[Review] Scarlett Whitening : Solusi Masalah Kulit Cantikmu

scarlett whitening


Siapa sih yang nggak mau terlihat menarik ketika dipandang orang lain? Saya rasa yang akan menjawab pertanyaan ini di dominasi kaum hawa. Penampilan dari ujung rambut sampai ujung kaki benar-benar diperhatikan dan dijaga dengan baik. Apalagi buat mereka yang bekerja di sektor pelayanan publik yang mana dituntut untuk selalu memiliki performa yang menarik. Entah dari performa attitude, kinerja sampai penampilan.

Saya sendiri juga nggak cuek-cuek banget sama penampilan meskipun beberapa orang yang mengenal saya akan menyangka kalau saya cuek sama diri sendiri dan malah penampilan saya lebih sering bergaya sporty. 

Saya sendiri terlahir dengan kulit sawo matang, itu menurut saya ya. Tapi ketika saya berjejeran dengan teman saya, ehh malah dibilang kulit tangan saya putih. Padahal menurut saya, kulit tangan saya hitam khas sawo matang.

Dan karena doyan bepergian atau keluyuran nggak jelas atau malah berpanas-panasan yang rentan membuat kulit menjadi menggelap, kadang saya pun masih saja tetap cuek sama penampilan kulit yang berakhir dengan “penyesalan”. Menyesal yang menyenangkan.

Seperti ketika snorkeling di Pulau Menjangan, karena keseringan nyebur ke dalam laut dalam waktu seharian itu, kulit muka langsung merah dan tangan, kaki langsung berubah warna menjadi gelap. Secepat itu guys berubahnya. So, sinar matahari itu memang jahat kan plus ditambah berada di dalam air laut pula. Kalau sudah begini, saya bingung mencari produk pemutih badan hahaha.

Googling adalah cara terbaik untuk mencari jawaban atas ke-kepo-an saya mengenai produk perawatan dan iseng baca review teman-teman, kok banyak banget yang bahas soal si Scarlett Whitening. 

Scarlett Whitening, Produk Lokal Berkualitas
Biasa lah ya, kalau ada nama brand baru, saya pasti mengiranya adalah brand internasional alias dari produk import. Sama seperti nama Scarett, yang ala-ala luar negeri gitu. 

Tapi ternyata, Scarlett Whitening adalah produk lokal besutan artis cantik Felicya Angelista. Kehadiran produk Scarlett Whitening diawali dengan rangkaian bodycare dan kini merambah ke lini skincare.
hand body scarlett

Nggak perlu lama-lama juga, akhirnya saya memutuskan untuk order rangkaian produk perawatan dari Scarlett Whitening ini. Saking penasarannya nih. 

Scarlett Body Scrub
Scarlett Body Scrub hadir dalam kemasan jar dan produk ini mempunyai konsistensi yang pekat tapi tetap mudah untuk dibersihkan. Untuk teksturnya berupa buliran scrub yang halus dan nggak sakit saat diapply di kulit, jadi nggak akan menyebabkan iritasi kulit pastinya. 
bulir scrub scarlett

Untuk body scrubnya, Scarlett mengeluarkan dua varian, yaitu Romansa dan Pomegrante dan kali ini saya mencoba yang varian Romansa lebih dulu.

Gimana wanginya Nun? Hohoho tentu saja aromanya menenangkan, bikin rileks ketika balurkan ke tubuh dan sehabis dibilas. Soft gitu pokoknya.

Dan packaging bagian dalamnya juga aman dengan tambahan aluminium foil sebagai penutup lapisan dalam, jadi isian scrubnya masih utuh.  
kemasan scrub scarlett



Scarlett Brightening Shower Scrub
Produk rangkaian body care dari Scarlett selanjutnya yang saya beli yaitu shower scrub dan varian yang dipilih yaitu Pomegrante.

Produk ini sengaja dibuat khusus untuk memberikan efek cerah pada kulit dan kandungan yang terdapat dalam shower scrub ini yaitu mengandung Glutathione dan Vitamin E. 
varian shower scrub scarlett whitening


Untuk packagingnya sendiri menurut saya cukup hand carry ya, nggak terlalu besar juga nggak terlalu kecil. Kemasan tutup botolnya yang model flip top juga dipastikan aman, isiannya nggak bakalan tumpah-tumpah kalau posisi botol dimiringkan. Begitu juga dengan kemasan botol plastiknya yang cukup tebal sehingga menjadikannya lebih tahan banting.

Tekstur shower scrub dari Scarlett ini mempunyai buliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Dijamin nih kotoran-kotoran yang menempel di badan akan luntur semua. Baru kali ini juga saya menemukan shower scrub dengan model teksturnya berwarna warni, cantik banget keliatannya. 

Dan untuk bahan yang terkandung dalam Scarlett Brightening Shower Scrub ini adalah :

Sodium lauryl ethyl sulfate, Sodium lauryl sulfate, Fatty alcohol sulfate, Coconut diethanolamide, Cocoam ido propyl betaine, Lauryl betaine, Ethyl diamin tetra acetic acid, Glycol distearat, Steareth-20met hacrylate copolymer, Dmdm hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 millicapsule, Gluthatione dan Water.

Jadi saya nggak perlu khawatir soal tekstur scrubnya karena memang halus dan lagi-lagi nggak akan membuat kulit iritasi.

Scarlett Brightening Body Lotion
Sehabis mandi nggak lupa saya oleskan body lotion dari Scarlett, kali ini saya membeli varian Freshy. Sebelumnya saya sudah pernah mencoba varian Charming yang memiliki wangi seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Waduhh namanya saja sudah kebarat-baratan gitu ya, yang pasti wanginya nggak kalah dari parfum-parfum buatan luar negeri. 
hand body freshy scarlett


Saya mencoba varian Freshy karena produk ini adalah produk terbarunya dari Scarlett dengan balutan kertas label di botolnya berwarna kuning cerah. 

Lalu wanginya gimana? Nggak salah pilih memang nih,wanginya segerrrr bener seperti wangi Jo Malone English Pear dan Freesia eau de cologne.

Untuk tekstur body lotionnya tentu saja lembut, mudah meresap dan nggak lengket di kulit serta warna lotionnya sama dengan warna label di botolnya, yaitu kuning lembut. Kemasan botol dari body lotion ini sama dengan produk shower scrub, bedanya hanya pada tutup botolnya saja. 
varian scarlett


Enaknya nih kalau packagingnya menggunakan botol plastik, kita bisa melihat langsung isi dari produknya.

Ketika kali pertama saya mempunyai produk body lotinnya Scarlett, isian dari produk ini benar-benar dijaga dengan memberikan perlindungan ganda, seperti kunci atau semacam clip di bagian kepala tutup botolnya sebelum dibuka. Aplikatornya sendiri menggunakan model pump dan ada lock-unlocknya sehingga botol tetap aman dan nggak mudah tumpah.
kemasan body lotion


Lalu apa yang membuat produk ini benar-benar bisa membuat kulit bright? Tentu saja kandungan bahan di dalam produk Scarlett. Jadi Scarlett Brightening Body Lotion memiliki kandungan seperti :

Acrylic polimer, Cetearyl alcohol. Triisopropanol amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm hydantoin, Fragrance, Beads A2 millicapsule, Gluthatione, dan juga Water.

Kandungan bahan-bahan itulah yang mampu memberikan efek tone up pada kulit sesaat setelah diusapkan ke badan dan mampu melembabkan kulit.

I Feel I’m in Love with Scarlett
Gimana saya nggak cinta kalau produk yang menurut saya baru hadir di tengah-tengah masyarakat kita ini memberikan hasil yang oke juga. 

Pertama, produk ini dibuat dengan cinta. Nggak mungkin asal-asalan dong pastinya, kandungan atau formula yang tercampur di dalam bahan-bahannya juga benar-benar diperhatikan seperti adanya Glutathione dan Vitamin E yang mempunyai manfaat untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit.
cara menggunakan scarlett whitening


Selain itu produk ini juga sudah teregistrasi di BPOM, jadi sudah pasti aman untuk digunakan dan nggak ketinggalan juga produk ini “not tested on animals”. Double amannya kan.

Kedua, harga produk dari Scarlett benar-benar terjangkau. Saya awalnya mengira kalau produk ini senilai ratusan ribu, ternyata nggak sampai segitu nih. Jadi, seluruh produk Scarlett baik itu body scrub, shower scrub dan body lotionnya dibanderol 75ribu saja per satuannya. 

Dan kalau mau lebih murah lagi, kita bisa membeli paket hematnya yang terdiri dari 5 item produk dengan hanya 300ribu saja plus dapat box exclusive dan free gift. Mupeng kann
produk perawatan scarlett whitening


Pengemasan ketika pengiriman juga nggak main-main, pihak Scarlett akan membungkus box pesanan kita dengan dibaluti bubble wrap, jadi produk sampai ke tangan konsumen pun nggak akan rusak.

Biasanya selama ini saya memesan produk Scarlett melalui online di Shopee dengan alamat scarlett_whitening, praktis dan tinggal duduk manis saja menunggu paket datang. 

So, adakah teman-teman yang pakai produk Scarlett juga nih?



Comments

  1. Aku! Aku! Aku! Aku pakai Scarlett body lotion yang Romansa juga scrubnya. Udah dari beberapa bulan lalu ngincer yang Freshy, tapi body lotion yang Romansa belum habis-habis 🤣 padahal udah penasaran banget sama wangi Freshy yang katanya seperti Jo Malone 🙈
    Sejauh ini aku juga puas dengan produk Scarlett, Kak Inun 😍. Selain lotion Freshy, aku penasaran juga dengan serumnya, kata temanku serumnya oke 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. asekkkk
      yang freshy oke juga wanginya Lia, lebih seger menurut aku, apalagi pagi pagi pas mau ngantor dipakein itu, segerrr bener
      oya serum nya rame banget ya, aku belum cobain. ntar aku kepo kepon review temen temen lain

      Delete
  2. So ...., berarti formula scrub ini ampuuuh, he he he ..
    Nah tuh nyatanya temen2nya kak Ainun bilang warna kulit tangannya putih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha menurut temen temen putih, tapi menurut aku B aja kak
      ayokkk kak pake scrub nya juga, biar makin kinclong cetar membahana nan paripurna gitu kak

      Delete
  3. Mba, aku baru seminggu pake dan sesuka itu sama wanginya yah hahaha enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak salah ya mbak pake rangkaian dari Scarlett ini, aku suka yang body lotion varian Freshy, seger bener pokoknya

      Delete
  4. Waaahhh akhirnyaaaahhh cobain Scarlett jugaahhh, saya masih sungguh kepo maksimal ama Freshy itu dong, pengen beli tahu nggak, bukan hanya bodycarenya, saya juga penasaran banget ama serumnya, abisnya booming banget nih brand, kereeenn bisa menguasai semua jagad medsos dan google, saking banyak yang make :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe awalnya karena racun dari baca baca review blogger juga mbak rey, aku coba pertama yang body lotion warna pink.
      terus coba yang kuning ini lah kok wanginya cukup seger menurutku
      tadi aja me time nya pakai rangkaian dari scarlett,gayah bener :D

      nah kalau serum itu aku juga penasaran, katanya oke juga buat jerawat. kalau diclaim soal ampuh mengatasi jerawat, aku suka penasaran buat nyari info lebih banyak lagi

      Delete
  5. produk scarlett lagi booming banget inih.. wanginya juga enak2 ya mbaa..
    kalo aku malah lagi penasaran sama serumnya nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saaayyy, pengen nyobain serumnya, apakah se dahsyat bodycarenya, penasaran banget rasanya.
      Juga serum acne nya ya, kayaknya banyak banget yang cocok pake Scarlett :)

      Delete
    2. nahh kan serumnya bikin penasaran semua ciwik ciwik hahaha

      Delete
  6. Saya nda pernah pakai mbak hehehe, tetapi gambar di atas familiar di tempat saya karena istri sering makai. Saya juga baru tahu kalau itu namanya SCARLETT WHITENING dengan manfaat yang sangat banyak...

    Setidaknya melalui ulasan mbak Ainun, saya jadi tahu benda - benda yang sering digunakan oleh istri...maturnuhun, tetap semangat dan teruslah membagi informasi dan inspirasi...^^ salam sehat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aku samaan sama istrinya bang Martin nih produk yang dipake. Pasti istri bang Martin suka juga sama wanginya dari Scarlett ini, banyak juga yang pake ternyata

      kaum perempuan ini barang atau produk yang dimiliki rata rata hampir sama semua ya :D

      Delete
  7. Banyak juga yaa blogger perempuan yang mengulas Scarlett Whitening dan Body Scrub...😊😊 Mungkin karena produknya bagus kali yee mbak Isna...Kalau buat cowok bisa nggak mbak Isna biar kulit saya Glowing gitu kaya cowok2 Korsel....Eehhh yang ada Koslet malah..🤣🤣🤣🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess betul sekale kang Sat, karena baca review temen temen blogger lain, aku juga penasaran pengen cobain juga. Dan mau ngebuktiin sendiri kayak gimana hasilnya, kali aja bisa makin muluss hahaha
      cowok bisa pake scrub nya, lumayan kan buat nglangin daki daki gitu kang :D

      mau bikin kulit makin bersinar hohoho tentu bisa, bersinar ya kang, bukan bikin tambah putih :D.

      Delete
  8. Aku belum pernah coba, Mbak Ainuuuuun 🙈. Tapi beneran deh, kepo banget aku mau coba. Soalnya banyak temen yang pake, dan review-nya bagus-bagus 😍. Aku pengen beli juga bingung, mau beli yang mana duluan. Pengennya langsung borong semua produk dan variannya, tapi kok lagi bokek. Hehehe.🤭

    Yang paling bikin aku penasaran sebenarnya ada dua, Mbak. Shower scrub sama body lotionnya. Kalau shower scrub aku gemes banget sama teksturnyaaa, pengen mandi sambil menikmati teksturnya aku, Mbaaaaaak 😍. Kalau body lotionnya aku kepo sama wanginya. Kan konon katanya wanginya mirip wangi parfum mahal. Kapan lagi kan, bisa cium wangi mahal gitu. Hehehe. Apalagi kalau wangi body lotionnya bisa lumayan awet, kan jadi gak usah beli parfum lagi. Pakai body lotion aja udah bisa wangi setiap saat.🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak roem, kayaknya beli lotionnya dulu aja hehehe
      soalnya nih, wanginya beneran nempel seharian mbak, aku kadang nih kalau kurang kerjaan di kantor, iseng ciumin tangan sendiri, ngetes gitu maksudnya apakah wanginya masih ada atau ilang. Ehhhh ternyata beneran masih wangi

      Delete
  9. Scarlett ini saking boomingnya juga pernah direview salahs atu dokter kecantikan di Youtube. Hasilnya sejauh ini kandungannya aman-aman sih. Kandungan gluthathione memang dipercaya untuk mencerahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku penasaran sama Youtubernya mbak, apakah cowok atau cewek
      soalnya di timeline FB aku sering muncul iklan review scarett ini, tapi cowok yang ngereview

      Delete
  10. Aku belum pernah gunain produk Scarlet mbak. Waah jadi kepingin beli nich setelah diliput sama mbak Ainun..hehehe..
    Aku pingin body lotion nya.
    Makasih ya mbak sharing dan info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mbak, produk Scarlett ini bisa dicoba juga, nggak harus semua produknya
      satu satu dulu mbak hehe

      Delete
  11. Lagi hits banget yah ini. Tapi after effectnya di saya kurang suka, padahal enak harum

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak produk ini lagi rame diomongin. Mungkin di tiap orang berbeda-beda hasilnya tergantung kondisi kulitnya ya

      Delete
  12. Alhamdullillah setelah ratusan purnama eh hari akhirnya, aku juga pakai Scarlett Whitening.

    Romansa, body scrubnya, untuk body shower aku punya 2 varian Mango dan Pomegrante.
    Kalau lotionnnya aku pakai Freshy, Charming dan Romansa.
    Ganti-ganti, tergantung mood.

    Aku juga baru tahu ada hologram di kemasan yang berisi kode yang bisa dicek di situs scarlettwhitening.com untuk memeriksa apakah produk kita orisinal atau tidak.

    Ini pakainya baru mau masuk minggu ke dua.
    So far aku suka semua wangi variannya.

    Btw,
    Untuk efek brightening aku belum bisa kasih testimoni karena masih "otw"
    Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe mbak Anna suka juga ternyata. Untuk hasilnya memang nggak langsung instan ya mbak, perlu waktu juga
      Aku penasaran sama wangi body shower yang Mango, segerrr kayaknya ya persis mangga gitu

      Delete
  13. Aku jadi pengen coba produk scarlett dehh, kaau sering pakai jadi glowing ya kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya karena aku penasaran juga mbak Inna dari baca baca review temen-temen.
      Kulit aku sendiri sebenernya sawo matang. Tapi waktu pakai lotion ini sekian lama, temen kantor malah ada yang bilang kulitnya putih. Malah menurut aku masih biasa aja.
      dan enaknya wanginya seger dan awet di kulit, meskipun dipakai wudhu juga masih ada

      Delete
  14. Aku juga beli produk Scarlett body lotion di Scarlett official shop Shopee. Belinya pas lagi ada diskon dan free ongkir juga.


    Awalnya aku paling suka dengan body lotion Charming yang aroma wanginya lembut manis gitu. Tapi saat ini aku juga suka body lotion Freshy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeayyy aku juga suka Freshy mbak, aslik beneran seger yang si Freshy ini

      Delete
  15. body care kecintaan aku banget mbak, berkali2 repurchas. sewangi dan seenak itu di kulit, bikin kulit lebih lembut dan halus. sampai2 hantaran nikah body carenya pakai produk Scarlett semua, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. scarlett lover nih mba ella, mantapppp
      fresh seger tahan lama ya mba wanginya, harga terjangkau.
      mau scrub-an pun tetep wanginya nempel, ku juga sukakkk :D

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang