Hidup Sehat Praktis Berkat SehatQ



Akhir-akhir ini berita mengenai virus corona varian Omicron mulai merebak. Padahal beberapa bulan sebelumnya, tayangan berita di televisi mengenai Corona sudah mulai reda. Saya yang mempunyai predikat sebagai "penyintas covid", menjadi was-was lagi. Setiap berpapasan dengan warga yang batuk atau flu langsung mengambil jarak dan ingat pepatah "sehat itu mahal".

Memasuki era 4.0 yaitu revolusi industri, semua kebutuhan masyarakat dipermudah dengan sistem digitalisasi. Dulu, untuk sekedar mendaftar disebuah portal berita misalnya, harus membuat akun melalui website. Sekarang, semua serba praktis hanya dengan mengandalkan smartphone saja. Sudah terlalu banyak, portal berita, website kesehatan yang mulai merambah ke dunia digital dengan membuat sebuah aplikasi yang bisa diunduh melalui gawai.

Flashback lagi ke memori lama, saat saya harus isoman karena hasil antigen di tahun lalu positif. Awalnya saya buat santai saja, saya bisa beristirahat di rumah dengan baik, karena memang saat itu badan sering mengalami panas yang nggak jelas, kadang siang tiba-tiba panas tinggi padahal sedang ada dikantor dan tiba-tiba sorenya badan dingin. Semula saya merasa mungkin karena terlalu banyak main ya hehehe.

Sejak laporan ketua RT, hari itu juga keluarga saya nggak diperbolehkan keluar rumah. Waduh, padahal kan belum sempat beli vitamin dan konsultasi ke dokter sampai akhirnya meminta bantuan saudara untuk membelikan obat-obatan dan mengantar ke rumah. 

Mengenal Layanan Kesehatan SehatQ
Saat isoman, saya berpikir sepertinya kok nggak enak juga ya mengandalkan saudara untuk membelikan keperluan orang rumah untuk belanja. Dan saat itu, saya juga bingung mau konsultasi kemana jika kesehatan sudah membaik. Lagi-lagi browsing adalah jalan ninja saya dan akhirnya bertemulah saya dengan website SehatQ.

SehatQ adalah penyedia digital layanan kesehatan yang sudah ada sejak November 2018. Di website SehatQ.com saya bisa mengakses artikel tentang kesehatan, mengakses layanan kesehatan lain seperti chat dengan dokter spesialis, booking dokter serta membeli obat-obatan dan vitamin. 

Saya mencoba mempelajari fitur yang ada di website SehatQ.com yang memang mudah untuk dipahami atau user friendly banget. Nggak hanya dapat diakses melalui layar komputer saja, SehatQ juga bisa diakses melalui aplikasi. Jadi makin praktis.

Mudah dan Aman Bertransaksi Online di SehatQ
Saya mencoba beli obat melalui aplikasi SehatQ seperti vitamin, karena ada beberapa vitamin yang kadang masih susah saya temui di apotik langganan. Aplikasi akan mengarahkan lokasi dimana kita berada dan menyesuaikan dengan jangkauan rumah saya. Akan tetapi, saya juga bisa memilih apotik di kota lain dan akan ada jasa pengiriman yang sudah disediakan.

Di SehatQ.com juga ada official store dari beberapa brand tertentu, benar-benar memudahkan saya yang kadang mager untuk keluar rumah. Sekali buka smartphone, bisa belanja apa saja. Awalnya saya juga nggak yakin apakah belanja disini akan aman, tapi keraguan saya dipatahkan oleh ulasan-ulasan dari member lain di SehatQ.com yang banyak memberikan rating bagus. 


Memang sih terlalu banyak mengkonsumsi berita penipuan yang marak muncul, membuat saya juga perlu waspada ketika ingin belanja online. Sama halnya dengan membeli obat, meskipun harganya nggak yang mahal-mahal banget, tapi kepercayaan terhadap suatu portal tetap harus nomor satu. Lagi dan lagi saya mencoba mencari tahu lebih lanjut mengenai SehatQ, ternyata SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementerian Kesehatan.

Dengan adanya Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) ini, membuktikan bahwa layanan SehatQ lebih terpercaya dan menjadikan rasa aman di benak masyarakat ketika akan melakukan layanan telefarmasi.

Sekarang nggak perlu bingung lagi jika ingin mencari kebutuhan obat dan vitamin jika barang yang saya inginkan nggak tersedia di apotik di kota saya. Cukup dengan online saja melalui website atau aplikasi SehatQ.com. Saya dan mungkin beberapa teman di luar sana pasti pengennya yang serba praktis ya kalau belanja-belanja.




Comments

  1. Saya belom pernah coba beli obat di SehatQ sih, tapi selalu buka website SehatQ kalau lagi pengen cari info kesehatan, karena artikelnya bagus-bagus dan mudah dipahami :D
    Aplikasi kayak gini, berguna banget ya di masa pandemi :)

    ReplyDelete
  2. Konsul kesehatan tambah gampang ya sekarang dengan aplikasi semacam sehatQ ini.

    ReplyDelete
  3. Waah, ini sih praktis banget, mbak Inuuun, maaci banyak buat ulasannya😍 Aku belum pernah dengar ada aplikasi telefarmasi kayak gini, taunya cuma Halodoc, dkk aja. Ternyata yg bisa provide segala jenis kebutuhan kita tentang obat-obatan pun ada. Ini kalau di ranah per-skincare-an, aplikasinya mirip Sociolla ya mbak, di dalamnya ada macam-macam brand skincare yg bisa kita pilih. Bedanya ini obatπŸ˜… Mau butuh apa-apa jadi gampang banget sih kalau ada aplikasi kayak gini🀩

    ReplyDelete
  4. sekarang enak banget ya mbak banyak aplikasi yang memudahkan kita mencari obat dkk
    jadi klo pas lagi jauh sama apotek dan pas malem bisa lewat pesen kayak sehatqu ini

    ReplyDelete
  5. Saya kalau lagi nggak enak badan atau ada keluhan pasti seringnya baca artikel di sehatQ ini😁. Baru tahu juga kalau bisa buat pesen obat...
    Zaman sekarang apa-apa jadi lebih mudah ya, pesen segala macam hal bisa dari rumah... Apalagi kalau sakit, sangat membantu banget karena nggak perlu keluar rumah.

    ReplyDelete
  6. wah sangat praktis dan efisien yaa :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang