Tips Jitu Memilih Meja Kerja Kantor Terbaik


Kenyamanan merupakan suatu hal penting yang perlu diperhatikan dalam memilih suatu produk. Sama halnya ketika memilih meja kerja kantor. Anda harus memilih meja yang lebih sesuai dengan kapasitas pekerjaan agar hasilnya lebih produktif. Kenyamanan selama bekerja akan tercipta dengan memilih meja kantor terbaik. Ikutilah tips di bawah ini untuk menemukan meja kerja paling sesuai.
Tips Jitu Memilih Meja Kerja Kantor Terbaik

1.      Menyesuaikan Ukuran Meja dengan Luas Ruangan
Poin pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih meja kerja adalah ukurannya. Sebelum itu, Anda harus mengenal betul luas ruang kerja Anda demi menyesuaikan ukuran meja kerja dengan luas ruangan tersebut. Penyesuaian ini sangat penting agar ruang kerja tetap nyaman dan leluasa, tanpa harus dipenuhi oleh furnitur. Jika ingin menghemat ruangan, pilihlah meja kerja yang fungsional, sehingga bisa menghemat tempat.
2.      Memastikan Kualitas Produk
Kualitas merupakan pertimbangan utama dalam pembelian suatu produk. Untuk mengetahui kualitas furnitur, Anda harus memastikan kualitas bahannya. Bahan meja kerja kantor memang beragam dengan keunggulannya masing-masing. Anda pilih saja yang sesuai kebutuhan, asalkan tetap memilih kondisi bahan yang berkualitas. Jika memilih meja kayu, maka pilih meja kayu yang masih utuh, tidak cocoh (berlubang), tidak keropos, dan halus karena sudah di-finishing. Untuk meja aluminium atau meja kaca, usahakan permukaannya halus dan utuh.
Tips Jitu Memilih Meja Kerja Kantor Terbaik

Pertimbangan berikutnya adalah mengenai bahan kombinasi. Meja modern saat ini memang sudah banyak menggunakan kombinasi bahan, sehingga lebih estetik. Harga juga lebih terjangkau untuk meja kayu yang dikombinasikan dengan kaca atau besi. Untuk itu, Anda harus memilih meja kerja kantor berkualitas yang dilihat dari kondisi semua bahan kombinasi tersebut. 
3.       Memilih Desain Sesuai Kebutuhan
Tips penting berikutnya adalah memilih desain sesuai kebutuhan. Anda harus memilih desain meja kerja agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Jika membutuhkan meja untuk meletakkan banyak dokumen penting, pilihlah meja dengan slot khusus atau meja yang dilengkapi rak penyimpanan. Sebaliknya, jika hanya membutuhkan meja untuk menulis atau mengetik di komputer atau laptop, maka cukup dengan meja kerja simpel.
4.        Memilih Model Meja Sesuai Tema Ruangan
Alangkah baiknya jika meja kerja kantor disesuaikan juga dengan tema ruang kerja. Anda bisa menyesuaikan keduanya dengan menyamakan warna. Sebagai contoh, jika tema ruangannya klasik, maka bisa memilih meja berwarna cokelat atau hitam yang dipadukan dengan warna dinding cokelat muda atau abu-abu. Tambahkan aksesoris ruangan yang sesuai untuk mempercantik ruang kerja Anda.
Tips Jitu Memilih Meja Kerja Kantor Terbaik

5.          Menyesuaikan dengan Bujet
Bujet adalah aspek penting yang perlu dipertimbangkan dalam membeli sesuatu. Tentu saja harga furnitur yang tidak murah menjadikan perlunya penyesuaian bujet. Anda bisa menentukan range dana pembelian meja kerja kantor terbaik, sehingga nantinya bisa membeli produk yang harganya sesuai dengan range tersebut. Dengan demikian, Anda tak perlu cemas lagi karena over budget.
6.           Memilih Rekan Produsen Terbaik
Setelah mempertimbangkan berbagai hal di atas, tips ampuh yang terakhir adalah memilih rekan produsen terbaik. Anda harus mencari toko yang menyediakan meja kerja terlengkap dengan kualitas terbaik. Hal ini penting agar Anda benar-benar menemukan produk berkualitas dengan harga yang sesuai. Pelayanannya juga terjamin.
Sebagai rekomendasi, Anda bisa menemukan meja kerja kualitas unggul secara online di situs arkadifurniture.co.id. Di sana, Anda akan mendapatkan berbagai model meja kerja nyaman dan tahan lama dengan berbagai bahannya yang berkualitas.
Dengan mengikuti tips di atas, Anda akan mendapatkan meja kerja kantor terbaik. Proses bekerja di kantor akan optimal karena nyaman dengan fasilitasnya. Berbagai penyesuaian antara kebutuhan, selera, dan bujet juga sangat penting untuk mendapatkan furnitur terbaik. Sebagai rekomendasi, buatlah perencanaan mengenai meja kerja yang akan dipilih agar proses pembelian lebih tepat dan efektif.

14 comments:

  1. Mbaa saya jadi pengen beli meja kerja dong, sekarang tuh rebutan mejanya sama si Kakak.
    Tapi bingung, kalau beli meja mau taruh di mana? hahahaha

    Dulu waktu kerja, yang terakhir paling enak, ada beberapa meja dan saya diberi kebebasan milih modelnya termasuk kursinya hahaha

    Btw asyik juga ya beli meja kerja online gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempet dapet kenang-kenangan dari kantornya ya mba? lumayan mba karena barangnya berguna banget kan
      tenang aja mbak rey, kalau dirumah sekiranya tempatnya nggak muat, beli meja lipat yang nempel ke dinding, lebih praktis dan nggak makan tempat, modelnya kayaknya kekinian juga, simple paling nggak. dan sepertinya ada yang jual online

      Delete
    2. Waaahhh tengkiuuu Mba Inun, kok ya nggak kepikiran ya, saya sama sekali belum pernah nyoba cari sih, kali aja ada ya, lebih praktis nih, saya sebenarnya sedang mikir, mau beli meja buat saya atau anak saya.
      Kami rebutan meja kerja selalu.
      Aslinya sih meja kerja saya lumayan luas, tapi lebih enak kalau nggak campur ama si kakak yang juga barangnya banyak hehehe

      Delete
    3. nahh kannn jadi bingung nih mamak rey hehehe
      buat kaka yang simple minimalis cukup kayaknya ya, barang printilan kaka ditaruh di buffet atau rak susun juga bisa
      sekarang kalo liat pinterest suka ngelamun berandai andai aku mbak

      Delete
  2. tips nya bagus dan bisa diterapin nih! cuman masalahnya sayangnya ntar pas resign mau beres- beres malah sayang hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya sayang kalau buat dikantor mbak, mending buat taruh dirumah aja
      apalagi bagi yang punya rekanan yang biasa memanfaatkan rumah sebagai lokasi kerjanya, sepertinya membuat suasana ala ala kantor dirumah boleh juga

      Delete
  3. Benar-benar tips jitu yang mantap dijadikan pertimbangan, mbak. Tapi saya selalu yang jadi prioritas adalah konsep menyesuaikan dengan bujet dan kebutuhan, yang sering terabaikan adalah tentang thema :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh iya mba, budget dan kebutuhan memang bisa jadi patokan utama dulu. Kebutuhannya misal arsitek pasti mejanya beda dengan pekerja kantora biasa kayak aku begini
      tema nomer sekian ya mbak hehe

      Delete
  4. yang penting bajet harus dipertimbangkan dulu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak anis, bener banget, menyesuaikan sama budget harus

      Delete
  5. kalo aku yang penting luas dan modelnya minimalis soalnya ku banyak printilan2.. haha
    etapi budget juga harus dipertimbangkan deng.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. luas dan minimalis, wow aku juga pengen mbak, keseringan liat pinterest banyak maunya nih hahaha
      cewek ya seperti biasa printilannya ada aja :D, tiba tiba suka numpuk banyak

      Delete
  6. Lihat postingan ini sepertinya jadi kepengen meja kerja juga ini hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aku keseringen liat pinterest dan efek WFH, akhirnya meja yang dirumah ditata sedemikan "biasa" sih, cuman agak enak diliat aja hehe

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

latest 'gram from @ainun_isnaeni