Ada Bali di Banyuwangi Yacht Club

cafe banyuwangi


Ngomongin Kabupaten Banyuwangi memang nggak ada habisnya, ada saja tempat yang bisa dikunjungi, biasanya sih tempat nongkrong entah itu cafΓ©, warung atau angkringan. Kalau soal konsep, widihh jangan diragukan lagi, mau nyari model tempat yang ala-ala industrial atau ala minimalis juga ada.

Pernah dengar Pantai Boom Banyuwangi?

Iya, pantai Boom Banyuwangi ini masih berada di daerah kota yang gampang banget dicapai dan sekarang mengalami banyak perubahan. Seperti adanya cafΓ© baru di dalam lingkungan pantai Boom dan terkesan seperti berada di Bali.

Karena penasaran, saya ajakin tuh temen kantor cabang Banyuwangi untuk menemani saya. Nama tempatnya ala-ala luar negeri, yaitu Banyuwangi Yacht Club.

Welcome To Banyuwangi Yacht Club
Banyuwangi Yacht Club berada di dalam kawasan pantai Boom, jadi mau nggak mau untuk menuju ke Banyuwangi Yacht Club kudu bayar tiket masuk pantai Boom Marina. Nggak mahal banget kok, jadi untuk masuk ke kawasan Boom Marina Banyuwangi, pengunjung membayar tiket masuk sebesar Rp. 7.500 dan tiket parkir untuk motor sebesar Rp. 2.000. Jadi total yang saya bayarkan adalah Rp. 9.500.

Sekarang, jalanan menuju pantai Boom sudah jalan aspal mulus seperti jalan tol, mau main sepatu roda sudah was wus aja disini. Kalau dulu masih nggak sebagus sekarang.

Area Banyuwangi Yacht Club akan nampak di sebelah kiri jalan, persisnya bangunan pertama. Nanti disebelah kiri jalan akan terlihat beberapa yacht yang parkir. Yess, sudah pasti itu adalah bagian dari Banyuwangi Yacht Club.

Yuk masuk.

Saya masuk disambut waiters dengan pakaian ala-ala sailor atau dress cantik yang seksi. Sepertinya ada beberapa model baju seragam untuk pegawainya. Karena saya sudah reservasi duluan, jadi langsung diarahkan di bagian outdoor dan kebetulan memang memilih outdoor ketika melakukan reservasi.

Sore itu, nggak banyak pengunjung yang datang, mungkin hanya ada 2 kelompok bule saja. Maklum, karena saya datangnya di bulan puasa.

Interior Banyuwangi Yacht Club
Secara keseluruhan, saya suka dengan konsep yang diberikan sama si pemilik tempat ini. Kalau menurut saya, perpaduan antara nuansa sailor atau dunia perkapalan dan ala summer mungkin ya. Bingung juga disebut konsep apa kalau campur-campur begini.
cafe di banyuwangi
 
Untuk lantainya juga nggak dibikin monoton, ada beberapa bagian yang berlantaikan polosan dan ada juga beberapa bagian yang berubin vintage. Kemudian untuk bagian outdoor, lantainya berupa lantai kayu.
banyuwangi yacht club

cafe kekinian di banyuwangi

Untuk meja dan kursi tersedia cukup banyak. Di bagian indoor, desain kursinya ala-ala sailor dengan bantalan punggung pada kursinya motif garis-garis. Dan penataan kursinya dibuat model sekat-sekat, tiap sekatnya juga ada banyak dudukan, jadi kalau mau bawa rombongan geng masih muat. Ada juga beberapa kursi kayu tinggi yang mengelilingi area khusus bartender.
tempat makan di banyuwangi

resto banyuwangi


Untuk bagian outdoor, pemilihan kursinya ada yang berupa kursi dan meja dari bahan kayu dan ada tersedia juga pilihan kursi empuk mirip sofa dan view-nya menghadap ke laut. Ehh bukan laut persis sebenernya, tapi lebih ke bagian tempat parkir kapal.

Terus ada lagi nih, buat yang pengen duduk selonjoran, bisa pilih dibagian paling bawah tepatnya di atas rumput hijau yang cukup bersih. Dudukannya berupa bean bag gitu, lumayan buat selonjorin kaki.
banyuwangi yacht club


cafe banyuwangi

Melihat view di bagian outdoor ini memang paling asik ya, jadi berasa kayak bukan lagi di Banyuwangi, tapi di Bali. Terus kadang ada bule wara-wiri, katanya sih yang punya yacht.

Kalau malam, viewnya lebih “gila” lagi, lampu-lampu jalan dan lampu warna-warni dari seberang kawasan Banyuwangi Yacht Club akan menyala dan ini bikin tambah bagus.
cafe hits banyuwangi


banyuwangi cafe

Mungkin kalau pas high season dan bukan musim corona, tiap malam tempat ini ramai. Menurut teman saya, di Banyuwangi Yacht Club ini biasanya memang ramai apalagi kalau hari Sabtu malam, soalnya ada live music juga disini.

Saatnya Icip-Icip Menu
Saya sendiri nggak pesan menu terlalu banyak, karena niatnya hanya makan saja. Dari sekian banyak menu yang tertera di buku menu, saya menjatuhkan pilihan pada Tom Yum Seafood dan Strawberry Milkshake.

Nggak tahu kenapa, kalau misalkan di suatu tempat makan yang baru saya kunjungi, terus ada menu Tom Yum, suka penasaran saja gitu. Apakah bisa menandingi rasa Tom Yum yang ada di negara Thailand sana.

Saat kedatangan saya ke sana, nggak perlu menunggu terlalu lama untuk menu-menu pilihan saya dan teman saya ini, ya itu tadi karena hari itu bertepatan dengan bulan puasa jadi nggak banyak yang ngabuburit di luar, apalagi di cafΓ© dengan konsep seperti ini.

Ketika Seafood Tom Yum sudah tersaji, saya dibuat kaget juga. Ternyata ukuran porsinya cukup besar dan ada kerangnya dengan ukuran lumayan gede yang terdapat di dalam wadah. Nggak lupa juga, ada sajian udang dan cumi.
cafe-terbaru-di-banyuwangi


Saya coba sruput dulu kuahnya nih, srutt dan tadaaa astagahhh enakkk bener, gurih, sedap, mantap pokoknya. Ada asam-asamnya dikit dari jeruk nipis dan pas banget gitu takarannya. Amazing ini.

Oya, saya makan Tom Yum kali ini nggak pakai nasi, jadi cuma sruput-sruput Tom Yum gini aja. Biasanya juga memang nggak pernah pakai tambahan nasi sih.

Untuk minumannya saya memilih strawberry milkshake dan menurut saya seger gitu aja, karena kalau untuk minuman, saya nggak pernah expect yang terlalu tinggi juga.
restoran banyuwangi


Tapi yang jelas, makan menu Seafood Tum Yum yang sedap dan minuman es yang seger seperti ini, sudah bikin bahagia. Paduan yang pas dan sempurna.

Soal harga, percayalah kalau tempatnya mewah begini, sudah pasti harganya juga pricey. Dan beneran dong ya, nggak beda jauh sama tempat makan di Bali. Untuk seporsi Seafood Tom Yum dihargai 70ribu dan untuk Strawberry Milkshake dihargai 40ribu. Karena saya datang di bulan puasa, masih dapat free kolak juga.


Kali aja nih ada yang mau bikin hajatan di Banyuwangi Yacht Club, terus jangan lupa undang saya ya.
 
 
 
 
                                                                                       

Comments

  1. Banyuwangi. Tempat yang keren. Kuliner enak enak, wisatanya bagus bagus. Bener bener keren ya Banyuwangi Yacht Club.udah pantainya indah dan tiket terjangkau, disuguhin makanan dan minuman di tempat yang bukan main indahnya. Jadi pengin ke Banyuwangi lagi. terim a kasih sharingnya. Salam sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Pak Eko, makin banyak tempat makan baru di Banyuwangi sekarang.
      hayukk kapan kapan mampir Banyuwangi juga

      Delete
  2. Undang saya juga dong, hahahaha.
    Duuuhhhh, makanannya seafood, pedes, viewnya masha Allah, pengeeennnn banget ke sana daah.
    Dekat laut itu memang luar biasa ya viewnya, ga kalah ama pegunungan, bahkan jujur lebih cantik, cuman memang saya kurang tahan gerah dan lengketnya hahaha.

    Tapi, wishlist banget nih, pengen gitu saya ke Banyuwangi, trus menikmati tempat-tempat kece kayak gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar ahh nunggu aku ada hajatan apa gitu ya hahahaha
      iya mbak rey, makan sambil liat view begini, meskipun nggak langsung mengarah ke lautnya, tapi paling nggak kan air laut nya dulu hehehe

      jadi Banyuwangi kemarin itu agak hot gitu mbak, aku masuk ke salah satu supermarket disana astagahhh belum ada 15 menit udah keringetan

      eh iya mba Rey kan cita cita pengen ke Banyuwangi ya.. semoga nanti nanti kesampaian. Tak tunggu :)

      Delete
  3. Tempat yang cantik. Enak sambil makan menikmati view yang cantik. Nice :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Azha. Aku juga suka sama view dan tempatnya :)

      Delete
  4. Baru tahu ada Banyuwangi Yacht Club mbak ternyata bikin takjub. Luar biasa indahnya. Cantik banget pemandangannya ditambah sajian menu yang ditawarkan menggugah selera makan. Pasti banyak pengunjung kesini ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. konsepnya bagus juga mbak, view juga mendukung
      sepertinya kalau malam hari lebih rame pengunjungnya mbak. Kebetulan kemarin aku sore dan pas bulan puasa, jadi nggak terlalu rame

      Delete
  5. widiiih, ternyata ini cafe ya mbak... tak kira beneran klub yacht jadi yang daftar harus orang yang punya yacht (HAHAHAHAH).

    Belum kesampean ke Banyuwangi. Karena tadinya pengen halan halan sebagai alternatif ke Bali. nyatanya sejak pandemi, ga bisa kemana-mana hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ternyata ketipu dari nama tempatnya ya mbak
      iya mba Mega ini cafe ala ala sailor, kayak berasa di negeri bajak laut hahahaha

      tapi viewnya cukup bagus juga ini
      iya mbak Mega samaan, sejak pandemi nggak bisa pergi jauh jauh. ini Banyuwangi aja cuman 2 jam naik kereta

      Delete
  6. Sama, Mbak. Aku juga kalau ke restoran yang ada menu tom yam-nya, aku penasaran dan pasti langsung aku pesan. Aku belum pernah mencicipi tom yam asli di negaranya langsung sih. Mudah-mudahan suatu saat nanti ada kesempatan bisa menikmati tom yam di negaranya langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. *toss* dulu kita :D
      suka penasaran ya mbak hehehe.
      apalagi kalau nemu yang rasanya pas banget, rasanya besok besok kayak pengen balik lagi

      aminnn semoga besok besok ada kesempatan menikmati tom yam langsung dinegara asalnya ya mbak Kimi

      Delete
  7. Ternyata di Banyuwangi sudah banyak spot spot resto yang bagusbya mba ai...aku kepikiran tadi yacht itu apa ya? kapal bukan ya?

    ngeliat dari kursinya bagus ya, modelnya agak rendah dan bantalannya empuk...ngliat pantai boom pula...

    tapi memang sih kalau nuansanya begini sudah pasti menunya kalau makanan banyakan di atas 50 k dan minumannya pun demikian...tapi karena tom yumnya kelihatan enak kayaonya boleh juga tuh...kerangnya ada 3 biji gede gede dan ada pula cumi serta udangnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Nit ini konsepnya sepertinya dibikin kayak di negara Eropa mungkin ya, di depan restonya ada yacht parkir gitu
      iya yacht itu kapal mewah mbak. Lumayan ya kalau punya tapi mehong :D

      pilihan tempat duduknya mau pilih yang alasnya kayu atau mau yang duduk di empuk empuk yang ada bantalannya bisa, tinggal milih
      soal harga wowww amazing wkwkwkwk. mau gimana lagi, karena mereka juga jual tempat

      Delete
  8. indah banget lokasinya....

    informatif postingnya.... thank you for sharing

    ReplyDelete
  9. Banyuwangi sekarang makin bagus ya, tempat wisata juga makin keren, tidak kalah dengan Bali, mungkin sengaja biar orang yang mau ke Bali jadi main dulu ke Banyuwangi.

    Makanan kalo di tempat wisata memang harganya agak lumayan, mungkin karena ada pajaknya kali, juga buat gaji pegawainya.

    Yatch itu kalo ngga salah kapal Speedboat ya mbak? Maklum belum pernah lihat langsung, pantesan banyak bule nya.

    Sepertinya mbak Ainun sudah sering banget mengulas Banyuwangi, coba ah aku cari barang kali ada ulasan tentang alas Purwo disana.πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Agus, Banyuwangi makin banyak tempat makannya terutama. Kalau tempat wisata udah pasti banyak yang tahu ya, kayak Ijen gitu.
      nahhh tujuan biar orang mampir dulu ke Banyuwangi sebelum ke Bali ada benernya juga itu, jadi orang bisa browsing dulu ada apa di Banyuwangi, main main dulu ke Banyuwangi

      bisa jadi harga makanan tinggi karena owner juga harus bayar pajak ya, dan buat bayar pegawainya yang cukup banyak ini disini

      yess mas Agus, yacht itu kayak speedboat, kalau menurutku bahasa Yacht lebih ke kesan mewahnya ya. Kapal yang agak mahalan gitu

      hahahaha iya aku sering nulis soal Banyuwangi, tapi belum pernah nulis soal Alas Purwo. Selalu nggak pas timingnya kalau mau kesana.semoga next bisa

      Delete
  10. Tahu nggak apa yang ada di pikiranku saat lihat foto-foto di Yacht Club, Kak? Suasananya mirip banget kayak resto di luar negeri pinggir pantai di film-film yang sering aku tonton!! Wkwk. Vibesnya berasa beda banget~ nggak kayak lagi di Indonesia gitu. Mana posisinya persis pinggir pantai pula, bagus bangetttt. Aku kangen bisa pergi ke pantai hikss :')
    Btw, aku ngiler sama tomyumnyaaa! Kelihatannya isiannya cukup buanyak ya, Kak 😍. Menurut Kakak dengan harga 70rb/porsi, harga sama rasanya sesuai, nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener Li, kayak di Eropa gitu ya, kayak di film film. Aku juga ngerasa gitu waktu kesana
      ehh kayaknya terakhir ke daerah pantai ya waktu ke sini ini, terus PPKM deh :D

      menurut aku 70K kemarin ehmmm worth it ya, tapi kalau bisa agak banyakin lagi gitu hahaha
      enak menurutku kalau rasanya, sedep gurih, ya itu tadi kurang banyak. mungkin edisi enak jadi maunya yang banyak #rakus hahahaha

      Delete
  11. Banyuwangi makin oke aja kayaknya. Beberapa waktu lalu saya baca kalau di Banyuwangi ada semacam shuttle bus yang mampir ke atraksi-atraksi wisata. Kalau itu terus ada--dan hostel atau penginapan murah bertambah--mungkin sekitar lima tahun lagi Banyuwangi bisa jadi daerah tujuan wisata yang ketenarannya menyamai Bali atau Jogja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betulll sekali mas Morish, di Banyuwangi ada shuttle bus ke tempat wisata
      waktu itu aku mau naik jurusan Alas Purwo, cuman bisnya udah berangkat duluan dan aku telat datengnya, sedihhhhh

      hostel juga banyak disini, mau rate berapapun ada, banyak banget pokoknya
      nahh bisa jadi Banyuwangi nanti ketenarannya sama kayak Jogya mas Morish, karena temen aku yang dari Jakarta juga kemarin malah liburan ke Banyuwangi

      Delete
  12. Wooww ada nuansa Bali di Banyuwangi dan memang mirip banget, Serasa dipulau dewata..😊😊

    Wajar yaa kalau Banyuwangi punya desain mirip Pulau Bali karena jaraknya nggak terlalu jauh kalau saya bilang mah....Bahkan sebagian warga Banyuwangi ada yang menetap di Bali atau sebaliknya.😊😊😊


    Eehh itu es krim satu toples habis diminum sendiri mbak..πŸ™„πŸ™„πŸ™„


    Kalau cafenya sepintas kaya di Texas yaa mbak Isna...Hooohooooo.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£ Texas Banyuwangi.😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang Sat, hotel hotel di Banyuwangi kalau aku liat nuansanya kayak Bali. Ada lukisan di kamar misalnya nih, aku liat juga penari bali. Malah ada hotel Mirah yang menurutku waktu awal awal dulu banget nginep disini, udah berasa di Bali
      ada patung dewa gitu

      hahaha minuman itu habis beneran aku minum sendiri, padahal gelasnya lumayan gede juga

      wkwkwk Texas Amerika versi Banyuwangi ya, aku nggak kepikiran kesana malah. Wahhh emang out of the box kang Sat ini

      Delete
  13. Replies
    1. yes mas Tanza. hari yang indah waktu ke sana hehehe

      Delete
  14. wah keren ya, aku suka penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mamah Tira, kapan ke Banyuwangi nih. Ditunggu ceritanya juga

      Delete
  15. Wahhh banyuwangi emang keren-keren banget lah, semakin tahun semakin banyak tempat-tempat baru yang menarik dan wajib banget dikunjungin kalau mampir ke banyuwangi. Apalagi daerahnya berada didekat laut, cocok banget buat santai-santai menghilangkan penat dan kelelahan atau sekedar berkumpul ria bersama dengan keluarga. Kalau tempat duduk dan fasilitasnya kayak gini mah betah banget buat disini terus ya hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya betah banget mas Andrie, waktu itu aku ga terlalu lama disini.
      setuju banget kalau di Banyuwangi makin banyak perkembangannya mas Andrie. Dan banyak wisatawan juga yang membidik Banyuwangi jadi tempat tujuan wisata

      Delete
  16. Keren uy tempatnya, apalagi pemandangan saat malamnya juga bagus.
    Walau lumayan mahal sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya kak Rud, untuk harga memang agak mahal
      ada harga tinggi, ada view bagus yang didapat
      konsepnya juga nggak main-main, mungkin dari situ pihak pengelola berani memberika rate harga ya seperti Bali

      Delete
  17. huwaaaa, Mbak Ainun selalu bikin ngiler kalo jejalan ke pantai-pantaaii huhu
    dari dulu selalu pengen ke Pantai Boom tapi belom pernah kesampaian sampe sekaraaanggg hiks 😭
    konsepnya unik banget ya ala ala di dermaga gtu dan berasa di luar negeriii! ahaha
    interiornya juga lucuukkk 🌸

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe ayoo kapan ke sini mba De
      Banyuwangi pantainya banyak, mau yang di seputaran kota atau yang masih jauh di pelosok juga ada, tinggal pilih :D
      iya mba Dea, konsep tempat makannya unik, modal gede pastinya ya hehehe
      interiornya dibikin supaya pengunjungnya betah

      Delete
  18. huwaaaa kenapa tiket wisata di BWI selelu muraaaaaahhhh
    aku selalu ternganga lo ya allah
    klo PPKM udah dilonggarin mau deh ke sini
    pengen photo shoot di dermaga itu ala ala Miss Universe
    duh ini lebih dari instagramable mbak
    apalagi habis itu kulineran sambil lian sunset...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku juga heran mas Ikrom, kenapa tiket wisata di Banyuwangi amat murah dan terjangkau banget nget
      parkir juga kisaran 1000-5000, ya ga mahal mahal amat juga

      asekkk, foto sore di sekitaran Boom beneran apik mas Ikrom, ada bangunan tua disana yang kesan fotonya bakalan vintage
      sebenere pengen foto dibangunan tua itu, cuman ga ada yang motoin waktu itu

      kalau sore banyak yang sepedaan juga disini sambil main di pantai Boom

      Delete
  19. banyak pemandangan yang sangat indah di banyuwangi cocok untuk dikunjungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas Faisal, ditunggu main-mainnya ke Banyuwangi

      Delete
  20. Klo baca2 soal Banyuwangi rasanya rindu pingin balik lagi bertandang ke sana.
    Masih cukup banyak yg belum dikunjungi ternyata.
    Yacht di pantai Boom Banyuwangi ini juga keren bgt, nuansa Bali nya kaya udah dapet aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti tandanya kudu balik lagi ke Banyuwangi mba Siti. Next time ya semoga bisa balik lagi kesini
      dan makin banyak tempat baru mbak, beneran bikin bingung kalau kesini apalagi kalau waktunya cuman bentar aja, pasti kurang

      nahh betul mba, feel cafe ini berasa ala di Bali atau eropa gitu mungkin ya :D

      Delete
  21. Buatku , kalo mahal asal masakannya enak, aku ga masalah :D. Apalagi kalo tempatnya nyaman dan asik. Bakal di datangin lagi bareng temen ATO pasangan.

    Ini ngeliat tempatnya aku langsung kebayang Ama Ancol yg Deket Ama parkir yacht nya juga. Tapi kayaknya utk kafe bagusan yg Banyuwangi iniii. Cuma memang, kalo udah lokasinya begini, dijamin mahal sih :D. Yg di Ancol juga mba. Padahal makanan biasa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh viewnya kurang lebih sama kayak yang di Ancol ya mbak, semoga next aku bisa cobain yang versi Ancol ya
      nah kalau makanan enak dan kebetulan ada temen minta temenin ke cafe yang seperti ini, aku juga nggak keberatan untuk rekomendasiin tempat ini, apalagi kalau tempat dan viewnya memang bagus.

      Delete
  22. Pas baca judulnya kupikir tempatnya beneran masuk ke Yacht yang lagi parkir di dermaga. Ini efek ngarep naik yacht disetirin cowok ganteng berkulit tan kali yak. :P
    Btw, tempatnya asik. Vibes-nya emang berasa Bali banget, di pinggir pantai dan banyak ornamen laut. Eh aku kok malah jadi ingetnya Bajo dan cafe-cafe di deket dermaga yang jual view Bajo yang cakep itu yaaak. Vibes-nya pantai cakep lah intinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha suasananya kayak di Itali kah ini mbak? kayak di film-film mbak, aku ngebayanginnya gitu soalnya, efek nonton banyak film hahaha


      terusss, vibenya berasa di bali menurutku, apalagi kalau sore, kayak nongkrong dimana gitu, kayak di Lembongan mungkin ya hehe
      kalau soal Bajo udah pasti viewnya cakep gilak ya, mau nongkrong di cafe apa pun, tetep cakeppp

      Delete
  23. Banyuwangi, em kaming haha. Tapi kapan? Ada di Banyuwangi spot secantik ini Kak Ainun? Keren ih..

    Btw itu langsung ke dermaga ya Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaa, ayo kapan kak ke Banyuwangi :)

      iya ini langsung ke dermaga yang khusus yacht itu kak.
      aku juga kurang tau apakah pemberangkatan untuk yacht itu lewat jalan deket cafe ini atau bukan, aku malah ngiranya yacht ini memang punya si owner dari cafe ini

      Delete
  24. Halo mbaa... aku udah pernah ke pantai boom, excited karena kok ada di kota pantainya hihihi.. tp sepertinya waktu itu belum ada yacht club ini ya. ini tempatnya asik banget sih, apalagi sepi begini ya, jadi nyaman dan gak berisik. Kebayang sih kalau ada live musik, backgroundnya laut itu keren banget gak sih, lampunya juga bikin romantis haha, bikin liputan lengkap yang malam dong mbaaa, etapi skrg masih ppkm yaa.. well someday :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Tika, cafe ini juga baru baru ini aja, beberapa bulan lalu masih belum ada
      sekarang jalanan ke pantai boom udah aspal mulus ya, makin bagus aja

      nahh tuh dia mbak, boom pas malam juga apik, ada jembatan yang melingkar desainnya,duh apa ya bahasanya hahaha

      Delete
  25. Hallo kak, salam kenal ya.

    Makasih ya berkat postingan ini, aku jadi tau cantiknya Banyuwangi.

    Sejak pandemi gini, udah gak pernah kemana-mana. Tapi untungnya masih bisa jalan-jalan online di HP.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbak Rahma salam kenal juga
      terimakasih sudah mampir kesini

      betul mbak sekarang pas pandemi gini mau pergi jauhan juga susah ya, syaratnya makin banyak :D
      jalan jalan online juga udah seneng

      Delete
  26. Mbak ainun, culik aku ke banyuwangi mbak 🀣
    Cafenya mewah, emang konsepnya untuk sandar yacht. Suasananya dan pemandangannya bagus mbak. Apalagi kalau sore yang tenang.

    ReplyDelete
  27. Bisa jadi tempat hangout yang pas ini kalau pas main ke banyuwangi, itu yang spot diatas rumput, duh... bikin santai banget kayaknya.

    ReplyDelete
  28. Wow menunya bikin laper mbak hehe. Minumannya juga kelihatan segar dan enak banget dinikmati di sana hmm kapan ya ke Banyuwangi?

    ReplyDelete
  29. wuih... kereeen... kapan ya saya bisa ke Banyuwangi? :)

    ReplyDelete
  30. Waaah boleeeh nih jadi relomendasi kalau mau ke Banyuwangi. Jadi mau coba tomyam deh.. Eh, bikin aja dulu kali ya selama masa ppkm. Dan ambil foto Mba Ainun biar berasa makan di Yatch Club.. Hahahaha..

    Disini hanya terbatas untuk makan2 aja ya, Mba. Ada ga ya playground atau anak-anak yang mau berenang?

    Btw, kalau parkir mobil mgkn siapin duit 20rb kali ya?

    ReplyDelete
  31. Kalau ngga salah yacht itu kapal layar bertiang tinggi yang sering dilombakan, apa di pantai Boom sering ada yacht?

    Tempat yang view-nya ke arah pantai memang selalu enak untuk dinikmati.

    ReplyDelete
  32. seru banget review kapalnya
    makananya juga menggiurkan..
    smoga pandemi cepat berlalu dan bisa bebas traveling lagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang