[ Review ] : Feel Like Home at Fendi's Guest House Malang

12:23 PM
Memilih penginapan di Malang bukanlah perkara yang susah. Mau tidur di penginapan seperti hotel, losmen, homestay semua ada. Perkaranya adalah ketika libur long weekend dan belum booking satu penginapan pun dan hampir semuanya telah terbooking oleh orang lain. Dari dulu, saya penasaran dengan yang namanya Guest House, nama sih boleh Guest House, tapi intinya sama saja dengan hotel. Bahkan harganya pun untuk yang sekelas room standart ada yang mencapai Rp. 500 ribuan. Browsing Guest House di Malang bakalan menemukan banyak pilihan dan semuanya bagus. Ada beberapa nama Guest House yang masuk “wishlist” saya, sayangnya ketika libur Imlek kemarin, sudah full booked. Nah, untungnya Fendi’s Guest House ini masih ada room dan itupun Deluxe.

 Yang membuat saya penasaran dengan tempat ini, menurut review di beberapa website, konsep tatanannya ala zaman kolonial Belanda lengkap dengan perabotannya. Pastinya tamu hotel serasa kembali ke zaman penjajahan dulu.
Tampak depan
Ruang tengah

Masuk di lobi, saya disambut oleh mbak-mbak cantik resepsionisnya. Kelar urusan pencatatan data diri, saya diantar ke kamar Deluxe yang sudah saya pesan sebelumnya. Melewati ruang tengah, suasananya nyaman, homey banget deh. Ada Piano, foto-foto jadul dipajang di dinding tembok, sofa empuk dan TV. Sampai sini mirip seperti di rumah sendiri. Berjalan terus ke belakang, bangunannya lebih modern, mirip seperti hotel pada umumnya.

Foto-foto yang dipajang di ruang tengah
Foto-foto yang dipajang di ruang tengah
Sudah pernah diliput di koran lokal lho

Kamar saya berada di Lantai 1. Untuk kamar Deluxe ini, terdapat AC, TV serta disediakan 2 buah handuk bersih, dan toiletnya terdapat shower air panas & dingin. Untuk breakfast, tamu akan ditawari nasi goreng, mie goreng/kuah atau roti dan minumnya teh atau kopi, serta mereka menawari ke kita, sarapannya akan diantar jam berapa. Kalau saya request jam 7 pagi, jadi sebelum jam 7, sarapan sudah diletakkan dimeja depan kamar.

Ini tempat tidur saya
Leyeh-leyeh sambil nonton TV
Kamar mandinya nih, bersih
Wastafel kamar mandi
Enaknya lagi kalau menginap disini, lokasinya strategis, berada di pusat kota, sebelah kiri Guest House ada toko sepatu Donatello, sebelahnya lagi Factory Outlet, depan Guest House ada jejeran depot-depot dan pecel kawi yang terkenal itu, terus ada KFC, juga Soak Ngalam. Mau belanja ke Giant tinggal jalan kaki, mau makan apa aja ada, soalnya dekat dengan Pulosari, yang notabene tempatnya warung-warung makanan dan cemilan-cemilan. Oya, rate untuk kamar standart disini Rp. 290 ribu, Deluxe Rp. 325 ribu, itu rate harga ketika saya menginap Imlek kemarin ya.

Gimana caranya ke Fendi's Guest House ?

Dari Terminal Arjosari Malang, bisa naik angkot ADL, minta turun di Jl. Kawi, Fendi's Guest House. Kalau sopirnya nggak tau dimana Fendi's Guest House, minta turun saja di toko sepatu Donatello, papan namanya gede kok.Kalau mau gampang, bisa naik taksi, ongkosnya borongan nih, yaitu Rp. 50K
Kalau mau menginap disana, nih alamatnya :

Fendi’s Guest House
Jl. Kawi Atas 48 Malang
Telp. 0341 - 551359

16 comments:

  1. Kamar yang indah cocok buat tempat singgah,,,, nice post kaka

    ReplyDelete
  2. Thx kaka Dewi, boleh deh dicoba nih GH hehe.

    ReplyDelete
  3. Hai, postingan yang bagus. Oiya ada info lomba seru nih, bisa cek ini -> http://pujaputri.blogspot.com/2014/02/mari-mengenal-kampung-fiksi-lebih-dekat.html Makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  4. Guest kadang malah lebih murah drpd hotel sih, trs lbh nyaman krn bisa ramean. :)

    ReplyDelete
  5. Bener mb linda, malah ada yg lebih bagus pula

    ReplyDelete
  6. woohooo, kampung halamanku!
    Di sekitar jalan Kawi sini banyak makanan enak lho :D

    ReplyDelete
  7. Iya mb deb, bener banget, depot-depot makanan berjejeran disana

    ReplyDelete
  8. Ah aku suka banget bangunan rumah nya vintage banget :-)

    ReplyDelete
  9. iya om cumi,nuansanya vintage2 gitu. Benda-benda yg dipajang juga jadul2

    ReplyDelete
  10. Jalan Kawi itu berarti masih satu deret dengan New Kawi Guest House ya? Deretan situ memang banyak rumah-rumah tua ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mb mawi disitu banyak rumah2 tuanya

      Delete
  11. dari sini udah deket yah ke tempat2 wisata?
    btw itu kata cici debby di deket jalan kawi ini banyaak tempat makanan *langsung berbinar*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tempat wisata di dalam kota masih jauh mb. Kebanyakan tempat wisata yg apik2 adanya di batu. Nah, kalo tempat makan banyak banget jejeran di jalan kawi ini, jgn khawatir deh. Di belakang hotel (daerah pulosari) malah ada tempat tongkrongan baru anak muda banget deh

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.