Feels Like Home at_maison Jember

cafe at maison jember


Satu lagi tempat nongki asik ala rumahan di Jember yang baru launching di bulan Oktober 2020, sebut saja namanya at_maison. Mungkin itu yang ingin dihadirkan oleh ownernya, membangun tempat ngopi yang santai ala dirumah, sehingga disebutlah nama maison, yang dalam bahasa Perancis berarti rumah. Ini menurut analisa saya sendiri ya tentunya.

nongkrong di at maison


Pertemuan pertama saya dengan at_maison tentu saja gara-gara story teman dan melihat dari video singkatnya kok tenang macam dirumah. Penasaran kan jadinya.
Dan kali ini saya berkesempatan mampir setelah pulang kantor, itupun karena ada janji dengan sohib dan ditentukanlah at_maison sebagai tempat meet up.

cafe di jember



Welcome to at_maison
Lokasi at_maison memang agak tersembunyi di belakang Bank Danamon Jember, sebenarnya di gang masuknya sudah ada papan nama, cuman kalau mata nggak awas nggak akan kebaca karena jalur jalan raya disini merupakan jalur cepat.
tempat ngopi
Papan nama menuju cafe


Bangunan cafΓ© unik ala rumahan ini memang berada di sebuah rumah yang cukup luas juga, dengan halaman yang dimanfaatkan untuk tempat duduk pengunjung, tentunya dengan tambahan meja dan kursi kayu.

Untuk ruang utamanya sendiri nggak terlalu luas, disini hanya ada 2 set sofa, sebuah lemari besar yang difungsikan untuk memajang kopi dan beberapa buku dan juga merupakan area untuk order menu.
area indoor cafe at maison


Di cafΓ© ini juga ada sebuah ruang kecil yang difungsikan untuk meletakkan alat penggiling kopi atau grinder. Sepertinya si owner memang pecinta kopi sejati, lah buktinya sampai punya alat sendiri.


Menu at_maison
Saya sudah dua kali berkunjung ke tempat ini, tentunya karena kesan pertama sudah berhasil mencuri hati. Kunjungan pertama kesini, saya order hazelnut latte dan rice bowl dan enak menurut saya. Kemudian di kunjungan kedua, saya memilih vanilla latte plus croissant dan enak juga.
menu di jember


Berhubung saya ke at_maison sama seorang pecinta kopi, jadi dia bisa tahu mana rasa kopi yang enak, mana perpaduan campuran minuman yang tepat dan bisa dikatakan perfecto. Dan herannya, harga yang ditawarkan disini murah menurut sohib saya ini. 

nongki asik di at maison jember


Mungkin untuk ukuran kota Jember, dibandingkan dengan cafΓ© lain yang harganya bisa sekitar 20ribuan, kopi disini dijual rata-rata dibawah 20ribuan. 

Seperti yang dipesan sohib, yaitu Americano Coffee, menurut sohib, Americano-nya mantap, pas dan kaget dengan harga jualnya yang hanya 14ribu. Kalau di kota besar seperti Surabaya bisa dijual diatas 20ribuan. 

Wajar sih, kota kecil seperti Jember ini kalau ada tempat nongki jangan dikasih harga mahal-mahal, nanti sepi hehehe.

Harga minumannya sendiri start from 10ribu sampai 20ribu dan untuk makanan beratnya nggak banyak, karena yang jadi daya jual disini adalah minumannya. Jadi, cemilannya hanya French fries, sosis solo, rice bowl  dan kebab. Memang nggak bikin kenyang sih :D

Ambience at_maison
Secara keseluruhan, saya suka tempat ini, adem, nggak terlalu berisik dengan suara sound musik. Dua kali kesini, saya belum pernah mendengar ada alunan musik yang diperdengarkan melalui sound system. Jadi kalau mau ngobrol bareng temen nggak perlu sampai teriak-teriak karena kalah dengan suara musik latarnya.
Buat teman-teman yang tinggal di Jember atau yang mau ke Jember dan pengen nyari suasana cafΓ© yang tenang, bolehlah at_maison ini jadi alternatif pilihan nongki santai.


at_maison
Jl. Gajah Mada Gg. 10 no. 18 Jember


Comments

  1. Mantul tempatnya hehe cuman sayangnya jauh kalo dari sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe mungkin di kota kakak ada tempat yang ambience nya sama kayak ini ya

      Delete
  2. Kak Inun, tempatnya asik banget! Kalau malam-malam nongki di sana kayaknya betah deh soalnya cantik banget pemandangan saat malam 😍 banyak lampu-lampu yang bikin jadi IG-able 🀣
    Jujur, harga menunya memang murah-murah sekaliii. Di daerahku, cafe-cafenya sekitar 20-30an untuk segelas minuman. Hampir setengah kali lipat dari harga menu di Jember. Hiks.
    Betapa bahagianya kalau nongki di Jember karena bisa jadi hemat banget 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. malam hari suasananya nyantai juga disini Lia, bener yang Lia bilang tambahan lampu lampunya bikin cantik kalau pas foto foto
      dan karena agak jauh dari jalan raya jadinya nggak berisik suara motor atau mobil yang lewat
      waktu pertama liat harganya kaget juga ternyata termasuk murah di maison ini, rasanya juga enakk, nggak nyangka. Malah sepertinya ketagihan buat dateng kesini karena tenang

      Delete
  3. Beneran asyik ya tempatnya buat IG *halah!
    Gara-gara Mba Inun nih, saya jadi pengen banget nyobain banyak cafe-cafe mungil di sekitar sini, sayangnya kok ya pandemi ini belom berakhir juga, dan di sini tuh kagak kenal covid, jarang banget yang maskeran huhuhu.

    Paling asyik deh kalau bisa nongkrong di tempat unyu, tapi makanan atau minumannya murmer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      susah kadang ya mbak rey kalau udah ketemu orang yang mungkin masih menyepelekan untuk mematuhi protokol kesehatan, apalagi di tempat umum
      dan paling suweneng kalau nemu tempat nongkrong, yang tempatnya asik tapi murmer, nggak boros di dompet mbak hahaha

      Delete
  4. Harganya lumayan affordable mbaaa 😍 Terus saya jadi salfok sama menu yang mereka jual, salah satunya ada Sosis Solo. Langsung ingin makaaaan 🀣 Sudah lama nggak makan Sosis Solo soalnya ahahahaha πŸ™ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha murahh bener mbak disini, aku aja heran, tempat oke juga.
      kalau di jember dikasih harga yang mahal mahal ntar nggak rame mbak hehe
      woww aku lama juga nggak nyamil sosis mbak, terakhir jajan ya tokkebi itu

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang