Cara Mudah Menuju Raja Ampat

10:54 PM


Sebagai Warga Negara Indonesia, dimana negaranya sendiri mendapatkan julukan sebagai Negara Kepulauan tentunya sangat bangga. Menurut Departemen Dalam Negeri pada bulan Agustus tahun 2009, jumlah pulau yang sudah ditetapkan yaitu sebanyak 17.480 buah dan dari jumlah tersebut baru 4.891 pulau yang telah diberi nama dan telah didaftarkan ke badan dunia Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagaimana referensi dari website Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia. Bagaimana tidak bangga, salah satu Pulau di Indonesia yaitu Raja Ampat merupakan daerah yang termasuk dalam Segitiga Karang (Coral Triangle). Hal inilah yang membuat Raja Ampat memiliki keanekaragaman hayati laut terkaya di dunia.


Hasil gambar untuk wisata raja ampat
(Sumber foto : AZWisata.com)

 (Sumber foto : https://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Raja_Ampat)
Raja Ampat merupakan salah satu kepulauan yang berada di Provinsi Papua Barat dan terdiri dari 4 pulau besar yaitu Waigeo, Batanta, Salawati dan Misool serta pusat pemerintahan yang berada di Waisai, distrik Waigeo Selatan. Tidak mengherankan apabila banyak wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik yang penasaran dengan kecantikan terumbu karang di Kepulauan Raja Ampat. Begitu pula dengan saya yang selama ini mempunyai impian untuk dapat menikmati keindahan alam di Raja Ampat. 
 
Perkembangan teknologi saat ini semakin mempermudah siapa saja yang menginginkan untuk  bepergian ke Raja Ampat. Penyedia jasa travel tiket.com hadir di Indonesia untuk memenuhi keinginan tersebut. Tiket.com tidak hanya dapat diakses melalui website saja, kini tiket.com juga hadir dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh melalui smartphone. 

Tampilan Utama di Website tiket.com
Tampilan tiket.com di smartphone juga tidak kalah menariknya dengan di website dan tentunya mempermudah penggunanya, didesain dengan warna biru dan kuning yang mendominasi.

Tampilan aplikasi tiket.com di smartphone
Dengan hadirnya tiket.com membuat saya dengan mudah untuk mencari #TiketKemanapun salah satunya menuju Raja Ampat. Saya pun mencoba mencari tiket menuju Sorong dan tiket.com memberikan beberapa pilihan jenis maskapai penerbangan beserta dengan nominal harga tiketnya dari yang murah sampai yang mahal. 

Hasil pencarian tiket di tiket.com
Hal yang saya suka dari tiket.com ini adalah sering memberikan promo #TiketKemanapun. Seperti tiket ke Sorong ini, dengan harga tiket Pulang-Pergi (PP), saya mendapat harga termurah yaitu Rp. 2.183.000 saja, dan apabila menggunakan kode promo yang tersedia di laman promosi, kita bisa menggunakan kode yang sudah tertera untuk mendapatkan diskon tambahan lagi.


Kode Promo yang bisa digunakan, dengan pilihan maskapai yang sudah ditentukan
Nah, #TiketKemanapun yaitu ke Sorong sudah saya dapatkan dari tiket.com. Sekarang saatnya saya untuk mencari akomodasi penginapan di Sorong sebelum melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat.

Perjalanan panjang menuju Sorong tentunya membuat badan lelah, tidak ada salahnya menghabiskan semalam di Kota Sorong untuk sekedar melihat pemandangan kota dan interaksi dengan warga lokal. Lalu, saya pun memutuskan untuk mencari hotel di Kota Sorong ini dengan bantuan tiket.com

Beberapa pilihan hotel yang tersedia di tiket.com
Pilihan hotel yang ditawarkan pun beragam, dari bintang 1 sampai bintang 3 dengan rentang harga dibawah Rp. 1.000.000. Saya pun dengan mudah memilih hotel sesuai dengan budget saya.

Di Kota Sorong pun, saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berwisata kuliner dan menikmati alamnya, seperti mengunjungi Tembok Berlin. Tembok Berlin ini merupakan area berkumpulnya warga lokal. Di Tembok Berlin ini saya dan warga lokal dapat menikmati pemandangan matahari terbenam di sore hari dan menikmati sajian masakan hasil laut.
Pesona Wisata Sorong Pantai Tanjung Kasuari
Pantai Tanjung Kasuari (sumber foto : klik disini)

Tembok Berlin (sumber foto
Indonesiakaya.com)

Selain mengunjungi Tembok Berlin, saya juga menyempatkan diri untuk menikmati alam di Pantai Tanjung Kasuari, dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari Kota Sorong. Di Pantai Tanjung Kasuari ini, saya menikmati hamparan pasir pantainya yang putih bersih dan snorkeling untuk menghabiskan waktu bersantai saya.

Setelah puas menikmati Kota Sorong, saya pun kembali ke hotel untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat keesokan harinya.



 







4 comments:

  1. travelling kemana aja jadi lebih mudah ya, tinggal klak klik di smartphone bisa pesan tiket maupun hotel sesuai dengan budget. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mb tarry, traveling jaman now semuanya serba gampang, cuma modal hape, jari & kuota internet hehehe

      Delete
  2. Disebutnya Tembok Berlin ya, Mbak, indah banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas akhmad, kayak di jerman aja ya kalo namanya Berlin

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.