Singapore : Blusuk'an ke Kampung Etnik Melayu - Kampong Glam yang mempesona

8:12 PM

Kalau ingin merasakan nuansa Melayu di Singapura datanglah ke Kampong Glam. Untuk menuju ke sana juga mudah. Dari MRT Bugis Station saya melewati Victoria Street, lalu belok kanan sampai North Bridge Road dan menyeberang ke Arab Street. Carilah jalan kecil Muscat Street maka akan menjumpai Masjid Sultan disana. 



Di depan masjid Sultan yaitu Bussorah Street, disana banyak kios-kios maupun cafe yang menawarkan berbagai macam souvenir. Nah, disinilah Kampong Glam yang dimaksud. Terdapat juga kios Malay Heritage Centre yang terletak di depan penginapan saya di Bussorah Street. Jejeran cafe-cafe dan rumah makan juga cukup banyak. Ketika malam hari, turis-turis juga masih ada yang nongkrong di cafe tersebut. 

Tidak jauh dari Kampong Glam, saya mencoba menyusuri Haji Lane dan Bali Lane. Di Haji Lane saya menjumpai toko-toko yang mirip Distro dengan warna gedung yang berwarna-warni. Sewaktu saya kesana, jalanan masih sepi padahal waktu sudah menunjukkan jam 10 an. Kalau meninginkan barang-barang yang unik bisa membelinya di kawasan ini. 


Haji Lane
Haji Lane
Cafe di daerah Kampong Glam



Muscat Street


2 comments:

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.