod, lighting.

Dengan adanya IDN Live memberikan ruang bagi para streamer untuk bersuara dan membangun networking dengan audiencenya. Tentu saja, konten yang disampaikan juga memberikan dampak positif bagi audience. Kehadiran IDN Live Streamer Fund ini tidak hanya membantu kreator mendapat penghasilan dari karyanya, tetapi juga membantu kreator untuk mengembangkan skill pembuatan konten bersama dengan IDN Live.

Menarik bukan program yang diadakan oleh IDN Live ini? Yuk, latih kemampuan diri kita dengan menjadi streamer dan menyebarkan berita positif ke teman-teman yang lain.

Comments

  1. Menarik juga ya programnya IDN live ini, aku malah belum pernah pake app ini mba hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak meta, menarik. Baca beritanya juga enak menurutku, tampilannya juga simple.

      Delete
  2. Sebagai mantan penulis di IDN aku udah akrab banget sama app satu ini, tapi ini sepertinya gebrakan baru ya di Appsnya. Sering banget dulu dapet notif ini tapi tiap dibuka tuh gak ada makanya aku bingung bagian mana sih yang live nya tuh 🤣 Baru tau sampe bisa cuan juga ya ternyata

    ReplyDelete
  3. Wah, gede juga ya pendanaa live streamer sampai 50 miliar gitu :) Keren! Ternyata di IDN App kita bisa dapetin cuan ya dengan kreativitas tinggi menjadi streamer. Konten2nya mesti menarik banget tentunya ya.

    ReplyDelete
  4. Aku suka baca berita di IDN App, nonton streaming kadang2 gitu, kontennya seru dan menarik...

    ReplyDelete
  5. Waah IDN bikin gebrakan baru lagi nih mbak Is...Dengan nama IDN LiVE, meski terbilang baru memang sepertinya patut dicoba nih.😊😊

    ReplyDelete
  6. Memang lagi populer live streaming ini ya. Kalau yang udah punya nama, terus live streaming gitu, 'saweran' emojinya banter. Hhihi. Paling asik yang di live streaming-in itu tutorial sama launching film sih.

    ReplyDelete
  7. alemong gede banget cuannya
    emang sekarang lagi naik daun ini mbak
    tapi emang kontennya seru seru dan berfaedah banget

    ReplyDelete
  8. Menarik juga, meski pertama kali mengetahuinya pasti tidak semudah senior-senior yang bisa mendapatkan cuan dengan mudah!

    ReplyDelete
  9. Terutama kalau untuk pedagang online, akan makin meluaslah kesempatan untuk promo produk atau jasa mereka ya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang