Awali Hari Dengan Yogurt Yoforia, Jadikan Hidup Lebih Sehat dan Ceria

2:36 PM

·      
Apakah kalian termasuk seseorang yang setiap kali menyantap hidangan harus terdapat menu sayuran? Jika iya, harus tetap dipertahankan, karena ini merupakan kebiasaan yang sangat baik.

Bagaimana jika kalian tidak begitu menyukai sayur? Wah sama dong dengan saya.

Saya pribadi bukan penyuka sayuran, apabila ketika makan tidak ada sayur pun saya tidak terlalu mempermasalahkannya. Akan tetapi saya menyukai makanan seperti burger ataupun menu camilan yang terdapat olahan sayur didalamnya.


Kebiasaan menyantap makanan yang tidak seimbang ini tidak menghalangi hobi saya akan olahraga lari dan traveling. Berolahraga adalah kegiatan yang cukup menguras energi, ada baiknya jika setelah berolahraga, menu makanan pun juga harus yang bergizi, betul tidak? 


Seringnya jajan diluar rumah juga membuat saya malas untuk makan dan mengakibatkan maag, biasanya nih ketika traveling, saya sampai lupa waktu untuk makan karena keasyikan jalan menikmati pemandangan baru. Bukan hal baru lagi jika saya sering mengalami gangguan pencernaan, yang memang diakibatkan dari pola makan saya yang kurang tepat.


Gangguan pencernaan memiliki gejala-gejala seperti :
  •      Sulit menelan
  •       Sensasi terbakar di dada (heartburn)
  •      Mual
  •      Muntah
  •      Perut kembung
  •      Sakit Maag
  •      Sakit Perut
  •      Diare
  •      Sembelit
  •      Muntah darah atau BAB berdarah
  •      Berat badan naik atau justru malah turun

Ngeri juga ya kalo gejala-gejala gangguan pencernaan tersebut sering menyerang, dan solusinya memang harus dari diri sendiri dengan mendisiplinkan menjaga pola makan yang sehat.

Dulu ketika saya masih SD, Ayah saya membawa minuman susu berfermentasi, saat itu saya tidak mengetahui jenis minumannya seperti apa, yang saya ketahui Ayah saya bilang kalau minumannya asam. Dan sekarang saya mengetahui kalau minuman yang Ayah saya bawa pulang waktu itu adalah yogurt.


Apakah Yogurt itu?

Yogurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri dan produksi yogurt saat ini didominasi oleh susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma yang unik pada yogurt.


Nah, beruntungnya sekarang produk yogurt dapat dengan mudah ditemukan di berbagai minimarket atau toko dengan inovasi kemasan yang praktis dalam wadah botol, sehingga bisa dibawa kemanapun saya pergi. Seperti produk yogurt Yoforia ini yang menjadi teman setia saya.

yoforia


Kenapa Memilih Yogurt Yoforia?



Pertama, tentu saja karena Yoforia adalah fresh yogurt yang memiliki Live Probiotics dan tidak melalui proses apapun setelah menjadi yogurt seperti pemanasan sehingga bakterinya tetap hidup dan manfaat dari yogurt dapat tetap saya nikmati. Proses fermentasi dibantu oleh Asam Laktat (Lactobacillus delbrueckii subsp bulgaricus dan Streptococcus thermophillus) yang hidup di dalam yogurt Yoforia.

Kedua, yogurt Yoforia diproses dari awal produksi sampai dengan konsumen siap minum selalu disimpan di tempat bersuhu dingin. Dengan tujuan untuk menjaga milyaran probiotik yang ada di dalam sebotol yogurt Yoforia tetap hidup dan supaya nutrisi yang ada di dalam yogurt tidak rusak.

Ketiga, masa konsumsi yogurt tidak lama dan memiliki waktu kadaluarsa yaitu 3 bulan saja.Ini mengantisipasi agar yogurt selalu dalam kondisi segar

Keempat, meningkatkan sistem imun tubuh, kok bisa? Iya dong, karena kandungan Asam Laktat yang terdapat dalam sebotol yogurt Yoforia memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena bisa memerangi bakteri jahat yaitu bakteri patogen.


Apa sih Probiotik itu?

Dari cerita singkat saya diatas, dapat disimpulkan probiotik adalah bakteri baik. Bahasa ilmiahnya adalah mikroorganisme hidup berupa bakteri atau jamur yang berada di sistem pencernaan manusia. Probiotik membantu dalam melindungi serta memelihara kesehatan sistem pencernaan terutama lambung dan usus dari beragam serangan penyakit.

Karena manfaat dari sebotol yogurt Yoforia sangat besar, saya sangat menikmati setiap tegukan ketika minum Fresh Yogurt Yoforia ini. Mengenai rasa tidak terlalu asam dan teksturnya lebih creamy, sehingga Yoforia sering menemani aktivitas saya sehari-hari seperti nongkrong bersama sahabat ketika pulang kantor.

Menikmati tegukan Yogurt Yoforia


Yogurt Yoforia juga mengandung Dietary Fiber dari buah jeruk alami yang bermanfaat sebagai prebiotik untuk mendukung pertumbuhan dan kerja probiotik. Cocok kan kalau dijadikan sebagai menu alternatif tambahan dalam menu makan sehari-hari.  


Apa sih Dietary Fiber itu?

Dietary Fiber adalah serat yang membantu sistem pencernaan dan metabolisme tubuh. Dietary Fiber sendiri memiliki peran yang penting bagi tubuh, seperti :
  •     Berasal dari sumber makanan yang baik
Serat pangan merupakan bagian dari tumbuhan yang dapat dikonsumsi dan tersusun dari karbohidrat yang memiliki sifat resistan terhadap proses pencernaan dan penyerapan di usus halus serta mengalami fermentasi sebagian atau keseluruhan di usus besar.

Serat yang terdapat di dalam yogurt merupakan serat yang dapat larut dalam air dan serat ini kemudian difermentasi bersama dengan susu sehingga menghasilkan yogurt yang kaya akan manfaat dan tinggi serat seperti Yogurt Yoforia.

  •      Yogurt Yoforia memiliki Dietary Fiber yang Cocok untuk Diet

Para wanita diluar sana pasti banyak yang menginginkan diet secara alami kan? Pas banget nih Fresh Yogurt Yoforia memiliki Dietary Fiber yang berasal dari buah jeruk alami sehingga tekstur yogurtnya lebih lembut dan cocok untuk diet. Tidak hanya untuk diet saja, serat yang terkandung di dalam yogurt Yoforia juga berpotensi untuk menurunkan resiko diabetes dan kadar kolesterol dalam darah.

Kalau tubuh kekurangan serat juga tidak baik, tubuh kita bisa terkena obesitas, sembelit, gula darah tidak stabil hingga bisa menyebabkan komplikasi jangka panjang pada penderita diabetes.





Yogurt Yoforia Memiliki Banyak Pilihan Rasa

Yes, produk Yogurt Yoforia mempunyai 7 pilihan rasa, ada rasa apa saja sih?

Authentique : Fresh, Light, Authentic
Soursop Bliss : Fresh, Tropical, Fruity atau rasa sirsak
Coffee Cream : Real Coffee, Real Cream
Berry Smooth : Fresh, Juicy, Sweet atau rasa buah strawberry
Blueberry Good : Fresh, Mellow, Sweet
Peach Delight : Fresh, Soft, Sweet atau rasa buah persik
Lychee Blast : rasa buah leci



Kalau saya lebih suka rasa Leci, segar banget rasa buahnya yang berpadu dengan susu fermentasi. Yogurt Yoforia dengan rasa Coffee pun juga nikmat diminum sebagai teman makan roti di sore hari. Yummy!

Untuk menikmati Fresh Yogurt Yoforia ini pastinya tidak bakal bikin dompet jebol, harganya sangat terjangkau hanya Rp.8.800 saja. Kemasan yang travel friendly pun memudahkan saya untuk selalu membawa yogurt Yoforia dalam aktivitas padat saya sehari-hari.


Kalian jangan lupa hidup sehat juga ya. Yuk, mulai dari sekarang bersama Yogurt Yoforia!


Referensi :
 alodocter.com
halodoc.com
wikipedia.com
yoforia.id



8 comments:

  1. Menarik sekali, menjaga pola hidup sehat memang penting apa lagi untuk gerasi milenial yah. Mengonsumsi Yogurt sepertinya pilihan yang tepat, thanks ya infomasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba, konsumsi yogurt bisa jadi alternatif tambahan untuk menjaga kesehatan tubuh

      Delete
  2. Saya udah coba Yoforia ini. Rasanya seger banget. Apalagi rasa barunya yang leci, aroma dan rasa buahnya jelas terasa

    ReplyDelete
  3. Ini ada dijual di minimarket atau supermarker itu ga mbak?

    ReplyDelete
  4. Berry smooth kusuka mbaaa :)
    Di Indomaret ada kan ya kalau nggak salah, seingat saya, saya pernah beli di indo atau alfa maret deh.

    Tapi emang seringnya saya beli di Giant atau sejenisnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba rey di indomaret ada, nahh di giant atau hypermart ada juga

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.