[Review] Scarlett Acne Cream Day dan Acne Cream Night

scarlett acne cream


Memang ya kalau sudah mau tanda-tanda liburan, hawanya berbeda. Beberapa hari sebelum cuti dimulai, saya sudah mempersiapkan barang-barang apa saja yang perlu dibawa. Biasanya paling lama adalah menentukan outfit hahaha. Entahlah, kadang nih kalau mau bepergian kurang dari seminggu, bawaannya mirip seperti bawa satu lemari. Lah apalagi kalau mau traveling 2 minggu ya, bisa-bisa sudah seperti mau pindah rumah.

Nggak hanya persoalan outfit saja, saya masih berpikir soal printilan seperti sandal jepit atau sepatu. Kadang saya berpikir “ohhh nanti di hotel pasti disediakan sandal hotel”, ehh pas sampai di hotel ternyata nggak ada. 

Sama halnya ketika saya traveling ke Bangkok, saat itu saya memilih penginapan Glur Central Pratunam. Saya mengira, nanti bakalan disediakan sandal hotel atau paling nggak beli saja pasti banyak yang jual di pinggir jalan. Ternyata nggak disediakan, susahnya ketika saya harus ke kamar mandi, benar-benar dibikin repot gara-gara hal kecil seperti ini.

Boro-boro mikirin mau beli sandal dulu ketika sampai di Bangkok, yang ada malahan perjalanan dari bandara mencari penginapan saja sudah makan waktu yang lama dan pengen cepat sampai di hotel saja.

Perlengkapan lain yang nggak boleh dilupakan yaitu membawa printilan skincare. Minimal membawa cream perawatan harian yang biasa digunakan pagi hari dan cream malam. Ehh sunscreen juga nggak boleh ketinggalan, karena sebagian besar aktivitas dilakukan di luar ruangan.

Mengenal Scarlett Face Care
Maunya ketika bepergian, kalau membawa printilan skincare menggunakan kemasan yang relatif travel friendly. Jadi nggak bikin tas semakin berat gitu, lebih ringkes tepatnya. Kebetulan saja nih, saya kan sudah pakai beberapa produk dari Scarlett, kali ini saya akan membawa serta dua kemasan cream andalan yaitu Scarlett  Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night.

Saya rasa dengan menggunakan cream yang sesuai dengan kondisi kulit wajah, akan membuat wajah tetap kinclong gitu. 

Scarlett Acne Cream Day
Cream Day, dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau cream ini ditujukan untuk penggunaan harian. Kalau saya, meskipun nggak lagi beraktivitas di luar rumah diusahakan tetap memakai cream pagi, itupun kalau nggak lupa.

Packaging
Yup, saya mau ngasih bocoran soal packaging dari Scarlett varian Face Cream. Untuk kemasannya minimalis ya, karena saya memakai produk varian khusus kulit berjerawat, jadi dominan wadahnya berwarna ungu muda. Nggak hanya wadah luarnya saja yang berwarna ungu, untuk wadah creamnya juga dilabeli dengan sticker berwarna ungu yang mengelilingi wadahnya.
scarlett acne day cream


Untuk tempat creamnya berupa wadah kaca, jadi memang agak rentan pecah kalau jatuh dari ketinggian. Menurut saya, terlihat elegan juga dengan wadah kaca ini, untuk tutup wadahnya sendiri berupa plastik dan masih ada tambahan penutup pelindung yang melindungi creamnya, jadi nggak langsung tumpah gitu.

Face cara varian Acne Cream Day dan Acne Cream Night memiliki massa sebanyak 20 gram. Kalau saya menggunakan produk ini bisa bertahan kurang lebih 1 – 2 bulan.

Ingredients
Mungkin beberapa dari teman-teman ada yang sensitif dengan kandungan bahan-bahan tertentu yang terdapat dalam produk kosmetik. Untuk Scarlett Acne Cream Day ini sendiri memiliki kandungan :

Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit –C, Triceramide and Aqua Peptide Glow

Tekstur
Untuk pengaplikasian Scarlett Acne Cream Day di wajah saya, tekstur creamnya lembut dan ketika dioleskan ke bagian wajah, cream nggak langsung kesat, jadi masih butuh beberapa waktu untuk menjadi kering. Dan untuk bau nya nggak menyengat, masih bisa diterima oleh indra penciuman saya dengan baik. Aroma parfumnya juga masih dalam kadar yang normal.
scarlett cream


Result
Setelah menggunakan Scarlett Acne Cream Day, biasanya saya tumpuk lagi dengan menggunakan bedak. Selama penggunaan seharian, kulit wajah saya nggak terlihat begitu kusam dan nggak menimbulkan jerawat.

Scarlett Acne Cream Night
Supaya penggunaan cream dari Scarlett makin optimal, nggak hanya cream pagi saja yang dipakai, tapi juga nggak lupa cream malamnya, yaitu Scarlett Acne Cream Night. Untuk menggunakan acne cream night bisa digunakan ketika menjelang tidur. 
review scarlett acne night cream


Ingredients
Untuk kandungan dari Scarlett Acne Cream Night nggak berbeda jauh dengan Acne Cream Day, yaitu :

CM Acnatu, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Triceramide, Poreaway, Natural Vit C and Aqua Peptide Glow

Kandungan bahan-bahan di dalam kedua produk face care ini juga aman dan teregistrasi di BPOM serta teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon.

Tekstur
Yess, secara keseluruhan untuk tekstur dan bau dari cream pagi dan cream malam nggak banyak perbedaan, sama-sama lembut ketika diaplikasikan ke kulit wajah.
Untuk aroma dari Scarlett Acne Cream Night juga nggak terlalu menyengat di indra penciuman saya. 
scarlett acne cream


Result 
Selama 2 minggu pemakaian Scarlett Acne Cream Night, wajah saya jarang bermunculan jerawat yang tipikal kecil-kecil gitu, biasanya kalau kena debu, wajah saya termasuk sensitif jadi gampang nongol jerawat. Meskipun kecil kadang suka mengganggu.

Dengan pemakaian cream malam ini, bisa meminimalisir munculnya jerawat yang nggak jelas. 

Manfaat Menggunakan Scarlett Acne Cream
Oya, saya belum bocorin manfaat dari menggunakan produk face care rutin dari Scarlett, ini nih saya jabarin beberapa manfaatnya yang tentunya bisa membuat kulit wajah makin cerah.
scarlett acne cream


  • Berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflmasi
  • Membantu mengobati dan mencegah jerawat
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah
  • Meningkatkan hidrasi pada kulit dan membuat kulit tampak bersinar
Repurchase?
Nahh, karena selama pemakaian rutin dua cream wajah dari Scarlett yaitu Acne Cream Day dan Acne Cream Night, wajah saya baik-baik saja dan agak baikan alias nggak terlihat kusam, bisa dipastikan saya akan membeli lagi untuk pemakaian selanjutnya.

Lagian untuk mendapatkan produk Scarlett varian face care ini juga gampang banget, saya tinggal meluncur ke official shopnya di Shopee yaitu di Scarlett Whitening Official Shop dengan harga untuk 1 produk yaitu 75 ribu saja.

Teman-teman ada yang sudah pernah cobain produk ini belum ?

Comments

  1. Memang bagus kalau kita peduli buat skincare-an, supaya wajah kita selalu terhindar dari jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju mbak, cuman kadang kalau lagi males lupa juga akhirnya ga bersihin muka
      kadang aku begini soalnya, maunya rebahan ehh malah ketiduran

      Delete
  2. Penasaran banget nget ama nih face care, karena suka ama body carenya, pengen coba skincarenya juga.
    Tapi kayaknya saya pengen coba yang varian lain, kayak yang buat glowing itu loh, pengen banget saya nyoba.
    Senangnya itu, banyak yang cocok pakai skincare ini, jadi kan lebih tenang nyobanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh kalau buat yang glowing-glowing aku juga mau mbak
      tapi kadang aku menyesuaikan juga sama jenis kulit, kalau ada produk acne + bisa bikin glowing biasanya aku beli

      Delete
    2. Akhirnya diriku cobain yang pink dong, yang varian brightly :D
      Lengkap dengan serum glowingnya juga, penasaran banget soalnya.
      Oh ya, packagingnya juaraaak ya, kirain creamnya tuh pakai plastik tebal, eh ternyata kaca gitu ya, keren selalu emang Scarlett :D

      Delete
  3. Setuju banget, produk scarlett selain bagus dan oke banget, harganya juga murah dan super affordable 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess bener mba Monica, harga terjangkau banget, dari serum, sabun, body scrub
      awalnya aku kaget, murah bener ya
      dan ternyata emang baunya khas banget ya si Scarlett ini

      Delete
  4. Saya belum nyoba mbak, soalnya cowok.😂

    Tapi bagus juga sebenarnya buat kulit ya, bisa mencerahkan, mengencangkan kulit, biar tidak kelihatan kusam.

    Wadah acne cream day bagus juga ya mbak, kelihatannya eksklusif pakai kaca gitu, cuma kalo jatuh sepertinya pecah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya ya mas Agus belum pernah cobak ya, ehmmmm tapi cowok kayake ada yang pake cream dari scarlett, kalau ga salah
      apalagi yang bisa bikin muka terlihat cerahan gitu mas, penasaran kan pengen aku cobain hahahaha
      iya wadahnya dari kaca, agak berat, jadi kalau jatuh mungkin bisa pecah juga

      Delete
  5. aku dari dulu belum pernah coba skincare nya scarlett, padahal dulu wishlisht akuu kak ainun 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe next kak cobain juga, awalnya aku juga penasaran, dari serum dan sekarang cream day nya

      Delete
  6. aku pecinta bodycare nya, tapi blm cobain skincare nya nih. kayaknya selain acne ada juga yg brightening ya mba ainun?

    ReplyDelete
  7. yang acne belum pernah coba aku, tapi yang brightening udah. alhamdulillah cocok di aku mba.

    ReplyDelete
  8. Yg pernah aku coba yg brightly mba, kalo yg acne series ga pernah. Mukaku memang sensitif, tapi ga jerawatan. Baru breakout kalo salah pakai produk tertentu aja.

    Akupun suka kok dengan produk2 Scarlett ini. Memang sih udah stop pake utk skincare, dan balik ke produk Korea yg dulu sempet lama aku pake. Bukan Krn Scarlett ya jelek, tapi kayaknya belum semaksimal itu hasilnya di kulitku setelah setahun pemakaian. Bisa jadi dia butuh waktu lebih lama. Beda2 sih Yaa hasil di masing2 orang.

    Yg pasti utk body carenya aku msh suka banget 😄👍

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang