What's Going on Agustus

kegiatan di bulan agustus


Sudah masuk pertengahan September dan blogpost di bulan ini masih banyak bolongnya. Padahal di kepala sudah ada uneg-uneg mau nulis begini begitu, tapi ya gitu banyak melesetnya.                  
                                                                        
Rasanya tiap hari kok berasa cepet kalau sudah mau masuk bulan berikutnya, tapi kalau pas dijalani kayak yang “berat” aja. Sedikit cerita di bulan Agustus kemarin, ada apa saja ya? 

Work Work Work                                                                       Bisa dibilang bulan Agustus kemarin adalah hari pertama saya kembali ngantor setelah sebulanan isolasi mandiri. Ckkkkk sebulan ngendon dirumah. 

Gimana rasanya? Ehmm seperti hari-hari sebelumnya juga rasanya,  melihat meja agak kotor, berantakan, kursi sampai berpindah tempat.  Kangen juga ternyata hahaha. Saya baca cerita teman-teman di internet, ada kalanya “mantan penderita covid” akan susah konsentrasi atau capek ketika harus kembali bekerja. 

Awalnya saya nggak terlalu memperhatikan hal itu, karena tiap orang sepertinya juga nggak sama efeknya. Memang beberapa hari pasca kembali ke kantor, naik tangga hanya dua lantai sudah ngos-ngosan. Sebenarnya, ngos-ngosan ini nggak saya sangkutpautkan dengan efek setelah terkena covid, karena dulunya tiap pagi kalau mau absen finger print di kantor mesti lari-lari dari parkiran menuju tempat absensi berada, maklum saya datangnya suka mepet jam masuk. Jadi ya berpikir positif saja.Terus awal-awal ngantor kayak ogah-ogahan, mungkin efek lama nggak mikir “berat” mungkin.

What I Watched?
Jadi selama ngendon di rumah saja, akhirnya saya download lagi beberapa aplikasi tontonan drama selain Netflix yaitu Iqiyi dan Viu, ini karena ada beberapa drama yang hanya ada di Iqiyi atau Viu. Tontonannya juga random, yang jelas pertama kali nyari review drama atau film dari blog teman-teman atau menurut pendapat teman yang sudah pernah nonton. 

Milihnya juga nggak yang episodenya buanyak banget, tapi yang jumlah episodenya masih wajar, kisaran 10 sampai 20 episode. Drama korea yang sempat saya tonton pertama adalah Mr. Queen, Voice yang bersession-session itu dan sampai sekarang baru sampai session 1 karena berpaling ke Iqiyi. 

Awal mula nyasar ke Iqiyi karena sering muncul penggalan drama Cina di timeline sosial media saya. Penasaran dong, ya wes akhirnya pilih paket Premium Standart. Ehhh ternyata, sampai sekarang kok saya susah move on dari beberapa tayangan drama Cina, haduhhh. Ini nih yang bikin kegiatan ngeblog meleset dari planning hahaha.

Tiktok
Hai hai hai, sepertinya saya kemakan omongan sendiri, tepatnya omongan dalam hati, nggak pernah saya utarakan ke teman-teman. Dulu, saya berpikir kalau buka tiktok palingan cuma joget-joget nggak jelas. Ehhh ternyata sampai sekarang, buka Tiktok lah yang menyita “waktu produktivitas” saya. Gilakk

Di Tiktok nggak melulu joget-joget atau nemuin entertaiment saja, tapi juga ada ilmunya juga, seperti ilmu editing, ilmu simple seperti menginfokan proses belajar Ms. Word yang mungkin banyak diantara penontonnya masih belum paham dengan tools di Microsoft Office. Dan semua ilmu-ilmu singkat ini dirangkum dalam hashtagh #samasamabelajar yang ada di Trend Pencarian terkini di Tiktok

Dari kekaguman sama isian konten Tiktok yang beragam ini, sesekali saya upload konten receh juga, sekedar menghidupkan akun supaya nggak jamuran. Dan siapa tau viral :D
                 
Youtube  
                                                                                                    Biasanya selama ini saya mengisi konten Youtube kalau ada keperluan upload untuk lomba blog alias sebagai bahan pendukung saja. Dan baru beberapa minggu terakhir ini, saya mencoba membuat intro Youtube supaya terlihat lebih bagusan dikit. Proses editing membuat intro atau outro untuk Youtube sebenarnya nggak susah, yang susah adalah kemauannya hahaha. Niatnya saja yang gede tapi no action sama saja bohong. 

Karena sudah selesai bikin intro untuk Youtube, akhirnya saya edit video proyek Postcrossing bersama teman-teman blogger yang sudah berlangsung beberapa bulan lalu. Meskipun molor jauh dari rencana saya untuk upload video, tapi not bad lah untuk seorang seperti Ainun yang notabene masih ngantor from 8 to 5 dan disambi editing video. 


Window Shopping
Finally, saya seperti anak kecil yang hepi dapet balon. Untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di dalam mall meskipun hanya membeli minuman kesukaan. Melihat tenant makanan baru dan hilir mudik pengunjung, bisa membuat saya ikutan hepi.

Maklum selama ndekem di rumah, nggak pernah jajan yang aneh-aneh daripada kena omelan kan  ya, jadi pas keluar ke mall, makanan atau minuman yang dipengeni dari lama, akhirnya kebeli juga. Tapi tetap, ke mall protokol kesehatannya kudu dijalankan. 

Reading Book
Pengen nangis kalau sudah sampai bagian pengen nulis review buku tapi bukunya belum selesai dibaca dan langganannya sudah habis. Ini beneran melesat jauh dari rencana yang saya buat. Seperti, target kemarin adalah selesai membaca Honjok, nyatanya nggak selesai-selesai juga. 

Terus ada book fair juga via online dan rasanya pengen masukin beberapa buku ke keranjang. Nyatanya nggak kebeli juga :D

Semoga besok-besok nih minimal bisa selesaiin dulu Honjok-nya, terus coba hunting lagi buku baru. Etapi buku-buku yang lama malah masih ada plastiknya belum kebuka.

Dan saya harap dua minggu ke depan di bulan September ini selalu ceria ya, biar kayak lagu lawas September Ceria gitu.


Semangat buat teman-teman di bulan September ini.




Comments

  1. Seruu Mba..
    Btw mba Inun kalau editing video pake aplikasi apa..? Aku sukaa beud sama videonya 🥰. Editannya rapi.. haha. Suaranya juga mantep Mba . Kaya penyanyii.. wkkw 😆

    Soal tiktok.. YES setuju... skrang isi mereka lebih beragam. Meskipun aku masih sering klik dont recommend this setiap ada postingan yg ngungkit masalah Agama, pemerintah, atau suku2 begitu.. I need something Positive.
    Tapi meskipun begitu. Akhir2 sering sadar kalau App tiktok yg sering makan waktu.. hehe.

    Akhirnya skrang udah tak kasih batasan waktu perhari... Alhamdulillah smpe skrang masih Komitmen.. 😊

    Semangat untuk septembernya..

    ReplyDelete
  2. Videonya bagus banget nih, kereenn.
    Diedit pake apa? Saya tuh punya stock beberapa video yang ga pernah diedit saking ga pinter editnya di mana hahaha.

    Btw diri saya lagi suka baca novelnya Thessa nih, di GramDig :D
    menarik ternyata ceritanya hehehehe :D

    ReplyDelete
  3. Itu cara ngedit videonya biar keren bagaimana mbak, ajarin dong, soalnya aku punya akun YouTube untuk tutorial infinix masih cupu banget.

    Baru tau kalo di tiktok bukan hanya joget-joget saja, ternyata ada ilmunya ya. Coba ah, siapa tahu nanti viral juga.😆

    ReplyDelete
  4. Semangat mbaaa. Aku selama beberapa bulan terakhir ngerasa down banget, banyak hal yang ditulis di resolusi tapi ngga kesampean, sampe ngerasa berantakan. Tapi di bulan Agustus kemarin akhirnya mulai perbanyak self healing dan mulai ngerapihin kehidupan lagi.

    Yuk ah produktif produktif produktif

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang