Review Facecare Scarlett Whitening : Anti Kusam-Kusam Club

scarlett whitening serum


Akhir-akhir ini cuaca di kota saya kurang bersahabat, siang bisa panas banget, tiba-tiba sore berubah jadi mendung dan malam tiba-tiba turun hujan, padahal cuaca lagi gerah. Biasanya, sebagian besar orang kalau cuacanya saja nggak jelas seperti ini, lebih milih berdiam diri dirumah. 

Tipikal cewek seperti saya yang nggak bisa diam, dikit-dikit keluar sama sohib, dikit-dikit ngebolang ke kota sebelah memang rawan bikin kulit wajah nggak jelas. Nggak jelas disini maksudnya, kadang terlihat bebas jerawat, kadang jerawatnya sudah ilang, ehh muncul kusam. Apaan coba? Saya sendiri saja sampai bingung, ini kulit maunya gimana sih, labil banget.

Kalau kaum hawa biasanya jurus jitu untuk merawat kulitnya balik lagi ke yang namanya skincare, awalnya rajin coba produk ini itu, ganti-ganti brand buat nemuin yang cocok, ibaratnya kayak nyari jarum ditumpukan jerami gitu. Sama seperti saya, buat nemuin produk perawatan saja bisa luama banget. 

Kulit wajah saya ini, tipenya mudah berjerawat, sensitif dan berminyak. Kalau kena debu terus-terusan kayak manja gitu, tiba-tiba suka nongol jerawat kecil, lama-lama kan jadi gede juga. Biasanya, rumus yang saya pakai untuk mencegah munculnya jerawat ya kudu rajin bersihin muka dan kalau ada tanda-tanda jerawat mau muncul ya diolesin pakai cream jerawat. 

Ketika ramai diperbincangkan soal serum, saya masih cuek-cuek saja dengan keberadaannya. Yang ada dibenak saya saat itu, serum hanya untuk mereka yang ingin kulitnya terlihat kinclong dan glowing saja. Sedangkan saya sendiri, glowing yang mengkilat bukan tujuan utama, yang penting kulit terlihat bersih, nggak kusam dan lembab. Sampai akhirnya saya penasaran sama varian facecare dari Scarlett, yaitu Scarlett Acne Essence Toner, Scarlett Acne Serum dan Scarlett Glowtening Serum.
scarlett acne essence toner


Scarlett Acne Essence Toner
Kali ini saya mau ajak teman-teman kenalan juga sama produk Scarlett Acne Essence Toner dulu. Toner sendiri merupakan produk perawatan kulit yang bahan utamanya adalah air. Biasanya toner digunakan untuk menghapus sisa make-up, kotoran dan minyak berlebih yang masih menempel di kulit wajah.

Packaging
Packaging dari Scarlett Acne Essence Toner di dominasi warna putih dan pink muda. Desain kemasannya cakep, ada gambar bunga-bunga gitu, terlihat lebih feminin. Di salah satu sisinya, ada logo hologram sebagai bukti bahwa produk ini original dan nggak lupa juga ada kode terdaftar BPOM yang berarti produk ini telah aman untuk digunakan. Baidewei, produk Scarlett Acne Essence Toner ini juga bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, tapi tetep harus seijin dokter.


scarlett acne essence toner


Botol kemasannya dari wadah plastik, meski begitu secara keseluruhan masih tampak terlihat elegan dan kalau dilihat dari kejauhan nggak bakalan mengira kalau botolnya dari plastik. Kemasan Scalett Acne Essence Toner ini mempunyai volume 100 ml, kalau saya yang pakai, mungkin bisa sekitar 1-2 bulan gitu.

Tekstur
Overall, karena terbuat dari bahan utamanya adalah air, teksturnya tentu saja cair. Di bagian dalam botolnya, terdapat bulir bulir kecil berwarna pink. Jadi ketika saya menuangkan toner ini ke tangan, maka air toner akan bercampur dengan pecahan-pecahan dari bulir-bulir ini. 

Untuk wanginya, nggak ada masalah untuk indra penciuman saya, karena memang nggak terlalu keras. Masih aman untuk yang mempunyai indra penciuman yang nggak kuat sama wangi yang tajam. 

Tutup botolnya menggunakan model pump, jadi nggak akan tumpah juga meskipun kita meletakkan botol secara miring dan nggak lupa masih diberi lapisan penutup lagi dari plastik bening. 
scarlett acne toner


Ingredients 
Kandungan di dalam Scarlett Acne Essence Toner juga masih wajar menurut saya, apa saja kandungannya? Ini dia :

Zinc sebum, Green Tea Water, Tea Tree Water, Squalane, Mugwort Hydrosol, Natural Vitamin C, Ginkgo Extract, Succinic Acid, Gluconolactone.

Zinc Sebum, mempunyai fungsi untuk meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.
Green Tea Water dan Tea Tree Water, sifat antimikrobanya mampu membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat.
Phyto Squalane, sebagai anti inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan.
Mugwort Hydrosol, untuk melindungi, menutrisi dan menghidrasi kulit.
Vitamin C, untuk meningkatkan produksi kolagen.
Ginkgo Extract, untuk meningkatkan kelembapan dan menghaluskan kulit.
Succinic Acid, untuk mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum.
Gluconolactone, untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit dengan lembut, membuat kulit jadi lebih halus dan membantu meratakan warna kulit.

Result
Yess, sekarang saatnya menceritakan gimana hasil pemakaian saya terhadap Scarlett Acne Essence Toner ini. 

Pertama kali pemakaian, kulit akan terasa sedikit perih, akan tetapi untuk pemakaian berikutnya, saya nggak merasakan perih lagi. Saya rasa ini wajar ya, karena sebagian produk toner ada yang memberikan efek perih seperti ini. 

Make-up seharian yang saya pakai keluar rumah juga bisa dibersihkan dengan Scarlett Acne Essence Toner ini, bersih nggak bersisa. Luvv pokoknya.

Scarlett Acne Serum 
Sekarang ini, saya lagi demen-demennya pakai serum. Mungkin kalau dulu boleh cuek, kalau sekarang jangan lagi deh. 

Secara umum, yang dimaksud serum adalah cairan yang diperkaya bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang mampu menembus ke dalam kulit untuk memelihara dan meremajakannya.
serum jerawat


Packaging
Kardus kecil pembungkus Scarlett Acne Serum ini di dominasi warna putih dan ungu dan memiliki volume sebanyak 15 ml.

Sama dengan semua produk dari Scarlett, dibagian luar pembungkusnya terdapat logo hologram dan kode BPOM untuk memastikan keaslian dan amannya produk ini. 

Untuk kemasan dari serumnya sendiri, dikemas dalam wadah botol kaca bening dan tutup botolnya yaitu berupa pipet. Jadi kalau mau menuangkan serum sebanyak 2-3 tetes masih bisa dikontrol dari pipet ini. Nggak akan tumpah-tumpah gitu.

Tekstur
Yipii, tekstur dari Scarlett Acne Serum adalah cair dan bening. Pastinya membuat serum ini mudah banget diserap oleh kulit. Untuk wanginya menurut saya nggak ada ya, jadi masih aman untuk yang mempunyai kesensitifan sama wangi tajam.
serum whitening scarlett


Ingredients
Scarlett Acne Serum ini memiliki kandungan berupa :

Tea Tree Water, Salicylic Acid, Liquorice Extract, Jeju Centela Asiatica, Vitamin C.

Dan tentu saja manfaat dari Scarlett Acne Serum ini yaitu :
  • Membantu mengontrol minyak berlebih di wajah
  • Melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatasi peradangan kulit
  • Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit
  • Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori di kulit wajah
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas akibat paparan polusi dan sinar UV
Result
Pemakaian dari Scarlett Acne Serum ini saya gunakan di pagi dan malam hari. Selama 2 minggu pemakaian, kulit wajah saya jarang nongol jerawat kecil-kecil dan seharian kulit wajah terasa lembab juga. So far, aman di kulit saya.

Scarlett Glowtening Serum
Serum lain dari produk Scarlett yang saya pakai yaitu Scarlett Glowtening Serum. Kalau ada kata-kata Glow, di benak saya langsung terbersit “bening”. Biasa ya cewek kalau urusan glowing langsung maju duluan hahaha.

Packaging
Yup, sama seperti packaging dari Scarlett Acne Serum, Scarlett Glowtening Serum ini masih dikemas dalam dus kecil dan serumnya sendiri memiliki volume sebanyak 15 ml. Dus kemasan di dominasi warna putih dan orange cerah. Baidewei, warna orange-nya bagus, dibilang orange muda juga bukan, orange tua juga bukan. Pokoknya paduannya cakep gitu.
scarlett glowtening serum

glowtening serum scarlett


Kemasan serumnya juga nggak langsung dibungkus dusnya, tapi masih dilapisi lagi dengan plastik dibagian dalamnya untuk menjaga produk tetap aman sampai di tangan konsumen 

Tekstur 
Untuk tekstur dari Scarlett Glowtening Serum ini berwarna putih dan agak pekat serta memiliki wangi. Nah, wanginya nggak terlalu “dark” dan nggak wangi banget, masih natural menurut saya. 
scarlett glowtening serum

scarlett whitening serum


Ingredients
Scarlett Glowtening Serum ini mempunyai kandungan berupa :

Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin dan Licorice Extract

Tentu saja, kandungan dari bahan-bahan aktif tersebut mempunyai manfaat yaitu :
  • Membantu membuat kulit terlihat lebih glowing
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
  • Membantu memudarkan bekas jerawat
  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier pada kulit wajah
Result 
Seringnya saya memakai Scarlett Glowtening Serum ini di pagi hari dan setelah pemakaian selama 2 minggu, kulit wajah jadi terasa lebih kenyal, cerah di siang hari dan produksi minyak di wajah juga nggak terlalu banyak. So far is so good.

Baidewei, selama ini saya dimudahkan ketika membeli produk dari Scarlett ini, saya hanya kepoin saja sosial medianya dan sudah tersedia link menuju ke website pembelian yang original seperti di https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Soal harga, sudah pasti terjangkau, untuk Scarlett Acne Essence Toner, Scarlett Whitening Acne Serum dan Scarlett Whitening Glowtening Serum dihargai 75 ribu saja. 

Dan senengnya lagi, kemasannya yang travel friendly cocok kalau saya bawa ketika bepergian.

Jadi, apakah teman-teman juga pakai skincare dari Scarlett juga nih?







Comments

  1. meski kita beda varian karena daku pakai yang brightly, tapi serumnya samaan nih si glowtening yang bikin wajah lembab

    ReplyDelete
  2. Setelah sekian lama penasaran dengan face care Scarlett, akhirnya semuanya terjawab sudah, saya udah cobain dong, dan suka banget dengan rangkaian Face Care nya.
    CUman saya coba yang brightly sih, soalnya kulitnya lagi normal :D
    Glowteningnya juga beneran bikin lebih glowing, suka deh :)

    ReplyDelete
  3. Sadly aku kurang cocok ama acne serum yg ungu itu mba, atau mungkin waktu itu aku pas breakout banget kali ya, akunya juga ga sabaran pengen hasil yg instan hahaha, nanti lama2 paling aku mau pakai lagi dengan pemakaian yg baik dan benar hahaha.

    Kalau tonernya aku emang udah lama mupeng tp blm kesampean nyobain.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang