Vintage Lovers

kesan vintage


Apa yang terlintas di benak teman-teman jika mendengar kata vintage? Kuno, jadul, klasik atau ketinggalan zaman?

Nggak tahu kenapa, setiap ketemu ornament atau dekor yang ada sentuhan vintage-vintage nya, saya seneng saja lihatnya. Kalau pas lagi bawa handphone atau kamera bisa saja langsung diabadikan dan biasanya yang difoto adalah kaki.

Seperti beberapa foto nggak jelas ini 
nuansa vintage
Foto di Cara-cara Inn

Foto diatas diambil di penginapan Cara-Cara Inn Bali, karena dekorasi yang colourfull dan unik saya memutuskan menginap disini. Siapa sangka ternyata di bagian mini pantry-nya, lantainya berkeramik model retro seperti ini.

foto kuno
Foto kaki lagi ngafe

Kemudian foto kaki ini disebuah kafe di Jember, nggak semua lantainya berkeramik seperti ini, hanya beberapa bagian saja. Kok unik, ya foto saja

Dan yang ini waktu berkunjung ke rumah dinas Bupati Banyuwangi yang sudah difungsikan juga sebagai tempat wisata. Di gazebo depan, lantai semennya terdapat tambahan desain desain seperti ini. Karena unik, ya lagi lagi difoto saja.
pendopo banyuwangi
Foto kaki di pendopo Banyuwangi


Ada yang “aneh” juga nggak ya seperti saya ini atau cuman saya saja yang agak gimana gitu 🤣

Comments

  1. hahahaha, kalau saya dulunya nggak suka Mba Inun, maklum saya pecinta warna ngejreng dan cerah, tapi setelah ngeblog, dan suka foto-foto, saya jadi mulai tertarik juga dengan tema-tema vintage gitu, meskipun tetap nggak bisa melupakan warna ngejreng is a must! hahahahaha.

    Btw yang di cara-cara Inn itu kece daahh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dulu nggak begitu suka vintage yang terlalu kuno, tapi waktu liat ornamen ornamen yang terliat estetik #yaelahh hahaha, kok mayan juga hahaha. Karena sesuatu yang vintage kesannya kayak orang tua :D
      tapi kalau yang masih model seperti foto diatas, motif keramik mungkin, masih oke juga

      warna ngejreng harusss tuh mbak, apalagi kalau mau ke pantai, kudu dibawa wkwkwkwk

      nah kan yang Cara-cara Inn colourfull mbak, tangganya saja dibuat warna warni juga

      Delete
  2. Sayaaa! Saya juga vintage lovers! Kalau liat lantai keramik motif vintage gitu saya juga motret kaki sama lantainya. Pernah ke kafe coklat di belakang Malioboro juga, ternyata bentuknya rumah kuno. Terus ubinnya keramik vintage. Lama banget di sana buat foto-foto. Wkwkwk. Coklatnya juga enak siiih. Unik-unik. Pernah koleksi buku dengan sampul foto gaya vintage gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Nieke cafe coklat ini sebatas pernah denger dan semoga kalo ke Jogya bisa kesana
      hahahaha kalau liat yang unik langsung on ya mbak, langsung foto.. Pokoknya semua-muanya difoto sekarang

      Delete
  3. Mbak Inuuun aku juga suka bangeet sama apapun itu yg ala ala vintage😍 rather than ketinggalan jaman, alasannya justru karena unik dan antik. Berasa bisa ikut ngerasain suasana di era-era vintage gitu. Biasanya juga kalau ada keramik2 yg unik, aku suka fotoin. Tapi karena disini jarang nemu, alhasil nggak punya foto kayak gitu. Kalau nggak salah cuma dikiiiiit banget😂 pengen deh coba coba main ke kafe yg mengusung tema kayak gitu, tapi dari sekian review aku nemunya selalu di luar Jawa Barat. Huhu syedihh😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe berasa kayak berada di jaman nenek nenek dulu ya
      aku baru tau juga Awl kalau di Jawa Barat nggak terlalu banyak cafe atau tempat yang bernuansa seperti ini ya. Di jawa timur sini misal seperti di Banyuwangi atau Jember cukup banyak juga tempat yang antik seperti itu.
      sampe aku kagum dibuatnya, kok ya kepikiran ide kayak gitu.

      Delete
  4. Aku sih cuma suka foto foto berbackgraound kan vintage. Karena estetik aja gitu. Tapi kalo punya barang vintage, berasa kayak horor aja. Tapi tergantung barangnya juga sihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kalau barang kuno liat liat juga ya mbak, sama
      kadang ngeliat lemari kuno aja bikin pikiran kemana-mana ya
      mungkin kalau rumahnya sudah terbiasa ada barang kuno,, sudah biasa juga ngeliatnya

      Delete
  5. aku juga vintage lovers tapi hanya di dunia maya makanya aku selalu nyari template vintage tapi nggak nemu-nemu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe susah ya mas Agus.
      aku malah nggak terpikir dengan template vintage, tapi sepertinya bagus juga kalau diterapin di blog pribadi ya. karena jarang orang yang pakai juga

      Delete
  6. Aku jugaaa suka bgd sesuatu berbau vintage 😍 rustic dan shabby chic juga. Hehehe.. Nah klo lantai, aku jg suka bgd tegel kunci kaya yg di foto terakhir. Bahkan aku udah berniat suatu saat klo punya rejeki buat renov rumah mau pake motif tegel kunci buat di dapur 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Thessa aku demen tuh model shabby chic. Pernah nginep di hotel di Yogya sana karena dekorasinya secara keseluruhan cantik banget, tiap kamar memiliki tema sendiri sendiri, salah satunya shabby ini
      beberapa waktu lalu dekorasi rumah ala shabby rame banget dibicarain, sampe temen aku ngidam segala perabotan serba shabby
      memang terliat anggun ya mbak

      rumah dengan tegel yang nggak biasa terlihat unik mbak, kalau aku pas dirumah orang nemu begituan, jadi suka mikir "kokk apikk ya, nih orang kreatif juga", kan jadi pengen hahaha

      Delete
  7. Sepertinya nge-hits jg yaa foto kaki, mbak..
    Besok-besok saya jadi punya rencana mau upload foto kaki jg deh di IG hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha bisa bisa mas Do, biar beda sama yang lain

      Delete
  8. Aku juga suka foto kaki sama keramik vintage mba, kalo mba Inun bosan sama foto yg gitu2 aja coba kedua kakinya dimiringin jadinya pola lantainya pas di foto jadi diagonal hehe...

    djangki | Avant Garde

    ReplyDelete
    Replies
    1. idenya mau aku coba terapin, aku masih membayangkan posisi kakinya dimiringin yang kayak gimana :D

      Delete
  9. Kak Inun, aku malah salfok sama sepatunya 🤣 Kak Inun sepertinya banyak koleksi sepatu nih 🤭
    Aku juga suka motif vintage gituuu, kadang kalau lihat dekorasi vintage, hati jadi senang sendiri 🤣
    Foto-fotonya bagus, Kak Inun 😍 keramik di Cara-cara dan Pendopo paling kusuka 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixi lahhh salfok kok ama sepatu toh Lia :D
      unik ya kalau ketemu motif yang nggak biasa, nemu aja gitu ide bikin motifnya
      sekarang ini belum dapat lagi tempat yang punya desain vintage begini Lia, di Jember bisa dibilang jarang banget

      Delete
  10. wah foto sepatu di lantai yang berbeda beda sungguh nyeni sekali mba...

    aku kalau vintage suka gaun gaunnya yang model gaun selutut ada rample ramplenya itu loh kadang ada pola polkadotnya hihi.modelan bawahe rok njeprok

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhhhh rok itu ya, aku paham maksudnya mba Nita. Dulu zaman aku kecil hits kayaknya tuh hehehe
      hehehe mba nit, untung aku dan mba nita orang Jawa Tengah atau Jawa timur, bahasa jawanya masih sama, bahasa rample rample kayaknya cuman kita aja yang tau ya hahaha

      Delete
  11. wah, farah juga suka gaya vintage terutama untuk dekorasi ruangan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe cakep ya mbak kalau ruangan di dekorasi dengan gaya vintage
      ada kesan jadul tapi asik diliatnya
      duhh jadi pengen buka pinterest nih hehehe

      Delete
  12. Emang selalu menarik ya, semua hal yang berbau vintage
    Termasuk pattern dan motif juga

    Aestetik banget
    Instagrammableeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Aul setuju, keliatannya "bernilai wah" gitu ya

      Delete
  13. bagus banget keramiknya. Trus mbak Inun juga matanya tajam, bisa notice yang baunya retro/vintage gitu di tengah "keramaian" visual. Soalnya kan, setahuku cara cara inn tuh warna-warni banget....

    Ku suka sekali yang vintage-vintage, tapi karena maunya yang otentik, tentu saja gak kebeli *ngakak sedih*

    jadinya sekarang menikmati aja dari jauh, semoga bisa kebeli suatu saat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aku juga nggak ngira kok bisa nangkep detail keramiknya waktu itu
      iya bener mba di cara cara inn pertama kali aku kesana malah kesannya colorfull semua
      ehhh ada juga ternyata sisi vintagenya

      hehehe otentik ini memang nggak ada duanya ya mbak, tapi ya itu tadi hehehehe
      sabar sabar mbak,,,, semoga nanti kesampaian ya :D

      Delete
  14. Vintage identik dengan berbau klasik ya kak, saya juga suka, karna kita kadang belum tentu tau dengan hal-hal yang dulu itu. Btw itu keramik apa ubin kak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Andy, mungkin waktu zaman aku masih bayi, motif vintage sudah terlalu biasa, tapi pas aku udah gede dan baru nemuinnya sekarang, itu jadi hal yang luar biasa

      oiaaa itu ubin kak untuk yang di pendopo. tapi yang di cara cara inn sepertinya keramik

      Delete
  15. Aku jugaaaa kak, tapi ga cuma kalo liat vintage. Apapun pasti kalo menurutku unik dan cantik di foto yaaa kufoto aja😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow yang unik dan cantik di fotoin itu keren sekali... Terus berkarya kak tiara

      Delete
    2. iya betull mba tiara, kalau kita nemu benda yang unik unik plus terliat cakep difoto, tinggal foto aja ya, sayang kalau dilewatin hehe

      bener nih kata mas Andy terus berkarya apapun bentuknya ya kak, asal positif

      Delete
  16. Maksud aku, kan biasanya kakinya lurus sejajar sama arah ubin, coba kedua kakinya diputar 45% ke kiri atau ke kanan hehehe ... Jadinya arah kaki diagonal dengan ubin hihi... Semoga nggak bingung ya mba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe karena udah dapet jawabannya, akhirnya aku tau yang dimaksud mas isna :D

      Delete
  17. Aku juga suka vintage mbak ainun. Makanya sering main ke bangunan-bangunan tua. Rata-rata lantai mereka masih berupa ubin tegel. Aku pernah diberitahu jika untuk mengganti ubin dengan motif tersebut mesti dipesan secara khusus.

    Tapi aku jarang foto kaki di atas ubin...hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Semarang banyak banget ya mas Vai bangunan yang masih ada ubin jadul begini ya
      iya ya mas Vai, kalau mau motif yang khusus dan istimewa kudu dipesan dan pastinya juga nggak murah juga ya

      hahahaha aku aja heran kok dikumpulin foto fotonya kenapa modelannya kaki semua

      Delete
  18. Ngga cuma kak Ainun saja kok yang merasa 'aneh' suka sama tampilan lantai bergaya vintage, aku pun .. jugaaak, hahaha.

    Pernah pengin punya keinginan satu bagian ruangan rumahku kupasang tegel vintage, tapi setelah tanya sana sini harga satuan ubinnya mahal banget .. , , mentang-mentang sekarang banyak digemari jadi melambung harganya ya 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe tossss

      ehiya kak ubin begini terliat biasa mungkin bagi beberapa orang, tapi pas kita dateng ke toko bangunan, widihhh hargane yo lumayan kak hahahaha

      Delete
  19. Aah jadi inget tegel di rumah nenek. Sayangnya sudah di bongkar dan diganti keramik biasa. Eeh ternyata sekarang yg vintage jadi tren lagi. Ada nyeseknya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, rumah nenek jaman dulu selalu ada aja yang pake keramik vintage ya mbak
      duluuu aku liat yang model model begini kesannya kuno, waktu itu mana tau istilah estetik dan kawan-kawannya
      pas udah gede jadi tau juga, ternyata apik juga

      Delete
  20. Sama ni kak saya juga suka yang unik-unik kayak gini, tapi lebih tertarik dengan yang lebih berwarna sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang colorfull ya, yang berwarna juga bagus, pernah nemuin juga, dan nggak kefoto:D

      Delete
  21. As you know, vintage and retro are very confused words for some people but You are very good at vintage photos. Loved them all. Regards from Türkiye:-)

    ReplyDelete
  22. Jadi ingat lantai rumah nenekku 😊 Jadoel vintage gitu..mahal kalau sekarang mah ya. Ga ada duanya. Ada weker antik juga dll barang2 kuno bersejarah.

    ReplyDelete
  23. Kalau menurutku vintage itu kelihatan antik gitu, Mbak Ainun. Hehehe. Berasa ada bau-bau masa lalu, tapi tetep kece. Keren lah. 🤩

    Aku juga suka foto-foto macam Mbak Ainun gitu. Tapi selama ini yang aku foto karpet doang, Mbak. Masih belum kepikiran foto lantai. Tapi boleh juga ini aku tiru. Buat kenang-kenangan kalau main ke tempat baru.😍

    ReplyDelete
  24. Aku kalo ke tempat jadul biasanya langsung merhatiin lantai dan jendelanya, tapi jarang foto-foto Karena asyik ngobrol hehe.. udah terbiasa lihat desain minimalis, lihat yang vintage jadi terpesona yaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang