Pengalaman Nonton Konser Westlife

westlife indonesia

 

I lay my love on you
It's all I wanna do
Dreams comes true

Siapa sangka kalau bulan September 2022 lalu cita-cita saya jadi kenyataan, yaitu nonton langsung konser Westlife, arghhhh. Sumpah seneng banget.

Flasback soal Westlife

Saya tahu Westlife waktu masih seragam sekolah puluhan tahun lalu, dari album pertama dan single pertama yaitu Swear it Again sudah mulai suka. Dulu tuh nggak pernah ketinggalan nonton acara music Clear 10 Ten yang dibawain sama Dewi Sandra. Nggak mau ketinggalan sama lagu-lagu yang lain, saya mulai beli kaset dan juga Walkman, yaampun tahun 90an anak sekolah pegang Walkman sudah keren begete hahaha. Beli bakso depan rumah aja sambil bawa Walkman dan headset nempel di telinga, gaya bener.

Meskipun saat itu harga kaset kisaran belasan ribu, tapi buat saya mahal, harus nyisihin uang saku dulu, yakan tahun-tahun setelah krisis moneter apa-apa kayak mahal gitu. 

Nggak cuma soal kaset saja, tabloid remaja kala itu seperti Fantasi juga sering mengulas boyband dan penyanyi luar yang hits, dari mulai koleksi gambar-gambar atau pin-up namanya saat itu. Dari sampul majalah seperti Gadis atau Aneka kalau sampul depannya tertulis “bonus pin-up artis blablabla”, sudah pengen dibeli aja bawaannya.

Lanjut ke album berikutnya dari Westlife, tetep dong dibeli lagi, kadang saya saja nggak hapal semua judul lagunya, mungkin kalau dinyanyiin baru ngerti liriknya.

Sok sok-an juga saat itu, padahal Bahasa Inggris juga nggak pinter-pinter banget tapi sok iye nyanyi lagu berbahasa Inggris, itu semua berkat kaset yang menyediakan kertas liriknya hahaha.

Sampai SMA, saya masih update soal lagu-lagu Westlife dan ketika masuk bangku kuliah sepertinya sudah nggak update lagi soal lagu terbaru Westlife, hanya beberapa saja kalaupun itu saya dengar nggak sengaja di radio.

Oya, saya sampai daftar ikutan member di Fans Club Westlife Indonesia, sumpah ini gokil banget buat saya, kayaknya waktu SMP daftarnya. Jadi saya dapat kayak pin, kartu keanggotaan dan bulletin soal Westlie dan saya simpan dengan baik.

Sayangnya pas sudah gede, lupa naruh dimana. 

Impian Nonton Westlife

Sebagai penyuka musik, nggak heran kalau saya berharap suatu saat bisa nonton langsung konser Westlife. Entah dari tahun berapa Westlife pertama kali datang ke Indonesia tapi saya belum berkesempatan untuk nonton langsung, karena biasanya diadakannya di Jakarta dan jauhh banget, pastinya butuh dana yang banyak juga buat ukuran anak sekolahan.

Beberapa kali Westlife datang ke Indonesia sampai akhirnya nggak ada kabar lagi, dan saya mengira kalau Westlife sudah bubar pasca keluarnya Brian.

Ehh tahu-tahu Westlife ngadain konser lagi malah ada di Semarang pula. Ternyata mereka mulai aktif lagi. 

Pertengahan tahun 2022 lalu, iklan konser lewat di beranda, taraa Westlife mau konser lagi di Jakarta bulan Februari 2023. Saya sudah yakin kalau pembelinya bakalan rebutan hahaha. Mau beli tiket pun saya mikir berkali-kali, soalnya lokasi konsernya di Jakarta, bisa saja saya impulsive beli tiketnya langsung, meskipun konsernya masih lama, masih ada waktu buat nabung beli beli kebutuhan akomodasi dan lain-lainnya. Tapii sampai akhirnya tiket habis, ya sudah nggak jadi beli, anggap bukan rejekinya.

Tiba-tiba di bulan Juni, ada info lagi kalau Westlife akan menambah tanggal konsernya di Indonesia dan kali ini mampir ke Surabaya. Saya dan sohib sudah gatel saja pengen beli, ini juga pakai mikir berkali-kali hahaha.

westlife konser


Karena nggak tahu lagi kapan Westlife bakalan balik lagi ke Indonesia, ya sudah saya niatin buat beli di hari pertama pembukaan tiketnya secara online, karena takut kehabisan. 

Jadi siang itu, pas saya lagi event acara kantor, saya sempetin buat memantau aplikasi tiket dan langsung cuss kebeli juga akhirnya.

Konsernya sendiri baru 3 bulan kemudian, jadi saya masih ada waktu buat nabung dikit-dikit sekalian ambil rencana cuti hahaha.

Konser Westlife di Jatim Expo Surabaya

Saya menuju Surabaya di Hari H konser, tepatnya pagi hari sudah berangkat ke Surabaya dengan kereta api. Sampai Surabaya masih meet up dulu sama sohib yang sudah sampai duluan terus lanjut nukerin tiket lebih dulu ke Jatim Expo.

Biasanya kalau nukerin tiket pas beberapa jam mau jam konser suka antri, jadi siang harinya saya nuker duluan.

konser westlife di surabaya


Memang konser kali ini beneran well prepared, saya juga sudah booking hotel 1 bulan sebelumnya yang lokasinya dekat dengan Jatim Expo. Sohib saya malah sudah pesan 3 bulan sebelumnya, barengan dengan pemesanan tiket konsernya, maklum efek setelah nonton Moto GP di Lombok yang kehabisan hotel kalau ada acara gede bikin sohib trauma hahaha.

Jam 5 sore, saya dan sohib berangkat ke Jatim Expo dan sopir ojolnya bilang kalau antrian di luar Jatim Expo sudah mengular panjang dan kita diturunkan di lokasi antrian penonton juga, yang memang sudah panjangg banget sampai ke sisi samping bangunan Jatim Expo, entah berapa kilo itu.
konser westlife
Masih seger

konser boyband

westlife konser jakarta


Dari berdiri jam 5 sore, saya sampai di gerbang masuknya mungkin jam 8 malam, kaki mulai pegal, mana kaki habis di gip pula plus ketambahan nyeri hahaha.

konser westlife
Udah 2 jam, masih sampai sini aja

konser westlife
Pengen beli printilannya tapi ga jadi, kipas aja 50 ribu

Time to show

Sekitar jam 8-an, konser dibuka dengan mantan personil The Moffats, yaitu Dave. Ya ampun saya saja sampai lupa wajah Dave seperti apa, soalnya beda banget sama yang sekarang, kalau dulu kan masih anak muda gitu.

Beberapa lagu dari album The Moffats dinyanyikan oleh Dave, lumayan buat nostalgia.

Menjelang jam 9 malam, lampu mulai dipadamkan kembali, penonton mulai rame teriak-teriak memanggil nama “Westlife Westlife”, maklum kita berdiri juga lumayan pegal nunggunya. 

Dann musik mulai dinyalakan lagi, akhirnya lagu Starlight menjadi pembuka konser Westlife. Lagu ini termasuk baru, saya saja hapal karena beberapa minggu sebelumnya sering dengerin di Youtube. 

westlife
Ngeliat panggungnya udah seneng


Seneng banget bisa melihat langsung personil Westlife di satu tempat, meskipun tempat berdiri saya agak jauh dari panggung. Feel-nya kalau nonton langsung memang beda, apalagi ini impian dari dulu yang pengen dilakuin.

konser westlife

westlife


Awal-awal nonton, saya iseng ngitungin jumlah lagu yang dinyanyikan, lama-lama nggak konsen juga berapa lagu yang sudah dinyanyikan. Kurang lebih sekitar 20 an lagu dibawakan oleh Westlife. Nggak semua lagu hitsnya dinyanyikan, ada lagu-lagu barunya yang dinyanyikan secara medley juga dan saya nggak tahu bin nggak hapal. Maklum beberapa tahun terakhir juga kurang update soal perkembangan lagu Westlife.

Pengennya bisa lama gitu nonton konsernya, tapi ini juga sudah pegal juga berdiri terus-terusan. Sampai akhirnya harus berpisah lagi, sedih tapi senang.

Malam itu, nggak semua penonton langsung keluar, masih ada yang stay duduk-duduk dulu di lantai Gedung sambil mengistirahatkan kaki. 

Keluar Gedung, saya dan sohib mulai narsis foto-foto di photobooth, kapan lagi. Terus beli es teh yang dijajakan penjual disana, langsung seger tenggorokan.

konser westlife
Bubaran


Sampai di hotel, ngeliat lagi file-file rekaman video konser, senengnya sambil ketawa-tawa nggak jelas.

Malam itu tidur dengan nyenyak, karena besoknya masih cuti 🀣


Comments

  1. Konsernya lancar ya mba Ainun, alhamdulillah. Soalnya denger-denger konser yang di kota mana gitu, sampe mati listrik segala. Katanya untung Westlife-nya bukan yang suka ngambekan jadi katanya the show still went on.

    Ngomong-ngomong soal Westlife, aku tau mereka pas masih SD gara-gara ada mbak-mbak depan rumah ngefans banget sama mereka. xD Terus dulu juga suka baca-baca majalah di tetangga sebelah dan tau ada The Moffats, ya ampuuun Dave ini triplets gak sih mba Ainun. Ada dua kembarannya lagi yang dulu jadi Same Same gak sih grupnya? Seinngetku Dave ini wajahnya yang paling beda sendiri dari dua kembaran lainnya. But cmiiw soalnya udah lama banget. xD

    Bryan keluar tuh pas aku SMP, inget banget ada temenku yang beneran fansnya Westlife sampai nangis kejer di kelas, gebrak meja segala. Aku sampe kaget. xD

    ReplyDelete
  2. Wah .Westlife itu kalo gak salah dri thun 90 keatas ya mabk..waktu itu lagi ngetop"nya...saya suka lagu"nya walo gak apal liriknya karena bahasa Inggris,apa daya gak iso BHS Inggris mamak"ini😁sekarang barangkali usia mereka udah hampir 50 thn yaa...malah saya kira udh bubar..ada yg judulnya kalo GK salah..If I let you go.. flying without Wings...suka bangeed,

    ReplyDelete
  3. Waaaah asik banget Mba Ainun! Aku juga suka banget sama Westlife dulu, bayangin nonton konser sambil ikutan nyanyi karena emang banyak lagu Westlife tuh udah otomatis hapal... konsernya mulainya lumayan malem juga yaaa kirain jam 7an gitu udah mulai ternyata hampir jam 9 baru si Westlife nya muncul ke panggung. Pasti ini jadi momen yang luar biasa banget ya Mba!

    ReplyDelete
  4. Hai kak ... Happy banget pasti ya kak kesampean ngeliat Westlife secara langsung. Cuma bisa ngiri ... πŸ˜…

    ReplyDelete
  5. Jadi reunian lagi ya mba sama temen2 nonton Westlife. Saya suka banget nih lagunya Westlife yg Soledad itu jadi ingat seseorang huhu, kira2 kemaren lagunya dinyanyiin gak yaa 😁

    ReplyDelete
  6. Wah... Senang banget tuh mbak bisa liat konser westlife secara langsung. Kalo saya paling suka lagunya yang Soledad itu sih.

    ReplyDelete
  7. Westlife, band tahun 90an yang sudah lama vakum ternyata aktif lagi dan bikin konser di Semarang, sungguh baru tau saya

    ReplyDelete
  8. Dulu tuh yaaa aku lebih suka Westlife drpd backstreet boys. Temen2ku ngefansnya ke BB , aku malah ga srge Ama lagu si BB 🀣. Enakan denger Westlife.

    Tapi memang kalo namanya konser, aku ga pernah datang mba. Zaman sekolah Krn dilarang papa. Udh gede begini, ntah kenapa suka mikir ga nyaman, kok kayaknya lebih enak nonton streamingnya kalo ada atau tv wkwkwkwjwk. Efek tua kurasa 🀣🀣. Tapi pasti seru Yaa nonton langsung begitu πŸ˜„. Apalagi kalo semua lagunya hapal. Beuuugh, nyanyi bareng πŸ˜‚

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang