Rekomendasi Platform Nonton yang Sering Saya Gunakan

platform tontonan



Dulu kalau ingin nonton drama atau film dengan jalur yang cepat, kudu sewa VCD, kalau nunggu tayang di TV nggak sabaran. Tapi sejak era android dan makin banyak bermunculan aplikasi tontonan, kita nggak perlu repot-repot pergi ke tempat persewaan VCD. Duh, kalau nggak ada yang sewa, sepi dong bisnisnya, jadi kangen masa-masa itu. 

Sekarang kita dimudahkan dengan hadirnya beberapa platform tontonan yang bisa kita pilih, kalau saya biasanya lebih sering nonton di :

Netflix
Yup, penyedia layanan pengaliran media digital Netflix berkantor di Los Angeles ini didirikan tahun 2008. Beragam genre film baik lawas atau baru ada disini. Mau nyari film zamannya Ada Apa Dengan Cinta yang hits di tahun 2003 kayaknya, juga ada di Netflix.

Iqiyi
Iqiyi ini berkantor pusat di Tiongkok dan didirikan tahun 2007. Saya sendiri baru menggunakan layanan Iqiyi baru setahunan ini aja, gara-garanya waktu itu lagi isoman dan memang mau nyari tontonan drama korea dan kebetulan adanya di Iqiyi, yaitu Mr. Queen.
platform iqiyi


Viu
Nah, saya baru menggunakan Viu kalau drama yang saya cari nggak ada di Iqiyi.
Nggak banyak platform tontonan yang saya pakai, dulu pernah coba instal WeTV tapi saya bingung, soalnya judul dramanya ditranslate ke Bahasa Indonesia, jadinya aneh.

Dan nggak semua platform ini saya gunakan, kalau biaya langganan Netflix lagi habis dan lagi bosan nonton di Netflix, saya perpanjang masa langganan yang di Iqiyi. Suka-suka mood aja gitu.

Kalau teman-teman lebih sering nonton dimana nih?

Comments

  1. Dari banyak layanan streaming yang aku berlangganan paling sering nonton di Netflix dan Disney+ Hotstar.

    ReplyDelete
  2. Aku paling sering nonton di Netflix dan Disney+, Kakkk. Tapi Netflix paling sering karena langganan bareng temen jadi on terus dan film di sana bagus-bagus 🤣

    ReplyDelete
  3. Kalau sekarang lagi suka nonton di Disney+ hehe. Biasanya juga Netflix, Viu, iQiyi juga tergantung filmnya ada di mana.

    ReplyDelete
  4. 3 di atas aku langganan semua, trus ditambah Drakor Id+, dan Disney Hotstar 🤣🤣🤣. Drakor Id+ sebenernya paling lengkap, sampe yg masih running dan lawas bangettt juga ada. Tapi Krn hrs download aku tetep LBH suka Netflix dan viu. Kecuali kalo Drakor atau film Korea yg aku PGN tonton ga Nemu di viu, iqiyi atau Netflix, nah pasti Nemu di Drakor iD + 😁. Lumayan mba, 150rb untuk 3 THN 🤣🤣

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang