Tempat Ngabuburit Asik di Kota Malang, Mana Favorit Kalian?

tempat ngabuburit malang


Meskipun saya sudah pulang kampung di kota kelahiran, yaitu Jember, tapi hati saya masih tertancap kalau saya tuh Aremanita hahaha. Maklum ya, sempat beberapa tahun tinggal di Malang dan memang kenangan Malang tuh membekas banget, bahkan Malang sudah saya anggap sebagai Hometown yang pertama hahaha.

Dan sudah sekian lama balik ke Jember, saya merasa kok masih biasa aja ya di kota kelahiran ini. Mungkin sekarang sudah lebih hidup dibanding belasan tahun lalu. Sudah ada mall gede yang berdiri di Kabupaten Jember ini, seperti Lippo Plaza.

Kali ini saya akan bercerita flashback saja mengenai tempat ngabuburit asik waktu masih tinggal di Malang, karena sepertinya lebih banyak variasi tempatnya di Malang daripada di Jember hehehe.

Jadi nih, dulu waktu masih jadi warga Malang, saat ngabuburit dan kalau lagi mood aja baru keluar rumah, tempat yang dituju juga itu-itu aja tapi feel-nya seru aja. 

Jalan Soekarno Hatta
Anak kuliahan mana yang nggak ke Jalan Soekarno Hatta kalau pas ngabuburit, sudah bisa dipastiin pasti jalan ke arah sana. Dulu, modal kulit kinclong, cakep dan jualan takjil aja sudah laris, lah apalagi sekarang ya. Malah mungkin beberapa anak kuliahan cuman pengen liat mbak-mbaknya yang jualan aja dan pulangnya nggak bawa apa-apa hahaha.

Yang pasti mau nyari makanan atau takjil apapun dari es blewah, es cincau, es kopyor semua ada. Sampai bingung sendiri mau beli yang mana dulu ditambah lagi macetnya itu yang nggak kuat.
ngabuburit di malang



Ngemall cantik di Malang Town Square
Sekitar tahun 2005 atau 2006, Mall Olympic Garden (MOG) masih belum berdiri, dan satu-satunya mall yang paling sering saya datangi ya Malang Town Square atau Matos ini. 

Ada banyak food court saat itu dan udah bisa dipastiin kalau ngabuburit ramenya minta ampun. Sebelum melipir ke food courtnya, udah pasti saya cuci mata dulu ke butik butik kiyut disana.
lokasi asik ngabuburit malang


Jalan Kawi Atas
Baidewei, jalan Kawi Atas sekitar tahun 2006 nggak serame sekarang, memang ada beberapa warung atau tempat makan disana yang cukup terkenal seperti Pecel Kawi dan Pulosari, oya KFC juga ada.

Paling sering sih saya berhenti di daerah Pulosari karena tersedia banyak banget pilihan makanan, mau cemilan seperti jagung bakar juga ada.
Jadi kangen kann pengen makan-makan disana.

Jalan Bendungan Sigura-Gura
Hayoo, yang anak kuliahan Malang mana suaranya? Siapa yang masih asing sama jalan Sigura-Gura ini.

Dulu kalau udah waktunya jam makan, jumlah kendaraan yang lewat jalan ini padat merayap. Anak kuliahan keluar rumah buat mencari makan. Andalan saya kalau ke Jalan Bendungan Sigura-Gura ya beli ayam lalapan di depan Indomaret, sampai bapak penjualnya hapal bener sama saya.

Dan di deretan kampus ITN ini banyak banget penjual nasi goreng dan mie, tinggal milih mau abang yang mana, karena hampir semua penjualnya rame terus. Meskipun menu yang dijual sama, tapi waktu itu kok nggak ada bentrok-bentrok gitu, aman-aman aja sih. 

Duhh, jadi pengen balik lagi menikmati suasana bulan Ramadhan di Kota Malang tercinta. Ada yang tinggal di Malang kah?

Comments

  1. Akuuu! Hahahaha tapi aku Malang coret dan anak rumahan mba Ainun, jadinya jaraaang banget ngabuburit atau beli-beli makanan di luar. Wih Suhat tuh selalu rame kalo sore-sore bulan puasa, cuman akhir-akhir ini nggak serame dulu karena mahasiswa juga belum banyak yang balik ke Malang. Belum masuk Matos sama sekali juga sejak...kapan ya wkwk saking lamanya sampe lupa. Nah kalau Kawi Atas aku suka ke Moshi Moshi, sama dulu ada Mie Cobek dan katanya udah nggak ada lagi. :( Terus kalau di Bendungan Sigura-gura belinya lalapan jamur depan masjid wkwkwkwk sama nasi goreng biasanya kalau lagi ke kosan temen. Jadi kangen masa-masa kuliah. :"

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang